Manfaat Vitamin Untuk Si Kucing!

Holla Cat Lovers!

Pemberian vitamin kucing bisa menjadi salah satu langkah efektif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kucing. Kali ini Mimin akan berbagi apa saja manfaat vitamin untuk kucing. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari vitamin untuk si kucing, diantaranya :
  1. Vitamin A

    Vitamin A memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing. Jumlah asupan Vitamin A yang direkomendasikan untuk kucing dewasa adalah sekitar 64 mikrogram per harinya.
  2. Vitamin B Kompleks

    Vitamin B terdiri dari berbagai jenis, yakni vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9, dan vitamin B12. Juga memiliki peran penting bagi kesehatan kucing, seperti mendukung proses pencernaan protein, lemak, dan karbohidrat, serta melancarkan metabolisme tubuhnya.
  3. Vitamin C

    Vitamin C bermanfaat untuk memelihara sistem imun dan metabolisme. Serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stress oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  4. Vitamin D

    Vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kucing mengalami rakitis dan osteomalacia. Untuk mencegah hal ini, kucing membutuhkan asupan vitamin D sebanyak 0,4 mikrogram per harinya.
  5. Vitamin E

    Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan, dan dibutuhkan oleh kucing untuk menyerap vitamin A dan vitamin D dalam tubuhnya. Vitamin E yang perlu diperoleh kucing setiap harinya adalah sekitar 2,5 mg.
  6. Vitamin K

    Vitamin K berperan dalam proses pembeluan darah dan mendukung pemulihan luka. Vitamin ini bisa berbentuk secara alami di dalam sistem pencernaan kucing, tapi terkadang kucing juga membutuhkan asupan vitamin K tambahan dari makanan atau suplemen.
Penting untuk diingat bahwa pemberian suplemen vitamin tambahan bagi kucing harus sesuai dengan rekomendasi dokter hewan. Cat Lovers dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan sebelum memberikan vitamin kepada si kucing.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung