Review Snack Kucing Liquid Life Cat Creamy All Variant!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas produk terbaru dari Life Cat, yaitu Snack Life Cat Creamy All Variant!

Seperti yang kita tahu, Life Cat merupakan salah satu produk kucing dari PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) dari Palembang, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pemasok Cat Food, Dog Food, serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Beberapa produk dari Evo Pet yang sudah dikenal terlebih dahulu ada : makanan kucing merk Bio Cat dan Ori Cat, pasir kucing Top Litter, pasir kucing Toto Cat Litter, dan juga Life Cat.

Life Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian. Yaitu :
  • Wet Food Life Cat dan Life Cat+, yang sudah kita bahas varian Pouch 85 Gr, juga kaleng varian Life Cat+ nya disini dan disini.
  • Dry Food Life Cat,
  • Snack liquid Life Cat Creamy, dan
  • Pasir tofu soya yang sudah kita bahas lengkap juga disini.
Nah, pada kesempatan review kali ini, Radio Kucing akan membahas Snack Liquid nya yaitu Snack Life Cat Creamy All Variant!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Snack Life Cat Creamy All Variant :
Snack Life Cat Creamy saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan box berisi 24 pack (*1 pack nya = isi 2 x 15 Gr (30 Gr)). Produk ini juga dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, desain nya yang menarik ditambah ada sedikit aksen kemasan yang berbeda setiap varian rasanya, hasil print pada kemasan nya juga terbaca dengan jelas, juga terdapat bagian kemasan yang sengaja dibuat transparan. Sehingga kita bisa melihat isi satuan 15 Gr nya dari luar dengan jelas. Oh iya, pada kemasan Snack Life Cat All Variant ini juga sudah terdapat berbagai informasi seperti : nama merk, informasi varian rasa, ilustrasi gambar kucing, ilustrasi bahan yang digunakan, sekilas keunggulan, informasi berat isi-an, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, informasi mengenai produsen, serta tanggal produksi dan kadaluwarsa di bagian depan kemasan nya.
Varian Yang Tersedia Snack Life Cat Creamy saat ini tersedia dalam 4 varian rasa, yaitu :
  • Rasa Chicken & Liver
  • Rasa Katsuo Bonito
  • Rasa Salmon Belly, dan
  • Rasa Tuna Maguro.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Snack Life Cat Creamy All Variant. Pertama, yuk kita bahas dulu kandungan bahan utama Snack Life Cat Creamy dari masing-masing varian rasanya :
  • Rasa Chicken & Liver
    Mengandung bahan utama yaitu Ayam dan Hati Ayam. Dimana ayam sendiri merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, serta membangun massa otot, kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Rasa Katsuo Bonito
    Mengandung bahan utama yaitu Ikan Bonito.
  • Rasa Tuna Maguro
    Mengandung bahan utama yaitu Ikan Tuna. Seperti yang kita tahu, ikan Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Salmon Belly
    Mengandung bahan utamanya yaitu Ikan Salmon, salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
Lalu, gimana nih buat kandungan dan bahan-bahan nutrisi lainnya? Apakah sama? Jawabannya iya, ternyata keempat varian rasa nya memiliki kandungan dan bahan-bahan nutrisi yang sama. Antara lain :
  • Tepung Jagung,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
  • Ekstrak Ragi,
  • Mineral, yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing.
  • Kolagen, yang merupakan protein penting dalam tubuh kucing untuk meningkatkan kesehatan tulang, persendian, kulit & bulu. Kolagen juga membantu menjaga jaringan ikat, membantu memperkuat ligamen, tendon & tulang, dan sistem pendukung sendi alami bagi kucing.
  • Glukosamin,
  • Vitamin, dan
  • Omega, yang terdiri dari Omega 3, Omega 6, dan Omega 9. Seperti yang kita tahu, Omega 3&6 merupakan yaitu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
Terus untuk analisis terjamin dari keempat varian rasa Snack Life Cat Creamy All Variant nya gimana nih? Apakah sama juga? Jawabannya sama. Yuk kita bahas satu persatu!

Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 6%,
  • Lemak Kasar (min.) 0.6%,
  • Taurin (min.) 0.1%,
  • Serat Kasar (max.) 3%,
  • Kadar Abu (max.) 2%, dan
  • Kelembaban (max.) 89%.
Keunggulan Snack Life Cat Creamy All Variant adalah snack kucing sehat yang setiap varian rasanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, serta diformulasikan untuk meningkatkan nafsu makan pada si kucing. Seperti :
  • Rasa Chicken & Liver yang mengandung Ayam,
  • Rasa Katsuo Bonito yang mengandung Ikan Bonito,
  • Rasa Tuna Maguro yang mengandung Ikan Tuna, dan
  • Rasa Salmon Belly yang mengandung Salmon.
Selain itu, Snack Life Cat Creamy All Variant ini juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral. Seperti :
  • Taurin, yang punya manfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Kolagen, protein penting dalam tubuh kucing untuk meningkatkan kesehatan tulang, persendian, kulit & bulu. Kolagen juga dapat membantu menjaga jaringan ikat, membantu memperkuat ligamen, tendon & tulang, serta sebagai sistem pendukung sendi alami bagi kucing.
  • Inulin, salah satu prebiotik yang ada di dalam saluran pencernaan kucing.
  • Omega 3 dan Omega 6, yaitu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • juga mengandung vitamin lainnya yang punya banyak manfaat buat tubuh kucing!
Saran dan Anjuran Saat Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Snack Life Cat Creamy All Variant :
  • Anak kucing (1-12 bulan) dengan berat badan 0.5 - 2 Kg, dapat diberikan 20-35 Gr atau setara dengan 1-3 sachet.
  • Kucing dewasa (> 12 bulan) dengan berat badan 2.0 - 4.0 Kg, dapat diberikan 35-60 Gr atau setara dengan 3-4 sachet.
  • Kucing dewasa (> 12 bulan) dengan berat badan 4.0 - 6.0 Kg, dapat diberikan 60-80 Gr atau setara dengan 4-6 sachet.
Perlu diingat, produk ini hanya sebagai makanan sampingan/cemilan untuk kucing, bukan makanan utama. Jadikan Snack Life Cat Creamy ini sebagai cemilan untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Jangan lupa selalu sediakan air bersih dan segar setiap hari, agar si kucing dapat terhidrasi dengan baik. Dinginkan setelah dibuka dan sajikan sesegera mungkin.

Bentuk dan Tekstur Produk
Yuk kita bahas bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Snack Life Cat ini!
  1. Chicken & Liver
    Begitu kita buka kemasan satuan nya dan dipencet seperti ini, isian dari Snack Life Cat rasa Chicken & Liver ini punya tekstur nya creamy, nggak terlalu kental atau terlalu cair, warnanya putih gading agak kecoklatan, ada sedikit minyak dan bintik-bintik berwarna hitam di sekitar liquid nya ini. Begitu kita pindahkan isi-an liquid nya di piring transparan seperti ini, tekstur nya beneran creamy, lembut, dan nggak cair sama sekali. Oh iya, untuk aromanya sendiri cukup menyengat perpaduan daging & hati ayam, yang bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat deh!
  2. Katsuo Bonito
    Begitu kemasan sachet satuan nya kita buka juga, bentuk isian nya masih sama yaitu Liquid yang bertekstur creamy dan lembut. Tapi disini bisa kita lihat, warna liquid nya berbeda dengan varian Chicken & Liver tadi. Warna liquid dari varian Katsuo Bonito ini lebih gelap, yaitu coklat tua yang juga dilapisi sedikit minyak dan bintik-bintik hitam di sekitar liquid nya. Begitu kita pindahkan ke piring transparan juga, tekstur liquid dari varian Katsuo Bonito ini juga beneran creamy, lembut gitu, dan nggak cair sama sekali. Untuk aroma nya sendiri sama, cukup menyengat khas ikan Bonito yang bisa bikin kucing kamu nggak sabar buat icip-icip Snack Life Cat ini!
  3. Salmon Belly
    Begitu kemasan sachet nya dibuka dan kita pencet-pencet isian nya supaya keluar seperti ini, kita langsung disuguhkan liquid bertekstur creamy, ada sedikit minyak dan bintik-bintik hitam yang mirip dengan kedua varian sebelumnya yaitu Chicken & Liver + Katsuo Bonito. Tapi disini yang membedakan hanya warna dari liquid nya yang coklat muda sedikit gelap, namun tidak segelap varian Katsuo Bonito tadi. Lalu saat kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, tekstur nya ternyata beneran creamy juga, lembut, dan nggak cair sama sekali. Oh iya, untuk aroma nya sendiri juga cukup menyengat khas Ikan Salmon yang tentunya menggoda bagi para kucing!
  4. Tuna Maguro
    Terakhir, ada varian Tuna Maguro yang kemasan satuannya akan kita buka juga. Begitu dibuka dan dipencet-pencet seperti ini, isi-an liquidnya juga sama seperti varian lain, teksturnya creamy dan juga terdapat sedikit minyak + bintik-bintik hitam di sekitar liquidnya. Tapi yang bikin Snack Life Creamy rasa Tuna Maguro ini beda dengan varian lain, adalah warna liquidnya yang cenderung cream agak kekuningan gitu. Saat kita pindahkan ke piring transparan, tekstur liquidnya juga beneran creamy, lembut dan nggak cair gitu. Oh iya, untuk aromanya sendiri lumayan mirip dengan yang lain, cukup menyengat khas ikan Tuna yang bisa bikin kucing-kucing tertarik dan langsung mendekat.
Jadi kesimpulannya, semua varian rasa Snack Life Cat ini memiliki tekstur yang hampir mirip-mirip. Keempat varian rasanya yaitu Chicken & Liver, Katsuo Bonito, Salmon Belly, dan Tuna Maguro ini memiliki tekstur yang creamy, lembut,  tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, juga memiliki aroma khas yang bikin selera makan kucing kesayangan langsung bangkit deh! Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Snack Life Cat Creamy All Variant ini pada Om Belang! Hmm, kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak video nya berikut ini!

Om Belang icip-icip Snack Life Cat Creamy rasa Chicken Liver
Om Belang icip-icip Snack Life Cat Creamy rasa Katsuo Bonito

Om Belang icip-icip Snack Life Cat Creamy rasa Salmon Belly

Om Belang icip-icip Snack Life Cat Creamy rasa Tuna Maguro
Ternyata Om Belang suka keempat rasa dari Snack Life Cat Creamy ini. Tekstur nya yang lembut, creamy, dan memiliki aroma yang menyengat ini bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Snack Life Cat Creamy!

Testimoni Berikut ini adalah testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Snack Life Cat Creamy All Variant ini untuk kucing nya :
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Snack Life Cat Creamy All Variant
Harga? Snack Life Cat Creamy All Variant ini rata-rata berkisar antara 8-10 ribu-an aja per kemasannya (1 pack = 2 x 15 Gr (30 Gr)). Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang kalau Snack Life Cat Creamy All Variant ini baik untuk dijadikan cemilan si kucing setiap hari. Kenapa? Karena memang Snack Life Cat Creamy All Variant ini adalah snack kucing yang setiap varian rasanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, serta diformulasikan untuk meningkatkan nafsu makan pada si kucing. Seperti :
  • Rasa Chicken & Liver yang mengandung Ayam
  • Rasa Katsuo Bonito yang mengandung Ikan Bonito
  • Rasa Tuna Maguro yang mengandung Ikan Tuna, dan
  • Rasa Salmon Belly yang mengandung Salmon.
Selain itu, Snack Life Cat Creamy All Variant ini juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral. Seperti :
  • Taurin yang punya manfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mineral,
  • Kolagen,
  • Inulin, salah satu prebiotik yang ada di dalam saluran pencernaan kucing.
  • Omega 3 dan Omega 6, yaitu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • juga mengandung vitamin lainnya yang juga punya banyak manfaat buat tubuh kucing!
Bentuk dan tekstur dari masing-masing varian rasa Snack Life Cat ini hampir mirip-mirip, nih. Bentuk isiannya ini berupa liquid yang creamy, lembut, teksturnya yang nggak terlalu kental maupun terlalu cair, ditambah ada sedikit minyak dan bintik-bintik hitam di sekitar liquidnya. Masing-masing varian rasanya juga memiliki warna ciri khas, seperti : 
  1. Chicken & Liver, warna liquid nya putih gading/cream
  2. Katsuo Bonito, warna liquid nya coklat tua
  3. Salmon Belly, warna liquid nya coklat muda
  4. Tuna Maguro, warna liquid nya yang juga terlihat putih gading agak kecoklatan.

Oh iya, informasi sekilas mengenai Snack Life Cat Creamy All Variant ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Evo Pet di evonusabersaudara.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!