Pertolongan Pertama Pada Kucing Diare

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers disini pernah kerepotan mengurus kucing yang lagi diare? Kebetulan Mimin juga gitu huhu. Mimin punya kitten kemarin dan ternyata sakit diare, tapi bingung harus beli obat dulu atau beli kebutuhan lain. Ini sih pengalaman pertama Mimin, kalau Cat Lovers gimana?


Berikut ini adalah pertolongan pertama yang bisa Cat Lovers lakukan saat diare :
  • Jika kucing diare akibat pergantian pakan baru, maka Cat Lovers bisa melakukan pergantian makanan kucing secara bertahap. Dimulai dengan 1/3 makanan baru dicampur 2/3 makanan lama. Secara bertahap tambahkan porsi makanan baru hingga pada hari ke 7 porsi makanan baru menjadi 100%.
  • Carilah pakar kadar serat kasar sekitar 3%, atau dibuat khusus untuk kucing dengan perut sensitif. Seperti Science Diet Digestive Care I/D atau Royal Canin Veterinary Gastro Intestinal.
  • Kucing yang mengalami diare perlu mendapatkan asupan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Cat Lovers bisa memberikan larutan oralit sesuai saran dokter hewan.
  • Pemberian suplemen prebiotik bisa membantu mengembalikan populasi bakteri baik pada saluran usus kucing. Jika diperlukan, Cat Lovers dapat memberikan obat anti diare khusus kucing seperti Prima Cat, Well Obat Mencret, dan Royal Care.
Oh iya, informasi ini bisa dilihat berupa video dari instagram Radio Kucing disini :
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung