Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Rasa Tuna

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas varian produk dari Coucou lagi, ada yang bisa tebak gak nih? Hihihi.

Makanan kucing merk Coucou ini memiliki dua varian yaitu All Life Stages dan Kitten. Untuk varian All Life Stages tersedia dalam tiga rasa, yaitu rasa Beef & Chicken, Chicken & Tuna yang kini sudah berubah menjadi Tuna saja, dan Salmon & Chicken. Sedangkan varian Kitten tersedia dengan rasa Salmon & Chicken, dan Tuna ini adalah varian terbaru untuk dari Coucou Kitten dengan warna kemasan hijau tosca. Selain menyediakan makanan kering atau dry food untuk kucing, ada juga makanan basah atau wet food dengan nama merk Halcyon dan snack berupa creamy treats juga. Informasi tersebut dapat diakses pada website resmi Coucou di www.coucou360.com.

Kalau pada postingan kemarin kita kan sudah membahas mengenai Coucou Kitten Salmon & Chicken, Coucou All Life Stages Beef & Chicken, Coucou All Life Stages Chicken & Tuna/Tuna. Nah, kalo pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai varian baru dari Coucou varian Kitten Tuna! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Coucou Kitten rasa Tuna :
Seperti yang sudah pernah kita bahas di review Coucou lainnya, di tahun 2022 ini, Coucou mengganti varian All Lifes Stages rasa Chicken & Tuna menjadi Tuna saja. Dan menambah varian kitten yaitu rasa Tuna. Coucou Kitten Tuna sendiri saat ini baru tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu freshpack 1,5 Kg dan freshpack 500 Gr.

Kemasan dari Coucou Kitten rasa Tuna ini sama seperti kemasan lainnya, didominasi warna hijau tosca seperti warna pastel, desain yang simple, dan dilengkapi dengan berbagai informasi seperti nama merk, sekilas keunggulan, berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, transisi pergantian makanan, saran penyimpanan, nomor produksi, tanggal kadaluarsa, dan informasi mengenai produsen yang memproduksi Coucou ini.
Bentuk dan Tekstur Kibbles Bentuk kibbles dari Coucou Kitten rasa Tuna ini adalah segitiga berukuran kecil, karena ini memang makanan khusus kitten. Ukurannya juga jika diukur menggunakan penggaris sekitar 0,5 Cm per satuan kibbles nya. Ukuran ini bisa berubah tergantung dari cetakan pabriknya ya, Cat Lovers. Kibbles nya sendiri berwarna coklat tua, berminyak dan minyaknya ini agak membekas ketika dipegang, dan memiliki wangi semerbak khas makanan kucing premium. Beneran deh, sebelum ziplock dari Coucounya dibuka, Om Belang langsung nyamperin dan cium-cium wangi kibbles dari Coucou Kitten rasa Tuna ini, hihihi. Untuk Cat Lovers yang penasaran dengan bentuk kibblesnya seperti apa, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :

Bentuk kibbles Coucou Kitten rasa Tuna

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terdapat dalam Coucou Kitten rasa Tuna :
Terjemahan dari bahan-bahan : Tuna, Salmon, Tepung Ikan, Daging Sapi, Ayam Tanpa Tulang, Kacang Polong, Beer Yeast Powder (ragi), Kuning Telur, Lemak Sapi, Kentang, Partikel Ubi Jalar, Biji Rami Beras, Ubi Jalar Ungu, Wortel, Apel, Semen Plantaginis, Glukosamin Hidroklorida. Terjemahan dari kandungan nutrisi :
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • DL-Metionin digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing,
  • Fruktooligosakarida untuk meningkatkan fungsi usus kucing,
  • Mannan Oligosakarida merupakan agen antimikrobial yang bersifat alami sehingga tidak menimbulkan residu.
  • Metionin Ferrous Chelate
  • Metionin Tembaga Chelate,
  • Metionin Seng Chelate,
  • Metionin Mangan Chelate,
  • Ragi Selenium,
  • B-Karoten,
  • Kondroitin Sulfat,
  • Vitamin A untuk menjaga kesehatan mata,
  • Vitamin D3,
  • dl-a-tokoferol,Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing,
  • Vitamin B1 untuk metabolisme karbohidrat,
  • Vitamin B2 untuk tumbuh kembang kucing,
  • Asam Nicotinic,
  • Asam Pantotenat,
  • Vitamin B6 untuk mendukung sistem kekebalan tubuh,
  • Vitamin B12 untuk membantu pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Asam Folat untuk membantu proses pertumbuhan kucing,
  • D-Biotin untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit,
  • L-Carnitine,
  • Kalsium Hidrofosfat,
  • Natrium Klorida,
  • Kalsium Laktat, dan
  • Kolin Klorida.
Terjemahan dari Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar > 40.0%
  • Lemak Kasar > 16.0%
  • Serat Kasar < 9.0%
  • Kelembaban < 10.0%
  • Abu Kasar < 10.0%
  • Kalsium > 1.20%
  • Total Fosfor > 1.05%
  • Klorida yang larut dalam air (dalam Cl-) > 0.30%, dan
  • Taurin > 0.25%
Keunggulan
Coucou Kitten rasa Tuna ini merupakan makanan kucing khusus untuk kitten, dari mulai masa penyapihan sampai usia 12 bulan yang mengandung protein premium ekstra 40% untuk mendukung permintaan nutrisi yang kuat untuk anak kucing. Diperkaya juga dengan asam amino dan vitamin yang lebih tinggi untuk mendukung perkembangan kesehatan holistik bagi anak kucing.

Produk ini juga mengandung banyak vitamin lainnya seperti Taurin dan Vitamin A untuk menyehatkan jantung dan membantu menjaga penglihatan, mengandung antioksidan alami, Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing, Vitamin B1 untuk metabolisme karbohidrat, Vitamin B2 untuk tumbuh kembang kucing, Vitamin B12 untuk membantu pertumbuhan sel baik darah maupun saraf, Mineral dan Selulosa untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh, Fruktooligosakarida untuk membantu meningkatkan fungsi usus kucing, dan masih banyak vitamin lainnya yang bermanfaat untuk si kucing. Oh iya, produk ini juga sudah tidak mengandung babi alias sudah NO PORK, loh!

Saran dan Anjuran Pemberian Makanan
Asupan makanan yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh ideal akan bervariasi, tergantung pada usia, aktivitas dan lingkungan si kucing. Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Coucou Kitten rasa Tuna :
  • Untuk anak kucing sedang dalam masa proses penyapihan : Berat badan 0,5 Kg dapat diberi 23-40 Gr
    Berat badan 1 Kg dapat diberi 18-40 Gr
  • Untuk anak kucing dengan usia 1-3 bulan :
    Berat badan 0.5 Kg dapat diberi 23-27 Gr
    Berat badan 1 Kg dapat diberi 36-45 Gr
    Berat badan 1.5 Kg dapat diberi 54-63 Gr
    Berat badan 2 Kg dapat diberi 63-72 Gr
  • Untuk anak kucing dengan usia 4-6 bulan :
    Berat badan 0.5 Kg dapat diberi 18-23 Gr
    Berat badan 1 Kg dapat diberi 32-36 Gr
    Berat badan 1.5 Kg dapat diberi 45-54 Gr
    Berat badan 2 Kg dapat diberi 54-60 Gr
    Berat badan 2.5 Kg dapat diberi 63-68 Gr
  • Untuk anak kucing dengan usia 7-12 bulan :
    Berat badan 1.5 Kg dapat diberi 36-54 Gr
    Berat badan 2 Kg dapat diberi 45-50 Gr
    Berat badan 2.5 Kg dapat diberi 54-60 Gr
    Berat badan 3 Kg dapat diberi 60-63 Gr
    Berat badan 3.5 Kg dapat diberi 63-68 Gr
Saran Pergantian Makanan
Transisi pergantian makanan perlu dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lama kucing secara bertahap selama tujuh hari. Dengan mulai memperbanyak jumlah makanan kucing yang baru dan sedikit demi sedikit mengurangi jumlah makanan kucing yang lama hingga 100% hanya makanan baru saja dalam bowl kucing.

Berikut ini adalah rekomendasi transisi perpindahan makanan lama ke makanan baru :
Pada 1-3 hari : 25% Coucou Kitten, 75% Makanan lama si Kucing.

Pada 4-5 hari : 50% Coucou Kitten, 50% Makanan lama si Kucing.

Pada 6-7 hari : 75% Coucou Kitten, 25% Makanan lama si Kucing. Pada hari ke 7 atau hari selanjutnya : 100% Coucou Kitten rasa Tuna.

Saran Penyimpanan Simpan di tempat kering yang berventilasi dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan uji coba Coucou Kitten rasa Tuna bersama dengan Om Belang dan si Hitam Putih, dan Moni, keponakan jauh Om Belang. Kira-kira kucing-kucing suka gak ya sama Coucou Kitten rasa Tuna ini? Penasaran kan? Yuk langsung aja lihat dibawah ini~
Om Belang icip-icip Coucou Kitten rasa Tuna

Si Hitam Putih icip-icip Coucou Kitten rasa Tuna
Moni icip-icip Coucou Kitten rasa Tuna
Bisa dilihat dari ketiga kucing kesayangan Radio Kucing, kalau si kucing suka dengan Coucou Kitten rasa Tuna ini. Kalau Om Belang dan Hitam Putih kan sudah dikategorikan kucing dewasa yang hobi icip-icip makanan kitten, hihihi. Sedangkan Moni ini, induk kucing yang masih menyusui anaknya. Jadi kesimpulannya, Coucou Kitten rasa Tuna ini bisa menjadi subtitute atau pilihan untuk induk kucing yang sedang hamil atau menyusui.
- Testimoni
Kalau Cat Lovers lainnya gimana ya? Apakah suka juga dengan Coucou Kitten rasa Tuna ini? Yuk kita lihat bagaimana review dari Cat Lovers lainnya disini!


Harga?
Di tahun 2022 ini, Coucou Kitten rasa Tuna harganya berkisar di antara 90 ribu - 100 ribu-an untuk kemasan freshpack 1,5 Kg, dan untuk kemasan freshpack 500 Gr nya berkisar di antara 40 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Coucou Kitten rasa Tuna merupakan makanan kucing khusus untuk kitten, dari mulai masa penyapihan sampai usia 12 bulan. Produk ini juga mengandung protein premium ekstra 40% untuk mendukung permintaan nutrisi yang kuat untuk si kucing. Dan diperkaya dengan asam amino dan vitamin yang lebih tinggi untuk mendukung perkembangan kesehatan holistik bagi kucing. Produk ini juga mengandung antioksidan alami serta vitamin lainnya, seperti Taurin dan Vitamin A untuk menyehatkan jantung dan membantu menjaga penglihatan, Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing, Vitamin B1 untuk metabolisme karbohidrat, Vitamin B2 untuk tumbuh kembang kucing, Vitamin B12 untuk membantu pertumbuhan sel baik darah maupun saraf, Mineral dan Selulosa untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh, Fruktooligosakarida untuk membantu meningkatkan fungsi usus kucing, dan masih banyak lainnya yang pastinya bermanfaat untuk si kucing. Oh iya, produk ini juga sudah tidak mengandung babi alias sudah NO PORK~ Selain itu, bentuk kibbles dari Coucou Kitten rasa Tuna ini juga berbentuk segitiga berukuran kecil, karena ini memang makanan khusus kitten. Ukuran kibbles nya juga jika diukur menggunakan penggaris sekitar 0,5 Cm per satuan kibbles nya. Ukuran ini bisa berubah per kibbles nya dan tergantung dari cetakan pabriknya ya, Cat Lovers. Kibbles nya sendiri berwarna coklat tua, berminyak dan minyaknya ini agak membekas ketika dipegang, dan memiliki wangi semerbak khas makanan kucing premium.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken