Review Pasir Gumpal Kucing Katz Comfort/Cat Comfy Clumping Cat Litter

Holla Cat Lovers!

Mimin akan kembali lagi membahas salah satu pasir kucing nih, ada yang bisa tebak? Hihihi. Yups, sesuai dengan judul diatas, Mimin akan membahas salah satu pasir gumpal kucing.

Seperti yang kita ketahui, p
asir gumpal merupakan salah satu jenis pasir yang paling diminati oleh pecinta kucing. Selain karena banyak pilihan aroma yang beraneka ragam, pasir ini juga dikenal bisa menggumpal dengan cepat ketika terkena air dan urin dari si kucing. Pasir gumpal ini juga bisa ditemukan dimana-mana, baik di toko petshop sampai market place dengan berbagai macam varian wangi, ukuran, dan juga mereknya. Nah, kali ini Mimin akan membahas salah satu pasir gumpal dengan merk Katz Comfort yang sudah berubah nama menjadi Cat Comfy!

Pasir gumpal Cat Comfy merupakan salah satu pasir gumpal kucing yang diproduksi, didistribusikan, dan diimpor oleh PT. Perfect Companion Group Co.,Ltd dari Thailand. Seperti yang kita ketahui, PT. Perfect Companion Group Co.,Ltd merupakan perusahaan besar yang memproduksi banyak makanan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, ikan, dan burung. Beberapa produk makanan kucing dari Perfect Companion yang sudah dikenal luas ada Me-O, SmartHeat, Cat Choize, Lezato, dan pasir gumpal yang sedang kita bahas yaitu Katz Comfort/Cat Comfy. Informasi ini bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Perfect Companion Group yaitu
https://perfectcompanion.co.id/.

Yuk langsung aja Mimin bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan pasir gumpal Cat Comfy :


pasir gumpal Cat Comfy kemasan lama
pasir gumpal Cat Comfy kemasan baru
Seperti yang kita ketahui, pasir gumpal Katz Comfort kini telah mengubah nama merk nya menjadi Cat Comfy saja. Foto diatas merupakan penampakan kemasan lama dan kemasan baru sebelum/sesudah namanya diubah. Namun, baik dalam ukuran kemasan, desain, varian wangi, hingga bentuk granule pasir nya masih tetap sama. Yang membedakan keduanya adalah dari nama merknya saja. Dari Katz Comfort menjadi Cat Comfy.

Pasir gumpal Cat Comfy saat ini hanya tersedia dalam dua ukuran kemasan, yaitu freshpack karungan 10 Liter, dan freshpack 5 Liter. Kedua kemasannya memiliki desain yang sama, yang membedakan hanya ukuran kemasannya saja. Produk ini dikemas menggunakan bahan plastik yang cukup tebal, tidak mudah sobek, di press dengan sangat baik, dan terdapat dua celah kecil di bagian atas kemasan yang akan mempermudah kita saat akan membuka pasir gumpal Cat Comfy ini.

Desain dari produk ini juga didominasi dengan warna pink, hasil print pada kemasannya juga baik, ada desain gambar kucing dibagian depan kemasan, dan ada bagian plastik kemasan yang dibuat transparan. Sehingga kita bisa melihat sekilas isi pasir gumpal nya. Kemasan pasir gumpal Cat Comfy ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum seperti nama merk, varian wangi, sekilas keunggulan, ukuran kemasan, tips bermanfaat, keunggulan lainnya, saran penggunaan, kode produksi, dan nama produsen yang memproduksi.

Varian Yang Tersedia
Pasir gumpal Cat Comfy saat ini tersedia dalam empat varian aroma, yaitu Apel, Kopi, Lemon, dan Lavender. Dan yang akan kita bahas pada kali ini adalah pasir gumpal Cat Comfy aroma Lavender.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dari pasir gumpal Cat Comfy ini sama seperti pasir gumpal lainnya, yaitu berbentuk granule-granule kecil berwarna abu-abu. Dan diantara granule nya ini terdapat granule berwarna ungu, aroma wanginya beneran wangi banget. Karena yang sedang kita bahas adalah varian Lavender, wanginya beneran semerbak khas wangi Lavender. Menurut Mimin, wanginya mirip sama wangi sabun bayi atau minyak wanginya bayi, hihihi. Untuk Cat Lovers yang penasaran seperti apa granule dari pasir gumpal Cat Comfy Cat Litter, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :

Bentuk pasir gumpal Cat Comfy

Keunggulan
Pasir gumpal Cat Comfy merupakan salah satu pasir gumpal kucing yang mengklaim dibuat dari bahan tambang alami, dan tidak membahayakan hewan peliharaan dan lingkungan. Selain itu, pasir ini juga mudah menggumpal ketika basah, mudah dibuang, dan dipindahkan. Buanglah gumpalan pasir dan buang ke tempat sampah ya, Cat Lovers. Pasir ini juga bisa mengontrol bau dari pup si kucing yang tidak sedap, dan juga memiliki aroma yang dapat menjaga rumah Cat Lovers tetap bersih dan segar. 

Karena pasir gumpal Cat Comfy ini memiliki kemampuan dapat menggumpal dengan cepat, disarankan pasir gumpal Cat Comfy dijaga agar tetap kering dan dapat membantu mengontrol bakteri yang kemungkinan muncul setelah si kucing selesai dengan "urusannya". Pasir ini juga mampu menyerap air dengan sempurna dan memadatkan pup/pip si kucing, sehingga dapat menjaga keamanan si kucing dan lingkungan sekitarnya.

Anjuran saat Pemakaian
Berikut ini adalah anjuran saat pemakaian yang disarankan pasir gumpal Cat Comfy :
  • Kucing Cat Lovers akan lebih suka menggunakan wadah pasir jika selalu diletakkan di tempat yang sama.
  • Jangan biarkan anak kucing Cat Lovers bermain atau tidur di wadah pasir kucing.
  • Jangan meletakkan wadah pasir kucing terlalu dekat dengan makanan kucing.
  • Satu wadah pasir kucing tidak disarankan untuk digunakan lebih dari satu kucing.
Cara Penggunaan
Pada dasarnya, cara penggunaan pasir kucing sama saja. Cat Lovers cukup sediakan  pasir bersih Cat Comfy ini dan tuangkan ke dalam litter box secukupnya. Simple banget kan?

Tapi, berikut ini ada cara penggunaan yang disarankan oleh pasir gumpal Cat Comfy pada bagian belakang kemasannya :
  1. Isi wadah pasir dengan pasir Cat Comfy sampai kedalaman sekitar 6-8 Cm.
  2. Sendoklah bagian yang menggumpal secara rutin dengan sendok pasir, dan jangan dibilas untuk digunakan kembali ya, Cat Lovers.
  3. Tambahkan pasir Cat Comfy yang baru untuk menggantikan pasir yang terbuang.
Oh iya, kita juga akan uji coba bagaimana pasir gumpal Cat Comfy ini menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat dan apakah efektif untuk dipakai didalam ruangan? Kita akan uji coba dengan air terlebih dahulu untuk membuktikan apakah pasir gumpal Cat Comfy ini menyerap dengan cepat atau tidak. Yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!
Uji coba pasir gumpal Cat Comfy Clumping Cat Litter

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba pasir gumpal Cat Comfy untuk kucingnya :

Harga?
Pasir gumpal Cat Comfy saat ini dibanderol dengan harga 63 ribu-an untuk kemasan 10 Liter, sedangkan kemasan 5 Liternya dibanderol dengan harga 35 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan merangkum testimoni dari beberapa Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang kalau pasir gumpal Cat Comfy ini cukup efektif untuk penggunaan sehari-hari si kucing. Pasir ini mengklaim sudah dibuat dengan bahan tambang alami, sehingga tidak membahayakan hewan peliharaan dan lingkungannya. Seperti pasir gumpal pada umumnya, pasir gumpal Cat Comfy juga mudah menggumpal ketika basah terkena air, mudah dibuang, dan mudah dipindahkan/diangkat ketika sudah menggumpal. Oh iya, jangan lupa juga buang gumpalan pasir dan buang ke tempat sampah ya, Cat Lovers.

Selain itu, pasir gumpal Cat Comfy ini juga mengklaim dapat mengontrol bau dari pup si kucing yang kadang tidak sedap itu, dan juga memiliki aroma yang dapat menjaga rumah Cat Lovers tetap bersih dan segar, saking wanginya. Selain bisa menggumpal dengan cepat, pasir gumpal Cat Comfy ini juga dapat membantu mengontrol bakteri yang kemungkinan muncul setelah si kucing selesai dengan "urusannya". Produk ini juga mampu menyerap air dengan sempurna dan bisa memadatkan pup/pip si kucing seketika, sehingga dapat menjaga keamanan si kucing dan lingkungan sekitarnya.

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan pasir gumpal Cat Comfy ini? Yuk langsung aja Whatsappp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan website resmi Cat Comfy.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung