Monday, June 6, 2022

Holla Cat Lovers!

Kali ini, kita akan membahas salah satu pasir tofu yang lembut dan terbuat dari bahan organik yaitu biji kedelai. Pasir yang ramah lingkungan, tidak berdebu, mudah dibersihkan, dan aman pastinya untuk kucing yaitu Pasir Animal Instinct Tofu!

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Pasir Animal Instinct Tofu Soya :
Pasir Animal Instinct memiliki beberapa jenis pasir seperti gumpal dan tofu dengan beberapa macam ukuran. Untuk pasir gumpal, pasir ini memiliki ukuruan kemasan karungan 20 Lt, 10 Lt, dan 5 Lt. Dan untuk pasir Animal Instinct Tofu ini hanya memiliki satu ukuran kemasan freshpack 7 Lt. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah Pasir Animal Instinct Tofu.

Pasir Animal Instinct Tofu adalah salah satu pasir organik yang berasal dari serat biji kedelai yang alami dan sudah memiliki sertifikat Food Grade dan sertifikat ISO 9001. Produk ini di proses dengan suhu tinggi dan serat biji kedelainya juga dicampur dengan ekstrak kacang alami agar dapat menyerap air secara maksimal dan dapat mengendalikan bau. Selain itu, dikarenakan produk ini sudah food grade, produk ini juga efektif untuk mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit kemih pada kucing. Selain itu, Pasir Animal Instinct Tofu ramah lingkungan dan aman bagi si kucing!

Kemasan & Varian Wangi Produk
Pasir Animal Instinct Tofu sampai sata ini baru memiliki tiga varian wangi, yaitu wangi buah beri (Bluberry) yang menyegarkan, wangi Vanila yang menenangkan, dan terakhir wangi permen (Candy) yang menyenangkan.

Untuk kemasannya sendiri dikemas menggunakan plastik tebal yang kemudian di press atau di vakum menjadi bentuk balok, sehingga kualitas butiran pasir dan aromaya tahan lama. Lalu uniknya dari kemasan produk ini adalah tiap varian wangi memilii tampilan desain dan icon wangi yang berbeda, sesuai dengan dengan varian wanginya sendiri. Seperti untuk varian candy pada kemasan bagian depan terdapat gambar permen warna-warni yang dikemas juga dengan warna hitam elegan, untuk varian Blueberry terdapat gambar buah beri yang dikemas dengan warna hitam, dan juga untuk varian Vanila terdapat gambat abstrak dengan warna krem, cokelat muda dan hitam.

Pada kemasannya juga dilengkapi dengan informasi-informasi produk seperti varian wangi, keunggulan produk, cara penggunaan, dan saran & informasi penggunaan di bagian belakang dan samping kemasan. Dan juga terdapat tanggal produksi dibagian bawah belakang kemasan, dan ini bukan tanggal kadaluwarsa ya, Cat Lovers.

Bentuk dan Tekstur Pasir
Bentuk butiran dan warna pasir Animal Instinct Tofu bisa dilihat sekilas dari kemasanya, karena pada kemasannya terdapat area transparan yang menampilkan isi dari produk ini. Warna dari isian varian Blueberry adalah biru muda, varian Candy berwarna putih gading dan pink, sedangkan untuk varian Vanila adalah putih gading.

Tim Radio Kucing kali ini akan membahas lengkap salah satu varian wanginya yaitu Blueberry. Begitu kemasannya dibuka, wangi khas buah Blueberry langsung tercium seketika, wangi khas buah blueberry langsung tercium seketika, ditambahkan buliran pasirnya yang juga berwarna biru muda. Kalau gak inget ini pasir, emang mirip banget sama cokelat ceres itu, tapi warna biru, hihihi. Sekilas tampilannya ini bikin Tim Radio Kucing takjub, dari segi warna yang mencolok, teksturnya yang lembut, dan ini beneran wangi banget.

Untuk Cat Lovers yang sudah menggunakan pasir Animal Instinct Tofu ini bisa langsung berbagi pengalaman tentang wanginya di kolom komentar, Om Belang tunggu~

Keunggulan
Pasir Animal Instinct Tofu ini terbuat dari serat biji kedelai yang alami dan sudah memiliki sertifikat Food Grade dan sertifikat ISO 9001. Food Grade sendiri artinya mengacu pada jenis material yang digunakan, yang biasanya bersentuhan langsung dengan makanan. Produk Food Grade aman jika tidak sengaja terjilat oleh kucing, dan karena produk ini Food Grade sehingga efektif untuk mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit kemih pada kucing akibat pasir yang tidak sengaja terjilat kucing.


Produk Animal Instinct Tofu diproses dengan suhu tinggi dan serat biji kedelai dicampur dengan ekstrak kacang alami agar dapat mengendalikan bau.

Pasir Animal Instinct Tofu ini juga di claim bebas debu, karena setiap butirannya tidak mengundang debu dan dapat mengurangi resiko penyakit pernafasan pada kucing dan manusia. Selain itu pasir ini juga ramah lingkungan dengan kualitas penyerapan yang kuat dan aman karena gumpalan  yang tidak mencerna air dan tanah saat di buang. Pasir dengan jenis tofu ini juga bisa dibuang melalui toilet, loh.

