Review Makanan Kucing Kering : Universal Adult Series

Holla Cat Lovers!

Karena kita sudah lama tidak membuat review produk, kali ini Mimin akan mereview makanan kucing kering Universal adult series. Makanan kucing kering Universal ini berasal dari negara tetangga, yaitu Thailand. Bagi Cat Lovers yang sudah lama dalam memelihara si kucing, pasti tahu makanan kucing yang legendaris ini. Yuk ah langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan Dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Universal Adult series :

Universal Adult ini memiliki dua varian kemasan dan rasa yang berbeda, yaitu Universal Adult Tuna dan Universal Adult Seafood. Kedua Universal ini memiliki kemasan freshpack karungan 20 Kg dan kemasan freshpack 1 Kg. Seperti pada gambar diatas, Universal Adult Tuna memiliki warna kemasan biru, sedangkan untuk Universal Adult Seafood kemasannya berwarna ungu. Begitu pula dengan kemasan freshpack karungannya.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Sekarang kita ke bentuk kibbles dari Universal Adult ini, yang pertama adalah Universal Adult Tuna. Bentuk kibblesnya adalah donat sedang dan memiliki bau menyengat dan berwarna cokelat. Sedangkan bentuk kibbles dari Universal Adult Seafood adalah seperti kacang gajih/ kacang tolo, dan ukurannya lebih kecil dari Universal Adult Tuna. Lebih jelasnya, Cat Lovers bisa melihat bentuk kibbles dari kedua Universal Adult ini dibawah :
Bentuk kibbles Universal Adult Tuna
Bentuk kibbles Universal Adult Seafood

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan dan bahan-bahan nutrisi dari Universal Adult Tuna dan Adult Seafood :

Bahan-Bahan :
Jagung, Tepung kedelai, Singkong, Tepung gluten jagung, Pakan produk sampingan dari ayam, Lemak unggas, Minerals, Dedak gundam,Tepung ikan tuna, Vitamins, DL-Methionine, Taurina, Antioksida.

Analisis Terjamin :
Protein Alami (min.) 27%
Lemak Alami (min.) 9%
Serat Alami (max.) 4%
Kandungan air (max.) 10%

Bahan-bahan :
Jagung, Tepung kedelai, Singkong, Tepung gluten jagung, Pakan produk sampingan dari ayam, Lemak unggas, Minerals, Dedak gundam,Tepung ikan tuna, Tepung udang, Vitamins, DL-Methionine, Taurina, Tepung cumi, Antioksida.
Analisis Terjamin :
Protein Alami (min.) 27%
Lemak Alami (min.) 9%
Serat Alami (max.) 4%
Kandungan air (max.) 10%

Oh iya, Cat Lovers juga dapat melihat sekilas informasi kandungan dan bahan-bahan nutrisi Universal Adult series disini :

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan uji coba Universal Adult Series ini pada Om Belang dan ponakan-ponakannya yaitu si Gondrong dan si Hitam Putih. Kita bahas dari Om Belang, kalau dia ini tipe suka dan tidak suka. Maksudnya jika diberi Universal ini Om Belang mau makan juga, tetapi jika ada pilihan yang menggoda, Om Belang akan memilih yang lain. Selanjutnya adalah si Gondrong yang secara keseluruhan mau-mau aja, apalagi gratis hihihi. Lalu yang terakhir ada si Hitam Putih, kalau dia ini tipe-tipe yang dikasih apa aja mau. Termasuk Universal Adult series ini. Cat Lovers juga bisa melihat sekilas video icip-icip dari para kucing ini disini :


Adakah Kemasan Repack?
Ya, Mimin pernah melihat di salah satu market place ada beberapa petshop yang merepack Universal Adult ini menjadi kemasan 500 Gr dan 1 Kg. Di Radio Kucing sendiri, menyediakan kemasan freshpack 1 Kg dari pabriknya ya, Cat Lovers.

Harga?
Untuk harganya sendiri, Universal Adult series ini rata-rata berkisar antara Rp.26.000 - Rp.30.000 per kemasan 1 Kg nya. Di Radio kucing sendiri, saat ini hanya tersedia Universal Adult Tuna yang bisa Cat Lovers dapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Dengan harganya yang ekonomis dan memiliki dua varian rasa yang menark, menurut Mimin Universal Adult ini sudah baik. Apalagi dalam kandungan nutrisinya terdapat Taurine yang berguna untuk kesehatan mata, DL-Methionine yang berguna untuk membentuk protein pada tubuh, serta antioksidan yang dapat meminimalkan kerusakan sel pada tubuh si kucing. Gimana menurut Cat Lovers?

Oh iya, informasi ini juga bisa Cat Lovers lihat dan dengar melalui channel Youtube Radio Kucing dan informasi sekilasnya juga bisa dilihat disini :

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken