Review Snack Kucing Unicharm Pet Deli-Joy Jelly Series!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas snack liquid kucing lagi, yaitu Snack Unicharm Pet Deli-Joy tipe Jelly series!

Snack Unicharm Pet Deli-Joy merupakan salah satu produk kucing yang baru saja diluncurkan Januari 2023 oleh PT. Uni-Charm Indonesia Tbk. Produk ini diproduksi oleh Unicord Public Co., Ltd di Thailand, yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh PT. Unicharm Trading Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Unicord Public Co., Ltd (Unicharm) sendiri bergerak di bidang memproduksi berbagai kebutuhan manusia dengan empat macam lini produk (ada Wellness Care, Feminine Care, Baby Care, dan Kirei Care). Nah, selain memproduksi berbagai produk untuk kebutuhan manusia, kini Unicharm juga memiliki lini produk khusus untuk hewan peliharaan, yaitu Pet Care.

Ada beberapa produk kucing dari lini Pet Care Unicharm yang sudah beredar di Indonesia, antara lain : 

  • Satu set Litter box dan pasir kucing bernama Deo-Toilet,
  • Underpad khusus hewan peliharaan bernama Deo-Sheet, dan
  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy.

Nah, Snack Unicharm Pet Deli-Joy sendiri hadir dalam dua tipe isian yang disukai kucing kesayangan. Yaitu : 

  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series, dan
  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series.
Karena kandungan dan bahan-bahan nutrisinya berbeda, Radio Kucing akan membahas kedua tipe snack nya secara terpisah. Dan pada episode review kali ini, kita akan membahas Snack Unicharm Pet Deli-Joy yang tipe Jelly series nya!

Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series :

Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan 1 pack 56 Gr (*1 pack nya = isi 4x14 Gr (56 Gr)). Produk ini dikemas seperti snack liquid pada umumnya, bahan kemasan yang digunakan juga lumayan tebal, desain kemasannya juga menarik, warna kemasannya didominasi 3 warna (merah, biru, dan kuning), dan setiap varian rasa memiliki sedikit aksen yang berbeda sebagai ciri khas/tanda pembeda dari setiap rasanya. Oh iya, pada kemasan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini, sudah terdapat bagian kemasan yang sengaja dibuat transparan, sehingga kita bisa melihat sekilas isi satuan sachet 14 Gr nya.

Selain itu, pada kemasan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum. Seperti : nama merk, sekilas keunggulan, informasi varian rasa, ilustrasi gambar kucing, sekilas bentuk dan tekstur produk, informasi berat isian, sekilas informasi umum mengenai produk, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, logo NO PORK, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series :

Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly varian Ayam
Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly varian Tuna

Yang pertama, yuk kita bahas kandungan bahan utama dari masing-masing rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini!

  • Varian Ayam, ternyata mengandung bahan utama yaitu Ayam. Seperti yang kita tahu, ayam merupakan salah satu sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang, bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Varian Tuna, mengandung bahan utama yaitu Tuna. Tuna  juga merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.

Lalu, apakah kedua varian rasanya memiliki kandungan bahan yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas satu persatu~

Kandungan bahan lain yang sama :

  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Tepung Pati Deratif, yaitu tepung pati murni yang telah dimodifikasi dan digunakan dalam produk makanan sebagai bahan pengental.
  • Penguat Rasa,
  • Guaran (Guar Gum), yaitu bahan pengental dan pengikat yang terbuat dari tanaman guar, dan umum digunakan dalam industri makanan dan minuman.\
  • Kaldu Tuna, sebagai bahan pelengkap yang bikin Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini lebih menggoda.
  • Karagenan, yaitu bahan yang aman digunakan sebagai pengental, penstabil, dan pengemulsi dalam makanan kucing.
  • Gom Xantan, salah satu bahan yang juga dipakai untuk pengental makanan.
  • Gom Kacang Lokus, dan
  • Minyak Kedelai.
Lalu gimana dengan analisis terjaminnya? Apakah kedua varian rasanya memiliki analisis terjamin yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas satu persatu~

Analisis terjamin : 

  • Protein (min) 1.0%
  • Lemak (min) 0.01%
  • Serat Kasar (max) 0.5%
  • Abu (max) 3.0%, dan
  • Kadar Air (max) 96.0%.
Keunggulan
Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series merupakan snack liquid kucing dewasa yang terbuat dari 100% ayam & ikan asli dengan umami alami. Nah, sekilas informasi nih, umami alami adalah rasa gurih, nikmat dan unik, yang terbuat dari ikan tuna & katsuo yang dikukus, lalu kaldu dari ikan tersebut keluar dan menjadi ekstrak ikan alami (food grade) yang dipadatkan. Sehingga rasa umami alami berbeda dari keempat rasa dasar (manis, asam, asin, atau pahit). Jadi kesimpulannya, dalam snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini sudah mengandung berbagai umami ikan yang dikombinasikan dengan daging berkualitas, untuk menghasilkan citarasa lezat yang disukai kucing kesayangan.

Selain itu, produk ini juga sudah mengandung bahan-bahan yang juga nggak kalah penting dan bermanfaat untuk si kucing. Seperti : 
  • Varian rasa Ayam yang mengandung bahan dasar utama Ayam, yang merupakan salah satu protein baik dan memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Varian rasa Tuna yang mengandung bahan dasar utama Tuna, yang  juga merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat menurunkan tekanan darah dan peradangan pada si kucing.
  • Mengandung protein, untuk menjaga seluruh jaringan dan organ tubuh kucing
  • Sudah tanpa pengawet, karena Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini dibuat menggunakan teknologi retort untuk memastikan produk dapat disimpan dalam waktu lama.
Oh iya, Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini juga sudah tanpa pewarna dan NO PORK alias tidak mengandung babi!

Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series : 
  • Kucing dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberikan sekitar 3 sachet/hari
  • Kucing dengan berat badan 3-4 Kg, dapat diberikan sekitar 4 sachet/hari
  • Kucing dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberikan sekitar 5 sachet/hari
  • Kucing dengan berat badan 5-6 Kg, dapat diberikan sekitar 6 sachet/hari
Sajikan sesuai dengan jumlah penyajian yang disarankan. Jangan lupa selalu pastikan air bersih tersedia.

Oh iya, berikut ini juga adalah beberapa anjuran saat pemberian yang disarankan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series : 
  • Produk ini bukan untuk konsumsi manusia
  • Produk ini juga hanya untuk kucing. Dikarenakan setiap hewan membutuhkan nutrisi yang berbeda, dianjurkan jangan berikan produk pada hewan lain.
  • Jika terdapat masalah saat si kucing mengkonsumsinya, hentikan pemberian makan & segera kunjungi dokter hewan.
Saran Penyimpanan
Hindari terkena matahari langsung, simpan di suhu ruangan. Segera gunakan setelah dibuka.

Bentuk dan Tekstur Produk
Yuk kita bahas satu persatu bentuk dan tekstur produk dari masing-masing rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini!
  1. Rasa Ayam
    Begitu kita buka satuan sachet 14 Gr nya dan kita pencet-pencet supaya isiannya keluar seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian jelly berwarna putih gading agak transparan dan sudah dilengkapi bulir-bulir daging ayam diantara jelly nya. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan coba diacak-acak seperti ini, ternyata teksturnya beneran jelly banget. Teksturnya tuh kental dan nggak cair sama sekali. Oh iya, untuk aromanya sendiri beneran semerbak khas daging ayam asli yang bikin Om Belang aja nggak sabar buat icip-icip!
  2. Rasa Tuna
    Begitu kita buka juga kemasan sachet 14 Gr nya, ternyata kita juga disuguhkan dengan bentuk isian jelly berwarna putih gading, yang juga dilengkapi dengan bulir-bulir daging tuna diantara jelly nya. Begitu kita coba acak-acak isiannya di piring transparan seperti ini, isian jelly nya beneran kental dan nggak cair sama sekali. Begitu juga dengan aroma dari varian Tuna ini, beneran semerbak khas daging tuna asli yang bikin kucing auto mendekat!
Jadi kesimpulannya, kedua varian rasa Snack Unicharm Pet Jelly series (rasa Ayam maupun rasa Tuna) ini sama-sama memiliki bentuk isian yaitu jelly berwarna putih gading agak transparan. Diantara isian jelly nya juga sudah terdapat bulir-bulir daging ayam/tuna asli yang menggoda banget buat si kucing. Oh iya, saat kita coba acak-acak isiannya di piring transparan seperti ini, ternyata jelly nya kerasa kental dan nggak cair sama sekali. Dan untuk soal aroma nggak perlu diragukan lagi, Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini memiliki aroma khas daging ayam/daging tuna asli yang menggoda banget buat para kucing!

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini bersama Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk simak keseruannya dalam video berikut ini!

si Moni icip-icip Snack Deli-Joy Jelly series varian Tuna
si Lion icip-icip Snack Deli-Joy Jelly series varian Ayam
Om Belang icip-icip Snack Deli-Joy Jelly series varian Ayam

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series untuk kucingnya :
Testimoni dari Cat Lovers lain

Harga?
Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini berkisar antara 22-25 ribu-an per 1 pack 56 Gr nya. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Kenapa Radio Kucing Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini baik untuk dijadikan cemilan kucing sehari-hari. Kenapa? Karena memang produk ini merupakan snack liquid kucing dewasa yang terbuat dari 100% ayam & ikan asli dengan umami alami, yang merupakan rasa gurih yang nikmat, unik, dan berbeda dari keempat rasa dasar (manis, asam, asin, atau pahit). Jadi, dalam snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini sudah mengandung berbagai umami ikan yang dikombinasikan dengan daging berkualitas, untuk menghasilkan citarasa lezat yang disukai kucing kesayangan. Produk ini juga sudah mengandung bahan-bahan yang juga nggak kalah penting dan bermanfaat untuk si kucing. Seperti : 
  • Mengandung bahan dasar utama yaitu Ayam dan Tuna, yang memiliki banyak manfaat buat tubuh kucing.
  • Mengandung protein, untuk menjaga seluruh jaringan dan organ tubuh kucing
  • Sudah tanpa pengawet, karena Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini dibuat menggunakan teknologi retort untuk memastikan produk dapat disimpan dalam waktu lama. Dan
  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series ini juga sudah tanpa pewarna dan NO PORK alias tidak mengandung babi!
Kedua varian rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series (rasa Ayam maupun rasa Tuna) ini sama-sama memiliki bentuk isian yaitu jelly berwarna putih gading agak transparan. Diantara isian jelly nya juga sudah terdapat bulir-bulir daging ayam/tuna asli yang menggoda banget buat si kucing. Oh iya, saat kita coba acak-acak isiannya di piring transparan seperti ini, ternyata jelly nya kerasa kental dan nggak cair sama sekali. Dan untuk soal aroma nggak perlu diragukan lagi, Snack Unicharm Pet Jelly series ini memiliki aroma khas daging ayam/daging tuna asli yang menggoda banget buat para kucing!

Oh iya, informasi umum seputar Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series  ini juga bisa Cat Lovers akses melalui akun Instagram resmi Unicharm Pet Indonesia di unicharmpet _id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, akun resmi Unicharm Pet, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Kering Catsrang All Life Stages Chicken & Tuna Recipe

Adakah Efek Samping Jika Kucing Makan Wet Food Dingin?

Apa Itu Makanan Kucing Repack dan Freshpack?