Tips Ala Radio Kucing : Boleh Gak Sih Campur Dry Food Beda Merk?

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin bukan mau membahas lengkap suatu produk, melainkan hadir dengan sesi baru. Yups, Mimin akan membahas tips-tips praktis ala Radio Kucing yang mempermudah hidup wahai para bucing (bucin kucing) sekalian. Sesi baru ini tentunya akan menghadirkan cara dari Radio Kucing tentang berbagi tips seputar masalah perkucingan duniawi ini, hihihi.
Seperti yang kita ketahui, dry food merupakan salah satu makanan kucing utama bagi banyak kucing peliharaan di rumah. Di tahun 2022 ini, berbagai merk dry food beredar di pasaran yang dengan mudah kita temukan. Dari merk-merk legendaris alias senantiasa eksis dalam dunia perkucingan, sampai merk-merk baru yang gak kalah menarik mata. Gak jarang, sebagai Cat Lovers, kita bimbang dan galau ingin memilih merk dry food mana yang pas dan cocok untuk dikonsumsi si kucing.

Beberapa Cat Lovers akhirnya memilih melakukan tradisi “campur dry food’ dalam pemberian pakan kucing. Cat Lovers yang melakukan tradisi ini memiliki beberapa alasan, diantaranya : bingung memilih merk dry food, ingin mendapatkan beberapa manfaat dari beberapa merk dry food dalam 1x proses, ada juga yang beralasan penghematan budget. Ihiw. Beberapa Cat Lovers juga ada yang melakukan pencampuran dry food dari merk ekonomis dengan merk premium.
Tapi sebenernya boleh engga sich nyampurin beberapa merk dry food untuk kucing kita? 
Sebelum kita ke pembahasan inti, Radio Kucing ingin berbagi pengalaman dulu, nih. Om Belang sendiri selama ini makan berbagai dry food beda merk, dari yang memang biasa dikonsumsi, sampai sample saat icip-icip beberapa dry food yang akan direview. Kalau ditanya apakah suka, Om Belang mah pasti suka, apalagi kalau sesi icip-icip, paling semangat 45, hihihi. Dan selama ini, tidak ada efek samping yang terjadi pada Om Belang. Eh tapi, paling efeknya cuma satu, Om Belang jadi makin berisi aja, hihihi. Dan mengenai hal utama pembahasan kita kali ini, Radio Kucing juga sampai melakukan riset dari beberapa artikel di internet, youtube, dan melakukan wawancara dengan Tim Radio Kucing lainnya untuk berbagi pengalaman dan pendapatnya mengenai mencampur dry food beda merk ini. Apakah kucing mereka cocok? Apakah kucing mereka suka? Kita akan lihat jawabannya nanti setelah pembahasan berikut ini ya, Cat Lovers. Berdasarkan hasil riset dari berbagai artikel di internet dan Youtube, Radio Kucing menyimpulkan bahwa beberapa Cat Lovers ada yang mencampurkan dry food beda merk dengan tujuan mengambil manfaatnya. Seperti ingin mengambil protein yang tinggi untuk meningkatkan berat badan kucing, meningkatkan kualitas bulu kucing, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga Cat Lovers yang melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap 2 merk dry food dengan grade berbeda secara terpisah sebelum mencampurkan nya. Uji coba ini dilakukan dengan tujuan ingin melihat reaksi pada si kucing, apakah kucing cocok dengan 2 merk berbeda tersebut atau tidak. Ada juga Cat Lovers yang langsung mencampurkan beberapa dry food beda merk dengan grade dan harga yang sama, yang memang biasa dikonsumsi si kucing.

Radio Kucing juga sudah melakukan wawancara dengan 6 orang perwakilan Tim Radio Kucing untuk menanyakan seputar tradisi campur dry food beda merk ini. Kira-kira jawaban masing-masing seperti apa ya? Yuk kita simak dulu video berikut ini!
Video wawancara dengan perwakilan Tim Radio Kucing mengenai campur dry food beda merk

Setelah kita menyimak video tersebut, dapat disimpulkan bahwa :
  1. 4 dari 6 orang yang diwawancara, pernah mencampurkan 2 dry food yang berbeda merek pada kucingnya. Sedangkan 2 orang lainnya belum pernah melakukan tradisi campur dry food beda merek ini.
  2. Reaksi dari masing-masing kucing keempat orang tersebut berbeda-beda. Ada yang memang si kucing sudah terbiasa dan tidak ada efek samping, namun si kucing cepat bosan. Ada juga yang sangat terbiasa, tidak ada efek samping, dan tradisi ini masih dilanjutkan sampai sekarang. Tim lainnya ada yang menjawab kalau  kucingnya menolak, dan hanya memilih-milih kibbles dari dry food yang biasa dikonsumsi. Dan terakhir, ada juga yang kucingnya malah terkena efek samping, seperti pupnya mencair. Jadi dapat disimpulkan, setiap kucing memiliki reaksi masing-masing ya, Cat Lovers.
  3. Sedangkan 2 orang lainnya belum melakukan tradisi campur 2 dry food beda merk. Tapi pernah melakukan tradisi campur dry food dengan wet food saja. Dan reaksi dari masing-masing kucingnya baik-baik saja.
Lalu, sebenarnya boleh gak sih campur dry food beda merk ini?

Berdasarkan beberapa pengalaman Cat Lovers lainnya yang dibagikan melalui internet, maupun pengalaman pribadi Tim Radio Kucing, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa mencampurkan dry food dengan merk berbeda itu sah-sah aja. Namun, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu, diantaranya :
  1. Cat Lovers bisa lakukan uji coba terhadap beberapa merk dry food yang akan dicampurkan terlebih dahulu. Dan lihat reaksinya pada si kucing, apakah memang cocok atau malah menyebabkan efek samping.
  2. Jangan lupa untuk melakukan transisi pergantian makanan terlebih dahulu selama 7 hari sebelum mencampurkan beberapa dry food yang berbeda merk ini. Hal ini perlu dilakukan agar si kucing terbiasa dengan makanan barunya. Jangan dilakukan secara mendadak ya, Cat Lovers.
  3. Selalu sediakan air bersih untuk air minum kucing. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah kucing dehidrasi dan terkena penyakit susah buang air kecil.
Demikian tips dari Radio Kucing kali ini, semoga bermanfaat untuk Cat Lovers semua. Jika Cat Lovers ingin melakukan tradisi campur dry food beda merk, pastikan kucing beradaptasi ya, Cat Lovers!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung