Wednesday, June 1, 2022

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas topik yang bikin terkejut semua orang termasuk Mimin. Si kucing betina ternyata bisa juga mengalami mestruasi, loh. Salah satu hewan mamalia yang mengalami masa "menstruasi" adalah kucing betina. Hanya saja bukan mestruasi namanya, melainkan "Estrus" atau disebut juga fase ingin kawin (birahi).

Kucing betina mengalami masa Estrus pertama biasanya setelah umur 5-6 bulan atau setelah beratnya lebih dari 2,5 Kg. Tidak seperti manusia yang secara eksternal seperti keluar dar permukaan, darah yang mengalir banyak dan sampai berhari-hari. Namun, "menstruasi" pada kucing betina bisa dikatakan secara internal, sehingga darah tersebut tidak selalu keluar ke permukaan.

Tidak jarang ada juga yang keluar ke permukaan berupa bekas bintik-bintik merah di tempat tidur atau lantai. Pada umumnya "menstruasi" kucing betina bukanlah pendarahan yang deras. Jika terjadi pendarahan deras pada si kucing, maka harus segera dibawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut. Info ini didapatkan melalui (disini).

Oh iya, Mimin akan tambahkan cuplikan video dari instagram Radio Kucing dengan bahasa Inggris dan Indonesia dibawah ini :

Video berbahasa Indonesia
Video berbahasa Inggris
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D