Thursday, June 9, 2022

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers disini pasti tidak asing lagi dengan merek makanan kucing premium, yaitu Happy Cat. Happy Cat adalah merek makanan kucing yang diproduksi perusahaan bernama Interquell Pet Food dari negara Jerman. Perusahaan ini pertama kali terjun ke dunia makanan hewan, ketika meluncurkan produk bernama Happy Dog. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2001, Happy Cat lahir sebagai produk makanan kucing pertama dari perusahaan ini sekaligus produk kedua mereka setelah Happy Dog.

Happy Cat memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan belasan lini produk yang Cat Lover pasti tau salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior / Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet. Informasi ini bisa teman-teman dapatkan di website resmi Interquell Pet Food di
happycat-petfood.com

Salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, yaitu Minkas. Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan dry food Happy Cat Minkas Urinary Care, Happy Cat Minkas Hairball Control, atau Happy Cat Minkas Junior Care? Varian Minkas ini ternyata banyak banget, ya. Nah, yang akan kita bahas pada episode kali ini adalah salah satu varian wet food dari Happy Cat Minkas, yaitu Happy Cat Minkas Duo rasa Poultry & Beef!

Penasaran kan? Langsung aja kita bahas dibawah ini!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat Minkas Poultry & Beef :


Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef
Pada website resmi Happy Cat sendiri, makanan kucing basah atau wet food Happy Cat Minkas Duo ini adalah salah satu varian wet food dari lini produk Minkas. Happy Cat Minkas Duo hadir dengan lima varian rasa, yaitu Poultry & Salmon, Beef & Cod, Beef & Rabbit, Poultry & Beef, dan Poultry & Lamb. Kelima varian rasa ini memiliki bentuk kemasan yang sama dengan warna ciri khas yang berbeda setiap rasanya. Dan hanya memiliki satu ukuran kemasan 100 Gr untuk saat ini ya, Cat Lovers.

Salah satu varian rasa yang kita bahas kali ini yaitu Poultry & Beef memiliki kemasan seperti mangkuk alumunium foil yang mirip dengan tempat menyimpan kornet atau makanan seperti zupa soup? Hihihi. Dengan label berwarna merah dibagian depan kemasannya, gambar kucing sebagai penanda kalau ini adalah makanan kucing, sekilas gambar isi dari produk ini, dan berbagai informasi di bagian belakang kemasannya seperti bahan-bahan, nutrisi, saran pemberian makanan, nomor produksi dan tanggal kadaluarsa di bagian pinggir kemasannya. Yang semua ini berbahasa Inggris dan Jerman.

Bahan kemasan dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini lumayan tebal, dengan bagian kedap udara seperti penutup es krim pada umumnya. Dengan adanya penutup jenis ini, memudahkan kita untuk memberikannya pada si kucing. Kalau kita lihat dari jauh, bentuknya memang seperti kemasan kornet yang biasanya kita jumpai di supermarket. Beneran semirip itu bentuk kemasannya, hihihi.

Bentuk dan Aroma Produk
Isi dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef bisa dilihat sekilas di bagian depan kemasanya. Setelah dibuka, aromanya menyengat khas wet food premium dan isinya seperti puding yang terbuat dari daging berbentuk balok berwarna coklat kaya kornet dan terdapat jelly dibagian atasnya. Jelly ini juga berwarna cokelat tua dan disertai saus atau air ciri khas dari wet food. Bagian isinya padat, ketika diangkat memakai sendok, daging yang berbentuk balok ini lembut banget dan bisa dihancurkan dengan mudah.

Anak kucing yang baru belajar makan wet food pun bisa memakan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini, saking lembutnya. Ketika Tim Radio Kucing sudah membuka kemasannya, Om Belang langsung endus-endus dan naik ke atas meja karena gak sabar mau icip-icip wet food bentuk puding ini, hihihi.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan dan nutrisi yang terdapat dalam Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef :


 Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Daging dan Turunan Hewan (20% Unggas, 11% Daging Sapi)
  • Herbal Kering (0,024%),
  • Mineral
  • Vitamin D3 (250 IU),
  • Vitamin E (100 Mg) untuk meningkatkan kesehatan bulu dan rambut kucing,
  • Biotin (100 Mcg) untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid,
  • Taurin (450 Mg) untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Mangan untuk memperkuat tulang dan tulang rawan, dan
  • Seng (20 Mg) untuk  meningkatkan kualitas kulit dan bulu.

Terjemahan dari kandungan Nutrisi :

  • Protein Kasar (10,2%)
  • Lemak Kasar (4,65%)
  • Serat Kasar (0,4%)
  • Abu Kasar (2,1%)
  • Kelembaban (79,8%)
Keunggulan
Berikut ini adalah beberapa keunggulan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef dari berbagai sisi :
Sisi Kemasan :
Pada kemasan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef dikemas berupa mangkuk alumunium foil yang biasanya dipakai untuk makanan seperti kemasan kornet atau zuppa soup itu, hihihi. Kemasan alumunium foil ini cukup tebal dengan bagian penutup kedap udara seperti pembuka ice cream. Jadi mempermudah kita jika ingin memberikannya pada si kucing. 

Sisi Bentuk dan Tesktur :
Tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini adalah setelah dibuka kemasannya, aromanya menyengat khas wet food premium semerbak masuk ke hidung. Isinya seperti puding yang terbuat dari daging berbentuk balok dan berwarna coklat kaya kornet dan terdapat jelly dibagian atasnya. Jelly ini juga berwarna cokelat tua dan disertai saus atau air ciri khas dari wet food. Bagian isinya padat, ketika diangkat memakai sendok, daging yang berbentuk balok ini lembut banget dan bisa dihancurkan dengan mudah.

Sisi Produk Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef :
Keunggulan dari produk Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini adalah mengandung daging sapi dan unggas yang bernilai tinggi, kaya akan protein, dan sangat mudah dicerna karena ini adalah wet food. Juga dibuat dengan bahan-bahan alami terbaik dan sudah di uji coba serta aman untuk kucing. Bisa diberikan sebagai selingan di saat kucing sedang merasa bosan makan dry food.

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan berdasarkan berat badan kucing dengan takaran yang sesuai. Informasi ini berada dibagian belakang kemasan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef :
  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg bisa memakan 2 mangkuk sebagai makanan pelengkap atau 1 mangkuk saja ditambah dengan 25 Gr dry food.
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg bisa memakan 3 mangkuk jika hanya sebagai makanan pelengkap atau 1 mangkuk ditambah 50 Gr dry food / 2 mangkuk ditambah 25 Gr dry food.
  • Dan untuk kucing dengan berat badan 5-8 Kg bisa memakan 4 mangkuk sebagai makanan pelengkap atau 2 mangkuk ditambah 50 Gr dry food.
Berdasarkan perbedaan metabolisme pada masing-masing kucing, jumlah yang diberikan untuk kebutuhan normal dapat dikurangi atau ditingkatkan hingga 15%. Kucing junior atau anak kucing harus ditimbang secara teratur dan jumlah pakannya disesuaikan.

Saran Penyimpanan
Sediakan air bersih setiap saat dan jauhkan mangkuk air dari mangkuk makanan. Simpan makanan di suhu ruangan.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan uji coba Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini pada Om Belang dan keponakannya. Dan apakah kucing-kucing akan suka dengan wet food dari Happy Cat ini? Mari kita saksikan lewat video berikut ini!

Om Belang icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef

Si Hitam Putih icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef

Nongski icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef
Blecky icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef
Jika dilihat dari para kucing yang sudah mencoba Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini, ternyata semua kucing suka banget. Apalagi Om Belang sama si Hitam Putih, hihihi.

Pengumuman Giveaway
Kabar gembira bagi kita semua!

Radio Kucing kali ini bagi-bagi giveaway lagi nih, dengan hadiahnya yautu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini untuk 6 orang pemenang!

Bagi teman-teman yang mau ikutan, tenang aja, syaratnya gampang banget. Ceritakan alasan kenapa kucing teman-teman harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini di kolom komentar dibawah. Share link Youtube Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini dan share di instagram berupa story, dan tag Radio Kucing, dan ajak teman-teman yang lainnya untuk ikutan giveaway-nya.

3 orang akan dipilih berdasarkan like terbanyak dari komentar teman-teman di Youtube, makanya ajak teman-teman Cat Lovers untuk bantu like komentar sebanyak-banyaknya di Youtube ya!

3 orang pemenang lainnya akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini.

Oh iya, batas pengumpulan waktu untuk like sebanyak-banyaknya hanya seminggu, dari video review Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 15 Juni 2022 di instagram Radio Kucing!
Gimana? Syaratnya gampang banget kan? Ayo berikan komentar terbaik di bawah dan share ke teman-teman Cat Lovers, dan jangan lupa tag Radio Kucing di instagram!

Oh iya,  pada bulan Juni 2022, Radio Kucing mengadakan giveaway dengan hadiah utamanya yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini + stiker Radio Kucing + gantungan kuncinya Om Belang. Ngomong-ngomong sudah ada 6 orang pemenangnya, tiga orang dipilih berdasarkan like terbanyak komentar di postingan Youtube Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini, dan tiga orang pemenang lainnya dipilih berdasarkan Tim Radio Kucing. Mimin ucapkan selamat kepada pemenang~







Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek pada kucing, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini cukup efektif fan worth it banget. Baik dari segi kemasan, manfaat, dan keunggulannya yang banyak itu.

Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini terbuat dari dua jenis daging atau ikan yang mengandung daging sapi, unggas, dan bahan-bahan alami terbaik lainnya yang bernilai tinggi, kaya akan protein, dan sangat mudah dicerna anak kucing hingga kucing dewasa. Wet food sendiri dikenal sebagai makanan yang paling disukai semua kucing, karena memiliki aroma yang menyengat, teksturnya yang basah dan lembut sehingga mudah dikonsumsi oleh si kucing.

Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini bebas zat aditif dan juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang seimbang, contohnya Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan bulu kucing, Biotin untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, Taurin untuk mencegah degenerasi retina dan lain sebagainya yang tentunya bermanfaat bagi tubuh si kucing. Produk ini juga dapat diberikan sebagai selingan dan bisa menjadi pilihan di kala si kucing lagi bosen sama makanan utamanya yaitu dry food, selera makannya langsung bangkit kalau mencoba produk ini, hihihi.

Isi dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini juga bentuknya seperti puding yang terbuat dari daging, dengan jelly dibagian atas dagingnya. Begitu kemasannya dibuka, aroma menyengat khas makanan kucing premium langsung masuk ke hidung, dan ketika dihancurkan menggunakan sendok, isinya gak keras dan bisa dihancurkan untuk mempermudah makan bagi anak kucing maupun kucing yang sedang sakit misalnya. Pokoknya wet food ini pas banget buat dijadikan selingan dari makanan utama si kucing yaitu dry food!

Gimana? Mulai tertarik dengan produk ini? Yuk langsung aja ikutan giveawaynya dan dapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef ini~

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Coucou dan berbagai sumber di internet. 

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D