Review Snack Kucing Liquid Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk baru dari Muezza nih, yaitu Snack Muezza Creamy Cat Treats All Variant!

Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant merupakan snack liquid kucing yang diproduksi oleh Xingtai Nuode Pet Products Co., Ltd di China, serta didistribusikan oleh PT. Satwa Unggul Natura, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang mendistribusikan pakan hewan peliharaan (Pet Food), dan salah satunya adalah Muezza Cat Food ini!

Muezza Cat Food sendiri merupakan makanan kucing yang sudah 100% Premium Halal Cat Feed, karena sudah bersertifikasi halal dari Thailand Islam Committee. Muezza Cat Food saat ini memiliki tiga varian produk, yaitu :
  • Dry Food Muezza untuk Adult, dan
  • Dry Food Muezza untuk Kitten, yang keduanya sudah pernah Radio Kucing bahas disini!
  • Terakhir, ada varian terbaru dari Muezza Cat Food yaitu Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant yang akan kita bahas pada review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant :
Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant saat ini tersedia dalam satu varian saja, yaitu kemasan box isi 12 pack (*1 pack nya = isi 4x15 Gr (60 Gr)). Produk ini dikemas seperti snack liquid pada umumnya, bahan kemasan nya cukup tebal, desain nya juga menarik, dan setiap varian rasanya memiliki aksen kemasan yang berbeda-beda sebagai bentuk ciri khas dari masing-masing rasa. Oh iya, pada bagian depan kemasan nya ada bagian plastik yang sengaja didesain transparan seperti ini, sehingga kita bisa melihat sekilas isi satuan sachet (15 Gr) nya.

Pada kemasan Snack Muezza Creamy Cat Treats ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, ilustrasi siluet bahan yang digunakan, logo NO PORK, desain gambar kucing, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, serta tanggal produksi/kadaluwarsa nya. Varian Yang Tersedia
Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats saat ini tersedia dalam tiga varian rasa dengan kombinasi warna pada kemasan yang berbeda-beda. Yaitu :
  • Rasa Tuna, yang kemasan nya berwarna perpaduan antara hitam-hijau,
  • Rasa Salmon, yang kemasan nya berwarna perpaduan antara hitam-kuning,
  • Rasa Scallop, yang kemasan nya berwarna perpaduan antara hitam-ungu.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant :
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Muezza rasa Tuna
Analisis terjamin Snack Muezza rasa Tuna
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Muezza rasa Salmon
Analisis terjamin Snack Muezza rasa Salmon
Kandungan dan bahan-bahan nutrisi Snack Muezza rasa Scallop
Analisis terjamin Snack Muezza rasa Scallop
Yang pertama, yuk kita bahas kandungan bahan utama dari masing-masing varian rasa Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini
  • Rasa Tuna => mengandung Tuna. Seperti yang kita tahu, Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Salmon => mengandung Salmon. Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Rasa Scallop => mengandung Scallop/Kerang. Kerang merupakan salah satu  sumber protein tanpa lemak dan mengandung lemak sehat yang baik, terutama asam lemak omega-3. Kerang juga merupakan sumber Vitamin B12, Kalium, Seng, Magnesium, Besi, Fosfor, Selenium, Tembaga, Yodium, dan Kolin yang baik dan merupakan nutrisi penting untuk kucing.
Lalu, bagaimana dengan kandungan bahan lain dan analisis terjaminnya? Apakah ketiga varian rasa Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini sama? Jawabannya adalah iya. Yuk kita bahas satu persatu~

Kandungan bahan lain :
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Pati,
  • Locust Bean Gum,
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing. Dan
  • B-Carotene (Beta-Karoten).
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar > 6.0%
  • Lemak Kasar > 0.5%
  • Serat Kasar < 2.0%
  • Abu Kasar < 2.6%
  • Kelembaban < 90%
  • Kalsium > 0.1%
  • Fosfor Total > 0.1%
  • Taurin > 0.05%, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Klorida yang larut dalam air (untuk Cl-) > 0.08%.
Keunggulan
Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats adalah snack liquid kucing dengan grade premium yang setiap varian rasanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Seperti :
  • Rasa Tuna, yang mengandung Tuna. Kita tahu kalau Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Salmon, yang mengandung Salmon. Kita juga tahu dong, kalau salmon merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Rasa Scallop, yang mengandung Scallop/Kerang. Kerang sendiri merupakan salah satu sumber protein tanpa lemak dan mengandung lemak sehat yang baik, terutama asam lemak omega-3. Kerang juga merupakan sumber Vitamin B12, Kalium, Seng, Magnesium, Besi, Fosfor, Selenium, Tembaga, Yodium, dan Kolin yang baik dan merupakan nutrisi penting untuk kucing.
Selain itu, Snack Muezza Creamy Cat Treats ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kucing, yaitu Vitamin E dan B-Carotene. Seperti yang kita tahu, Vitamin E bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing. Oh iya, Snack Muezza Creamy Cat Treats ini sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!

Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan Disarankan agar kucing dengan berat 3-4 kg makan 5-7 porsi per hari. Silahkan sesuaikan pemberiannya berdasarkan tahap kehidupan kucing, tingkat aktivitas,  berat badan, dan lain-lain yang menjadi faktor pemberian makan.

Jangan lupa produk ini ini adalah snack untuk kucing, dan jangan diberikan pada hewan lain selain kucing. Dan jika terjadi pembengkakan pada kemasan satuannya, jangan diberikan pada si kucing.

Saran Penyimpanan
Simpan di tempat yang berventilasi atau kering dan bisa langsung disantap untuk kucing. Jangan dihangatkan apalagi dimasukkan ke dalam microwave.
Bentuk dan Tekstur Produk Yuk sekarang kita bahas bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini!
  • Tuna
    Seperti biasa, begitu kita buka kemasan sachet satuan 15 Gr nya dan kita pencet-pencet isiannya supaya keluar seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan isian liquid yang creamy tapi nggak terlalu kental, liquidnya  berwarna coklat muda, ditambah ada sedikit kandungan air di antara isi-an creamy treatsnya. Lalu saat kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, tekstur dari isiannya tuh lembut banget dan creamy gitu. Lalu saat kita coba endus-endus aromanya, tercium sedikit aroma khas ikan Tuna yang lumayan semerbak.
  • Scallop
    Begitu kita buka kemasan sachet satuan 15 Gr nya seperti ini, ternyata isian nya hampir mirip dengan varian yang Tuna tadi. Isi-annya tuh berupa liquid berwarna coklat muda, teksturnya juga creamy nggak terlalu kental gitu , ada sedikit bintik hitam di antara liquidnya, dan juga ada sedikit kandungan airnya. Lalu saat kita pindahkan ke piring transparan seperti ini, tekstur liquidnya juga lembut banget. Sehingga saat kucing akan mengkonsumsinya, tinggal jilat-jilat doang, xixixi. Oh iya, untuk aromanya sendiri juga lumayan semerbak khas scallop/kerang!
  • Salmon
    Begitu kita buka kemasan sachet satuan 15 Gr nya, ternyata isian nya juga agak mirip nih dengan dua varian yang lainnya (Tuna & Scallop). Isian nya tuh berupa liquid dengan tekstur creamy, ditambah ada sedikit air diantara isian nya. Namun ada yang bikin beda nih dari varian Salmon dengan dua varian yang tadi (Tuna & Scallop), yaitu warna liquid nya cream agak kekuningan gitu. Lalu saat kita pindahkan ke piring transparan seperti ini, tekstur nya juga sama-sama lembut dan lickable banget deh pokoknya. Oh iya, untuk aroma nya sendiri lumayan semerbak khas ikan Salmon yang bikin kucing kesayangan auto mendekat!
Jadi kesimpulannya, Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini punya tekstur dan warna yang agak berbeda satu sama lain. Yaitu :
  • Untuk varian Tuna, isian nya berupa liquid berwarna coklat tua dengan tekstur yang creamy dan juga dilengkapi dengan sedikit kandungan air di antara isian nya.
  • Sedangkan untuk varian Scallop, isian liquid nya creamy namun nggak terlalu kental gitu dan juga sudah dilengkapi dengan sedikit kandungan air diantara isian nya.
  • Dan terakhir untuk varian Salmon, punya liquid berwarna creamy agak kekuningan dengan tekstur yang creamy dan juga ada sedikit kandungan air diantara isian nya.
Oh iya, ketiga varian Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini sama-sama punya aroma yang lumayan semerbak dan bikin kucing kamu kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini!
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan adakan sesi icip-icip Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Hmm, kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Temukan jawabannya dalam video berikut ini!

Om Belang icip-icip Snack Muezza rasa Tuna

Gege icip-icip Snack Muezza rasa Tuna
Scabi icip-icip Snack Muezza rasa Salmon
Lion icip-icip Snack Muezza rasa Salmon
Moni icip-icip Snack Muezza rasa Scallop
Scabi icip-icip Snack Muezza rasa Scallop
Bisa kita lihat kalau Om Belang dan keponakan-keponakan nya suka banget dengan Snack Muezza Creamy Cat Treats ini. Tekstur liquidnya yang creamy dan setiap varian rasanya punya aroma yang lumayan semerbak ini, bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Snack Muezza Creamy Cat Treats ini!

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Snack Muezza Creamy Cat Treats untuk kucing nya :

Testimoni-testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Snack Muezza Creamy Cat Treats ini untuk kucingnya
Harga? Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats All Variant ini berkisar antara 19-23 ribu-an aja per kemasan 1 pack (isi 4x15 Gr) nya. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Snack Muezza Creamy Cat Treats ini cukup baik untuk dijadikan snack kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang produk ini adalah snack liquid kucing dengan grade premium yang setiap varian rasanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Seperti :
  • Rasa Tuna, yang mengandung Tuna. Kita tahu kalau Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Salah satunya dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Salmon, yang mengandung Salmon. Kita juga tahu dong, kalau salmon merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Rasa Scallop, yang mengandung Scallop/Kerang. Kerang sendiri merupakan sumber Vitamin B12, Kalium, Seng, Magnesium, Besi, Fosfor, Selenium, Tembaga, Yodium, dan Kolin yang baik dan merupakan nutrisi penting untuk kucing.
Selain itu, Snack Muezza Creamy Cat Treats ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kucing, yaitu Vitamin E dan B-Carotene. Seperti yang kita tahu, Vitamin E bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing. Oh iya, Snack Muezza Creamy Cat Treats ini sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!

Bentuk dan tekstur dari Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini punya tekstur dan warna yang agak berbeda satu sama lain. Yaitu :
  • Untuk varian Tuna, isiannya berupa liquid berwarna coklat tua dengan tekstur yang creamy dan juga dilengkapi dengan sedikit kandungan air di antara isiannya.
  • Sedangkan untuk varian Scallop, isian liquidnya creamy namun nggak terlalu kental gitu dan juga sudah dilengkapi dengan sedikit kandungan air diantara isiannya.
  • Dan terakhir untuk varian Salmon, punya liquid berwarna creamy agak kekuningan dengan tekstur yang creamy dan juga ada sedikit kandungan air diantara isiannya.
Oh iya, ketiga varian Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini sama-sama punya aroma yang lumayan semerbak dan bikin kucing kamu kesayangan langsung mendekat dan nggak sabar buat icip-icip Snack Muezza Premium Creamy Cat Treats ini!

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Sifat Si Kucing Berdasarkan Bentuk Paw-nya, Kira-Kira Sesuai Gak Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food