Review Makanan Kucing Kering Mantoel Cat Food!

Holla Cat Lovers!

Yuhuu, kali ini Mimin akan membahas produk makanan kucing dengan nama yang untik, yaitu Dry Food Mantoel Cat Food!

Mantoel Cat Food merupakan salah satu makanan kucing yang diimpor dan didistribusikan oleh PT. Antara Bulu Cakar Dan Ekor (PT. ABCDE) dari Indonesia. Seperti yang kita tahu, perusahaan ini bergerak di bidang mengimpor berbagai kebutuhan hewan peliharaan, seperti makanan, aksesoris, dan obat-obatan untuk hewan peliharaan. Nah, salah satu produk dari PT. ABCDE yang akan kita bahas adalah Mantoel Cat Food ini!

Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Mantoel Cat Food :

Mantoel Cat Food saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan freshpack karungan 20 Kg yang di dalamnya terdapat kemasan plastik pabrikan yang memang disediakan oleh pabrik utk para penjual (misalnya pet shop), agar bisa mengemas/repack produk Mantoel Cat Food ini. 

Produk ini dikemas menggunakan bahan kemasan yang cukup tebal, warna kemasannya sendiri didominasi tiga warna (putih, coklat, hitam), dan hasil print pada kemasannya juga baik. Pada kemasan Mantoel Cat Food juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, sekilas keunggulan, ilustrasi gambar kucing, ilustrasi bahan yang digunakan, logo NO PORK, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pergantian makanan, saran pemberian makanan, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Mantoel Cat Food :

Kandungan dan Bahan-bahan dari Dry Food Mantoel Cat Food

Kandungan Nutrisi dari Dry Food Mantoel Cat Food

Bahan-bahan : 
  • Tepung Ikan Tuna, 
  • Tepung Daging Sapi, 
  • Jagung, 
  • Tepung Gluten Jagung, 
  • Lemak Ayam, merupakan sumber alami Omega 3&6. Seperti yang kita tahu, Omega 3&6 merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan kucing untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh.
  • Minyak Ikan, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida.
  • Tepung Terigu, 
  • Bubuk Protein Ragi, 
  • Perisa Susu, 
  • Bungkil Kedelai, 
  • Bubuk Kuning Telur, 
  • Vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin D3, yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing.
  • Vitamin B12, untuk membantu proses pertumbuhan sel baik darah maupun saraf.
  • Montmorillonite, 
  • Sodium Klorida, 
  • Mineral Kompleks, dan
  • Immune Booster, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing.

Analisis Terjamin : 
  • Protein Kasar (max) 30%,
  • Lemak (min) 9%,
  • Serat (max) 5%, dan
  • Moisturizer (max) 10%.
Keunggulan
Mantoel Cat Food merupakan makanan kucing dengan nutrisi lengkap yang diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (all stages). Produk ini mengandung protein berkualitas yaitu diatas 25% untuk memelihara fungsi pencernaan serta menjaga kesehatan optimal pada si kucing. Selain itu, Mantoel Cat Food ini sudah palatabilitas tinggi, yang artinya produk ini mengandung bahan-bahan yang bisa merangsang nafsu makan kucing kesayangan, sehingga kemungkinan kucing akan menyukai rasa dari Mantoel Cat Food ini.

Selain itu, Mantoel Cat Food ini juga mengandung bahan, vitamin & mineral lain yang nggak kalah pentingnya buat kucing kesayangan. Apa aja?
  • Mengandung Lemak Ayam yang merupakan sumber alami Omega 3&6, untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat bulu kucing jadi mengkilap.
  • Mengandung Minyak Ikan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi rasa gatal karena alergi pada kucing.
  • Sudah terdapat multivitamin (Vitamin A, E, C, D3, B1, B2, dan B12), dan
  • Sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!
Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Mantoel Cat Food pada bagian belakang kemasannya : 
  • Kucing dengan berat badan dibawah 1.5 Kg, dapat diberikan sekitar 20-45 Gr/hari
  • Kucing dengan berat badan 1.5 - 3 Kg, dapat diberikan sekitar 45-60 Gr/hari
  • Kucing dengan berat badan 3 - 5 Kg, dapat diberikan sekitar 60-75 Gr/hari
  • Kucing dengan berat badan lebih dari 5 Kg, dapat diberikan 75-90 Gr/hari
Saran Pergantian Makanan
Transisi pergantian makanan perlu dilakukan secara bertahap untuk membantu menghindari adanya gangguan pola makan kucing. Caranya mudah, Cat Lovers tinggal campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Tapi, disini Radio Kucing akan menyampaikan saran pergantian makanan yang direkomendasikan Mantoel Cat Food di bagian belakang kemasannya  :

Pada hari ke 1-2 : 25% Mantoel Cat Food, 75% makanan lama si kucing
Pada hari ke 3-4 : 50% Mantoel Cat Food, 50% makanan lama si kucing
Pada hari ke 5-6 : 75% Mantoel Cat Food, 25% makanan lama si kucing
Pada hari ke 7 dan seterusnya : 100% Mantoel Cat Food.

Jangan lupa sediakan air minum yang bersih dan segar setiap hari.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Dry Food Mantoel Cat Food ini ternyata terdiri dari tiga macam varian, yaitu bentuk hati agak lancip, ikan, dan segitiga. Yuk kita bahas bentuk kibbles nya satu per satu!

  1. Bentuk Kibbles Hati Agak Lancip
    Bentuk Kibbles Hati Agak Lancip dari Dry Food Mantoel Cat Food
    Dry Food Mantoel Cat Food memiliki bentuk kibbles hati agak sedikit runcing dibagian ujungnya, berwarna coklat muda dan berukuran cukup kecil. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 0.8 cm-an. Tapi perlu diingat kembali, bentuk per tiap kibbles nya ini bisa saja berbeda tergantung dari cetakan pabriknya.
  2. Bentuk Ikan
    Bentuk Kibbles Ikan dari Dry Food Mantoel Cat Food

    Selain bentuk hati agak lancip terdapat juga bentuk kibbles ikan berwarna coklat tua dan juga berukuran cukup kecil. Jika dilihat secara sekilas bentuk kibbles ikan ini hampir sama dengan bentuk kibbles hati sebelumnya. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 0.9 cm-an.
  3. Bentuk Segitiga
    Bentuk Kibbles Segitiga dari Dry Food Mantoel Cat Food

    Selain bentuk hati agak lancip dan bentuk ikan terdapat juga bentuk kibbles bentuk segitiga berwarna coklat tua dan berukuran cukup kecil juga. Jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 0.9 cm-an.

           
Bentuk Kibbles dari Dry Food Mantoel Cat Food


Jadi kesimpulannya, untuk Dry Food Mantoel Cat Food ini memiliki kibbles yang kecil-kecil dan memiliki 3 bentuk kibbles yang ukurannya hampir sama yaitu sekitar 0,8 cm - 0,9 cm-an. Karena memang Dry Food Mantoel Cat Food ini diformulasikan bisa untuk anak kucing sampai dengan kucing dewasa alias All Life Stages. Tekstur nya sendiri renyah, lumayan berminyak ketika dipegang ditangan, dan memiliki aroma yang semerbak perpaduan dari ikan tuna, ayam dan susu sehingga kucing-kucing di Radio Kucing tidak sabar untuk icip-icip Dry Food Mantoel Cat Food ini.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Mantoel Cat Food ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Yuk simak videonya berikut ini!

Ucit icip-icip dry food Mantoel Cat Food

Loreng icip-icip dry food Mantoel Cat Food

Gege icip-icip dry food Mantoel Cat Food

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Mantoel Cat Food untuk kucingnya :

Testimoni dari Cat Lovers lain

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada, Radio Kucing sendiri menyediakan Mantoel Cat Food kemasan repack 1 Kg dengan plastik asli bawaan pabriknya.

Harga?
Mantoel Cat Food kemasan freshpack karungan 20 Kg nya berkisar antara 450-490 ribu-an, sedangkan untuk kemasan repack 1 Kg nya berkisar antara 24-26 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Mantoel Cat Food ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang Mantoel Cat Food ini merupakan makanan kucing dengan nutrisi lengkap yang diformulasikan untuk anak kucing sampai kucing dewasa (all stages). Produk ini juga mengandung protein berkualitas yaitu diatas 25% untuk memelihara fungsi pencernaan serta menjaga kesehatan optimal pada si kucing. Selain itu, Mantoel Cat Food ini sudah palatabilitas tinggi, yang artinya produk ini mengandung bahan-bahan yang dapat merangsang nafsu makan kucing kesayangan, sehingga kemungkinan kucing akan menyukai rasa dari Mantoel Cat Food ini.

Selain itu, Mantoel Cat Food ini juga mengandung bahan, vitamin & mineral lain yang nggak kalah pentingnya buat kucing kesayangan. Apa aja?
  • Mengandung Lemak Ayam yang merupakan sumber alami Omega 3&6, untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat bulu kucing jadi mengkilap.
  • Mengandung Minyak Ikan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi rasa gatal karena alergi pada kucing.
  • Sudah terdapat multivitamin (Vitamin A, E, C, D3, B1, B2, dan B12), dan
  • Sudah NO PORK alias tidak mengandung babi!
Bentuk kibbles dari Mantoel Cat Food ini memiliki kibbles yang kecil-kecil dan memiliki 3 bentuk kibbles yang ukurannya hampir sama yaitu sekitar 0,8 cm - 0,9 cm-an. Karena memang Dry Food Mantoel Cat Food ini diformulasikan bisa untuk anak kucing sampai dengan kucing dewasa alias All Life Stages. Tekstur nya sendiri renyah, lumayan berminyak ketika dipegang ditangan, dan memiliki aroma yang semerbak perpaduan dari ikan tuna, ayam dan susu sehingga kucing-kucing di Radio Kucing tidak sabar untuk icip-icip Dry Food Mantoel Cat Food ini.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium