Review Dry Food Kaniva Urinary Care

Swaddi Kha.. Cat Lovers!!

Kali ini mimin akan membahas dry food Kaniva Pet Food lagi. Tapi, sedkit informasi nih, ternyata di Thailand sana, merk Kaniva sendiri dilafalkan "KANIWA", lho!

Sebelumnya, Radio Kucing sudah pernah review varian lain dari Kaniva Pet Food yaitu Kaniva Indoor Formula,  Kaniva Pet Food sendiri di import dari Thailand dan dimanufaktur oleh Nutrix Public Co, Ltd, dan pada postingan kali ini, Radio Kucing akan me-review varian terbaru dari Kaniva Pet Food yang baru launching di pertengahan tahun 2023, yaitu Kaniva Urinary Care! Loh emang produk ini bagus ya? Apa bedanya sama dry food urinary care lainnya? Emang betul bisa nyembuhin masalah urinary si kucing?

Kaniva Urinary Care mengclaim bahwa produk ini dapat menjaga kesehatan saluran urinary pada kucing, dan diformulasikan khusus untuk mencegah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan radang kandung kemih, alias penyakit urinary pada kucing. Kok bisa? Karena ternyata produk ini sudah mengandung Crainberry dan Minyak Biji Labu sebagai sumber antioksidan yang alami.

Kalian tahu gak sih, berapa pH level yang aman untuk kucing? Nah, Kaniva Urinary Care ini dirancang untuk mengontrol kadar magnesium dan pH saluran kemih pada rentang optimal, yaitu di pH level  6,0 - 6,4. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya batu kandung kemih atau batu struvite dan kalsium oksalat, sehingga saluran urinary kucing akan tetap terjaga kesehatannya.

Hal ini membuktikan bahwa Kaniva Urinary Care secara keseluruhan bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran urinary kucing. Namun, gak sampai disitu, dengan kandungan Crainberry, Pumpkin seed oil, mineral, dan juga amino acid yang terkandung di dalam Kaniva Urinary Care, ternyata dapat membantu proses penyembuhan masalah Urinary Care di kondisi tertentu.

Lalu, keunggulan lainnya gimana nih? 

Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek agar kamu bisa tahu secara rinci, apa aja sih keunggulan yang diberikan Kaniva Urinary Care ini.

Selamat datang di segmen Checklist Radio Kucing!
  1. Apa 3 bahan utama produk ini? Chicken Meal, Rice dan Tapioka Flour. Sedangkan Key Ingredients untuk produk ini adalah Turkey, Chicken dan Rice.
  2. Grain Free? Belum, karena pada kemasan produk ini tertulis masih mengandung rice. Namun,  Kaniva Pet Food sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa seluruh produk Kaniva dijamin GLUTEN FREE, karena produk ini sudah mengclaim tanpa tambahan jagung, gandum, dan gluten gandum, sehingga seluruh produk Kaniva dijamin tidak menyebabkan iritasi pada lambung dan pencernaan si kucing kesayangan.
    Chat personal pihak Kaniva dengan Tim Radio Kucing
  3. Bisa bikin kucing nafsu makan dan gemuk? Yaps, bisa! Karena Kaniva Urinary Care ini sudah mengandung L-Lysine yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan kucing kesayangan. Apalagi produk ini mengandung protein 30% dan key ingredients yaitu daging turkey dan chicken yang memiliki protein berkualitas tinggi. 
  4. Bisa bikin kucing bulu dan kulit kucing jadi shinning-shimering-splendid? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Omega 3 dan 6 serta Vitamin E, yang dimana bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bulu si kucing
  5. Menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Vitamin A, dimana bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing. Selain itu, produk ini juga sudah mengandung Taurine untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  6. Anti Hairball? Yaps sudah dong! Produk ini sudah mengclaim bahwa diformulasikan dengan campuran serat natural, untuk membantu meminimalisir hairball dan meningkatkan kesehatan pencernaan pada si kucing.
  7. Meminimalisir bau pup dan pip? Sudah! Karena produk ini sudah mengandung zat Yucca, dimana yang kita tahu bahwa zat Yucca bermanfaat dapat meminimalisir bau pada pup atau pip si kucing.
  8. Halal? No Pork? Yaps! Pada kemasan Kaniva Urinary care sudah ada informasi bahwa produk ini SUCI yang artinya BEBAS KANDUNGAN BABI!
Oh iya, selain itu, Kaniva Urinary Care juga memiliki keunggulan lain dimana dapat membantu perkembangan otak dan retensi memori yang lebih baik untuk kucing dengan segala usia. Jadi kucing gak gampang lemot dan lebih responsif. Hal ini bisa terwujud karena produk ini sudah mengandung asam lemak omega 3 dari minyak salmon dan lesitin. 

Sekarang Radio Kucing akan menginformasikan kepada kamu mengenai Bahan-bahan Kandungan atau Ingredients dan Guarenteed Analysis dari Kaniva Urinary Care.

Bahan-bahan Kandungan atau Ingredients dari Kaniva Urinary Care
Guaranteed Analysis atau Analisis Terjamin dari Kaniva Urinary Care

Nah, untuk kibbles dari Kaniva Urinary Care, berbentuk bulat-bulat berukuran 0,7 - 0,9 cm. Ukuran kibbels tersebut cukup sedang karena memang produk ini diformulasikan untuk segala usia kucing atau all life stages. Selain itu, kibblesnya lumayan berminyak jika dipegang menggunakan tangan, renyah dan memiliki aroma yang cukup menyengat, sehingga dapat menggugah selera si kucing. 

(Bentuk dan Tekstur Kibbles Kaniva Urinary Care)

Buktinya nih, kayak si Ucit dan keponakan-keponakan Om Belang lainnya yang gak sabar untuk icip-icip produk ini! Tuh.. bisa dilihat ya, kalo mereka lahap dan bersemangat  banget icip-icip produk nya.


Lui icip-icip Kaniva Urinary Care
Makipo and Friends icip-icip Kaniva Urinary Care

Leon icip-icip Kaniva Urinary Care

Luna icip-icip Kaniva Urinary Care 

Lalu dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Kaniva Urinary Care ini, kira-kira berapa sih harganya? 

Untuk Kaniva Urinary Care kemasan 300 gr berkisar antara 44 rb - 68 rb-an, untuk kemasan 1,3 Kg berkisar antara 131 rb-an, dan untuk kemasan 2,8 kg berkisar antara 262 rb-an saja. Cukup terjangkau, bukan? Apalagi nih ya, mengingat kalau produk ini tuh diformulasikan khusus untuk perawatan dan mendukung kesehatan saluran urinary pada kucing, yang ternyata kualitas produk ini telah diuji oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Kasetsart, di Thailand dan terbukti dapat menjaga level mineral dan pH urine pada saluran urinary kucing.

Pengumuman Give Away
Kabar gembira untuk kita semua! Radio Kucing dan Kaniva Indonesia mau bagi-bagi give away! Hadiah utama pada give away kali ini, yaitu 1 buah Dry Food Kaniva Lamb, Tuna & Rice 380 gr dan 1 buah celemek kaniva untuk 3 orang pemenang yang beruntung. Hadiah nya akan langsung dikirimkan oleh Kaniva Indonesia ke alamat rumah kamu! Cara ikutannya gimana sih? Gampang banget, temen-temen Cat Loves tinggal menjawab pertanyaan dari kami, di kolom komentar Review ini. Nah, pertanyaannya ini nih "Sebutkan 3 varian produk Kaniva Dry Food selain yang disebutkan di video ini". Radio Kucing kasih bocoran nih, untuk dapetin jawabannya kalian bisa cek ke Instagram resmi Kaniva Indonesia di kaniva.id Jangan lupa, cat lovers harus follow Instagram Radio Kucing dan Kaniva.id terlebih dahulu untuk ikutan Give Away-nya ya. Lalu Cat Lovers tinggal screenshoot jawaban di kolom komentar youtube tersebut dan share di instagram story, sertakan juga tag instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan Give Away-nya! Batas pengumpulan waktunya dimulai dari video review Kaniva Urinary Care dirilis di Youtube, dan di tutup pada tanggal 26 November 2023 mendatang saat tengah malam, dan diumumkan hari esok tanggal 27 November 2023 di Instagram Radio Kucing! Oh iya, buat Cat LOvers yang belum paham dan ingin ikutan giveawaynya, Mimin akan perlihatkan cuplikan video tata cara ikutan giveaway nya dibawah ini!
Tata cara ikutan giveaway Kaniva Urinary Care

Yuk ikutan Give Away-nya!

(update 27 November 2023)

Yeay! waktunya pengumuman giveaway nih. Kali ini mimin sudah mengantongi 3 orang pemenang beruntung yang dipilih melalui random wheels. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!
Selamat kepada Kak Diniaross!
Selamat kepada Kak Nhiesa_nie!
Selamat kepada Kak Miyukineko!
Mimin ucapkan sekali lagi kepada para pemenang dan terimakasih juga pada Cat Lovers lain yang sudah mengikuti serangkaian give away kali ini. Untuk Cat Lovers yang belum beruntung, jangan khawatir dan bersedih. Masih banyak give away ciamik lainnya dari Radio Kucing yang bisa Cat Lovers ikuti nanti ya!


Selain punya produk keren seperti varian Urinary Care ini, Kaniva punya produk apalagi sih?? Apakah sama kerennya dengan varian Urinary Care-nya? 

Ternyata, selain varian Urinay Care,  Kaniva Pet Food juga mempunyai berbagai macam varian lainnya. Nah, sedikit informasi nih, ada juga loh produk-produk yang baru  diluncurkan baru-baru ini, berbarengan dengan varian Urinary Care, yaitu ada :
  • Dry Food Kaniva Skin & Coat,-
  • Dry Food Kaniva Growth & Balance, yang dimana kedua produk tersebut punya harga yang hampir mirip-mirip dengan varian Urinary Care. 
  • Wet Food Kaniva Tuna Topping Series varian rasa baru, dengan kisaran harga 12 rb-an.

Supaya kamu bisa makin jelas memetakan varian produk Kaniva Pet Food, silahkan cek disini!

Diagram Kaniva Pet Food

Mau bahas varian mana lagi nih, Cat Lovers?

Oh iya, informasi umum mengenai Kaniva Urinary Care ini juga Cat Lovers bisa askes melalui instagram resmi dari Kaniva Indonesia di @kaniva.id

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Adakah Efek Samping Jika Kucing Makan Wet Food Dingin?

Review Makanan Kucing Kering Catsrang All Life Stages Chicken & Tuna Recipe

Apa Itu Makanan Kucing Repack dan Freshpack?