Outing Radio Kucing 2022: Goes To Pangalengan!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin mau bercerita nih, hihihi. Ini pengalaman menyenangkan Mimin dan Tim Radio Kucing lainnya saat outing atau pergi ke Pangalengan yang ciri khasnya susu dan permen susu itu (KP*S Pangalengan), wkwkwk.

Perjalanan selama 2 hari pergi ke Pangalengan ini sudah direncanakan beberapa bulan sebelumnya, atas persetujuan Tim Radio Kucing saat rapat kecil-kecilan di bulan Maret 2022 waktu itu. Dan kami sepakat untuk pergi ke Pangalengan, sebagai kota dimana kami berlibur dan mengistirahatkan otak sejenak setelah bekerja dengan keras, asik.

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya pada tanggal 17-18 Juni 2022 ditetapkan sebagai tanggal dimana Tim Radio Kucing akan pergi ke Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dengan penuh semangat 45, pada H-7 sudah diumumkan Rundown Acara Outing Radio Kucing untuk mengetahui apa saja yang akan kami lakukan dan yang harus dibawa selama di Pangalengan selama 2 hari tersebut. Mimin pribadi udah excited dari beberapa bulan sebelumnya, hihihi.

Sabtu, 17 Juni 2022
H-1 setelah kami bekerja keras untuk stock opname selama dua hari penuh, kami mengadakan rapat kecil-kecilan lagi untuk mengingatkan satu sama lain dimana kegiatan outing akan dimulai besoknya pada tanggal 17 Juni 2022. Kami setuju waktu keberangkatan dimulai pada pukul 05.30 subuh WIB, dengan titik kumpul tepatnya di Radio Kucing sendiri.

Kami berangkat dengan beberapa kendaraan, beberapa Tim Radio Kucing akan mengadakan konvoi menggunakan sepeda motor. Sedangkan yang lainnya akan pergi menggunakan mobil, termasuk Mimin. Perjalanan pun dimulai saat matahari samar-samar terlihat naik ke permukaan bumi. Tak lupa juga doa turut dihadirkan untuk meminta izin kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar perjalanan diberi kemudahan serta kelancaran, aamiin.

Mimin akan bagikan beberapa foto dimana Tim Radio Kucing memulai perjalanan saat pergi menuju Pangalengan :

Pemandangan gunung di SPBU Cimaung
Tim Radio Kucing saat beristirahat di SPBU Cimaung
Perjalanan dari Bandung menuju Pangalengan cukup memakan waktu, kurang lebih 2 jam. Karena perjalanan antara mobil dan motor berbeda jalur, kami pun menyempatkan diri untuk bertemu di titik area yaitu di SPBU Cimaung. Setelah cukup, kami langsung melanjutkan perjalanan ke Pangalengan menuju villa dimana kami akan menginap selama 2 hari.

Tiga puluh menit kemudian, kami pun sudah sampai di Pangalengan. Syukurlah perjalanan panjang itu berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Pemandangan belakang villa langsung terlihat Situ Cileunca yang sejuk dan sedap untuk dipandang, cantik sekali. Setelah bergegas menyimpan barang-barang bawaan, kami langsung bergegas pergi ke tempat dimana kami akan melakukan 2 kegiatan utama yaitu flying fox dan arung jeram.
Tim Radio Kucing berjalan menuju tempat flying fox
Tempat pertama yang kami datangi saat itu cukup ramai, banyak wisatawan lainnya yang juga ikut merasakan bagaimana terbang dari ujung tempat flying fox sampai menyebrang sisi Situ Cileunca lainnya yang berjarak sekitar 250 m. Kami pun harus sabar mengantri sampai giliran waktunya Radio Kucing siap beraksi naik flying fox yang tinggi ini. Berikut ini adalah foto-foto kami saat sabar menunggu naik flying fox :
Pemandangan Situ Cileunca di tempat flying fox pt.1
Pemandangan Situ Cileunca dari tempat flying fox pt.2
Pemandangan Situ Cileunca dari tempat flying fox pt.3

Pemandangan Situ Cileunca saat di tempat flying fox pt.4
Tim Radio Kucing saat menunggu giliran untuk naik flying fox
Setelah giliran kami yang menaiki flying fox, lanjut kami menaiki perahu menuju tempat arung jeram yaitu Sungai Palayangan. Jarak dari flying fox dan arung jeram tuh lumayan dekat, sekitar 15 menit. Sambil menaiki perahu, kami menikmati pemandangan yang bikin sejuk hati di sekitar Situ Cileunca ini. Mimin akan bagikan momen-momen tersebut biar Cat Lovers ikut merasakan indahnya Situ Cileunca, hihihi.
Pemandangan saat naik perahu menuju sungai Palayangan
Begitu sampai ke Sungai Palayangan, kami pun di briefing oleh pihak panitia EO dan langsung menggunakan pelampung dan helm demi menjaga keselamatan masing-masing. Tim dibagi menjadi 3 kelompok yang di bimbing oleh 3 orang, yaitu dengan Kang Diki, Kang Rere, dan Kang Darwin. Mimin sendiri bersama Tim Radio Kucing lainnya dibimbing sama Kang Diki, dan langsung menaiki boogie atau boat untuk rafting. Awal arung jeram sudah disambut dengan jeram berukuran pendek dan panjang, Mimin dan Tim Radio Kucing lainnya teriak-teriak antara seneng sama takut jatuh dari boogie itu, hihihi. Mimin juga akan bagikan momen-momen saat arung jeram dari Tim Radio Kucing lainnya di bawah ini :
Salah satu Tim Radio Kucing saat rafting di Sungai Palayangan
Sekadar informasi, Sungai Palayangan yang dijadikan tempat arung jeram ini berjarak sekitar 4.5 km dan memakan waktu 1 jam 30 menit. Tapi menurut Mimin terasa singkat saking serunya dan gak berhenti teriak-teriak, seru banget. Tim yang dibimbing Kang Diki alias tim yang bersama Mimin terlalu cepat sampai finish, sampai teman-teman yang lainnya tertinggal di belakang. Setelah menunggu beberapa menit, Mimin dan Tim Radio Kucing lainnya langsung bergegas kembali ke villa untuk beristirahat dan membersihkan diri setelah kegiatan arung jeram tadi.

Setelah selesai membersihkan diri, kami langsung bergegas untuk makan siang dan beristihat karena kegiatan utama yang menghabiskan tenaga sudah selesai. Sambil menunggu teman yang lain selesai mandi, Mimin pun berkaraoke ria dengan microphone yang dibawa. Mimin menghabiskan waktu dengan bernyanyi sambil teriak-teriak, hihihi. Setelah itu, kami pun makan siang bersama dan memulihkan tenaga untuk kegiatan selanjutnya. Sebenarnya pada hari itu, ada rencana untuk fun games dari pihak EO nya sendiri. Namun diundur keesokkan harinya karena kami kehabisan tenaga.

Tim Radio Kucing saat bermain kartu UNO
Setelah selesai makan, kami pun menyempatkan diri untuk bercengkerama sambil bermain kartu UNO di ruang tv. Sampai akhirnya kelelahan, kami bergegas pergi ke kamar untuk sekadar rebahan dan tidur. Sore hari pun tiba, waktunya kami menyiapkan bahan-bahan untuk makan malam sepeti memotong-motong suki, menyiapkan jagung, dan sosis untuk dibakar malam hari nanti. Yups, Tim Radio Kucing mengadakan acara barbeque kecil-kecilan sembari menikmati angin malam didepan Situ Cileunca yang sejuk dan dingin. Mimin akan bagikan momen tersebut dibawah ini :
Tim Radio Kucing saat menyiapkan sosis bakar dan suki bakar untuk barbeque
Api masih menyala saat sudah selesai barbeque
Acara bakar-bakar jagung untuk dimakan bersama
Kami membuat api unggun untuk menghangatkan badan
Makanan yang sudah siap disajikan pada malam itu
Acara barbeque malam itu berlangsung meriah dan ramai, Tim Radio Kucing menikmati pemandangan Situ Cileunca dan ditemani alunan musik serta karaoke sesekali. Mimin dan teman-teman lainnya ikut bernyanyi lagu-lagu dengan tema yang berbeda-beda. Tak lupa juga sambil memakan jagung bakar, sosis bakar, suki bakar, dan makanan lainnya sambil menghangatkan badan satu sama lain. Cuaca saat malam hari ternyata sangat dingin ditambah kabut disekitar Situ Cileunca. Acara makan malam atau barbeque berlangsung sampai pukul 21.30 WIB.

