Pasca Steril Si Kucing

Holla Cat Lovers!

Ngomong-ngomong soal steril, steril kucing dilakukan dalam keadaan dibius total. Saat kucing baru tersadar dari operasi steril, biasanya pengaruh bius tersebut masih ada. Sehingga membuat si kucing sempoyongan dan perilakunya agak berbeda.


Ada yang menjadi pendiam, muntah-muntah, dan mengeong kebingungan. Tapi Cat Lovers tenang saja, karena hal ini wajar terjadi, kok. Berikut ini adalah hal yang sebaiknya dilakukan Cat Lovers pasca operasi kucing steril :
  • Tempatkan si kucing di kandang yang bersih, nyaman, dan beri alas Underpad.
  • Berikan obat yang diberikan oleh dokter hewan.
  • Jangan mandikan si kucing, tunggu sampai 14 hari pasca steril,
  • Terakhir, berikan kasih sayang berlimpah dengan cara memberikan makanan khusus untuk si kucing pasca steril seperti wetfood khusus recovery.
Cat Lovers bisa memakai wetfood Royal Canin Recovery, Happy Cat Vet Recovery, dan Science Diet A/D. Untuk dryfood nya sendiri, bisa menggunakan dryfood yang direkomendasikan untuk kucing pasca steril. Oh iya, beberapa produk tadi akan Mimin jelaskan sedikit dibawah ini. Diantaranya :
  1. Royal Canin Recovery

    Royal Canin Recovery merupakan makanan kucing untuk anjing dan kucing bernutrisi lengkap yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama masa pemulihan atau pada kasus hepatik lipidosis. Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentarasi nutrisi esensial tinggi yang sangat mudah dicerna. Di Radio Kucing sendiri, Royal Canin Recovery ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

  2. Happy Cat Vet Recovery

    Happy Cat Recovery ini dapat membantu masa pemulihan saat kucing sakit, memiliki rasa dan aroma yang disukai kucing, serta bertekstur lembut dan mudah diberikan kepada kucing. Di Radio Kucing sendiri, Happy Cat Vet Recovery ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

  3. Science Diet Urgent Care A/D

    Science Diet A/D Di formulasikan khusus untuk dukungan nutrisi hewan peliharaan pada saat proses pemulihan. Ahli gizi Hills dan dokter hewan mengembangkan Science Diet a/d, nutrisi yang diuji secara klinis yang diformulasikan secara khusus untuk anjing dan kucing yang sedang dalam proses pemulihan. Science Diet A/D ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia
Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken