Review Sampo Untuk Pengobatan Medis Pada Hewan Peliharaan : Sampo Miconazole, Sampo Benzoyl Peroxide & Sampo Sheborrhea!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu sampo hewan peliharaan lokal yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Ada yang bisa tebak apa? Yups, kali ini kita akan membahas 3 Medicated Shampoo Raid-All!

3 Medicated Shampoo Raid-All (Miconazole, Benzoyl Peroxide, dan Sheborrhea) merupakan rangkaian tiga produk perawatan hewan peliharaan paling best seller yang diproduksi oleh PT. Rizki Piara Sejahtera (Raid All) dari Semarang, Indonesia. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1997, dan bergerak dibidang memproduksi berbagai produk perawatan hewan peliharaan dan hewan ternak. Dengan merk dagang Raid-All, PT. Rizki Piara Sejahtera mengelompokkan kembali kategori produk yang diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan hewan. Antara lain :
  1. Raid-All Pet Care, yang diformulasikan khusus untuk kesehatan hewan peliharaan (anjing, kucing, kelinci, dan hamster).
  2. Raid All Fish Medicine, yang diformulasikan khusus untuk Ikan dalam bentuk antibiotik, vitamin, dan pengolahan air untuk pemeliharaan akuarium, kolam, dan ekosistem.
  3. Raid-All Livestock Medicine, Vitamin dan Mineral yang diformulasikan khusus untuk berbagai hewan ternak (ayam, itik, babi, kambing, sapi, dll) berupa antibiotik, multivitamin, mineral, dll).
Nah, kali ini kita akan bahas varian Raid All Pet Care nya. Ada beberapa produk Raid-All Pet Care yang diformulasikan khusus untuk hewan peliharaan seperti kucing yang Cat Lovers sudah tidak asing lagi nama produknya. Antara lain ada : obat cacing Albenworm, Salep Derma, Salep Scabies, Sampo Armani, Sampo Miconazole, Obat tetes mata Healthy Eyes, Obat tetes telinga Healthy Ears, Vitamin tetes Ultra Vitamin, Obat Batuk & Flu Herbal, dan masih banyak lagi produk lainnya. Tapi khusus di episode review kali ini, Radio Kucing akan membahas sekaligus "three musketeers" nya Sampo Raid All Pet-Care alias 3 varian medicated shampoo yang diformulasikan untuk berbagai macam masalah kulit anjing dan kucing. Apa aja?
  1. Sampo Miconazole, yang diformulasikan untuk merawat dan mengobati kondisi kulit hewan peliharaan yang terinfeksi jamur.
  2. Sampo Benzoyl Peroxide, digunakan sebagai sampo untuk penyembuhan  berbagai masalah kulit pada hewan peliharaan, misalnya karena rasa gatal dan kulit berminyak.  dan 
  3. Sampo Sheborrhea, digunakan sebagai sampo untuk perawatan kulit dan bulu hewan peliharaan, misalnya karena ketombe.
Penasaran dengan pembahasan lengkapnya? Yuk langsung kita bahas!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Sampo Miconazole, Benzoyl Peroxide, Sheborrhea :
Sampo Miconazole, Benzoyl Peroxide, dan Seborrhea saat ini sama-sama tersedia dalam kemasan botol berukuran 200 Ml. Kemasan botol dari tiap varian nya sendiri memiliki desain dan label kemasan yang diberi aksen warna berbeda-beda. Untuk varian Miconazole label kemasan nya ada aksen berwarna oranye, varian Benzoyl Peroxide ada aksen berwarna biru, dan varian Sheborrhea ada aksen berwarna hijau. Ketiga produk ini dikemas dengan baik, bahan kemasan nya cukup tebal, tidak mudah bocor, juga sudah dilengkapi dengan segel di bagian luar kemasan nya, sehingga isi produk tetap terjamin. Ketiga varian sampo ini juga sudah dilengkapi dengan label kemasan yang mencakup berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian produk, informasi berat isi-an, sekilas informasi mengenai produk, komposisi, indikasi, saran dan anjuran saat penggunaan, saran penyimpanan, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi produk ini.

Oh iya, ada informasi menarik nih buat Cat Lovers semua. Di tahun 2023 ini, ketiga rangkaian Medicated Shampoo ini punya tampilan baru dalam kemasan botol nya. Yaitu ada label kemasan yang sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum, dengan tujuan untuk mempermudah Cat Lovers saat akan menggunakan ketiga produk ini!
Sampo Raid-All kemasan lama
Sampo Raid-All kemasan baru

Komposisi
Oh iya, ada informasi sekilas dulu nih. Karena manfaat dari masing-masing varian Medicated Shampoo Raid-All ini berbeda-beda, maka komposisi yang terkandung juga berbeda-beda. Sekarang yuk kita bahas kandungan utama dari masing-masing varian nya!
  • Sampo Miconazole mengandung zat aktif :
    • Miconazole Nitrate sebanyak 2% atau sekitar 20 Gr per liter nya. Miconazole sendiri adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Zat ini bekerja dengan cara merusak struktur membran sel jamur dan menyebabkan sel jamur tersebut kehilangan kalium dan senyawa penting. Sehingga pertumbuhan jamur dapat berhenti.
  • Sampo Benzoyl Peroxide memiliki dua kandungan zat aktif, antara lain :
    • Benzoyl Peroxide sebanyak 2.5% atau sekitar 25 Gr per liter nya, yang merupakan larutan anti bakteri yang bisa digunakan sebagai obat jerawat, kulit, bentol nanah, atau beberapa penyakit yang disebabkan karena adanya bakteri. Benzoyl Peroxide ini bisa digunakan untuk manusia, anjing, dan kucing. 
    • Triclosan sebanyak 0.5% atau setara 5 Gr per liter nya, merupakan antiseptik yang bisa membunuh mikro-organisme, seperti jamur atau bakteri. Triclosan bekerja dengan cara membunuh bakteri penyebab infeksi tersebut.
  • Sampo Sheborrhea memiliki dua kandungan zat aktif, antara lain :
    • Triclosan sebanyak 0.5% atau setara 5 Gr per liter nya, merupakan antiseptik yang bisa membunuh mikro-organisme, seperti jamur atau bakteri. Triclosan bekerja dengan cara membunuh bakteri penyebab infeksi tersebut.
    • Salicylic Acid sebanyak 2% atau setara 20 Gr per liter nya, adalah senyawa aktif yang bermanfaat untuk jerawat, kutil, psoriasis, serta kondisi kulit kering atau bersisik lainnya. Senyawa ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar kelembaban kulit dan melarutkan zat penyebab sel-sel kulit mati saling menempel.
Selain memiliki kandungan utama yang berbeda-beda, ketiga varian dari 3 Medicated Shampoo Raid-All ini juga sudah dilengkapi dengan Excipient. Excipient ini adalah bahan tidak aktif yang dibuat bersamaan dengan bahan aktif dari suatu obat-obatan, yang bertujuan untuk meningkatkan volume bahan aktif tersebut.
Keunggulan
Sampo Miconazole, Sampo Benzoyl Peroxide, dan Sampo Sheborrhea adalah tiga rangkaian medicated shampoo/sampo medis untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan kulit dan bulu pada hewan peliharaan (anjing dan kucing). Ketiga produk ini juga diformulasikan oleh dokter hewan dan sudah melalui serangkaian lab-tested, sehingga pemakaiannya bisa tepat dosis dan aman digunakan sesuai dengan aturan pakai nya. Selain itu, ketiga Medicated Shampoo Raid-All ini sudah mengandung UV screen untuk melindungi kucing dari paparan sinar matahari. Ketiga varian Medicated Shampoo Raid All ini juga memiliki keunggulannya masing-masing. Diantaranya :
  • Sampo Miconazole, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mengobati kondisi kulit hewan peliharaan yang terinfeksi jamur, serta dapat mendukung kulit yang sehat dengan formula pH seimbang yang juga menenangkan. Sampo ini juga mengandung beberapa zat yang memang ampuh untuk membunuh jamur pada hewan peliharaan, seperti : 
    • Mengandung zat aktif Miconazole Nitrate (agen anti fungal/anti jamur yang kuat), yang digunakan sebagai pengobatan anti jamur pada hewan peliharaan.
    • Juga mengandung Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Triclosan sebagai antibakteri, dan Allantoin sebagai anti iritasi. Yang juga bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel, melembutkan bulu, dan mengurangi bau badan pada hewan peliharaan.

  • Sampo Benzoyl Peroxide, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk mengobati berbagai masalah kulit pada hewan peliharaan. Produk ini juga efektif dalam membersihkan kotoran dan menghilangkan rasa gatal, mengurangi bau badan, kulit berminyak, dan juga Pyoderma (infeksi kulit bernanah) pada hewan peliharaan. Selain itu, Sampo Benzoyl Peroxide ini juga mengandung beberapa zat yang efektif dalam membantu pengobatan berbagai masalah kesehatan kulit hewan peliharaan. Seperti :
    • Mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide dan Triclosan yang bertindak sebagai antibakteri, keratolitik (obat untuk menghilangkan lapisan keratin pada kulit), juga dapat membantu dalam penyembuhan luka, antipruritus (sensasi rasa gatal yang muncul di kulit), dan dapat meningkatkan pembilasan folikel pada bulu kucing.
    • Kandungan lain dalam sampo dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit, melembutkan bulu, dan juga mengurangi bau badan pada hewan peliharaan.

  • Sampo Sheborrhea, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi adanya sensasi gatal, kulit bersisik yang kasar, ketombe, minyak berlebih, dan iritasi kulit dan bau badan pada hewan peliharaan. Produk ini juga sudah mengandung Asam Salisilat dan Triclosan sebagai anti seborrhea dan antibakteri yang mampu mengatasi masalah seborrhea, mengandung UV screen untuk melindungi kucing dari sinar matahari, juga bisa menjadi sebagai anti iritasi, anti jamur, anti bakteri, dan juga dapat melembutkan kulit dan bulu hewan peliharaan.
Jadi kesimpulannya, kalau Cat Lovers butuh sampo khusus untuk merawat dan mengobati kondisi kulit hewan peliharaan yang terinfeksi jamur, bisa menggunakan Sampo Miconazole. Kalau butuh sampo khusus untuk mengobati berbagai masalah kulit pada hewan peliharaan dan juga sebagai anti bakteri, bisa gunakan Sampo Benzoyl Peroxide. Dan jika Cat Lovers butuh sampo khusus untuk membantu mengatasi adanya kulit hewan peliharaan bersisik dan kasar, bisa gunakan Sampo Sheborrhea! Saran Penyimpanan Simpan produk ini ditempat yang sejuk dan kering, juga terhindar dari sinar matahari langsung. Bentuk dan Tekstur Produk Sekarang yuk kita bahas bentuk dan tekstur dari masing-masing Medicated Shampoo Raid-All ini :
  1. Miconazole
    Begitu kita buka tutup kemasan nya seperti ini dan kita coba endus-endus dulu, samar-samar tercium wangi eucalyptus nggak terlalu strong (wangi yang biasanya ada di minyak kayu putih) gitu, wanginya terkesan kalem banget, gak bikin enek, dan menenangkan banget. Dan begitu kita tuangkan cairan samponya ke piring transparan seperti ini, ternyata warna cairannya bening alias nggak berwarna sama sekali (+ ada buih-buih kecil nya gitu). Untuk teksturnya sendiri kental, dan saat kita coba pegang dan uyel-uyel cairannya menggunakan tangan terasa kentalnya, teksturnya juga lembut banget. Tapi ketika kita coba bilas tangan kita menggunakan air, kesan setelahnya agak bikin keset di tangan.
  2. Benzoyl Peroxide
    Begitu kita buka penutup kemasan nya juga seperti ini dan kita endus-endus sedikit wangi nya seperti apa, ternyata samar-samar wangi nya mirip seperti varian sebelumnya yaitu Miconazole. Sampo Benzoyl Peroxide ini juga punya wangi eucalyptus yang nggak terlalu strong, kesannya kalem, gak bikin enek juga, dan menenangkan pokoknya. Lalu saat kita tuangkan sedikit cairan nya ke piring transparan lagi, tekstur cairan nya kental, warnanya bening juga, ditambah ada sedikit buih-buih nya juga diantara cairan nya ini. Begitu kita pegang dan uyel-uyel lagi cairan nya menggunakan tangan seperti ini, tekstur nya tetap terasa kental dan lembut. Lalu saat kita bilas tangan kita menggunakan air, tekstur tangan kita setelahnya juga terasa agak keset gitu.
  3. Sheborrhea
    Terakhir, begitu kita buka penutup kemasan nya dan kita coba endus-endus wangi nya, ternyata varian Sheborrhea ini juga punya wangi yang sama seperti 2 varian lain (Miconazole + Benzoyl Peroxide), yaitu wangi Eucalyptus yang nggak terlalu strong. Kesan dari wangi eucalyptus nya sendiri juga nggak bikin enek, kalem, dan menenangkan banget. Kita tuangkan juga cairan nya ke piring transparan lagi seperti ini, ternyata warna cairan nya juga bening ditambah ada buih-buih juga seperti kedua variannya tadi. Untuk tekstur nya sendiri lumayan agak beda nih, untuk varian Sheborrhea ini cairan nya lumayan nggak terlalu kental tapi nggak cair seperti air mineral. Lalu saat kita pegang cairan nya juga seperti ini, terasa agak cair dan nggak terlalu kental seperti dua varian sebelumnya. Dan ketika bilas bekas sabun yang menempel di tangan dengan air, kesan di tangan setelahnya juga agak keset.
Jadi kesimpulannya, ketiga varian Medicated Shampoo ini punya warna cairan yang sama-sama bening, sama-sama punya wangi eucalyptus yang nggak terlalu strong tapi punya kesan kalem dan menenangkan banget. Untuk tekstur cairan nya juga hampir mirip-mirip, yang varian Miconazole & Benzoyl Peroxide tekstur nya sama-sama kental. Sedangkan untuk varian Sheborrhea, tekstur cairan nya tidak terlalu kental.
Saran dan Anjuran saat Penggunaan
Berikut ini adalah saran dan anjuran saat penggunaan yang direkomendasikan ketiga varian Medicated Shampoo dari Raid-All :
  1. Sebelum dimulai, alangkah baiknya sisir bulu/rambut hewan peliharaan terlebih dahulu.
  2. Kemudian basahi bulu hewan peliharaan dengan air hangat.
  3. Tuang sampo dan aplikasikan dari kepala hingga ekor secara merata. Hindari kontak dengan mata, hidung, dan telinga ya, Cat Lovers!
  4. Setelah itu, gosok dengan lembut bulu dan kulit kucing hingga sampo nya berbusa. Terutama pada area yang terdapat jamur.
  5. Diamkan sampo kurang lebih 5-10 menit
  6. Setelah itu, bilas sampo sampai bersih. Keringkan bulu hewan peliharaan dengan handuk kering.
  7. Pastikan bulu hewan peliharaan kering, agar kulit dan bulunya tidak dalam kondisi lembab.
  8. Sisir bulu hewan kembali, untuk menghindari adanya bulu yang kusut.
  9. Biarkan hewan peliharaan tetap berada di dalam ruangan sampai bulu benar-benar kering ya, Cat Lovers.
Jika diperlukan, gunakan 3 Medicated Shampoo Raid-All ini 1 minggu sekali sesuai dengan kebutuhan. Atau Cat Lovers juga bisa ikuti sesuai anjuran dokter hewan. Sebagai pilihan, Cat Lovers juga bisa berikan cologne khusus hewan peliharaan setelah mandi. Oh iya, berikut ini juga ada beberapa saran penggunaan yang disarankan saat Cat Lovers menggunakan 3 Medicated Shampoo Raid-All ini :
  1. Hanya untuk pemakaian luar (topikal) pada anjing dan kucing. Jangan lupa hindari kontak dengan mata atau selaput lendir.
  2. Jika terdapat iritasi kulit, hentikan penggunaan produk dan segera konsultasikan pada dokter hewan.
  3. Jangan lupa untuk cuci tangan sebelum dan sesudah mengaplikasikan 3 Medicated Shampoo Raid-All ini. Atau bagi Cat Lovers yang punya kulit sensitif terhadap suatu cairan tertentu, disarankan untuk menggunakan sarung tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan nya pada hewan peliharaan.
Dan seperti biasa, Radio Kucing akan menguji coba ketiga varian Medicated Shampoo Raid-All ini langsung dengan memandikan keponakan-keponakan kesayangan Om Belang. Kira-kira hasil kerja dari masing-masing varian Medicated Shampoo Raid-All ini gimana ya? Apakah efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit pada hewan peliharaan terutama kucing? Tanpa berlama-lama, yuk simak video nya berikut ini!
Gege coba mandi menggunakan Sampo Miconazole
Geugeu coba mandi menggunakan Sampo Benzoyl Peroxide
Ucit juga coba mandi menggunakan Sampo Sheborrhea

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah menggunakan Sampo Miconazole untuk kucing nya :
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Sampo Miconazole untuk hewan peliharaannya

Pengumuman Giveaway
Kabar gembira lagi untuk kita semua!

Kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway bersama PT. Rizki Piara Sejahtera (Raid-All)!

Hadiahnya utamanya pada giveaway kali ini, yaitu 3 varian Medicated Shampoo Raid-All (Miconazole, Benzoyl Peroxide, dan Sheborrhea) masing-masing untuk 3 orang pemenang yang beruntung. Hadiahnya akan langsung dikirimkan oleh PT. Rizki Piara Sejahtera (Raid-All) ke alamat rumah kamu para pemenang!

Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup like dan tonton video review Medicated Shampoo Raid-All ini, lalu ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan Medicated Shampoo Raid-All di kolom komentar dalam postingan Instagram tentang giveaway kali ini. Lalu Cat Lovers tinggal screenshot komentarnya, dan share di Instagram story, sertakan juga tag Instagram Radio Kucing dan hashtag #radiokucingxraidall. Jangan lupa ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveaway nya ya, Cat Lovers!

Batas pengumpulan waktunya dimulai dari video review Medicated Shampoo Raid All ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal 5 April 2023 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 6 April 2023 di Instagram Radio Kucing!
Oh iya, bagi Cat Lovers yang kurang paham dengan tata cara giveaway kali ini, Mimin akan bagikan video tata cara Medicated Shampoo Raid-All dibawah ini!
Tata cara ikutan giveaway Medicated Shampoo Raid-All

(Update : 6 April 2023)
Yeay, udah waktunya Mimin umumkan para pemenangnya nih. Mimin sudah mengantongi 3 orang pemenang dengan komentar terbaik yang sudah terpilih oleh Tim Radio Kucing. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!

Selamat kepada Kak Ayoksteril, Kakak berhak mendapatkan 1 pcs Medicated Shampoo Raid-All varian random!

Selamat kepada Kak Oalahkucing Kakak berhak mendapatkan 1 pcs Medicated Shampoo Raid-All varian random!
Selamat kepada Kak Coobythecat, Kakak berhak mendapatkan 1 pcs Medicated Shampoo Raid-All varian random!

Mimin ucapkan sekali lagi kepada para pemenang, dan terima kasih juga pada Cat Lovers lain yang sudah mengikuti serangkaian Giveaway kali ini. Untuk Cat Lovers yang belum beruntung, jangan khawatir dan bersedih. Masih banyak giveaway ciamik lain dari Radio Kucing yang bisa Cat Lovers ikuti nanti ya!

Harga?
3 Medicated Shampoo Raid-All ini berkisar antara 45-60 ribu-an aja. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek mandi bersama keponakan Om Belang, dan juga merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau ketiga Medicated Shampoo Raid All ini baik untuk digunakan sebagai sampo untuk mengatasi berbagai masalah kulit hewan peliharaan. Sampo Miconazole, Sampo Benzoyl Peroxide, dan Sampo Sheborrhea adalah tiga rangkaian medicated shampoo/sampo medis dan diformulasikan oleh dokter hewan dan sudah melalui serangkaian lab-tested, sehingga pemakaiannya bisa tepat dosis dan aman digunakan sesuai dengan aturan pakai nya. Selain itu, ketiga Medicated Shampoo Raid-All ini sudah mengandung UV screen untuk melindungi kucing dari paparan sinar matahari.
Ketiga varian Medicated Shampoo Raid All ini juga memiliki keunggulannya masing-masing. Diantaranya :
  • Sampo Miconazole, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mengobati kondisi kulit hewan peliharaan yang terinfeksi jamur, serta dapat mendukung kulit yang sehat dengan formula pH seimbang yang juga menenangkan. Sampo ini juga mengandung beberapa zat yang memang ampuh untuk membunuh jamur pada hewan peliharaan, seperti : 
    • Mengandung zat aktif Miconazole Nitrate (agen anti fungal/anti jamur yang kuat), dan juga mengandung Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Triclosan sebagai antibakteri, dan Allantoin sebagai anti iritasi.
  • Sampo Benzoyl Peroxide, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk mengobati berbagai masalah kulit pada hewan peliharaan. Produk ini juga efektif dalam membersihkan kotoran dan menghilangkan rasa gatal, mengurangi bau badan, kulit berminyak, dan juga Pyoderma (infeksi kulit bernanah) pada hewan peliharaan. Selain itu, Sampo Benzoyl Peroxide ini juga mengandung beberapa zat yang efektif dalam membantu pengobatan berbagai masalah kesehatan kulit hewan peliharaan. Seperti :
    • Mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide dan Triclosan yang bertindak sebagai antibakteri, keratolitik (obat untuk menghilangkan lapisan keratin pada kulit), juga dapat membantu dalam penyembuhan luka, antipruritus (sensasi rasa gatal yang muncul di kulit), dan dapat meningkatkan pembilasan folikel pada bulu kucing.
  • Sampo Sheborrhea, adalah sampo yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi adanya sensasi gatal, kulit bersisik yang kasar, ketombe, minyak berlebih, dan iritasi kulit dan bau badan pada hewan peliharaan. Produk ini juga sudah mengandung Asam Salisilat dan Triclosan sebagai anti seborrhea dan antibakteri yang mampu mengatasi masalah seborrhea, mengandung UV screen untuk melindungi kucing dari sinar matahari, juga bisa menjadi sebagai anti iritasi, anti jamur, anti bakteri, dan juga dapat melembutkan kulit dan bulu hewan peliharaan.

Bentuk dan tekstur dari ketiga varian Medicated Shampoo ini punya warna cairan yang sama-sama bening ditambah ada sedikit buih-buih nya, juga sama-sama punya wangi eucalyptus yang nggak terlalu strong tapi punya kesan kalem dan menenangkan banget. Untuk tekstur cairannya juga hampir mirip-mirip, yang varian Miconazole & Benzoyl Peroxide teksturnya sama-sama kental. Sedangkan untuk varian Sheborrhea, tekstur cairannya tidak terlalu kental. Dan memang saat kita bilas bekas sampo yang masih menempel di tangan menggunakan air, kesan di tangan juga lumayan agak keset gitu.

Untuk informasi umum mengenai 3 Medicated Shampoo Raid-All ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Rizki Piara Sejahtera (Raid-All) di www.raid-all.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Makanan Kucing Whiskas Junior (Kitten)

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium