Review Makanan Kucing Basah Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr

Holla Cat Lovers!

Setelah pernah membahas dua varian wet food dari Coucou yaitu Halcyon rasa Chicken 170 Gr dan Pouch series 85 Gr, kali ini Mimin akan membahas wet food dari Coucou lagi, yaitu Coucou Halcyon rasa Tuna 400 Gr!

Makanan kucing merk Coucou ini memiliki dua varian yaitu All Life Stages dan Kitten. Untuk varian All Life Stages tersedia dalam tiga rasa, yaitu rasa Beef & Chicken, Chicken & Tuna yang kini sudah berubah menjadi Tuna saja, dan Salmon & Chicken. Sedangkan varian Kitten tersedia dengan rasa Salmon & Chicken, dan Tuna ini adalah varian terbaru untuk dari Coucou Kitten. Selain menyediakan makanan kering atau dry food untuk kucing, ada juga makanan basah atau wet food dengan nama merk Halcyon dan snack berupa creamy treats juga.
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr :


Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna ini dikemas seperti wet food pada umumnya, yaitu kemasan kaleng berukuran 400 Gr. Kualitas dari kemasan kalengnya ini cukup tebal, tidak mudah berkarat, dibagian atas kaleng terdapat alat pembantu pembuka kalengnya, dan terdapat sekilas cara membuka kalengnya. Seperti biasa, Coucou selalu mempunyai produk dengan desain pada label kemasan yang menarik, didominasi warna biru laut dan lengkap dengan ilustrasi gambar kucing dan ikan Tunanya. Pada label kemasannya ini, terdapat beberapa informasi seperti nama merk, berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, saran pemberian makanan, analisis terjamin, anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, kode produksi, tanggal kadaluarsa di bagian bawah kaleng, dan informasi seputar produsen yang memproduksi produk Coucou ini. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr :

Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Tuna (98% dihitung tanpa air). Tuna ini merupakan salah satu varian rasa yang paling disukai para kucing kesayangan. Tuna memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Sup Ikan, sebagai bahan pelengkap dari Coucou Canned Cat Food Halcyon rasa Tuna ini.
Terjemahan dari kandungan nutrisi :
  • Glisin,
  • Taurin, yang bermanfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • dl-alpha-tocopheryl acetate,
  • Vitamin C, yang memiliki manfaat untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin B1, yang bermanfaat untuk metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak dan juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing,
  • Vitamin B6 untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan produksi sel darah merah,
  • Kalsium Hidrogen Fosfat,
  • Mangan Sulfat,
  • Seng Sulfat,
  • Tembaga Sulfat, dan
  • Kalium Iodida.
Terjemahan dari analisis terjamin :
  • Protein Kasar > 10.0%

  • Lemak Kasar > 0.1%

  • Serat Kasar < 2.0%

  • Abu Mentah < 2.0%

  • Kelembaban < 90.0%

  • Taurin > 0.2%, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.

Keunggulan Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna merupakan makanan kucing basah yang lengkap dan seimbang untuk kucing dari segala usia alias all life stages. Makanan kucing ini juga diformulasikan untuk memenuhi tingkat nutrisi yang ditetapkan oleh Profil Nutrisi Makanan Kucing (AAFCO) untuk pemeliharaan kucing. Produk ini juga terbuat dari 98% ikan Tuna yang ditangkap secara liar, yang juga kaya akan Asam Amino & Vitamin, yang merupakan sumber protein yang lezat.

Selain itu, Coucou Halcyon Tuna ini juga memiliki protein sebesar 10%, dilengkapi dengan berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk si kucing seperti kaya akan Asam Lemak Omega-3 & Omega-6 untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu, ditambah Taurin, berbagai Vitamin, Mineral, dan Probiotik untuk mendukung pencernaan yang sehat. Dilengkapi juga dengan kandungan kelembaban yang tinggi, sehingga si kucing dapat terhidrasi dengan baik. Serta Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna ini juga sudah bebas babi alias NO PORK~

Saran & Anjuran Pemberian Makanan Hancurkan terlebih dahulu sampai menjadi halus sebelum memberi makan anak kucing berusia dibawah 4 minggu. Beri 1-3 kaleng per hari untuk kucing dewasa. Dan sesuaikan porsinya berdasarkan usia, ukuran badan, dan aktivitas si kucing.

Saran Penyimpanan Simpan pada suhu ruangan dan hindari sinar matahari langsung. Dan konsumsi segera atau simpan di lemari es tidak lebih dari 24 jam setelah dibuka. Bentuk dan Tekstur Produk Begitu penutup kalengnya dibuka, kita langsung disuguhkan bentuk isian dari Coucou Halcyon rasa Tuna 400 Gr yang berupa suwiran daging tuna berwarna coklat tua, yang juga dilengkapi dengan sedikit jelly di bagian samping suwiran tunanya. Teksturnya sendiri padat, namun mudah dihaluskan sehingga bisa dikonsumsi oleh kitten dibawah usia dua bulan. Dan saat kita coba haluskan suwiran daging tunanya, terdapat kandungan air dalam jumlah yang sedikit. Pokoknya dalam satu kaleng, isi suwirannya banyak banget, gak nanggung-nanggung. Aroma dari Coucou Halcyon Tuna sendiri menyengat banget, gak diragukan lagi. Om Belang dan Hitam Putih aja langsung rebutan gak sabar ingin icip-icip Coucou Halcyon rasa Tuna 400 Gr ini. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk dari Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr, Mimin akan memperlihatkan sekilas melalui gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip Coucou Canned Cat Food Halcyon rasa Tuna ini pada Om Belang dan keponakannya. Kira-kira mereka suka gak ya? Yuk simak dulu videonya berikut ini!

Om Belang icip-icip Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr
Hitam Putih icip-icip Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr
Bisa dilihat, Om Belang dan Hitam Putih suka banget dengan Coucou Halcyon Tuna 400 Gr. Bahkan begitu penutup kemasan kalengnya, dua-duanya langsung loncat dan rebutan untuk icip-icip Coucou Halcyon Tuna 400 Gr ini, hihihi. Aroma menyengat khas daging Tuna dari Coucou ini berhasil banget menggugah selera makan para kucing, beneran.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba Coucou Halcyon rasa Tuna 400 Gr untuk kucingnya :

Harga? Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr saat ini harganya berkisar 20 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, Radio Kucing bisa bilang kalau Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna ini cukup baik untuk si kucing sehari-hari. Makanan kucing ini merupakan makanan kucing basah yang lengkap dan seimbang untuk kucing dari segala usia alias all life stages. Produk ini juga diformulasikan untuk memenuhi tingkat nutrisi yang ditetapkan oleh Profil Nutrisi Makanan Kucing (AAFCO) untuk pemeliharaan si kucing. Produk ini juga terbuat dari 98% ikan Tuna yang ditangkap secara liar, yang juga kaya akan Asam Amino & Vitamin, yang merupakan sumber protein yang lezat.

Selain itu, Coucou Halcyon Tuna ini juga memiliki protein sebesar 10%, dilengkapi dengan berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk si kucing seperti kaya akan Asam Lemak Omega-3 & Omega-6 untuk mendukung kesehatan kulit dan bulu, ditambah Taurin, berbagai Vitamin (B1, B2, B6, C), Mineral, dan Probiotik untuk mendukung pencernaan yang sehat. Dilengkapi juga dengan kandungan kelembaban yang tinggi, sehingga si kucing dapat terhidrasi dengan baik. Serta Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna ini juga sudah bebas babi alias NO PORK. Bentuk dari Coucou Canned Cat Food Halcyon Tuna 400 Gr ini berupa suwiran tuna berwarna coklat tua, yang dilengkapi dengan sedikit jelly di bagian samping suwiran daging tunanya. Teksturnya sendiri padat, namun mudah dihaluskan, sehingga bisa dikonsumsi oleh kitten dibawah usia dua bulan. Dan saat kita coba haluskan suwiran daging tunanya, terdapat kandungan air dalam jumlah yang sedikit. Pokoknya dalam satu kaleng, isi suwirannya banyak banget, gak nanggung-nanggung. Aroma dari Coucou Halcyon Tuna sendiri menyengat banget, gak diragukan lagi. Oh iya, informasi umum mengenai Coucou ini, juga dapat Cat Lovers akses pada website resmi Coucou di www.coucou360.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Coucou, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!