Review Makanan Kucing Kering : Cleo Adult Tuna Cat Food

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan kembali membahas varian lain dari Cleo nih, hihihi. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Cleo Adult Tuna adalah salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh PT. Centralwindu Sejati, salah satu bagian dari CPPetindo. Perusahaan ini sudah dikenal luas karena memproduksi makanan hewan peliharaan seperti burung, anjing, kucing, ikan, kelinci, dan lain sebagainya. Beberapa merk makanan kucing dari CPPetindo yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Bolt, Chester, Cattie Care, dan yang sedang kita bahas kali ini yaitu Cleo. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi CPPetindo yaitu cppetindo.com.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Cleo Adult Tuna Cat Food :


Cleo Adult Tuna Cat Food saat ini hanya tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu freshpack karungan 7 Kg dan freshpack 1,2 Kg. Cleo Adult Tuna ini dikemas menggunakan kemasan karungan pada dry food umumnya, yang didominasi warna kuning dan memiliki berbagai informasi umum pada bagian kemasan nya. Yaitu terdiri dari nama merk, desain gambar kucing, varian rasa, sekilas keunggulan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, keunggulan, saran pemberian makanan, metode pemberian makanan, kode produksi dan tanggal kadaluarsa, serta informasi produsen yang memproduksi produk Cleo ini.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Cleo Adult Tuna ini adalah bintang berwarna agak kemerah, ukurannya sedang dan sangat cocok untuk dikonsumsi untuk kucing dewasa. Teksturnya sendiri renyah, memiliki aroma menyengat dari rasa lezat ikan Tuna. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk kibbles dari Cleo Adult Tuna ini, Mimin akan perlihatkan sekilas melalui foto dibawah ini :

Bentuk kibbles dari Cleo Adult Tuna

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan-bahan nutrisi yang terkandung dalam Cleo Adult Tuna Cat Food :
Bahan-bahan :
  • Tepung Ikan Tuna,
  • Tepung Ayam, 
  • Jagung, 
  • Beras, 
  • Tepung Kedelai, 
  • Tepung Jagung,
  • Minyak Ikan untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida, 
  • Minyak Ayam, 
  • Ragi, 
  • Prebiotik untuk membantu merangsang sistem pencernaan kucing,
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, 
  • Vitamin dan Mineral,
  • Antioksidan untuk membantu menekan penurunan fungsi sel imun karena faktor umur, sehingga mengembalikan kondisinya sebagaimana kucing dewasa yang sehat, dan
  • Pewarna makanan.
Kandungan Nutrisi :
  • Protein > 30%
  • Lemak > 9%
  • Serat < 5%
  • Abu < 10%
  • Kalsium > 1%
  • Fosfor > 0.5%
  • Kadar Air < 10%
Kandungan Kalori (ME terhitung) : 4101 kcal/kg

Keunggulan
Makanan kucing Cleo diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar Profil Nutrisi Kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Official). Cleo Adult Tuna merupakan makanan kucing yang memiliki kombinasi rasa dari bahan baku terbaik yang diperkaya dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Aroma dan rasa lezat dari daging Tuna akan membuat kucing Cat Lovers senang. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai macam vitamin seperti : Omega 3&6 untuk menjaga kesehatan kulit dan kilau bulu, mengandung berbagai jenis serat untuk mendukung kesehatan pencernaan, tambahan Taurin & Vitamin A untuk kesehatan mata dan jantung, serta mengandung vitamin dan mineral esensial untuk kebutuhan si kucing.

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Cleo Adult Tuna :
  • Kucing dengan aktivitas normal yang berat badannya 2-3 Kg, dapat diberikan 35-40 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing dengan aktivitas tinggi dapat diberikan 45-50 Gr/hari.
  • Kucing dengan aktivitas normal yang berat badannya 3-4 Kg, dapat diberikan 44-45 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing dengan aktivitas tinggi dapat diberikan 55-65 Gr/hari.
  • Kucing dengan aktivitas normal yang berat badannya 4-5 Kg, dapat diberikan 60-70 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing dengan aktivitas tinggi dapat diberikan 70-80 Gr/hari.
  • Kucing dengan aktivitas normal yang berat badannya 5-6 Kg, dapat diberikan 75-85 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing dengan aktivitas tinggi dapat diberikan 85-95 Gr/hari.
  • Kucing dengan aktivitas normal yang berat badannya diatas 6 Kg, dapat diberikan 90-100 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing dengan aktivitas tinggi dapat diberikan 100-100 Gr/hari.
Metode Pemberian Makanan
Berikut ini adalah metode pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Cleo Adult Tuna :
  • Produk mengandung nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing.
  • Pemberian makan yang optimal sangat bervariasi tergantung pada kesehatan, usia, tingkat aktivitas, musim, dan lingkungan.
  • Air bersih harus selalu tersedia setiap saat.
  • Bukan untuk konsumsi golongan hewan mamalia (ruminant) seperti sapi, domba, kambing dan sejenisnya.
Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada. Di berbagai market place juga ada yang menyediakan kemasan repack dari Cleo Adult Tuna ini. Radio Kucing juga menyediakan kemasan repack ukuran 500 Gr, dengan menggunakan kemasan plastik langsung dari pabrik Cleo nya.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Cleo Adult Tuna untuk kucingnya :


Harga?
Di tahun 2022 ini, Cleo Adult Tuna kemasan freshpack karungan 7 Kg berkisar antara 200 ribu-an. Untuk kemasan repack 500 Gr nya sendiri berkisar antara 15-20 ribu-an. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di :
Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang kalau Cleo Adult Tuna ini cukup baik untuk dikonsumsi si kucing. 
Makanan kucing Cleo sendiri diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar Profil Nutrisi Kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Official).

Produk ini memiliki kombinasi rasa dari bahan baku terbaik yang diperkaya dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Aroma dan rasa lezat dari daging Tuna akan membuat kucing Cat Lovers senang. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai macam vitamin yang bermanfaat bagi si kucing seperti : Omega 3&6 untuk menjaga kesehatan kulit dan kilau bulu, mengandung berbagai jenis serat untuk mendukung kesehatan pencernaan, tambahan Taurin & Vitamin A untuk kesehatan mata dan jantung, serta mengandung vitamin dan mineral esensial untuk kebutuhan si kucing!

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan Cleo Adult Tuna ini?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, dan website resmi CPPetindo.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium