Review Dry Food Kaniva Chicken, Tuna & Rice

Hallow Cat Lovers!

“Swaddi Kha…  Kaniwa ka”

Pada postingan kali ini kita akan mereview produk dari Kaniva lagi dan tentunya dengan varian yang berbeda! Sebelumnya, Radio Kucing sudah pernah review beberapa varian lain dari dari Kaniva Pet Food yaitu :
Dan pada postingan review kali ini, Radio Kucing akan membahas varian Dry Food dari Kaniva, yaitu Dry Food Kaniva Chicken, Tuna & Rice! Oh iya, produk ini diimport dari negara Gajah, Thailand, dimanufaktur oleh Nutrix Public Co.,Ltd dan didistribusikan oleh Pet Protect Food Co.,Ltd.
Kaniva Chicken, Tuna & Rice hadir dengan berbagai keunggulan yang menjadikan produk ini sebagai pilihan utama untuk kesehatan kucing, meningkatkan pertumbuhan, dan menstimulasi pembentukan otot kucing kesayangan. Dengan kandungan bahan utama terbaik, yaitu Chicken, Tuna & Rice. Produk ini bukan hanya sekedar makanan kering biasa, tetapi sebagai solusi nutrisi lengkap yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap umur kucing, mulai dari kitten hingga kucing dewasa (all life stages).

Dengan kandungan Chicken sebagai tambahan protein untuk meningkatkan pertumbuhan, Tuna sebagai sumber protein berkualitas untuk menjaga otot tanpa lemak, dan beras sebagai sumber serat dan nutrisi bebas gluten. Membuat produk ini tidak hanya mengandung protein berkualitas tinggi saja, tetapi juga memberikan serat dan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sehat pada kucing kesayangan.

Dengan kecerdikan pemilihan bahan utama itu lah, membuat Kaniva Chicken, Tuna & Rice dapat memberikan kesehatan luar dan dalam untuk kucing kesayangan. Apalagi produk ini mengandung Minyak Salmon dan minyak Evening Primrose kombinasi omega 3 dan 6, vitamin, mineral, Prebiotik untuk menyehatkan pencernaan secara optimal dan nutrisi penting lainnya yang semakin menjaga kesehatan dan kebugaran kucing secara keseluruhan. Selain itu, ternyata produk ini sudah diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar profil nutrisi makanan kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials) sehingga Kaniva Chicken, Tuna & Rice dapat memberikan jaminan atas kualitas dan keamanan produk tersebut.

Pada akhirnya, dengan semangkuk penuh Kaniva Chicken, Tuna & Rice ini, kucing tidak hanya siap sekedar untuk “mengeong” saja, melainkan mereka juga memperoleh sebuah makanan kucing yang sepenuhnya dapat mendukung kesehatan dan kebahagiaan mereka dengan optimal.

Lalu, keunggulan lainnya gimana nih?

Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek agar kamu bisa tahu secara rinci, apa aja sih keunggulan yang diberikan Kaniva Chicken, Tuna & Rice ini?

Selamat datang di segmen Checklist Radio Kucing!

  1. Apa 3 bahan utama produk ini? Chicken meal, Rice dan Soybean Meal. Sedangkan Key Ingredients untuk produk ini adalah Tuna, Chicken dan Rice.
  2. Apakah produk ini sudah Grain Free? Belum, karena pada kemasan produk ini tertulis masih mengandung rice. Namun,  Kaniva Pet Food sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa seluruh produk Kaniva dijamin GLUTEN FREE, karena produk ini sudah mengclaim tanpa tambahan jagung, gandum, dan gluten gandum, sehingga seluruh produk Kaniva dijamin tidak menyebabkan iritasi pada lambung dan pencernaan si kucing kesayangan.
  3. Bisa bikin kucing nafsu makan dan gemuk? Yaps, bisa! Karena produk Kaniva Tuna, Chicken & Rice ini sudah mengandung L-Lysine yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan kucing kesayangan. Apalagi produk ini mengandung protein 30% dan key ingredients yaitu daging ayam dan tuna  yang tentunya memiliki protein berkualitas tinggi. 
  4. Bikin kucing bulu dan kulit kucing jadi shinning-shimering-splendid? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Salmon Oil dan Evening Primrose Oil yang kaya akan Omega 3 dan Omega 6 untuk membantu memberikan kulit yang sehat dan bulu yang berkilau untuk kucing kesayangan. Selain itu, produk ini mengandung Vitamin E dan juga Biotin, dimana berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing.
  5. Apakah bisa menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang?  Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Vitamin A, dimana bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing serta mengandung Vitamin D yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar kalsium pada kucing. Selain itu, produk ini juga sudah mengandung Taurine untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  6. Apakah sudah Anti Hairball? Yaps sudah dong! Produk ini mengclaim bahwa sudah diformulasikan dengan campuran serat alami, untuk membantu meminimalisir hairball dan meningkatkan kesehatan pencernaan pada si kucing.
  7. Apakah dapat Meminimalisir bau pup dan pip? Sudah! Karena produk ini sudah mengandung zat Yucca, dimana yang kita tahu bahwa zat Yucca bermanfaat dapat meminimalisir bau pada pup atau pip si kucing.
  8. Apakah sudah Halal? No Pork? Yaps! Pada kemasan Kaniva Urinary care sudah ada informasi bahwa produk ini SUCI yang artinya BEBAS KANDUNGAN BABI!
Oh iya, Kaniva Chicken, Tuna & Rice juga memiliki keunggulan lain dimana dapat membantu perkembangan otak dan retensi memori yang lebih baik untuk kucing dengan segala usia. Jadi kucing gak gampang lemot dan lebih responsif. Hal ini bisa terwujud karena produk ini sudah mengandung asam lemak omega 3 dari minyak salmon dan lesitin. Selain itu, kandungan Lesitin ini memiliki salah satu manfaat untuk mendukung fungsi otak pada kucing, terutama pada kucing tua yang memiliki masalah kognitif pada fungsi otaknya.

Sekarang Radio Kucing akan menginformasikan kepada kamu mengenai Kandungan Bahan-bahan dan Guarenteed Analysis dan Kaniva Chicken, Tuna & Rice, yaitu :
Kandungan Bahan-bahan dari Dry Food Kaniva Chicken, Tuna & Rice
Guaranteed Analysis dari Dry Food Kaniva Chicken, Tuna & Rice

Lalu, untuk kibblesnya gimana nih? Nah, untuk kibbles dari Kaniva Chicken, Tuna & Rice ini, berbentuk bulat-bulat berukuran 0,7 - 0,9 cm. Ukuran kibbels tersebut cukup sedang karena memang produk ini diformulasikan untuk segala usia kucing atau all life stages. Selain itu, kibblesnya lumayan berminyak jika dipegang menggunakan tangan, renyah dan memiliki aroma yang cukup menyengat, sehingga dapat menggugah selera si kucing.
Bentuk dan Tekstur dari Dry Food Kaniva Chicken, Tuna & Rice

Buktinya nih, kayak si Ucit dan keponakan-keponakan Om Belang lainnya yang gak sabar untuk icip-icip produk ini! Tuh bisa dilihat nih ya, kalo Ucit dan keponakan-keponakan Om Belang  lahap dan bersemangat banget icip-icip produk nya. Hmm.. enak banget ya meng.
Ucit icip-icip Kaniva Chicken, Tuna & Rice
Jamal icip-icip Ucit icip-icip Kaniva Chicken, Tuna & Rice
Lela dan Lulu Kaniva Chicken, Tuna & Rice

Lalu dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Kaniva Chicken, Tuna & Rice, kira-kira berapa sih harganya? Oh iya, Kaniva Chicken, Tuna & Rice ini memiliki 4 ukuran kemasan, yaitu kemasan freshpack 400 gr, 1,5 kg, 3,2 kg dan freshpack karungan 10 kg. Untuk Kaniva Chicken, Tuna & Rice kemasan 400 gr berkisar antara 37 rb - 45 rb-an, untuk kemasan 1,5 Kg berkisar antara 104 rb - 208 rb-an, untuk kemasan 3,2 kg berkisar antara 225 rb - 350 rb-an saja, dan untuk kemasan 10 kg berkisar antara 690 rb - 1,5 juta-an saja.

Cukup terjangkau bukan? Apalagi mengingat jika produk ini diformulasikan khusus untuk mendukung kesehatan luar dan dalam kucing, meningkatkan pertumbuhan kucing secara optimal, menyehatkan pencernaan kucing, dan menstimulasi pembetukan otot pada kucing kesayangan.

Selain Kaniva Chicken, Tuna & Rice ini, Kaniva juga punya produk keren lainnya loh! Supaya kamu bisa makin jelas memetakan varian produk Kaniva Pet Food, silahkan cek disini! Tralalala~
Diagram Kaniva Pet Food

Mau bahas varian mana lagi nih, Cat Lovers?

Oh iya, informasi umum mengenai Wet Food Kaniva Tuna Topping Series ini juga Cat Lovers bisa akses melalui instagram resmi dari Kaniva Indonesia di @kaniva.id

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium