Review Makanan Kucing Kering Bingo Star Adult Tuna Cat Food

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu makanan kucing yang berasal dari Thailand. Sesuai judul diatas, kita akan membahas Bingo Star Adult Tuna Cat Food!

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Bingo Star merupakan salah satu produk makanan hewan peliharaan (anjing & kucing) yang diproduksi oleh Betagro dari Thailand. Perusahaan ini bergerak dibidang agro bisnis, bisnis makanan dan protein, bisnis international, dan bisnis seputar hewan peliharaan. Produk hewan peliharaan yang diproduksi oleh Betagro ini ada Perfecta, Dog n Joy, Cat n Joy, dan Bingo Star. Bingo Star adalah makanan kering dan snack untuk anjing dan kucing dengan fokus pada nutrisi lengkap sesuai standar nutrisi. Betagro memperhatikan setiap langkah produksi dengan dukungan dari tim veteriner dan ahli gizi makanan hewan untuk memberikan makanan anjing dan kucing yang bergizi. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Betagro di www.betagro.com.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Bingo Star Adult Tuna Cat Food :


Bingo Star Adult Tuna Cat Food saat ini baru tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu freshpack karungan 20 Kg saja. Kemasan dari Bingo Star Adult Tuna Cat Food ini didominasi warna biru dan merah, dan kesan pertama kali Mimin saat melihat kemasan karungan nya ini meriah banget. Bisa dilihat pada bagian depan kemasan nya, terdapat gambar kucing, sekilas keunggulan, gambaran bahan-bahan yang terkandung yang ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Thailand. Selain itu, pada bagian belakang kemasan nya terdapat informasi seperti kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, kode produksi dan tanggal kadaluarsa, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi Bingo Star Cat Food ini.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Bingo Star Adult Tuna Cat Food ini ada dua macam, yaitu ikan dan bintang. Sesuai dengan namanya ya, bentuk kibblesnya juga berbentuk bintang, hihihi. Ukuran dari setiap kibblesnya ini cenderung kecil-kecil untuk dikonsumsi kucing dewasa. Tekstur kibblesnya sendiri cenderung renyah, dan memiliki aroma khas dry food pada umumnya. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk kibbles Bingo Star Adult Tuna Cat Food dibawah ini :
sumber : google

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Bingo Star Adult Tuna Cat Food :

Bahan-bahan :
  • Tepung Ayam/Tepung Ikan/Telur Utuh Kering,
  • Tepung Gluten Jagung/Tepung kedelai/Kedelai Penuh Lemak,
  • Beras/Jagung/Tepung Beras/Tepung Terigu, 
  • Dedak Beras/Dedak Gandum,
  • Ragi Kering Brewer, 
  • Lemak Ayam/Minyak Ikan Laut/Minyak Kedelai/Minyak Bunga Matahari,
  • Vitamin Esensial, 
  • Mineral berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, 
  • Perasa, dan
  • Pengawet.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min) 26%
  • Lemak Kasar (min) 9%
  • Serat Kasar (maks) 4%
  • Kelembaban (maks) 10%
Keunggulan
Bingo Star Cat Food merupakan makanan kucing yang diformulasikan untuk kucing dewasa yang mengandung protein 26%. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan formula Hairball Control, dan telah memenuhi standar safety control dari AAFCO. Selain itu, makanan kucing ini sudah mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kucing seperti : Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing, Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, serta masih banyak yang lainnya. Oh iya, produk ini juga sudah terdapat label "Suci Bersih", loh. Yang berarti Bingo Star Adult Tuna ini sudah tidak mengandung babi!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Bingo Star Adult Tuna Cat Food :
  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberikan 50-60 Gr/hari
  • Untuk kucing dengan berat badan 3-4 Kg, dapat diberikan 60-70 Gr/hari
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberikan 70-85 Gr/hari
  • Untuk kucing dengan berat badan 5-6 Kg, dapat diberikan 85-95 Gr/hari
Adakah Kemasan Repack?
Ada, berbagai toko mengemas kembali Bingo Star Adult Tuna Cat Food 20 Kg menjadi kemasan repack 1 Kg. Di Radio Kucing sendiri, Radio Kucing menyediakan kemasan repack 1 Kg nya menggunakan kemasan plastik yang disediakan Bingo Star Cat Food dari pabriknya.

Testimoni
Berikut ini beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Bingo Star Adult Tuna Cat Food untuk kucingnya :



Harga?
Untuk kemasan repack 1 Kg nya, Bingo Star Adult Tuna Cat Food ini berkisar antara 19-20ribu-an aja. Sedangkan untuk kemasan freshpack karungan 20 Kg nya sekitar 400-500ribu-an. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Bingo Star Cat Food ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang Bingo Star Adult Tuna Cat Food ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Bingo Star Cat Food sendiri merupakan makanan kucing yang di formulasikan untuk kucing dewasa yang mengandung protein 26%. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan formula Hairball Control, dan telah memenuhi standar safety control dari AAFCO.

Selain itu, makanan kucing ini sudah mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kucing seperti : Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing, Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, serta masih banyak yang lainnya. Oh iya, produk ini juga sudah terdapat label "Suci Bersih", loh. Yang berarti Bingo Star Adult Tuna ini sudah tidak mengandung babi!


Bentuk kibblesnya Bingo Star Adult Tuna ini juga ada dua macam, yaitu ikan dan bintang. Sesuai dengan namanya ya, bentuk kibblesnya juga berbentuk bintang, hihihi. Ukuran dari setiap kibblesnya ini cenderung kecil-kecil untuk dikonsumsi kucing dewasa. Tekstur kibblesnya sendiri cenderung renyah, dan memiliki aroma khas dry food pada umumnya.

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan Bingo Star Adult Tuna Cat Food ini?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung