Review Makanan Kucing Basah Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers disini pasti sudah tidak asing dengan salah satu merk makanan kucing ini, yaitu Happy Cat. Happy Cat adalah merk makanan kucing yang diproduksi perusahaan bernama Interquell Pet Food dari negara Jerman. Perusahaan ini pertama kali terjun ke dunia makanan hewan, ketika meluncurkan bernama Happy Dog. Yups, pada awalnya perusahaan ini memproduksi makanan untuk anjing, kemudian di tahun 2001 Happy Cat lahir sebagai produk makanan kucing pertama yang diproduksi sekaligus menjadi produk kedua mereka setelah Happy Dog.

Happy Cat memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan belasan lini produk yang Cat Lovers pasti tahu salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Met in Sauce, dan Vet. Informasi ini bisa Cat Lovers dapatkan dan lihat di website resmi Interquell Pet Food di happycat-petfood.com.

Salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, adalah Minkas. Beberapa produk dari lini produk yang sudah kita tahu selama ini ada Happy Cat Minkas Urinary Care, Happy Cat Minkas Hairball Control, atau Happy Cat Minkas Junior Care. Tidak hanya dry food saja, lini produk Minkas ini juga punya beberapa varian wet food, loh. Salah satunya yang akan kita bahas pada kali ini yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon!

Yuk langsung aja kita bahas di bawah ini~


Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon :


Pada website resmi Happy Cat sendiri, makanan kucing basah atau wet food Happy Cat Minkas Duo ini adalah salah satu varian wet food dari lini produk Minkas. Happy Cat Minkas Duo saat ini hadir dalam lima varian rasa, yaitu Beef & Cod, Beef & Rabbit, Poultry & Beef, Poultry & Lamb, dan Poultry & Salmon. Salah satu varian rasa ini yang sudah pernah Mimin bahas salah Poultry & Beef. Kelima varian rasa ini memiliki bentuk kemasan dan desain yang sama, namun memiliki varian warna ciri khas yang berbeda setiap rasanya. Happy Cat Minkas Duo ini baru hadir dalam satu varian kemasan saja, yaitu 100 Gr.

Salah satu varian lain yang akan kita bahas pada kali ini adalah Poultry & Salmon. Bentuk kemasannya sama seperti varian rasa lainnya yaitu seperti mangkuk alumunium foil, mirip dengan tempat penyimpanan kornet atau zuppa soup yang biasanya ada di kondangan, hihihi. Dengan label berwarna peach di bagian depan kemasannya, tak lupa gambar kucing, sekilas bentuk isi dari produk ini, dan berbagai informasi di bagian belakang kemasan seperti bahan-bahan, nutrisi, saran pemberian makanan, nomor produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian pinggir kemasan, dan semua informasi ini ditulis menggunakan Bahasa Inggris dan Jerman.

Bahan dari kemasan Happy Cat Duo Poultry & Salmon ini cukup tebal, dengan bagian penutup diatas yang bentuknya seperti penutup eskrim pada umumnya. Dengan adanya penutup jenis ini, mempermudah kita untuk membuka dan memberikannya pada si kucing. Kalau kita gak hati-hati saat melihat sekilas Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini, bisa-bisa kita nyangkanya kalau ini kornet untuk dikonsumsi manusia loh, hihihi.

Bentuk dan Aroma Produk
Bentuk dan tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini hampir sama dengan bentuk dari Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Beef. Begitu penutup kemasannya dibuka, langsung terlihat jelly berwarna coklat transparan dan potongan daging yang dipadatkan. Bisa dilihat disini, daging-dagingnya tuh banyak banget, berwarna kecoklatan, dan yang pasti menggoda. Untuk teksturnya sendiri memang padat ya, namun dagingnya ini mudah dihancurkan. Untuk kitten-kitten yang baru belajar makan, pastinya juga bisa mencicipi Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini. Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini memiliki aroma yang menyengat khas wet food banget. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon, Mimin akan perlihatkan sekilas melalui foto dibawah ini :
Bentuk dan tekstur Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terdapat pada Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon :
Terjemahan dari bahan-bahan :

  • Daging dan Turunan Hewan (20% Unggas),
  • Ikan dan Turunan Ikan (8% Salmon),
  • Herba kering (0,024%,)
  • Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Vitamin E (100 Mg) untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Biotin (100 Mcg) untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein, dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid,
  • Taurin (450 Mg) untuk mencegah degenrasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, 
  • Mangan (Mangan Sulfat, Monohidrat) 3 Mg untuk memperkuat tulang dan tulang rawan,
  • Seng (Seng Sulfat Monohidrat) 20 Mg untuk meningkatkan kuallitas kulit dan bulu.
Terjemahan dari kandungan nutrisi :
  • Protein Kasar (10,2%), 
  • Lemak Kasar (4,6%),
  • Serat Kasar (0,4%),
  • Abu Kasar (2,1%),
  • Kadar Air (79,8%).
Keunggulan
Berikut ini adalah beberapa keunggulan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon dari berbagai sisi:
Sisi Kemasan :
Kemasan dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini dikemas dengan cukup baik, bentuk kemasannya yang seperti tempat untuk kornet atau alumunium foil untuk zuppa soup ini juga cukup tebal. Dengan bagian penutup atasnya seperti penutup eskrim pada umumnya, label yang didesain terdapat gambar kucing dan garis berwarna peach seperti warna Ikan Salmon. Walaupun bentuknya yang sedang dengan isi 100 Gr, Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini memberikan banyak informasi umum di bagian belakang kemasannya.

Sisi Bentuk dan Tekstur :
Bentuk dan tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini hampir sama dengan bentuk dari Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Beef. Begitu penutup kemasannya dibuka, langsung terlihat jelly berwarna coklat transparan dan potongan daging yang dipadatkan. Bisa dilihat disini, daging-dagingnya tuh banyak banget, berwarna kecoklatan, dan yang pasti menggoda. Untuk teksturnya sendiri memang padat ya, namun dagingnya ini mudah dihancurkan. Untuk kitten-kitten yang baru belajar makan, pastinya juga bisa mencicipi Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini. Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini memiliki aroma yang menyengat khas wet food banget.

Sisi Produk Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon :
Wet Food sendiri dikenal karena teskturnya yang lembut dan mengandung lebih banyak air, begitu juga dengan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini. Produk ini tidak hanya mengandung protein yang bernilai tinggi dari daging Unggas dan Salmon, tetapi juga mengandung asam lemak Omega 3 & 6 untuk mendukung sistem kekebalan tubuh si kucing dan membuat bulu-bulu kucing jadi mengkilap alias shining shimmering splendid, hihihi. Produk ini juga mengandung bahan-bahan alami yang sudah diuji serta aman untuk dikonsumsi kucing, dan bisa diberikan sebagai makanan selingan dikala si kucing sedang bosan makan dry food.

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan berdasarkan berat badan kucing dengan takaran yang sesuai. Informasi ini ada pada bagian belakang kemasan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon :

  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg bisa memakan 2 mangkuk sebagai makanan pelengkap atau 1 mangkuk saja ditambah 25 Gr dry food
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg bisa memakan 3 mangkuk sebagai makanan pelengkap atau 1 mangkuk ditambah 50 Gr dry food / 2 mangkuk ditambah 25 Gr dry food.
  • Untuk kucing dengan berat badan 5-8 Kg bisa memakan 4 mangkuk sebagai makanan pelengkap atau 2 mangkuk ditambah 50 Gr dry food.
Berdasarkan perbedaan metabolisme pada maisng-masing kucing, jumlah yang diberikan untuk kebutuhan normal dapat dikurangi atau ditingkatkan hingga 15%. Kucing junior atau anak kucing harus ditimbang secara teratur dan jumlah pakannya disesuaikan.

Saran Penyimpanan
Sediakan air bersih setiap saat dan jauhkan mangkuk air dari mangkuk makanan. Simpan makanan di suhu ruangan.

Apakah Kucing Suka
Seperti biasa, kita akan uji coba Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Dan apakah kucing-kucing akan suka dengan wet food dari Happy Cat ini? Mari kita saksikan lewat video berikut ini!

Om Belang icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon
Hitam Putih icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon
Dilihat dari Om Belang dan Hitam Putih icip-icip Happy Cat ini, udah bisa kejawab dong, kalau mereka suka banget. Apalagi aroma menyengat khas wet food memang gak pernah gagal bikin kucing-kucing tergoda, hihihi.

Pengumuman Giveaway
Kabar gembira lagi untuk kita semua! Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Doa-doa Cat Lovers selama ini sudah terjawab, kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini di kolom komentar dibawah ini. Cat Lovers tinggal screenshot komentarnya, lalu share di Instagram story, sertakan juga tag Instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveaway nya.

2 orang akan dipilih berdasarkan like terbanyak dari komentar teman-teman di Youtube, makanya ajak teman-teman Cat Lovers untuk bantu like komentar sebanyak-banyaknya di Youtube ya!
2 orang pemenang juga akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini. Serta 2 orang pemenang lainnya akan kami pilih secara acak menggunakan website random picker. Cihuy! Oh iya, batas pengumpulan waktu untuk like sebanyak-banyaknya dari video review Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 29 Agustus 2022 di Radio Kucing!
Update : 29 Agustus 2022
Yeay, saatnya pengumuman pemenang!

Ngomong-ngomong sudah ada 6 orang pemenangnya, dua orang dipilih berdasarkan like terbanyak komentar di postingan Youtube Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon  ini, dua orang pemenang dipilih berdasarkan komentar terbaik oleh Tim Radio Kucing, dan dua orang lain akan dipilih secara acak oleh website random picker. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!

Selamat kepada Kak Betta_ngasab dan Kak MNC_family, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon + boneka mainan lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang handsome!

Selamat kepada Kak Meong_maw dan Kak Dreamcatsquad, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon + boneka mainan lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang handsome!

Selamat kepada Kak Michimot08 dan Kak Messa1220, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon + boneka mainan lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang handsome!

Oh iya, Mimin juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Cat Lovers yang sudah berpartisipasi mengikuti giveaway kali ini. Untuk Cat Lovers yang belum beruntung, tenang aja. Masih banyak giveaway ciamik lainnya dari Radio Kucing, so stay tune terus ya!

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon terbuat dari dua jenis daging atau ikan yang mengandung protein berkualitas tinggi, asam lemak Omega 3 & 6 untuk bulu yang mengkilap alias shining shimmering splendid dan sistem kekebalan tubuh si kucing. Produk ini juga mengandung beberapa multi vitamin seperti herba kering, Mineral, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, Biotin untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, Mangan (Mangan Sulfat, Monohidrat) untuk memperkuat tulang dan tulang rawan, Seng (Seng Sulfat Monohidrat) untuk meningkatkan kualitas kulit dan bulu si kucing.

Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini juga dibuat dengan bahan-bahan alami yang sudah diuji serta aman untuk dikonsumsi kucing, dan bisa diberikan sebagai selingan si kucing yang sedang bosan makan dry food. 

Bentuk dan tesktur Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini hampir sama dengan bentuk dari Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Beef. Begitu penutup kemasannya dibuka, langsung terlihat jelly berwarna coklat transparan dan potongan daging yang dipadatkan. Bisa dilihat disini, daging-dagingnya tuh banyak banget, berwarna kecoklatan, dan yang pasti menggoda. Untuk teksturnya sendiri memang padat ya, namun dagingnya ini mudah dihancurkan. Untuk kitten-kitten yang baru belajar makan, pastinya juga bisa mencicipi Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini. Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon ini memiliki aroma yang menyengat khas wet food banget.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung