Review Makanan Kucing Basah Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr!

Holla Cat Lovers!

Kembali bersama Mimin yang akan kembali membahas salah satu varian dari produk Coucou. Hmm, ada yang bisa tebak apa? Xixixi. Yups, kali ini Mimin akan membahas Wet Foodnya lagi yaitu Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr!

Seperti yang kita tahu, Coucou memiliki tiga varian dalam makanan kucing, yaitu Dry Food, Wet Food, dan juga snack creamy treats. Ada beberapa produk dari Coucou yang sudah kita bahas di video review sebelum-sebelumnya, seperti :
  • Dry Food Coucou Balance Series,
  • Wet Food Coucou Halcyon rasa Chicken kemasan 170 Gr,
  • Wet Food Coucou Halcyon rasa Tuna kemasan 400 Gr,
  • Wet Food Coucou Halcyon rasa Tuna Whitemeat kemasan 85 Gr,
  • Wet Food Coucou Halcyon rasa Ocean Whitefish 170 Gr, dan
  • Snack creamy treats nya yaitu Coucou Lickable Purée.
Nah, pada kesempatan review kali ini, Mimin akan membahas salah satu Wet Foodnya lagi, yaitu Coucou Halcyon Adult varian Chicken 400 Gr! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr :
Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan kaleng 400 Gr. Kualitas kaleng yang dipakai ini cukup tebal, tidak mudah penyok, dan sudah terdapat alat pembuka kaleng beserta sekilas cara untuk membuka kaleng nya. Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini juga dilengkapi dengan label kemasan yang didesain menarik, label nya didominasi warna hijau muda yang aesthetic gitu pokoknya, xixixi.

Pada label kemasan Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, ilustrasi gambar kucing dan ayam, informasi berat isi-an, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, saran pemberian makanan, analisis terjamin, anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, sekilas informasi mengenai produsen yang memproduksi, sekilas keunggulan, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian bawa kaleng nya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr :
Bahan-bahan:
  • Daging ayam dengan tulang. Dimana ayam sendiri merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, serta membangun massa otot, kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Hati ayam, dan
  • Kaldu ayam, salah satu sumber makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh kucing, karena mengandung kalsium, magnesium, fosfor, dan mikronutrien. Selain itu, kaldu ayam juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti : membantu mengatasi berbagai alergi, masalah gigi, memperkuat dan menyembuhkan tulang, dan perbaikan rambut, kulit, dan juga kuku kucing.

Kandungan Nutrisi :
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • D-sodium Erythorbate,
  • DL-a-Tocopheryl Acetate,
  • Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing.
  • Vitamin B6,  untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Kalsium Perfosfat,
  • Mangan Sulfat,
  • Seng Sulfat,
  • Tembaga Sulfat, dan
  • Kalium Iodida.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar > 5.0%
  • Lemak Kasar > 2.0%
  • Serat Kasar < 3.0%
  • Abu Kasar < 2.0%
  • Kelembaban < 88.0%
  • Taurin > 0.2%
Keunggulan Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr merupakan makanan kucing dewasa yang lengkap dan seimbang, serta diformulasikan untuk memenuhi tingkat nutrisi yang telah ditetapkan oleh Association of American Feed Control Officials (AAFCO) untuk pemeliharaan kucing. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas, yaitu 98% daging ayam kampung yang merupakan sumber protein premium yang lezat, kaya akan asam amino & vitamin, serta untuk pemeliharaan otot yang sehat pada kucing.

Selain itu, Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini juga dilengkapi dengan berbagai vitamin lainnya yang juga bermanfaat untuk tubuh kucing. Seperti :
  • Kaya akan Taurin yang bermanfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Dilengkapi antioksidan alami yang dapat membantu menekan penurunan fungsi sel imun karena faktor umur, sehingga bisa mengembalikan kondisi kucing sebagaimana kucing dewasa yang sehat kembali.
  • Mengandung kelembaban yang tinggi untuk membantu kucing terhidrasi sepanjang hari.
  • Mengandung multivitamin (C, B1, B2, B6, dll) yang punya banyak manfaat untuk si kucing.
Oh iya, Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken ini juga sudah tidak mengandung pewarna, perasa atau pati buatan, juga sudah tidak mengandung babi alias NO PORK!
Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan
Untuk kucing dewasa, beri makan ½ kaleng per 3-4 Kg berat badan per hari nya. Sedangkan untuk hamil dan menyusui, dapat diberikan lebih dari 3 kali jumlah untuk kucing dewasa. Cat Lovers juga bisa sesuaikan porsinya berdasarkan usia, berat badan, dan aktivitas si kucing. Oh iya, produk ini tidak dianjurkan untuk hewan mamalia lain selain kucing, dan simpan segera di lemari es jika tidak dihabiskan segera. Saran Penyimpanan
Simpan pada suhu ruangan, hindari sinar matahari langsung, dan harap dikonsumsi segera. Jika tidak, Cat Lovers bisa  simpan di lemari es dengan cara dibungkus plastik atau pakai tutup kaleng tidak lebih dari 24 jam setelah dibuka. Bentuk dan Tekstur Produk Begitu kita buka penutup kalengnya, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isiannya yaitu daging ayam yang sudah dihaluskan/mirip kornet dengan sedikit kuah sup diantara isian dagingnya ini. Saat kita belah empat isiannya dan dipindahkan ke piring seperti ini, ternyata tekstur nya beneran lembut banget dan nggak keras sama sekali. Lalu saat kita coba cacah-cacah,ternyata dibalik daging halusnya ini terdapat potongan tulang kecil yang juga bertekstur lunak. Jadi begitu kita coba haluskan, ada bunyi “kres-kres”nya gitu, xixixi. Oh iya, untuk aroma nya nggak perlu ditanya lagi, Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken ini punya aroma semerbak khas perpaduan daging, hati, dan juga kaldu ayam yang bikin kucing kesayangan auto mendekat. Oh iya, bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk isi-annya, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah :
Bentuk dan tekstur Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa. Radio akan mengadakan sesi icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini pada Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak videonya berikut ini!

Om Belang icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr
Oyen icip-icip Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr
Ternyata Om Belang dan keponakannya si Oyen, suka banget sama Wet Food Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini. Tekstur nya yang lembut dan wangi yang semerbak khas daging ayam dari produk ini tentunya bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr untuk kucing nya :
Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr untuk kucing nya

Harga?
Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini berkisar antara 18-23 ribu-an aja per kemasan kaleng 400 Gr nya. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Coucou Adult Chicken 400 Gr ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang Wet Food Coucou Adult Chicken ini merupakan makanan kucing dewasa yang lengkap dan seimbang, serta diformulasikan untuk memenuhi tingkat nutrisi yang telah ditetapkan oleh Association of American Feed Control Officials (AAFCO) untuk pemeliharaan kucing. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas, yaitu 98% daging ayam kampung yang merupakan sumber protein premium yang lezat, kaya akan asam amino & vitamin, serta untuk pemeliharaan otot yang sehat pada kucing.

Selain itu, Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini juga dilengkapi dengan berbagai vitamin lainnya yang juga bermanfaat untuk tubuh kucing. Seperti :
  • Kaya akan Taurin yang bermanfaat untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Dilengkapi antioksidan alami yang dapat membantu menekan penurunan fungsi sel imun karena faktor umur, sehingga bisa mengembalikan kondisi kucing sebagaimana kucing dewasa yang sehat kembali.
  • Mengandung kelembaban yang tinggi untuk membantu kucing terhidrasi sepanjang hari.
  • Mengandung multivitamin (C, B1, B2, B6, dll) yang punya banyak manfaat untuk si kucing.
  • Sudah tidak mengandung pewarna, perasa atau pati buatan, juga sudah tidak mengandung babi alias NO PORK!
Bentuk isi-an dari Wet Food Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini berupa daging ayam dengan tulang yang sudah dihaluskan ditambah kuah sup dalam jumlah sedikit diantara isi-an dagingnya. Untuk tekstur nya sendiri beneran lembut dan nggak keras saat kita coba cacah-cacah, sehingga bisa mempermudah saat kita akan memberikannya pada kucing kesayangan. Oh iya, untuk aroma nya sendiri beneran semerbak khas daging, hati, dan juga kaldu ayam yang tentunya disukai oleh kucing-kucing kesayangan!

Oh iya, informasi umum mengenai Coucou Halcyon Adult Chicken 400 Gr ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Coucou di
coucou360.com Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!