Review Makanan Kucing Kering New Blue Cat Dari Korea Selatan!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk makanan kucing dari Korea Selatan lagi, yaitu New Blue Cat!

Dry Food New Blue Cat merupakan salah satu produk makanan kucing dari perusahaan bernama CA Korea dari Korea Selatan, yang kemudian didistribusikan oleh PT. Sistar Indonesia/Sistar Company dari Indonesia. Sistar Company sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mengimpor dan mendistribusikan berbagai kebutuhan hewan peliharaan (anjing & kucing), seperti makanan dan obat untuk perawatan hewan peliharaan.

Ada beberapa produk makanan kucing yang didistribusikan oleh Sistar Company dan sudah dikenal terlebih dahulu dan beredar di Indonesia, antara lain ada : Cat's Eye, Catline, Home Cat, Probest Cat, Probest Cat Prime, Iskhan Cat, New Well Grain Free, dan New Blue Cat yang akan kita bahas pada episode review kali ini!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Dry Food New Blue Cat :
Dry Food New Blue Cat saat ini tersedia dalam empat varian kemasan, yaitu freshpack karungan 15 Kg, freshpack karungan 7 Kg, freshpack karungan 5 Kg, dan freshpack 1 Kg. Kemasan pada produk ini didominasi warna biru tua, abu-abu dan hitam, bahan kemasan nya ini tebal dan terlihat glossy, desain nya juga elegan dan menarik, hasil print pada kemasan pun juga baik dan terbaca dengan jelas.

Oh iya, pada kemasan Dry Food New Blue Cat juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum yang ditulis menggunakan Bahasa Korea dan Bahasa Indonesia. Seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, informasi berat kemasan, spesifikasi produk, sekilas informasi mengenai Dry Food New Blue Cat, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pergantian makanan, saran pemberian makanan, anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, logo HACCP, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa nya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta nutrisi yang terkandung dalam Dry Food New Blue Cat :
Bahan-bahan :
  • Beras Merah, mengandung vitamin yang diproduksi secara alami (Serat, Protein, Vitamin B1 (Tiamin), Vitamin B5 (Piridoksin), Besi, dan Magnesium). Serat dalam Beras Merah sendiri bermanfaat untuk membantu mengatasi sembelit pada kucing.
  • Tepung Unggas,
  • Bungkil Kedelai,
  • Dedak Beras,
  • Lemak Hewani (Lemak Sapi),
  • Ayam terhidrolisis alami,
  • Bubur Bit,
  • Zeolit,
  • Garam, yang bermanfaat sebagi agen transportasi nutrisi, zat pendukung mineral esensial untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh kucing, serta sebagai zat pembantu metabolisme sel di dalam tubuh kucing.
  • Dikalsium Fosfat,
  • Kolin Klorida,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
  • Vitamin D3, yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Mineral Premix (Tembaga, Seng, dll)
  • L-Threonine, merupakan salah satu asam amino esensial yang penting untuk si kucing. Dan
  • Ekstrak Jeruk Bali.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min) 28.0%,
  • Lemak Kasar (min) 9.0%,
  • Kalsium (min) 0.85%, yang merupakan salah satu mineral penting untuk kucing, terutama untuk pembentukan tulang dan gigi kucing. Kalsium juga membantu pembekuan darah, membantu transmisi impuls saraf, dan mendukung kontraksi otot.
  • Fosfor (min) 0.6%, yang merupakan mineral penting bagi kucing pada masa pertumbuhannya karena mengikat kalsium di dalam tubuh dan membentuk kalsium fosfat, yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan kesehatan gigi kucing. 
  • Serat Kasar (max) 3.0%, dan
  • Abu Kasar (max) 8.0%.
Keunggulan
Dry Food New Blue Cat adalah makanan kucing dengan nutrisi lengkap untuk anak kucing diatas 4 bulan sampai kucing dewasa (All Life Stages). Produk ini juga sudah menggunakan selulosa alami berkualitas tinggi yang dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan yang sehat, mengontrol adanya hairball, dan  membantu perbaikan bentuk feses/pup pada si kucing. Selain itu, Dry Food New Blue Cat ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral lain yang juga sama bermanfaat buat kesehatan kucing. Antara lain :
  • Tinggi kandungan Taurin dan vitamin A untuk kesehatan mata, untuk menjaga kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing, mencegah adanya regenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Dilengkapi dengan Asam Lemak Omega 3&6 untuk kesehatan kulit dan bulu, yang juga dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Menggunakan banyak sumber serat seperti Bubur Bit yang bisa mengatasi dan menghambat pembentuk hairball pada si kucing, dan memperbaiki kondisi feses/pup pada kucing.
  • Mengandung Ekstrak Yucca yang membantu mengurangi bau tak sedap dari pip/pup si kucing. Selain itu, Ekstrak Yucca ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing.
  • Serta vitamin dan mineral lainnya.
Oh iya, Dry Food New Blue Cat ini sudah tersertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), yang artinya produk dari CA Korea ini sudah memiliki sistem keamanan pangan yang jauh lebih efektif dan efisien!

Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Dry Food New Blue Cat :
  • Anak kucing diatas 4 bulan & kucing dewasa dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberikan 35-50 Gr/hari.
  • Anak kucing diatas 4 bulan & kucing dewasa dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberikan 50-90 Gr/hari.
  • Anak kucing diatas 4 bulan & kucing dewasa dengan berat badan 6-7 Kg, dapat diberikan 90-140 Gr/hari.
  • Anak kucing diatas 4 bulan & kucing dewasa dengan berat badan 8 Kg, dapat diberikan 140 Gr/hari.
Jumlah makanan yang dikonsumsi akan bervariasi berdasarkan jenis, usia, tingkat aktivitas, dan lingkungan.
Oh iya, berikut ini juga adalah anjuran saat pemberian makanan yang direkomendasikan Dry Food New Blue Cat :
  • Jangan diberikan kepada hewan lain kecuali kucing.
  • Jangan diberikan kepada hewan ruminansia seperti sapi, kambing, rusa, dll.
  • Ikuti saran dokter hewan jika kucing Anda sedang dalam masa pengobatan.
  • Jangan diberikan jika pakan hewan rusak atau berjamur.
Saran Pergantian Makanan
Transisi pergantian makanan perlu dilakukan secara bertahap untuk membantu menghindari adanya gangguan pola makan kucing. Caranya mudah, Cat Lovers tinggal campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Tapi, disini Radio Kucing akan menyampaikan saran pergantian makanan yang direkomendasikan Dry Food New Blue Cat di bagian belakang kemasan nya  :

Pada hari ke 1-2 : 25% Dry Food New Blue Cat, 75% makanan lama si kucing
Pada hari ke 3-4 : 50% Dry Food New Blue Cat, 50% makanan lama si kucing
Pada hari ke 5-6 : 75% Dry Food New Blue Cat, 25% makanan lama si kucing
Pada hari ke 7 dan seterusnya : 100% Dry Food New Blue Cat.

Disarankan melakukan penyesuaian 5-7 hari ketika mengganti ke New Blue Cat dari pakan kucing lain.

Saran Penyimpanan Simpan di tempat sejuk dan kering serta hindari sinar matahari langsung. Berikan segera setelah membuka bungkus dan tutup segera kemasan jika masih ada sisa pakan. Jangan lupa sediakan air bersih dalam wadah bersih setiap saat.
Bentuk dan Tekstur Kibbles Bentuk kibbles dari Dry Food New Blue Cat ini adalah bulat-bulat pipih berwarna coklat muda, yang jika diukur menggunakan penggaris ukurannya sekitar 0.8 cm-an per satuan kibbles nya. Seperti biasa, ukuran per tiap kibbles nya ini tidak bisa kita sama ratakan ya, karena bisa saja ukurannya berbeda tergantung dari cetakan pabriknya.

Oh iya, jika kita lihat dari ukurannya tersebut, kibbles dari Dry Food New Blue Cat ini ukurannya sedang. Sehingga ukurannya sangat pas untuk dikonsumsi oleh anak kucing sampai kucing dewasa. Untuk tekstur kibbles nya sendiri renyah, nggak terlalu keras juga, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma semerbak yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat. Oh iya, bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk kibbles Dry Food New Blue Cat dibawah ini :
Bentuk kibbles Dry Food New Blue Cat
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Dry Food New Blue Cat bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak videonya berikut ini!

Om Belang icip-icip Dry Food New Blue Cat
Geugeu dan Gege icip-icip Dry Food New Blue Cat
Moni icip-icip Dry Food New Blue Cat
Ternyata Om Belang, Moni, Geugeu dan Gege suka banget sama Dry Food New Blue Cat ini, beneran deh. Bentuk kibblesnya yang kecil dan aroma yang menggoda sendiri, bikin kucing-kucing langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Dry Food New Blue Cat ini!

Harga? Dry Food New Blue Cat kemasan freshpack karungan 15 Kg berkisar antara 840 ribu-an, untuk freshpack karungan 5 Kg nya berkisar antara 270 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan freshpack 1 Kg berkisar antara 85 ribu-an aja. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih harganya? Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya, Radio Kucing bisa bilang kalau Dry Food New Blue Cat ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing dengan nutrisi lengkap untuk anak kucing diatas 4 bulan & kucing dewasa (All Life Stages). Dry Food New Blue Cat ini juga sudah menggunakan salah salah bahan yaitu selulosa alami berkualitas tinggi, yang dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan yang sehat, juga bisa mengontrol adanya hairball, dan membantu perbaikan bentuk feses/pup pada si kucing.

Selain itu, Dry Food New Blue Cat ini sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral lain yang juga sama bermanfaat buat kesehatan kucing. Antara lain :
  • Tinggi kandungan Taurin dan vitamin A untuk kesehatan mata, untuk menjaga kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing, mencegah adanya regenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Dilengkapi dengan Asam Lemak Omega 3&6 untuk kesehatan kulit dan bulu, yang juga dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Menggunakan banyak sumber serat seperti Bubur Bit yang bisa mengatasi dan menghambat pembentuk hairball pada si kucing, dan memperbaiki kondisi feses/pup pada kucing.
  • Mengandung Ekstrak Yucca yang membantu mengurangi bau tak sedap dari pip/pup si kucing. Selain itu, Ekstrak Yucca ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing.
  • Serta vitamin dan mineral lainnya.

Dry Food New Blue Cat ini sudah bersertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), yang artinya produk dari CA Korea ini sudah memiliki sistem keamanan pangan yang jauh lebih efektif dan efisien!

Bentuk kibbles dari Dry Food New Blue Cat adalah bula-bulat pipih berwarna coklat muda berukuran sedang. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 0.8 cm-an per satuan kibbles nya. Ukuran kibbles nya sendiri memang cenderung sedang, sehingga sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing sampai kucing dewasa. Untuk tekstur kibbles nya sendiri renyah, nggak terlalu keras, juga sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma semerbak yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Oh iya, informasi umum mengenai beberapa produk yang didistribusikan oleh Sistar Company ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui sistarcompany.com.


Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!