Review Snack Kucing Unicharm Pet Deli-Joy Creamy Series!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas snack liquid kucing lagi, yaitu Snack Unicharm Pet Deli-Joy tipe Creamy series!

Snack Unicharm Pet Deli-Joy merupakan salah satu produk kucing yang baru saja diluncurkan Januari 2023 oleh PT. Uni-Charm Indonesia Tbk. Produk ini diproduksi oleh Unicord Public Co., Ltd di Thailand, yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh PT. Unicharm Trading Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Unicord Public Co., Ltd (Unicharm) sendiri bergerak di bidang memproduksi berbagai macam kebutuhan manusia dan hewan peliharaan, dengan lima macam lini produk (ada Wellness Care, Feminine Care, Baby Care, dan Kirei Care, dan Pet Care. 

Nah, ada beberapa produk kucing dari lini Pet Care nya Unicharm yang sudah beredar di Indonesia, antara lain : 

  • Satu set Litter box dan pasir kucing bernama Deo-Toilet,
  • Underpad khusus hewan peliharaan bernama Deo-Sheet, dan
  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy.
Seperti yang kita tahu, Snack Unicharm Pet Deli-Joy ini hadir dalam dua tipe isian yang disukai kucing kesayangan. Yaitu : 

  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy Jelly series, yang baru banget kita bahas kemarin disini! Dan
  • Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series, yang akan kita bahas pada episode review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series :

Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan 1 pack 56 Gr (*1 pack nya = isi 4x14 Gr (56 Gr)). Produk ini dikemas menggunakan bahan kemasan yang cukup tebal, hasil print pada kemasannya juga baik terbaca jelas, dan kemasannya sendiri didominasi 3 warna yang menarik (ada merah, biru, dan kuning) dengan sedikit warna aksen yang berbeda di setiap varian rasanya. 

Nggak hanya warnanya yang menarik, pada kemasan Snack Unicharm Pet Jelly series ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum. Seperti : nama merk, sekilas keunggulan, informasi varian rasa, ilustrasi gambar kucing, sekilas bentuk dan tekstur produk, informasi berat isian, sekilas informasi umum mengenai produk, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai produsen yang memproduksi, logo NO PORK, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Varian Yang Tersedia Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series saat ini tersedia dalam empat varian rasa dengan sedikit aksen label kemasan yang berbeda-beda, yaitu : 
  • Tuna, yang kemasannya ada aksen warna biru
  • Tuna & Ayam, yang kemasannya ada aksen warna kuning
  • Tuna & Katsuo, yang kemasannya ada aksen warna hijau. Dan
  • Tuna & Salmon, yang kemasannya ada aksen pink.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series :

Kandungan Bahan-bahan & Analisis Terjamin Deli-Joy Creamy series rasa Tuna
Kandungan Bahan-bahan & Analisis Terjamin Deli-Joy Creamy series rasa Tuna & Salmon
Kandungan Bahan-bahan & Analisis Terjamin Deli-Joy Creamy series rasa Tuna & Salmon
Kandungan Bahan-bahan & Analisis Terjamin Deli-Joy Creamy series rasa Tuna & Ayam

Yang pertama, yuk kita bahas kandungan bahan utama dari masing-masing rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini!
  • Ternyata keempat varian rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series (rasa Tuna, Tuna & Ayam, Tuna & Katsuo, dan Tuna & Salmon), memiliki satu kandungan bahan yang sama yaitu Tuna. Seperti yang kita tahu, Tuna  merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing, dan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
Selain varian rasa Tuna, ketiga varian rasa produk ini juga mengandung bahan utama yang lain. Seperti : 
  • Rasa Tuna & Ayam yang ternyata mengandung Ayam. Seperti yang kita tahu, ayam merupakan salah satu sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang, bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
  • Rasa Tuna & Katsuo yang mengandung Katsuo (Cakalang), dan
  • Rasa Tuna & Salmon yang mengandung Salmon. Salmon juga merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
Lalu, kandungan bahan lainnya gimana nih? Apakah keempat variannya punya kandungan bahan yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas!

Bahan-bahan yang sama : 
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Tepung Pati Deratif, adalah tepung pati murni yang telah dimodifikasi dan digunakan dalam produk makanan sebagai bahan pengental.
  • Penguat rasa,
  • Guaran (Guar Gum), adalah bahan pengental dan pengikat yang terbuat dari tanaman guar, dan umum digunakan dalam industri makanan dan minuman. dan
  • Kaldu Tuna, sebagai bahan pelengkap yang bikin Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini makin tambah menggoda buat kucing kesayangan.
Lalu, apakah keempat varian rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini memiliki analisis terjamin yang sama? Jawabannya iya. Yuk kita bahas juga!

Analisis terjamin :
  • Protein (min) 7.0%,
  • Lemak (min) 0.1%,
  • Serat Kasar (max) 1.0%,
  • Abu (max) 3.0%, dan
  • Kadar Air (max) 90.0%.
Keunggulan
Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series merupakan snack liquid untuk kucing dewasa yang terbuat dari bahan hewani, yaitu 100% ikan asli dengan Umami alami. Seperti yang kita tahu, kalau Umami alami ini merupakan rasa gurih yang nikmat, unik, dan juga berbeda dari empat rasa dasar (manis, asam, asin, dan juga pahit). Perpaduan antara umami ikan dan daging berkualitas ini akan menghasilkan citarasa lezat yang disukai kucing kesayangan.

Selain itu, Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini juga mengandung bahan serta vitamin dan mineral yang nggak kalah penting buat kesehatan kucing. Seperti : 
  • Mengandung protein, untuk menjaga seluruh jaringan dan organ tubuh kucing
  • Setiap varian rasanya memiliki kandungan bahan utama yang sama, yaitu Tuna. Seperti yang kita tahu, Tuna sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing.
  • Selain varian rasa Tuna, masing-masing ketiga varian rasa lainnya memiliki kandungan bahan tambahan. Seperti : 
    • Rasa Tuna & Ayam, yang mengandung ayam
    • Rasa Tuna & Katsuo, yang mengandung Katsuo (ikan Cakalang), dan
    • Rasa Tuna & Salmon, yang mengandung Salmon.
Oh iya, Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini juga didesain tanpa pengawet, karena dibuat menggunakan teknologi retort untuk memastikan produk bisa disimpan dalam waktu lama. Selain itu, produk ini juga sudah tanpa pewarna dan NO PORK alias sama sekali tidak mengandung babi!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series pada bagian belakang kemasannya : 
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberikan sekitar 3 sachet/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3-4 Kg, dapat diberikan sekitar 4 sachet/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberikan sekitar 5 sachet/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 5-6 Kg, dapat diberikan sekitar 6 sachet/hari
Sajikan sesuai dengan jumlah penyajian yang disarankan. Jangan lupa untuk selalu pastikan air bersih selalu tersedia.

Oh iya, berikut ini juga adalah beberapa anjuran saat pemberian yang disarankan Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series :
  • Produk ini bukan untuk konsumsi manusia
  • Berikut produk ini hanya untuk kucing, karena setiap hewan membutuhkan nutrisi yang berbeda.
  • Jika terdapat masalah saat si kucing mengkonsumsinya, hentikan pemberian makan & segera kunjungi dokter hewan.
Saran Penyimpanan
Hindari terkena sinar matahari langsung dan simpan di suhu ruangan. Segera habiskan setelah kemasan satuannya dibuka.

Bentuk dan Tekstur Produk
Yuk kita bahas satu persatu bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Snack Unicharm Pet Creamy series ini!
  1. Rasa Tuna Begitu kita buka satuan sachet 14 Gr dan kita pencet supaya isiannya keluar seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian liquid berwarna coklat muda agak cream. Lalu saat kita pindahkan isiannya dan coba acak-acak diatas piring transparan seperti ini, ternyata tekstur isiannya beneran creamy dan nggak terlalu kental maupun terlalu cair. Oh iya, aromanya sendiri beneran semerbak khas ikan Tuna banget yang menggoda.
  2. Rasa Tuna & Ayam
    Begitu kita buka satuan sachet 14 Gr nya juga seperti ini, ternyata bentuk isiannya hampir mirip nih dengan varian Tuna tadi. Bentuk isiannya tuh berupa liquid berwarna coklat muda agak cream gitu. Lalu saat kita coba acak-acak isiannya di piring transparan seperti ini, teksturnya beneran creamy dan nggak terasa cair sama sekali, dan soal aromanya nggak perlu diragukan lagi. Snack Unicharm Pet Creamy rasa Tuna & Ayam ini punya aroma semerbak perpaduan ikan tuna & ayam asli yang menggoda banget.
  3. Rasa Tuna & Katsuo
    Saat dibuka kemasan satuannya dan dipencet-pencet supaya isiannya keluar seperti ini, ternyata kita juga langsung disuguhkan dengan bentuk isian liquid yang mirip-mirip sama kedua varian tadi. Liquidnya ini berwarna coklat muda agak cream, dengan tekstur yang creamy banget. Apalagi waktu kita coba acak-acak seperti ini, tekstur liquidnya beneran se-creamy itu. Ditambah aromanya yang nggak kalah menggoda perpaduan ikan tuna dan ikan cakalang, pastinya bikin hidung kucing kesayangan kembang kempis!
  4. Rasa Tuna & Salmon
    Terakhir, ada rasa Tuna & Salmon yang juga punya bentuk isian liquid sama seperti ketiga varian yang lain. Warna liquid nya ternyata juga sama, yaitu coklat muda agak cream gitu. Lalu saat kita coba acak-acak diatas piring transparan seperti ini, teksturnya beneran creamy dan nggak cair sama sekali. Oh iya, kalau aromanya nggak usah diragukan lagi, yang namanya perpaduan ikan tuna dan ikan salmon pasti bikin kucing kesayangan suka banget.
Jadi kesimpulannya, keempat varian rasa dari Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini punya bentuk isian dan tekstur yang mirip-mirip. Bentuk isian nya tuh berupa liquid berwarna coklat muda agak cream, dengan tekstur yang beneran se-creamy itu. Apalagi soal aromanya, keempat varian rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini punya aroma semerbak yang beneran wangi dan bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini pada Om Belang dan juga keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Yuk simak dulu videonya berikut ini!


Lion icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Tuna

Om Belang icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Tuna

Moni icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Tuna Chicken

Om Belang icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Tuna Chicken

Om Belang icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Katsuo

Om Belang icip-icip Snack Deli Joy Creamy Series rasa Tuna Salmon

Testimoni
Kalau kucing Cat Lovers lain gimana nih? Mereka suka varian apa ya dari Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini? Penasaran? Ini dia testimoninya!

Testimoni dari Cat Lovers lain

Harga?
Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini berkisar antara 22-25 ribu-an per satu pack 56 Gr (isi 4x14 Gr) nya. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini baik untuk dijadikan cemilan kucing dewasa sehari-hari. Kenapa?

Karena memang produk ini merupakan snack liquid untuk kucing dewasa yang terbuat dari bahan utama hewani, yaitu 100% ikan asli dengan Umami alami. Seperti yang kita tahu, kalau Umami alami adalah rasa gurih yang nikmat, unik, dan juga berbeda dari empat rasa dasar (manis, asam, asin, dan juga pahit). Perpaduan antara umami ikan dan daging berkualitas ini akan menghasilkan citarasa lezat yang akan disukai kucing dewasa kesayangan.

Selain itu, Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini juga mengandung bahan serta vitamin dan mineral yang nggak kalah penting buat kesehatan kucing. Seperti : 

  • Mengandung protein, untuk menjaga seluruh jaringan dan organ tubuh kucing
  • Setiap varian rasanya memiliki kandungan bahan utama yang sama, yaitu Tuna. Seperti yang kita tahu, Tuna sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing.
  • Sudah didesain tanpa pengawet, karena dibuat menggunakan teknologi retort untuk memastikan produk bisa disimpan dalam waktu lama. Dan
  • Sudah tanpa pewarna dan NO PORK alias tidak mengandung babi!

Keempat varian rasa dari Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini punya bentuk isian dan tekstur yang mirip-mirip. Bentuk isian nya tuh berupa liquid berwarna coklat muda agak cream, dengan tekstur yang beneran se-creamy itu. Apalagi soal aromanya, keempat varian rasa Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series ini punya aroma semerbak yang beneran wangi dan bikin kucing kesayangan langsung mendekat!

Oh iya, informasi umum seputar Snack Unicharm Pet Deli-Joy Creamy series  ini juga bisa Cat Lovers akses melalui akun Instagram resmi Unicharm Pet Indonesia di unicharmpet_id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, akun resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!