Sekarang kita ke bagian isi yang dilihat-lihat memang mirip dengan coklat ceres tapi warna biru gitu. Warna dari setiap wanginya juga cerah dan bikin kita lupa kalau sebenarnya ini tuh pasir, hihihi. Butiran-butiran yang agak panjang dan pipih ini tuh beneran lembut banget, dan saat terkena air langsung menggumpal dengan sendirinya dan cepat banget. Butiran-butiran yang lembut ini gak bakal bikin sakit paw si kucing, dan begitu di injak juga tidak menimbulkan bekas pasir yang kalau di jilat kucing bisa berbahaya. Cocok untuk kitten atau anak kucing yang baru belajar menggunakan litter box.

Saran & Informasi Penggunaan
Pasir kucing yang menggumpal tidak beracun bagi kucing, bahkan jika kucing mengonsumsi secara tidak sengaja. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Jauhkan dari anak-anak. Dan diimbau untuk wanita hamil agar tetap menjaga kebersihan, dengan cara selalu menggunakan masker saat membersihkan kotoran kucing dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir hingga bersih. Lalu, jika di produk ini sudah dibuka dari kemasannya, harus disimpan di tempat yang kering.

Cara Penggunaan
Cara penggunaan pasir untuk kucing pada dasarnya sama saja, tetapi terdapat panduan penggunaan di bagian samping kemasan pasir Animal Instinct ini. Radio Kucing akan informasikan :
  1. Isi litter box dengan Animal Instinct Tofu  dengan ketinggian 5-7 cm,
  2. Jika sudah digunakan, jangan lupa untuk bersihkan tofu Cat Litter yang sudah kotor. Buang bagian kotornya dan sisakan yang bersihnya.
  3. Isi kembali litter box dengan tofu Animal Instinct sesuai takaran dan kebutuhan. Disarankan untuk mengganti tofu cat litter setiap bulan 2 minggu sekali atau jika masih bersih, satu bulan sekali juga bisa.
Dan kita akan uji coba bagaimana Pasir Animal Instinct Tofu ini menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Kita akan uji coba dengan air terlebih dahulu untuk membuktikan apakah pasir Animal Instinct ini menyerap dengan cepat? Yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!

Pasir Animal Instinct Tofu menggumpal jika terkena air

Pasir Animal Instinct Tofu jika dipegang oleh Tim Radio Kucing

Kotoran yang sudah menggumpal pakai serokan

Apakah Kucing Suka?
Karena kita sudah uji coba menggunakan air biasa, kita juga sudah uji coba langsung dengan Om Belang saat itu juga. Om Belang awalnya bingung nih cium-cium pasirnya yang wangi banget, tapi lama kelamaan mulai terbiasa. Oh iya, Om Belang kebetulan pakai varian wangi Blueberry. Dan jawabannya sudah pasti Om Belang Suka!

Testimoni
Gimana dengan kucing lain? Apakah suka juga? Selain Tim Radio Kucing yang sudah uji coba pasir Animal Instinct ini dengan Om Belang, ada juga testimoni-testimoni lain dari Cat Lovers di luar sana yang juga sudah ikut mencoba pasir Animal Instinct ini. Yuk kita lihat dulu~

Harga?
Untuk Cat Lovers yang sudah mulai penasaran sama produk ini, tenang aja saat ini pasir Animal Instinct Tofu harganya sekitar Rp. 60.000-an aja per kemasan freshpack 7 Lt nya. Pasir ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan juga merangkum testimoni dari para pengguna, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa pasir Animal Instinct ini cukup efektif dan worth it banget. Baik dari segi harga, kemasa, manfaat, dan keunggulannya yang banyak itu. Beneran deh!

Pasir organik ini terbuat dari bahan alami yaitu serat biji kedelai yang alami dan sudah dapat sertifikat Food Grade dan ISO 9001. Bahan baku ini pastinya ramah lingkungan karena gumpalan yang tidak mencemari air dan tanah saat di buang, dan Food Grade. Butiran-butiran pasir yang lembut iru juga cepat menggumpal dan bisa dibuang lewat toilet loh, saking amannya. Tapi tetap Cat Lovers harus bijak ya dalam membuang pasir ini ke toilet atau saluran air. Jadi Cat Lovers gak perlu repot-repot harus sedia plastik khusus untuk membuang pup si kucing, tinggal buang lewat saluran toilet dan beres deh. Tapi ingat, harus tetap bijak ya..... :)

Dan jangan lupa, wanginya yang semerbak ini dapat menutupi bau dari pup si kucing, yang kadang bikin kita gak nyaman itu, hihihi. Setiap butiran yang bentuknya mirip "coklat ceres" ini juga cocok banget untuk dipakai anak kucing ataupun kucing dewasa, karena tidak akan meninggalkan jejak dan tidak menyakiti paw si kucing.

Gimana, makin tertarik dengan produk ini? Praktis dan efektif. Untuk Cat Lovers yang sudah menggunakan produk ini, bisa share cerita di kolom komentar agar bisa berbagi pengalaman dengan Cat Lovers lainnya.

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D