Review Wet Food Felix Kitten All Variant 85 gram!


Hallow Cat Lovers!

Kali ini mimin akan membahas makanan basah kucing dari Purina Pet Care yaitu Wet Food Felix varian Kitten All Variant 85 Gr!

Penasaran dengan produk, bentuk dan isian bahkan keunggulannya? Yuk, kita mulai!

Wet Food Felix merupakan salah satu makanan basah yang dibuat di Thailand dan diproduksi oleh Purina Pet Care serta diimpor dan didistribusikan oleh PT Nestle Indonesia, Jakarta, Indonesia. 

Purina Pet care sendiri merupakan perusahaan ternama di Indonesia yang memproduksi berbagai makanan hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing. Beberapa produk makanan kucing dari Purina Pet Care yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Proplan, Frieskies, Dry Food One, Snack Dental Life, Wet Food Fancy Feast dan Wet Food Felix!

Oh iya, Wet Food Felix saat ini baru tersedia dengan kemasan pouch  85 gr yang tersedia dengan varian Adult Series dan Kitten Series! Untuk varian Adult Series sendiri tersedia dengan varian rasa :
  • Wet Food Felix Adult Tuna in Jelly,
  • Wet Food Felix Adult Salmon in Jelly,
  • Wet Food Felix Adult Mackarel in Jelly, dan
  • Wet Food Felix Adult Chicken in Jelly.
Dan untuk varian Kitten Series tersedia dengan varian rasa :
  • Wet Food Felix Kitten Tuna in Jelly, dengan aksen kemasan berwarna hijau dan pink, serta
  • Wet Food Felix Kitten Chicken in Jelly, dengan aksen kemasan berwarna kuning dan pink
yang tentunya akan kita bahas pada postingan review kali ini!

Kesan Pertama Wet Food Felix Kitten Series
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Felix Kitten Series :
Kesan pertama Radio Kucing melihat kemasan Wet Food Felix Kitten Series ini sangat menarik ya, apalagi dibagian depan kemasannya itu langsung disajikan gambar bentuk dan tekstur dari isian Wet Food Felix Kitten ini, nih bisa diliat ya gambar bentuk dan tekstur nya itu berupa potongan daging yang pastinya menggugah selera si kucing. Hmm… apakah isian bentuk dan teksturnya betul seperti pada gambar?

Selain itu, Wet Food Felix Kitten Series kemasan pouch 85 gr dikemas seperti wet food pada umumnya, bahan kemasan nya cukup tebal, desain nya sangat menarik, dan kemasan nya berwarna perpaduan antara biru dan ada aksen warna yang berbeda-beda setiap varian rasanya. 

Pada kemasan Wet Food Felix Kitten series ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, desain gambar kucing , informasi berat isian, gambar ilustrasi bentuk dan isian dari Wet Food Felix Kitten series, kandungan dan bahan-bahan nutrisi serta analisis terjamin Wet Food Felix Kitten series yang ditulis menggunakan bahasa inggris dan thailand, saran dan anjuran saat pemberian makanan, logo Suci Bersih, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi serta kode produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Bahan-bahan dan Kandungan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Wet Food Felix Kitten Series :

Bahan-bahan dan Kandungan Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly
Bahan-bahan dan Kandungan Wet Food Felix Kitten rasa Chicken Jelly

Jika dilihat dari ingredients tersebut, Wet Food Felix Kitten series ini memiliki banyak sekali kandungan bahan & vitamin yang memang diformulasikan untuk kesehatan kucing dan hampir-hampir mirip.

yuk kita bahas apa aja bahan-bahan dan kandungan nutrisi yang terkandung dari masing-masing varian rasa Wet Food Felix Kitten series ini! Ada apa aja?

Bahan-bahan Utama :
  • Untuk varian rasa Tuna in Jelly, mengandung Ikan Tuna. Ikan Tuna sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Untuk varian rasa Chicken in Jelly, mengandung Ayam. Ayam merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, serta membangun massa otot, kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.
Kandungan Bahan Lain yang Sama :
  • Rangka Ayam,
  • Tepung Gluten Gandum,
  • Hati Sapi, Hati sapi sendiri dapat memberikan manfaat nutrisi yang baik bagi kucing, seperti protein berkualitas tinggi dan vitamin A, dimana Vitamin A dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
  • Produk Unggas,
  • Asam Amino,
  • Vitamin dan Mineral,  yang tentunya memiliki banyak manfaat untuk kucing kesayangan.
  • Pengental ,
  • Minyak Unggas,
  • Gula,
  • Minyak Ikan, Minyak ikan sendiri memiliki fungsi dapat mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida. 
Kandungan Bahan Lain yang Beda :
untuk Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly mengandung bahan lain yang tidak ada di varian rasa Chicken in Jelly. Yaitu pada Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly terdapat kandungan pewarna, yang tentunya aman dan baik untuk kucing kesayangan.

Bahan-bahan dan Kandungan Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly
Bahan-bahan dan Kandungan Wet Food Felix Kitten rasa Chicken Jelly

Analisis Terjamin :
  • Protein : (13%)​
  • Lemak : (3.4%)​
  • Serat : (0.5%)​
  • Kadar Air : (82%)​
  • dengan Metabolizable Energy =  90 Kcal/100 g
Petunjuk Pemberian Makan dan Saran Penyimpanan
Berikut ini adalah petunjuk pemberian makan yang direkomendasikan Wet Food Felix Kitten Series :
  • Anak kucing berusia 1-4 bulan, dapat diberikan 2 - 3 kali per hari sebanyak 2 - 3,5 / gram
  • Anak kucing berusia 4-6 bulan, dapat diberikan 2 kali per hari sebanyak 3.5-4 / gram
  • Anak kucing berusia 6-12 bulan, dapat diberikan 2 kali per hari sebanyak 4 / gram
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas kucing.

Lalu, gimana ya cara menyimpan produk ini? Gampang kok,  simpanlah produk ini di tempat yang kering dan sejuk, hindari dari sinar matahari langsung dan jauhkan produk ini dari anak kecil. 

Unboxing Produk
Yuk kita bahas satu persatu bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Wet Food Felix Kitten Series ini!
  1. Rasa Tuna in Jelly

    Bentuk dan Tekstur Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly

    Begitu kita buka kemasan pouch nya seperti ini, kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian potongan daging asli yang dilengkapi dengan jelly berwarna kuning.  Potongan daging utuh yang disajikan juga berlimpah, berwarna coklat agak kemerahan, dengan ukuran yang lumayan sedang. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, dan kita cacah-cacah. Ternyata tekstur dari dagingnya itu lumayan sedikit sulit untuk di lebih haluskan, Namun, kalau dipotong menjadi beberapa bagian sih mudah ya, cuman kalau teksturnya pengen lebih haluuuuusssss.. banget, harus lebih lama cacah-cacah isiannya ya. Untuk aromanya sendiri semerbak ikan tuna asli yang membuat si Ucit langsung bangun dan gak sabar buat icip-icip Wet Food Felix Kitten Series rasa Tuna in Jelly ini!

  2. Rasa Chicken in Jelly

    Bentuk dan Tekstur Wet Food Felix Kitten rasa Chicken Jelly

    Ketika kita buka juga kemasan pouch nya seperti ini, kita juga langsung disuguhkan dengan isian yang hampir mirip dengan varian sebelumnya, yaitu potongan daging asli yang dilengkapi dengan jelly berwarna kuning. Namun, potongan daging nya itu berwarna coklat agak muda. Begitu kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, dan kita cacah-cacah seperti ini. Ternyata, tesktur dari isiannya juga sama seperti varian sebelumnya. Sedikit sulit untuk dicacah-cacah menjadi tekstur yang sangat halus, namun masih bisa untuk si cacah-cacah menjadi beberapa potongan seperti ini. Untuk aromanya sendiri semerbak yang tentunya menggoda selera si kucing kesayangan.
Jadi kesimpulannya, kedua rasa dari  Wet Food Felix Kitten Series ini  memiliki bentuk dan tesktur isian yang hampir mirip-mirip. Yaitu berupa potongan daging asli yang berlimpah dan dilengkapi juga dengan jeli yang sama-sama berlimpah. Kalo kita liat sih mirip sama Teriyaki ya, hehehe. Untuk aromanya sendiri semerbak yang bikin kucing-kucing di  Radio Kucing mendekat dan nggak sabar untuk cip-icip Wet Food Felix Kitten Series ini!

Apakah Kucing Suka?
Ini dia sesi icip-icip Wet Food Felix Kitten Series bersama keponakan-keponakan kesayangan Om Belang. Kira-kira mereka suka nggak ya? Langsung aja kita simak video berikut ini!
Mbul Icip-icip Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly
Ucit Icip-icip Wet Food Felix Kitten rasa Tuna in Jelly
Mikipo and friends icip-icip Wet Food Felix Kitten rasa Chicken Jelly
Ucit Icip-icip Wet Food Felix Kitten rasa Chicken Jelly

Berapa Harganya? Worth It Gak Sih?
Sebaiknya kamu harus tau dulu apa winning value yang ditawarkan oleh produk Wet Food Felix Kitten Series ini. Jadi, yuk kita bahas!

