Review Makanan Kucing Kering : Cleo Adult Seafood Cat Food

Holla Cat Lovers!

Masih dari Cleo nih, kali ini Mimin akan membahas varian lain yaitu Cleo Adult Seafood. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Cleo Adult Seafood adalah salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh PT. Centralwindu Sejati, salah satu bagian dari CPPetindo. Perusahaan ini sudah dikenal luas karena memproduksi makanan hewan peliharaan seperti burung, anjing, kucing, ikan, kelinci, dan lain sebagainya. Beberapa merk makanan kucing dari CPPetindo yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Bolt, Chester, Cattie Care, dan yang sedang kita bahas kali ini yaitu Cleo. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi CPPetindo yaitu cppetindo.com.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Cleo Adult Seafood :

Cleo Adult Seafood saat ini hanya tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu freshpack karungan 7 Kg dan freshpack 1,2 Kg. Cleo Adult Seafood ini dikemas menggunakan kemasan karungan pada dry food umumnya, yang didominasi warna kuning dan memiliki berbagai informasi umum pada bagian kemasan nya. Yaitu terdiri dari nama merk, desain gambar kucing, varian rasa, sekilas keunggulan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, keunggulan, saran pemberian makanan, metode pemberian makanan, kode produksi dan tanggal kadaluarsa, serta informasi produsen yang memproduksi produk Cleo ini.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Cleo Adult Seafood ini adalah bunga tiga sisi (bentuknya biasa disebut shuriken), dengan ukurannya yang besar. Ukurannya ini sangat pas untuk kucing dewasa pastinya. Teksturnya sendiri renyah, sedikit berminyak, berwarna kemerahan, dan memiliki aroma semerbak khas hidangan seafood gitu. Om Belang aja yang cium dari jauh, langsung mendekat karena mencium aroma menyengat dari Cleo Adult Seafood ini. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bagaimana bentuknya, Mimin akan pelihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles Cleo Adult Seafood

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Cleo Adult Seafood :
Bahan-bahan :
  • Tepung Ikan,
  • Tepung Udang, 
  • Tepung Cumi,
  • Tepung Ayam
  • Jagung,
  • Beras
  • Tepung Kedelai, 
  • Tepung Jagung, 
  • Minyak Ikan untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida,
  • Minyak Ayam, 
  • Ragi, 
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Vitamin dan Mineral, dan
  • Antioksidan untuk membantu menekan penurunan fungsi sel imun karena faktor umur, sehingga mengembalikan kondisinya sebagaimana kucing dewasa yang sehat.
Kandungan Nutrisi :
  • Protein > 30%
  • Lemak > 9%
  • Serat < 4%
  • Abu < 10%
  • Kalsium > 1%
  • Fosfor > 0.8%
  • Kadar Air < 10%
Kandungan Kalori (ME terhitung) : 4101 kcal/kg

Keunggulan
Cleo Adult Seafood merupakan makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa, yang memberikan kombinasi rasa dari ikan laut dan cumi segar yang juga diperkaya dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Aroma dan rasa lezat dari ikan laut dan cumi tentunya akan membuat kucing kesayangan senang. Makanan kucing ini juga diformulasikan mengandung Omega 3&6 serta protein pendukung pertumbuhan otot dan nutrisi esensial untuk kesehatan kulit dan kilau bulu.

Produk ini juga mengandung berbagai jenis serat untuk mendukung kesehatan pencernaan, protein dari sumber premium untuk otot yang kuat, ditambahkan Taurin dan Vitamin A untuk kesehatan dan jantung, serta mengandung berbagai macam vitamin lainnya yang bermanfaat untuk si kucing!

Saran dan Anjuran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Cleo Adult Seafood :
  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg yang aktivitasnya normal, dapat diberi 35-40 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing yang aktivitasnya tinggi, dapat diberi 45-50 Gr/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan 3-4 Kg yang aktivitasnya normal, dapat diberi 44-45 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing yang aktivitasnya tinggi, dapat diberi 55-65 Gr/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg yang aktivitasnya normal, dapat diberi 60-70 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing yang aktivitasnya tinggi, dapat diberi 70-80 Gr/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan 5-6 Kg yang aktivitasnya normal, dapat diberi 75-85 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing yang aktivitasnya tinggi, dapat diberi 85-95 Gr/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan lebih dari 6 Kg yang aktivitasnya normal, dapat diberi 90-100 Gr/hari. Sedangkan untuk kucing yang aktivitasnya tinggi, dapat diberi 100-110 Gr/hari.
Saran pemberian makan hanya sebagai preferensi. Pemberian makan harap disesuaikan dengan berat badan dan tingkat aktivitas. Oh iya, berikut ini juga ada anjuran yang disarankan Cleo Adult Seafood saat pemberian makanan pada si kucing :
  • Produk mengandung nutrisi lengkap dan seimbang.
  • Pemberian makan yang optimal sangat bervariasi tergantung pada kesehatan, usia, tingkat aktivitas, musim, dan lingkungan.
  • Air bersih harus selalu tersedia setiap saat.
  • Bukan untuk dikonsumsi golongan hewan mamalia (ruminant) seperti sapi, domba, kambing dan sejenisnya.
Saran Penyimpanan
Tutup rapat dan simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada. Di berbagai market place juga ada yang menyediakan kemasan repack dari Cleo Adult Seafood ini. Radio Kucing juga menyediakan kemasan repack ukuran 500 Gr, dengan menggunakan kemasan plastik langsung dari pabrik Cleo nya.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Cleo Adult Seafood :


Harga?
Di tahun 2022 ini, Cleo Adult Seafood kemasan freshpack karungan 7 Kg berkisar antara 200 ribu-an. Untuk kemasan repack 500 Gr nya sendiri berkisar antara 15-20 ribu-an. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Cleo Adult Seafood ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa? Karena produk ini merupakan makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa, yang memberikan kombinasi rasa dari ikan laut dan cumi segar yang juga diperkaya dengan nutrisi lengkap dan seimbang. Aroma dan rasa lezat dari ikan laut dan cumi tentunya akan membuat kucing kesayangan senang. Makanan kucing ini juga diformulasikan mengandung Omega 3&6 serta protein pendukung pertumbuhan otot dan nutrisi esensial untuk kesehatan kulit dan kilau bulu. Produk ini juga mengandung berbagai jenis serat untuk mendukung kesehatan pencernaan, protein dari sumber premium untuk otot yang kuat, ditambahkan Taurin dan Vitamin A untuk kesehatan dan jantung, serta mengandung berbagai macam vitamin lainnya yang bermanfaat untuk si kucing!

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan Cleo Adult Seafood ini?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung