Review Makanan Kucing Kering Chef's Choice Rasa Tuna : Versi Update 2022!

Holla Cat Lovers!

Mimin akan membahas salah satu merk makanan kucing legend nih, ada yang bisa tebak? Hihihi.

Yups, Mimin akan kembali membahas makanan kucing Chef's Choice rasa Tuna, versi update tahun 2022. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Chef's Choice merupakan salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh perusahaan ternama yaitu Perfect Companion Group, di Thailand, yang lalu diimpor dan didistribusikan oleh Perfect Companion cabang Malaysia. Perusahaan ini sudah dikenal karena memproduksi berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing,anjing, ikan, kuda, hamster, burung, dan kelinci. Berbagai merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Me-O, Cat Choize, SmartHeart, A Pro, Zoi Cat, dan Tasty. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Perfect Companion Group di 
https://www.perfectcompanion.com/.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Chef's Choice rasa Tuna :


Makanan kucing Chef's Choice saat ini masih tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu freshpack karungan 20 Kg. Bagi Cat Lovers yang sudah mengikuti blog Radio Kucing dari dulu, pasti sudah sangat kenal dengan makanan kucing legend ini. Bentuk dan desainnya hampir sama dengan yang di tahun 2014, yang membedakannya hanyalah desain gambar kucing yang terlihat lebih hidup. Kemasan karungan 20 Kg ini juga masih didominasi dengan warna oranye, yang dilengkapi dengan beberapa informasi seperti nama merk, sekilas keunggulan, berat isian, bahan-bahan, kandungan nutrisi, analisis terjamin, keunggulan lainnya, saran pemberian makanan, dan informasi mengenai produsen yang memproduksi Chef's Choice ini.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Chef's Choice rasa Tuna ini masih sama seperti di tahun 2014, memiliki dua varian. Kibblesnya berbentuk ikan dan donat, bertekstur renyah, tidak berminyak, dan ukurannya sedang, tidak terlalu kecil atau pun terlalu besar. Karena tidak ada informasi khusus mengenai apakah ini makanan kucing khusus dewasa/kitten, Mimin sendiri ketika melihat bentuk kibblesnya berasumsi bahwa ini makanan kucing dewasa. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk kibblesnya, Mimin akan perlihatkan melalui gambar di bawah ini :

Bentuk kibbles Chef's Choice rasa Tuna

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Chef's Choice rasa Tuna :

Terjemahan dari bahan-bahan :
Jagung, Tepung Kedelai, Gluten jagung, Singkong, Tepung hasil samping unggas, Lemak Unggas, Vitamin dan Mineral. Dedak gandum, tepung tuna, Antioksidan

Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 27%
  • Lemak Kasar (min.) 9%
  • Serat Kasar (max.) 4%
  • Kelembaban (max.) 10%
Keunggulan
Chef's Choice merupakan makanan kucing yang dipenuhi dengan nutrisi yang seimbang, serta mengandung Vitamin & Mineral esensial untuk melengkapi kebutuhan nutrisi standar, yang menjadikan Chef's Choice ini makanan favorit seperti : ekstra Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut kucing, mengandung Omega 3&6 untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh, mengandung Vitamin D untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah.

Produk ini juga dapat menjaga kebersihan mulut si kucing agar terhindar dari plak dan endapan karang gigi saat mengunyah kibbles, dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi karena mengandung Kalsium, Fosfor, dan Vitamin D, mampu menjaga sistem kekebalan tubuh karena mengandung Vitamin E dan Asam Protein Esensial serta mampu menjaga kulit dan bulu si kucing tetap berkilau karena mengandung asam lemak Omega 3&6 dan Seng.

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Chef's Choice rasa Tuna :

Kucing dengan berat badan 2.0-2.5 Kg dapat diberi 75-80 Gr/hari
Kucing dengan berat badan 2.6-3.0 Kg dapat diberi 80-95 Gr/hari
Kucing dengan berat badan 3.1-3.5 Kg dapat diberi 95-110 Gr/hari
Kucing dengan berat badan 3.6-4.0 Kg dapat diberi 110-125 Gr/hari
Kucing dengan berat badan 4.1-4.5 Kg dapat diberi 125-140 Gr/hari
Kucing dengan berat badan 4.6-5.0 Kg dapat diberi 140-150 Gr/hari

Jumlah makan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan aktivitas hewan peliharaan. Air merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Harap pastikan bahwa air minum bersih harus tersedia untuk kucing Cat Lovers setiap saat.

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada, banyak petshop di berbagai market place yang menyediakan Chef's Choice dengan kemasan repack 1 Kg. Radio Kucing sendiri juga menyediakan kemasan repack 1 Kg dari Chef's Choice ini menggunakan kemasan ziplock. Sehingga Cat Lovers tidak perlu menyediakan wadah atau tempat untuk menyimpan lagi.

Harga?
Untuk kemasan repack 1 Kg nya, Chef's Choice rasa Tuna ini rata-rata dibanderol dengan harga 20 ribu-an aja.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, Radio Kucing bisa bilang kalau produk Chef's Choice ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Makanan kucing ini merupakan makanan kucing yang dipenuhi dengan nutrisi yang seimbang, serta mengandung Vitamin & Mineral esensial untuk melengkapi kebutuhan nutrisi standar, yang menjadikan Chef's Choice ini makanan favorit seperti : ekstra Vitamin E yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut kucing, mengandung Omega 3&6 untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh, mengandung Vitamin D untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah.

Produk ini juga dapat menjaga kebersihan mulut si kucing agar terhindar dari plak dan endapan karang gigi saat mengunyah kibbles, dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi karena mengandung Kalsium, Fosfor, dan Vitamin D, mampu menjaga sistem kekebalan tubuh karena mengandung Vitamin E dan Asam Protein Esensial serta mampu menjaga kulit dan bulu si kucing tetap berkilau karena mengandung asam lemak Omega 3&6 dan Seng yang merupakan sumber dari bulu kucing yan shining shimmering splendid, hihihi.

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan makanan kucing Chef's Choice ini?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken