Tuesday, June 21, 2022

Hello Cat Lovers!

Cat Lovers masih ingat dengan istilah Henry's Pocket pada postingan sebelumnya? Nah kali ini Mimin akan membahas lebih tentang Henry's Pocket, yuk langsung simak dibawah ini!


Jika diteliti lebih jelas, dibagian luar telinga kucing terdapat celah seperti kantung kecil (kantung marjinal kulit. Kantong tersebut disebut juga dengan Henry's Pocket.

sumber foto : disini
Belum ada kepastian mengenai fungsi asli Henry's Pocket dan masih menjadi bahan penelitian. Namun, bagi hewan  pemangsa seperti kucing, kejernihan suara sangat diperlukan untuk berburu. Jadi ada sebuah teori mengenai Henry's Pocket yang cukup diyakini bahwa Henry's Pocket bermanfaat untuk membantu kucing menangkap suara dengan frekuensi tinggi.

Henry's Pocket diyakini menjadi "penyaring" suara di frekuensi tertentu. Dimana biasanya suara akan terpantul di sekitar telinga sebelum masuk ke dalam telinga. Namun dengan adanya Henry's Pocket tersebut, suara yang ditangkap tidak akan memantul di gendang telinga melainkan di daerah Henry's Pocket atau kantung marjinal tersebut. Sehingga suara yang masuk ke dalam telinga si kucing secara langsung akan terdengar lebih jelas dan bersih.

Dengan teori tersebut, Henry's Pocket pada si kucing mampu menangkap suara mangsanya dengan lebih jelas meski terdapat suara lainnya.Si kucing akan mampu mendeteksi keberadaan mangsanya, hingga mengetahui titik lokasi tanpa perlu melihat mangsanya secara langsung. Selain itu, Henry's Pocket pada si kucing juga merupakan area parasit bermain dan berkembang biak. Jasi pastikan Henry's Pocket ini selalu terjaga kebersihannya.

Salah satu contoh produk pembersih telinga untuk kucing adalah Ear Cleaner Plus. Produk ini bekerja baik dalam membersihkan dan mengangkat kotoran telinga pada kucing dan anjing, baik kotoran telinga yang kering, basah, atau lengket.

Ear Cleaner Plus ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D