Kami tidak langsung bubar pada saat itu, Mimin dan teman-teman lainnya menyiapkan diri sambil skincare malam. Biasalah para cewek, hihihi. Agenda selanjutnya sebelum tidur dilanjut dengan menonton film horor bersama, Mimin juga ikut nonton waktu itu. Sampai pukul 23.00 WIB, satu persatu dari kami memilih pamit untuk tidur terlebih dahulu karena sudah lelah seharian ini. Menonton film bersama pun akhirnya selesai tengah malam, dan kami memilih untuk bubar dan tidur.

Minggu, 18 Juni 2022
Keesokan harinya, kegiatan dimulai kembali dimulai pada pukul 06.00 WIB. Sebagian dari kami sudah bersiap-siap untuk memulai kegiatan, dan memilih untuk melihat pemandangan Situ Cileunca kembali. Hari minggu dimulai dengan cuaca cerah, ditemani kabut dan udara yang sangat dingin saat itu. Sekadar informasi, cuaca pada saat itu mencapai 14 derajat celcius. Udara terdingin yang pernah Mimin rasakan seumur hidup, rasanya jaket yang tebal pun kalah dengan dinginnya udara disana. Mimin akan bagikan beberapa momen saat menikmati cuaca pagi dengan pemandangan Situ Cileunca :

Sebagian dari kami tengah menikmati dinginnya pagi hari
Pemandangan Situ Cileunca saat di pagi hari
Setelah selesai menikmati dinginnya pagi hari dengan pemandangan Situ Cileunca, kami pun sarapan bersama. Acara masih belum selesai, kami harus menyelesaikan fun games yang diadakan oleh pihak penyelenggara pada hari itu. Kami semua berangkat ke tempat diadakan fun games pada pukul 07.30 WIB. Acara fun games berlangsung dengan meriah dan lancar, kami pun bersenang-senang dengan pemandangan masih berlatar belakang Situ Cileunca. Kami mengeratkan hubungan satu sama lain dengan suasana hati yang senang dan penuh dengan senyuman di pagi hari. Fun games pun berakhir pada pukul 10.00 WIB dan kami langsung bergegas kembali ke villa untuk membersihkan diri kembali, dan beristirahat sebelum kami pulang menuju Bandung kembali.

Singkat cerita, kegiatan selama 2 hari di Pangalengan pun resmi diakhiri saat siang hari. Kami bergegas pulang ke Bandung pada pukul 12.30 WIB, tak lupa juga kesan dan pesan selama di Pangalengan ini disampaikan sebagai akhir dari kegiatan outing Radio Kucing di tahun 2022 ini. Perjalanan pulang ke Bandung berlangsung selama 2 jam lebih 30 menit, dan syukurlah semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing tanpa adanya kurang satu pun.

Kegiatan outing Radio Kucing tahun 2022 ini berlangsung dengan ramai dan meriah. Kami jadi lebih mengenal satu sama lain, menjadi lebih akrab, dan menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat lagi dari sebelumnya. Mimin ucapkan terimakasih kepada Mas, Teteh, dan seluruh Tim Radio Kucing yang sudah bekerja keras selama ini dan melepas penat sejenak dengan pergi outing di tahun 2022 ini.

Semoga hubungan kekeluargaan ini tidak pernah putus dan tetap saling menyayangi satu sama lain sebagai teman, sahabat, partner kerja, dan keluarga. Mimin sayang kalian semua, love you so much guys!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!