Wet Food Felix Kitten Series merupakan produk makanan kucing basah yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan anak kucing alias kitten dengan protein sebesar 13%. Selain itu, Wet Food Felix Kitten Series diformulasikan juga dengan berbagai macam nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta terbuat dari bahan-bahan makanan berkualitas tinggi untuk mendukung nutrisi optimal bagi kucing kesayangan. Ada apa ajaa?
  • Sudah mengandung Vitamin D, dimana Vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah pada kucing. Selain itu, Vitamin D juga berfungsi untuk mendukung pertumbuhan serta memelihara kesehatan tulang dan gigi. 
  • Mengandung Vitamin E, berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Mengandung sumber Omega 6, merupakan asam lemak esensial, yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Mengandung Mineral seimbang yang tentunya memiliki fungsi yang baik untuk si kucing kesayangan.
Oh iya, Wet Food Felix Kitten Series ini juga tentunya tersedia dengan pilihan rasa yang lezat, antara lain varian rasa Tuna in Jelly dan Chicken in Jelly. Dilengkapi dengan kombinasi tekstur dan rasa  daging asli yang tentunya dapat memuaskan serta menggugah selera si kucing kesayangan. Produk ini juga sudah mengclaim Suci Bersih dan 100% dapat memenuhi kebutuhan harian si Kucing kesayangan!

Lalu, untuk harga dari Wet Food Felix Kitten Series ini berapa ya? 
Beberapa dari kalian mungkin udah gak sabar pengen tau harga dari Wet Food Felix Kitten Series ini. Radio Kucing kasih bocoran ya! Untuk Wet Food Felix Kitten series All Variant kemasan pouch 85 gram ini berkisar antara 7 - 10 rb-an.  Cukup terjangkau bukan? Mengingat jika produk ini di produksi dari perusahaan ternama di Indonesia yaitu Purina Pet Care!

Nah, dengan harga tersebut, kira-kira worthed gak sich Wet Food Felix Kitten Series ini? Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek, agar kamu bisa menentukan apakah produk ini worthed atau engga.

Selamat datang di segmen Checklist Radio Kucing!

Gambar Check List ala Radio Kucing Wet Food Felix Kitten Series All Variant
  1. Apa 3 bahan utama produk ini? untuk kedua varian rasa dari Wet Food Felix  yaitu varian Tuna in Jelly dan Chicken in Jelly mempunyai 3 bahan utama yang sama, yaitu Rangka Ayam, Tepung Glute Jagung dan Hati Sapi. Nah, untuk varian Tuna in Jelly memiliki tambahan bahan utama yaitu ikan Tuna.
  2. Grain Free? Sayangnya produk ini belum meng-claim Grain Free
  3. Bisa bisa menggugah selera makan kucing? Yap tentunya bisa! Dengan bentuk tekstur asli  berupa potongan daging yang lembut dalam kuah jeli yang lezat serta dilengkapi dengan aroma yang tentunya akan  menggugah selera makan si kucing kesayangan!
  4. Bisa bikin bulu dan kulit kucing menjadi shinning-shimering-splendid? Bisa! karena produk ini juga ternyata mengandung Vitamin A, Vitamin E dan sumber Omega 6 dimana bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan bulu dan kulit pada si kucing.
  5. Menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang kucing? Ya bisa! Karena produk ini sudah mengandung Vitamin A (dimana berasal dari kandungan Hati Sapi) yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing. Produk ini juga sudah mengandung Vitamin D dimana berfungsi untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah dan juga bertugas untuk mendukung pertumbuhan serta memelihara kesehatan tulang dan gigi pada si kucing.
  6. Anti Hairball? Sayangnya produk ini belum Anti-Hairball
  7. Meminimalisir bau pup dan pip? Tidak, karena produk ini tidak mengandung zat yucca, dimana dapat membantu meminimalisir bau pup dan pip pada kucing.
  8. No Pork? Produk ini belum mengclaim jika sudah No Pork. Namun, pada kemasan produk Wet Food Felix Kitten Series ini sudah mengclaim Suci Bersih.
So, is it worthed?

Hasil analisis dan riset Tim Radio Kucing bisa bilang, jika Wet Food Felix Kitten Series  ini WORTH IT! Karena produk ini merupakan wet food khusus untuk kitten atau anak kucing dengan protein sebesar 13%. Diformulasikan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, seperti mengandung Vitamin D & Vitamin E, mengandung mineral seimbang & sumber Omega 6 dan tentunya 100% dapat memenuhi kebutuhan harian si kucing kesayangan. 

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan rasa yang lezat (antara lain varian rasa Tuna in Jelly & Chicken in Jelly) serta dilengkapi dengan potongan daging bertekstur asli yang lembut dalam kuah jeli yang lezat. Seperti makanan yang di masak sendiri dengan penuh kasih sayang. Apalagi nih ya, dilengkapi juga dengan aroma yang tentunya dapat menggugah selera si kucing! Oh iya, harga yang ditawarkan pun tentunya sesuai dengan keunggulan-keunggulan yang diberikan oleh produk Wet Food Felix Kitten Series ini!

Informasi umum mengenai Wet Food Felix Kitten Series ini, bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Purina Pet Care di www.purina.co.id

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!