Review Dry Food Naturale All Life Stages

Hallow Cat Lovers!

Kali ini mimin akan membahas dry food terbaru 2023 dari PT. Citra Niaga Samudra yaitu Dry Food Naturale Cat Food Purrfect Bite Size All Life Stages with Alaskan Salmon & Chicken!

Dry Food Naturale merupakan salah satu makanan kucing yang baru saja diluncurkan pada tahun 2023 dan dimanufaktur oleh PT Citra Niaga Samudra, kota Tanggerang Banten, Indonesia. Produk Dry Food Naturale sendiri tersedia khusus untuk anjing dan kucing. Kalo untuk anjing ada Dry Food Naturale Dog Food Savory Lamb (dengan kemasan berwana putih dan peach) dan untuk kucing ada Dry Food Naturale Cat Food Alaskan Salmon & Chicken (dengan kemasan berwarna putih dan biru), serta varian khusus untuk kucing ini lah, yang akan kita bahas pada episode review kali ini!

Oh iya, Dry Food Naturale Cat Food ini tersedia dengan 3 varian kemasan, yaitu kemasan freshpack 300 gr, kemasan freshpack 1,5 kg dan kemasan freshpack karungan 7 kg!

Kesan Pertama Dry Food Naturale Cat Food
Berikut ini adalah penampakan dari Dry Food Naturale Cat Food :
Kesan pertama Radio Kucing  melihat kemasan Dry Food Naturale Cat Food ini sangat simple dan di design dengan kemasan berwarna putih yang dipadukan dengan warna biru, sehingga menampilkan kesan yang memang simple, namun elegan dan aesthetic banget. Kemasannya juga tebal dan terkesan doff, di press dengan sangat baik, serta terdapat ziplock dibagian atas kemasannya sehingga memudahkan kita untuk menyimpan produk dan menjaga kesegaran produk tetap baik.

Selain itu, kemasan Dry Food Naturale Cat Food, sudah dilengkapi dengan berbagai macam informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, tagline dari Dry Food Naturale Cat Food, sekilas keunggulan, informasi berat isian, sekilas informasi mengenai Dry Food Naturale All Life Stages, logo NO PORK, informasi bahan-bahan dan kandungan nutrisi serta analisis terjamin, saran pemberian makanan, informasi mengenai perusahaan yang memanufaktur, saran penyimpanan, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Bahan-bahan dan Kandungan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Dry Food Naturale Cat Food :
Bahan-bahan dan Kandungan Dry Food Pussbite Tuna

Dry Food Naturale Cat Food ini memiliki  banyak sekali kandungan bahan & vitamin yang memang diformulasikan untuk kesehatan kucing.

Bahan-bahan Kandungan :
  • Salmon, Ikan Salmon sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Tepung Salmon,
  • Protein,
  • Minyak Canola,
  • Rasa Alami,
  • Asam Sitrat (Pengawet), yang tentunya baik untuk kucing.
  • Kalium Klorida,
  • Berbagai macam Mineral, antara lain :
    • Zinc Protein,
    • Zinc Sulfat, 
    • Ferrous Sulfate,
    • Iron Proteinate,
    • Sodium Selenite,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Berbagai macam Vitamin, antara lain :
    • Suplemen Vitamin E, yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
    • D-kalsium, yang merupakan kombinasi dari Vitamin D dan Kalsium, yang berfungsi untuk untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah dan juga bertugas untuk mendukung pertumbuhan serta memelihara kesehatan tulang dan gigi pada si kucing.
    • Suplemen Vitamin A, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
    • Suplemen Vitamin B12, untuk membantu proses pertumbuhan sel, baik darah maupun saraf.
    • Asam Folat, yang menjadi salah satu vitamin yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kucing, terutama untuk kucing hamil dan menyusui. Selain itu, Asam Folat juga memiliki manfaat lain, seperti mencegah anemia, dan membantu proses pertumbuhan kucing.
    • Biotin, untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, serta meningkatkan kualitas bulu dan kulit kucing.
  • Asam Laktat
Analisis Terjamin Dry Food Naturale Cat Food

Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (Min) 30,0%
  • Lemak Kasar (Min) 15,0%
  • Serat Kasar (Maks) 4,0%
  • Kelembaban (Maks) 10,0%
  • Taurin (Min) 0,15%
  • Asam Lemak Omega 3 (Min) 0,3%
  • Asam Lemak Omega 6 (Min) 1,0%
Petunjuk Pemberian Makan dan Saran Penyimpanan
Berikut ini adalah petunjuk pemberian makan yang direkomendasikan Dry Food Naturale Cat Food :
  • Kucing dengan berat badan 1,5 kg, dapat diberikan ⅓ cangkir per hari, mengandung sekitar 137 kalori 
  • Kucing  dengan berat badan 2,5 kg, dapat diberikan ½  cangkir per hari, mengandung sekitar 205 kalori
  • Kucing dengan berat badan 5 kg, dapat diberikan ⅔  cangkir per hari mengandung sekitar 275 kalori
  • Kucing dengan berat badan7,5 kg, dapat diberikan 1 cangkir per hari mengandung sekitar kalori sebesar 410 kalori
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas kucing. Untuk anak kucing mungkin membutuhkan 2-3 kali jumlah makanan dewasa dan untuk kucing hamil atau menyusui, direkomendasikan pemberian pakan sesuai dengan masa pertumbuhan. Jangan lupa untuk selalu menyediakan air minum yang segar agar si kucing selalu terhidrasi dengan baik.

Lalu, gimana ya cara menyimpan produk ini? Gampang kok, Simpanlah produk ini di tempat yang sejuk dan kering, serta jika kemasan sudah dibuka, jangan lupa untuk menutup kembali fitur ziplock-nya dengan rapat agar produk tetap dalam keadaan segar dan baik.

Unboxing Produk
Yuk kita langsung unboxing produk dari masing-masing rasa Dry Food Naturale Cat Food ini! Kira-kira bentuk nya gimana, yaaa?
Bentuk dan Kibbles Dry Food Naturale Cat Food

Ketika kita buka kemasannya seperti ini, terdapat 2 macam bentuk kibbles dari Dry Food Naturale Cat Food ini, yaitu berbentuk bulat-bulat berisi dan ikan berwarna coklat. Jika diukur menggunakan penggaris, bentuk  kibbles bulat berisi itu berukuran 0,8 cm-an, sedangkan bentuk kibbles ikan berukuran 1 cm-an. Namun, perlu untuk diingat jika ukuran kibbles nya ini tidak bisa disamaratakan ya, karena bisa saja tiap kibbles berbeda ukurannya, tergantung dari cetakan pabriknya.

Kalau dilihat dari ukurannya sih cenderung tidak terlalu besar ya, karena memang produk ini diformulasikan untuk semua usia kucing atau All Life Stages. Selain itu, kibbles nya juga renyah, nggak terlalu keras, lumayan  berminyak ketika dipegang ditangan, dan pastinya punya aroma semerbak khas daging salmon dan ayam yang menggugah selera sehingga bikin kucing kesayangan pastinya langsung mendekat! 

Apakah Kucing Suka?
Ini dia sesi icip-icip Dry Food Naturale Cat Food bersama keponakan-keponakan kesayangan Om Belang. Kira-kira mereka suka nggak ya? Langsung aja kita simak video berikut ini!
Mbul icip-icip Dry Food Naturale Cat Food

Ucit icip-icip Dry Food Naturale Cat Food

Mikipo and friends icip-icip Dry Food Naturale Cat Food

Berapa Harganya? Worth It Gak Sih?
Sebaiknya kamu harus tau dulu apa winning value yang ditawarkan oleh produk Dry Food Naturale Cat Food  ini. Jadi, yuk kita bahas!

Dry Food Naturale merupakan produk makanan kucing kering yang memberikan nutrisi lengkap dan seimbang, sejak masa pertumbuhan (kitten), dewasa, hingga kebutuhan nutrisi induk hamil dan menyusui. Semuanya disajikan dalam 1 kemasan yg diformulasikan secara seimbang dan mudah diserap oleh tubuh kucing. Selain itu, produk ini juga terbuat dari salmon yang ditangkap secara liar dan telur utuh yang sangat bergizi, serta dilengkapi juga dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi untuk mendukung nutrisi optimal bagi kucing kesayangan. Ada apa aja? 
  • Mengandung ikan salmon, yang merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi untuk kesehatan kulit dan bulu kucing kesayangan.
  • Sudah mengandung Taurin, berfungsi untuk mencegah  degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Mengandung Formula antioksidan untuk kekebalan tubuh yang sehat
  • Sudah mengandung berbagai macam mineral dan vitamin seperti Suplemen Vitamin E, A, B12, D-Kalsium, Asam Folat dan Biotin yang tentunya memiliki fungsi yang baik  untuk mendukung nutrisi seimbang pada kucing kesayangan.
Dengan tekstur kibbles yang lembut dan cita rasa yang tak tertahankan, serta ukuran kibbles yang cocok untuk semua usia kucing, apalagi nih ya, dilengkapi dengan aroma yang menggugah selera si kucing, menjadikan produk ini sebagai makanan kucing yang dapat memanjakan lidah kucing kesayangan. Oh iya, Dry Food Naturale Cat Food ini juga sudah no pork alias tidak mengandung babi!

Lalu, untuk harga dari Dry Food Pussbite ini berapa ya?
Beberapa dari kalian mungkin udah gak sabar pengen tau harga dari Dry Food Naturale Cat Food ini. Radio Kucing kasih bocoran ya! Untuk Dry Food Naturale Cat Food kemasan 300 gr berkisar antara 17 - 25 rb-an. Untuk kemasan freshpack 1,5 kg berkisar antara 76 - 90 rb-an. Untuk kemasan freshpack karungan 7 kg berkisar antara 284 - 400 rb-an. Cukup terjangkau bukan?

Nah, dengan harga tersebut, kira-kira worthed gak sich  Dry Food Naturale Cat Food ini? Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek, agar kamu bisa menentukan apakah produk ini worthed atau engga.

Selamat datang di segmen Checklist Radio Kucing!
Checklist Radio Kucing Dry Food Naturale Cat Food
  1. Apa 3 bahan utama produk ini? Salmon, Tepung Salmon, dan Protein yang tentunya mempunyai nutrisi penting untuk si kucing kesayangan.
  2. Grain Free? Sayangnya produk ini belum meng-claim Grain Free
  3. Bisa bisa menggugah selera makan kucing? Yap tentunya bisa! Dengan tekstur yang lembut dan cita rasa yang tak tertahankan,  serta dengan protein tinggi sebesar 30% produk makanan kucing ini tentunya akan menggugah selera makan dan  memanjakan lidah kucing kesayangan.
  4. Bisa bikin bulu dan kulit kucing menjadi shinning-shimering-splendid? Bisa! karena produk ini juga ternyata mengandung Vitamin E dan mengandung ikan Salmon yang kaya akan asam lemak Omega 3 & 6, dimana bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan bulu dan kulit pada kucing 
  5. Menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang kucing? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata kucing serta mengandung D-Kalsium, yang dapat memelihara kesehatan tulang dan gigi pada kucing.
  6. Anti Hairball? Sayangnya produk ini belum Anti-Hairball
  7. Meminimalisir bau pup dan pip? Tidak, karena produk ini tidak mengandung zat yucca, dimana dapat membantu meminimalisir bau pup dan pip pada kucing.
  8. No Pork? Ya, pada kemasan produk Dry Food Naturale Cat Food sudah mengclaim No Pork alias tidak mengandung babi!
So, is it worthed?

Hasil analisis dan riset Tim Radio Kucing bisa bilang, jika Dry Food Naturale Cat Food ini WORTH IT!. Karena produk ini merupakan dry food all life stages atau untuk semua usia kucing bahkan untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui dapat mengkonsumsi produk ini loh! Dengan protein sebesar 3% diformulasikan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan gizi yang seimbang, mengandung bahan utama Alaskan Salmon & Ayam yang tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kucing kesayangan. Selain itu, produk Dry Food Naturale Cat Food ini juga sudah mengandung antioksidan, probiotik kucing, vitamin dan mineral yang penting untuk membantu mendukung pencernaan kucing yang sehat dan mudah diserap oleh tubuh kucing kesayangan. 

Dan dilengkapi juga dengan bentuk kibbles yang purrrfect bite size, tekstur kibblesnya juga lembut, apalagi dilengkapi juga dengan aroma yang dapat menggugah selera si kucing. Menjadikan produk ini sebagai makanan kucing yang dapat memanjakan lidah kucing dan membuat si kucing gak sabar untuk icip-icip produk ini! Tentunya harga yang ditawarkan pun sesuai dengan keunggulan-keunggulan yang telah diberikan Dry Food Naturale Cat Food ini!

Oh iya, informasi umum mengenai Dry Food Naturale, Cat Lovers bisa akses melalui instagram resmi Naturale di @naturalecatfood
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium