Sunday, June 19, 2022

Holla Cat Lovers!

Kalau ngomongin fakta unik si kucing kayaknya gak bakal abis-abis deh, hihihi. Selain memiliki mata yang bisa bercahaya dalam keadaan gelap, kaki pendek yang menggemaskan, memiliki berbagai macam varian pola dan warna bulu, dan memiliki emosi unik yang sulit diartikan. Ternyata si kucing juga masih memiliki hal unik lainnya, loh.


Berikut ini adalah beberapa fakta unik lainnya yang ada pada si kucing, yaitu :
  • Henry's Pocket

    sumber foto : disini
    Yang pertama adalah Henry's Pocket, yaitu kantong marjinal kulit. Bentuknya menyerupai kantong kecil yang berada di bagian luar telinga kucing. Hingga saat ini belum ada penelitian yang pasti fungsi dari Henry's Pocket pada kucing. Namun, Henry's Pocket ini diyakini bisa membantu si kucing menangkap suara dengan frekuensi tinggi.
  • Kumis Kucing

    sumber foto : disini
    Siapa sangka jika kumis pada kucing bukan hanya sebagai aksesoris agar terlihat garang. Fungsi sebenarnya dari kumis kucing sebagai organ sensorik utama jika ada bahaya yang mendekat dan pendeteksi perubahan arus udara. Jika kumis kucing ini dipotong, mereka akan tika fokus dan merasa takut karena tidak dapat mendeteksi lingkungan sekitarnya.
  • Paw Kucing
    sumber foto : disini
    Selain menggemaskan telapak kaki kucing dirancang dengan sangat baik dan unik, berbalut kulit tipis menghasilkan telapak kaki yang lembut namun tangguh dan kuat. Si kucing akan marah atau tidak suka jika paw-nya disentuh. Itu karena paw kucing yang cenderung sensitif dan sebagai sensorik yang membantu untuk berburu. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari paw si kucing :
    • Menjadi organ sensorik yang sangat sensitif. Untuk membantu si kucing dalam mengetahui kondisi lingkungannya atau membantu si kucing dalam berburu.
    • Telapak kaki kucing bertindak sebagai peredam kejut dan suara. Berfungsi untuk melembutkan pendaratan ketika si kucing melompat dan membantu si kucing dalam berburu secara diam-diam.
    • Telapak kaki kucing membantu kucing untuk mengeluarkan keringatnya.
    • Telapak kaki kucing dapat digunakan untuk merawat tubuh si kucing. Informasi ini berasal dari (disini)
Oh iya, Cat Lovers juga melihat sekilas informasi ini berupa video dari instagram Radio Kucing disini :

Menurut Cat Lovers, hal unik lainnya dari si kucing apa lagi nih? Yuk komentar di bawah ini ya!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D