Review Makanan Kucing Basah Yummy Pouch 85 Gr Adult Series!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas wet food kucing dari YummY lagi, yaitu  Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series!

Seperti yang kita tahu, YummY merupakan salah satu produk makanan kucing dan anjing yang diproduksi oleh MYpet Indonesia di Medan. Perusahaan ini bergerak di bidang retail berbagai kebutuhan hewan peliharaan seperti grooming, pet hotel, hingga memproduksi makanan hewan peliharaan. 

Nah, salah satu produk makanan kucing yang diproduksi MYpets Indonesia adalah YummY. YummY sendiri terbagi lagi menjadi beberapa varian, yaitu : 

  • Wet Food YummY rasa kemasan kaleng 400 Gr,
  • Wet Food YummY Kitten kemasan Pouch 85 Gr yang salah satu variannya udah pernah Radio Kucing bahas disini! 
  • Dan ada juga Wet Food YummY Adult kemasan Pouch 85 Gr, yang akan kita bahas pada episode review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series : 

Wet Food YummY Adult series saat ini tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu kemasan kaleng 400 Gr dan kemasan 85 Gr yang sedang kita bahas kali ini. Produk ini dikemas seperti wet food pada umumnya, kemasannya didominasi warna putih dengan aksen yang berbeda-beda tiap varian rasanya, bahan kemasannya juga cukup tebal, dan hasil print pada kemasannya juga baik.

Selain itu, pada kemasan Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum. Seperti : nama merk, informasi varian rasa, logo GRAIN FREE, desain gambar kucing, ilustrasi bahan yang digunakan, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Varian Yang Tersedia
Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series saat ini tersedia dalam tiga varian rasa dengan warna aksen pada kemasan yang berbeda-beda. Yaitu : 
  • Rasa Tuna Red Meat in Jelly yang ada aksen kemasan warna merah,
  • Rasa Tuna with Chopped Mackerel in Jelly yang ada aksen kemasan warna ungu, dan
  • Rasa Tuna with Chopped Sardine in Jelly yang ada aksen kemasan warna hijau.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series :
\
Kandungan dan Nutrisi Terjamin dari varian Tuna Red Meat in Jelly

Kandungan dan Nutrisi Terjamin dari varian Tuna with Chopped Mackerel in Jelly
Kandungan dan Nutrisi Terjamin dari varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly

Yang pertama, yuk kita bahas kandungan bahan utama dari masing-masing rasa Wet Food YummY Adult series ini!
  • Ternyata ketiga varian rasa Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series (rasa Tuna Red Meat in Jelly, Tuna with Chopped Mackerel in Jelly, dan Tuna with Chopped Sardine in Jelly), memiliki satu kandungan bahan yang sama yaitu Tuna Red Meat/Daging Tuna Merah. Seperti yang kita tahu, Tuna  merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
Selain varian rasa Tuna Red Meat in Jelly, kedua varian rasa produk ini juga mengandung bahan utama yang lain. Seperti : 
  • Rasa Tuna with Chopped Mackerel in Jelly, yang ternyata mengandung Makarel. Mackerel kaya akan Asam Lemak Omega-3 dan Asam Amino Esensial yang menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Juga mempunyai cita rasa lezat yang disukai kucing, dan merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan si kucing. 
  • Rasa Tuna with Chopped Sardine in Jelly, yang mengandung Sarden. Sarden sendiri adalah ikan yang mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, dan Tembaga yang penting untuk fungsi organ tubuh kucing yang sehat. Ikan Sarden juga diperkaya dengan Asam Lemak Omega-3 (DHA dan EPA) yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan fungsi kognitif pada kucing, dan membantu membangun tulang dan sendi kucing lebih kuat.
Lalu, kandungan bahan lainnya gimana nih? Apakah ketiga variannya punya kandungan bahan yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas!

Bahan-bahan yang sama :
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Agen pembentuk gel,
  • Fruktooligosakarida, untuk mendorong pertumbuhan bakteri yang menguntungkan di usus kucing, mendorong pergerakan makanan di dalam usus kucing, meningkatkan kesehatan usus kucing, dan membantu menghilangkan hairball.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
Terus analisis terjaminnya juga gimana nih? Apakah ketiga varian rasa Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini memiliki analisis terjamin yang sama? Jawabannya iya. Tapi sedikit informasi dulu nih, metabolizable energy untuk setiap varian rasa produk ini agak sedikit berbeda-beda. Yuk langsung kita bahas!

Analisis Terjamin : 
  • Protein Kasar (min.) 9.00%
  • Lemak Kasar (min.) 0.50%
  • Serat Kasar (max.) 1.00%
  • Abu (max.) 3.00%, dan
  • Kelembaban (max.) 89.00%
Metabolizable Energy (kcal/100 Gr) per tiap varian rasanya : 
  • Varian Tuna Red Meat in Jelly : 55.90% kcal/100 Gr
  • Varian Tuna with Chopped Mackerel in Jelly : 50.60% kcal/100 Gr
  • Varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly : 49.96% kcal/100 Gr
Keunggulan
Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk kucing dewasa, yang terbuat dari bahan dasar utama daging asli, yaitu Tuna Red Meat. Seperti yang kita tahu, Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, salah satunya seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kucing. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral lain yang juga bermanfaat untuk si kucing. Antara lain : 
  • Fruktooligosakarida, untuk mendorong pertumbuhan bakteri yang menguntungkan di usus kucing, mendorong pergerakan makanan di dalam usus kucing, meningkatkan kesehatan usus kucing, dan membantu menghilangkan hairball.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
Oh iya, Wet Food YummY Pouch 85 Gr ini sudah bebas dari bahan biji-bijian alias sudah GRAIN FREE!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series :
  • Kucing dengan berat badan 1-3 Kg, dapat diberikan ¼ - ½ sachet
  • Kucing dengan berat badan 3-5 Kg, dapat diberikan ½ - 1 sachet
Bentuk dan Tekstur Produk

Yuk kita bahas satu persatu dari bentuk dan tekstur masing-masing rasa Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini!

  1. Tuna Red Meat in Jelly
    Bentuk dan Tekstur dari varian Tuna Red Meat in Jelly
    Begitu kita buka kemasan sachet-nya, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian daging tuna merah berwarna coklat tua dan sedikit ada warna merah tua yang dipadatkan dan diselimuti dengan jelly yang transparan berwarna agak kekuningan serta terdapat sedikit air dibagian dalamnya. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan belah isiannya seperti ini, ternyata kita juga disuguhkan dengan adanya potongan daging tuna merah diantara jelly-nya tadi. Untuk Teksturnya sendiri ternyata isian daging padat, sehingga saat kita keluarkan dari kemasannya bentuknya itu tidak cair seperti bubur. Namun, isiannya ini masih bisa kita cacah-cacah atau dihaluskan sebelum diberikan kepada kucing-kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya ngga perlu diragukan lagi, beneran semerbak banget khas daging tuna merah yang langsung menyebar ke satu ruangan studio Radio Kucing!
  2. Tuna with Chopped Mackerel in Jelly
    Bentuk dan Tekstur dari varian Tuna with Chopped Mackerel in Jelly
    Begitu kita buka kemasan pouch-nya, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang hampir mirip dengan varian rasa Tuna Red Meat in Jelly tadi. Isianya berupa daging tuna dan mackerel berwarna coklat yang dipadatkan dan diselimuti dengan jelly transparan berwarna agak kekuningan, serta terdapat juga sedikit air dibagian dalamnya. Sehingga saat kita keluarkan isiannya dari kemasan sachet-nya, bentuknya ini padat dan tidak berceceran. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan belah isiannya seperti ini, ternyata kita juga disuguhkan dengan adanya potongan daging ikan tuna dan ikan mackerel berukuran diantara isian jelly-nya tadi. Untuk teksturnya sendiri sama dengan varian sebelumnya yaitu isiannya padat dan masih bisa kita cacah-cacah atau di haluskan sebelum diberikan kepada kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran wangi semerbak perpaduan khas daging tuna dan daging ikan mackerel yang bikin kucing kesayangan langsung mendekat deh!
  3. Rasa Tuna with Chopped Sardine in Jelly

    Bentuk dan Tekstur dari varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly
    Seperti biasa, begitu kita buka kemasannya seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang hampir mirip dengan varian Tuna Red Meat in Jelly dan Tuna with Chopped Mackerel in Jelly tadi. I
    sianya berupa daging tuna dan sarden berwarna coklat yang dipadatkan dan diselimuti dengan jelly transparan berwarna agak kekuningan, serta terdapat juga sedikit air dibagian dalamnya. Sehingga saat kita keluarkan isiannya dari kemasan pouch-nya bentuknya ini padat dan juga tidak berceceran. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan belah isiannya seperti ini, ternyata kita juga disuguhkan dengan adanya potongan daging ikan tuna dan sarden berukuran kecil-kecil diantara isian jelly-nya tadi. Untuk teksturnya sendiri, sama dengan varian sebelumnya yaitu isiannya padat dan masih bisa kita cacah-cacah atau di haluskan sebelum diberikan kepada kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran wangi semerbak perpaduan khas daging tuna dan daging ikan sarden yang bikin hidung kucing langsung kembang kempis, dan nggak sabar untuk icip-icip varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly ini!
Jadi kesimpulannya, bentuk dan tekstur dari masing-masing varian rasa Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini hampir mirip-mirip nih, yaitu daging yang dipadatkan dan diselimuti dengan jelly transparan berwarna agak kekuningan, serta terdapat sedikit air didalamnya. Dari ketiga varian ini juga memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti :
  • Varian Red Meat in Jelly, warna daging isiannya itu berwarna coklat namun sedikit terlihat ada warna merahnya, juga beraroma khas dari ikan tuna yang menggoda banget.
  • Varian Tuna with Chopped Mackerel in Jelly, warna isian dagingnya yaitu coklat dan beraroma perpaduan khas dari ikan tuna dan ikan mackerel yang semerbak banget.
  • Varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly, warnanya isian dagingnya juga coklat juga dan beraroma perpaduan khas dari ikan tuna dan ikan sarden yang juga semerbak dan menggoda banget yang bikin hidung si kucing auto kembang kempis, deh.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk langsung simak keseruannya melalui video berikut ini!

Lion icip-icip YummY Pouch Adult Tuna With Chicken Mackerel in Jelly
Mbul icip-icip YummY Pouch Adult Tuna Red Meat in Jelly
Moni icip-icip YummY Pouch Adult Tuna with Chicken Sardine in Jelly

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series untuk kucingnya :


Harga?
Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini berkisar antara 6-7 ribu-an aja per satu pouch 85 Gr nya. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih harganya?

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini baik untuk dikonsumsi kucing dewasa sehari-hari. Kenapa?

Karena memang Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk kucing dewasa, yang terbuat dari bahan dasar utama daging asli, yaitu Tuna Red Meat. Seperti yang kita tahu, Tuna merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, salah satunya seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kucing. Selain itu, produk ini juga mengandung berbagai vitamin dan mineral lain yang juga bermanfaat untuk si kucing. Antara lain : 
  • Fruktooligosakarida, untuk mendorong pertumbuhan bakteri yang menguntungkan di usus kucing, mendorong pergerakan makanan di dalam usus kucing, meningkatkan kesehatan usus kucing, dan membantu menghilangkan hairball.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. Dan
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing. Dan
  • Wet Food YummY Pouch 85 Gr ini juga sudah bebas dari bahan biji-bijian alias sudah GRAIN FREE!
Bentuk dan tekstur Wet Food YummY Pouch 85 Gr Adult series ini hampir mirip-mirip nih, yaitu daging yang dipadatkan dan diselimuti dengan jelly transparan berwarna agak kekuningan, serta terdapat sedikit air didalamnya. Dari ketiga varian ini juga memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti :
  • Varian Red Meat in Jelly, warna daging isiannya itu berwarna coklat namun sedikit terlihat ada warna merahnya, juga beraroma khas dari ikan tuna yang menggoda banget.
  • Varian Tuna with Chopped Mackerel in Jelly, warna isian dagingnya yaitu coklat dan beraroma perpaduan khas dari ikan tuna dan ikan mackerel yang semerbak banget.
  • Varian Tuna with Chopped Sardine in Jelly, warnanya isian dagingnya juga coklat juga dan beraroma perpaduan khas dari ikan tuna dan ikan sarden yang juga semerbak dan menggoda banget yang bikin hidung si kucing auto kembang kempis, deh.

Oh iya, informasi umum mengenai Wet Food YummY juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi MYpets Indonesia di mypets.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering : Coucou All Life Stages Chicken & Tuna dan Tuna

Takaran Menyeduh Susu Kucing