Saturday, June 11, 2022

Holla Cat Lovers!

Setelah kita bahas sedikit tentang hari kasih sayang kita kepada si kucing, kali ini Mimin akan membahas tujuh bahasa cinta si kucing untuk manusia. Salah satu hal yang dapat membuat kita heran dengan si kucing adalah perilaku si kucing. Kadang terlihat tidak peduli bahkan terkesan malas, namun juga kadang terlihat peduli. Sehingga tidak semua pemilik kucing mengetahui kapan kucing merasa jengkel, sedih atau berusaha menunjukkan kasih sayangnya. Jadi, kucing meman benar salah satu hewan yang sulit dipahami.


Menurut pakar perilaku kucing Rover Mikel Delgato, kucing punya caranya sendiri untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada kita. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Mendengkur/ Purring
    Kucing yang mendengkur menandakan dia bahagia. Apalagi saat si kucing saat kita elus, dia mendengkur yang terlihat jika si kucing nyaman dengan kita.
  2. Duduk disebelah manusia
    Apakah kucing Cat Lovers pernah diam-diam duduk disamping Cat Lovers? Walaupun hanya diam-diam dan membelakangi, hihihi. Namun, itu adalah salah satu perilaku si kucing untuk menunjukkan kasih sayangnya, loh.
  3. Duduk dipangkuan manusia
    Tidak perlu ditanyakan kembali. Tentunya Cat Lovers pasti sudah bisa mengira jika si kucing duduk dipangkuan manusia, tandanya si kucing nyaman dengan manusia tersebut. Apalagi jika si kucing baru datang lalu dia tiba-tiba naik ke pangkuan dan tertidur. Kaya si Hitam Putih banget, gemes.
  4. Si kucing memperlihatkan perut
    Jika seekor kucing berguling telentang untuk menunjukkan perutnya, itu artinya dia percaya dan menyayangi kita. Namun ada beberapa kucing yang memiliki prinsip "meskipun perut yang terbuka adalah tanda kepercayaan kucing, tapi itu buka berarti ia mau perutnya dibelai". Mirip banget Om Belang nih, ups.
  5. Memberi perawatan kepada manusia
    Kucing merawat dirinya dan membantu merawat kucing lain dengan cara menjilai tubuh dan ia akan melakukan hal serupa kepada kita. Lidah kucing akan terasa kasar saat mengenai kulit kita, tetapi pahamilah ia sedang menunjukkan rasa cintanya. Contohnya si kucing aka memijat dan menjilati tangan manusia yang ia percaya. Si Hitam Putih juga gitu dong ke Mimin, so sweet.
  6. Menggosokkan kepalanya kepada manusia
    Hal ini dilakukan untuk menandakan jika si kucing sudah merasa aman dan percaya pada manusia. Kucing juga melakukan hal serupa guna menandai wilayahnya. Si kucing melakukan hal ini supaya kucing lain mengetahui bahwa kamu sudah menjadi miliknya.
  7. Bawa oleh-oleh untuk manusia
    Cat Lovers pernah gak dibawakan hadiah atau oleh-oleh dari si kucing? Kaya tikus, kadal, daun, dan ular. hal tersebut ternyata salah satu sikap perhatian dari si kucing, loh. Cat Lovers disini pernah dibawah apa nih sama si kucing?
Kalau kucing Cat Lovers bahasa cintanya yang mana aja nih? Bisa juga berbagi pengalaman di kolom komentar ya!

Oh iya, Cat Lovers juga bisa melihat informasi ini melalui video dari instagram Radio Kucing disini :
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D