Sunday, December 20, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai salah satu merk makanan kucing merk True Love.

Seriusan ini merk makanan kucing nya "True Love"?

Iyes, Masgan dan Mbasis.
Merk makanan kucing ini memang "True Love" alias "Cinta Sejati", ahahahaha.

Oiya, makanan kucing ini merupakan salah satu sumbangan dari seorang Cat Lover yang ingin produk makanan kucing ini di review secara independen oleh Radio Kucing. Terima kasih sudah mendukung Radio Kucing. Terima kasih juga sudah bersedia menyumbangkan makanan kucing merk True Love sehingga Radio Kucing dapat melakukan review makanan kucing merk True Love dan juga informasi dan hasil review-nya dapat di-share kepada seluruh pembaca Blog Radio Kucing dan seluruh Cat Lover lainnya.

Oiya lagi nih, berhubung pada kemasan makanan kucing True Love ini banyak aksara Jepang dan Radio Kucing belum mahir membacanya, maka pada review kali ini Radio Kucing dibantu oleh Tim Bahasa Jepang JCP dalam mengkroscek dan mengorek informasi mengenai makanan kucing merk True Love ini. Terima kasih Tim Bahasa Jepang JCP yang sudah bersedia membantu Radio Kucing.

Line Official: @knm1274! . IG: jcp_center
CP: 0856-5928-9689 . BBM: 7e7c3a06



Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah gambar penampakan kemasan produk makanan kucing True Love.


Kemasan produk makanan kucing True Love yang saya terima terbuat dari alumuniium foil yang berkulitas cukup bagus dan sepertinya kemas dengan cara divacum, karena kemasannya tidak terlalu menggembung.

Rasa Yang Tersedia
Saat ini makanan kucing True Love hanya tersedia dalam 1 rasa saja.

Bentuk & Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk kibble dari makanan kucing True Love ini sekilas mirip M*xi atau Pr*plan. Jika tidak jeli, bisa jadi kita malah tertipu dengan bentuknya yang sangat mirip. Ukuran kibble nya kecil dan saya rasa bisa dikunyah oleh kucing remaja.





Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing True Love.

Klik pada gambar untuk memperbesar.




Apakah Kucing Suka?
Si Belang cenderung ogah-ogahan dengan makanan kucing ini, mungkin karena masih baru dengan makanan kucing ini, wajar masih proses adaptasi. Saya pribadi kurang cocok dengan bau nya (loh, saya kan manusia, hahaha).

Tapi hal ini yang terjadi pada Si Belang yah, bisa jadi kucing lain bisa lebih lahap makannya. Salah satunya kucing liar yang sering numpang makan di sekitar tempat tinggal saya, mereka makan-makan ajah dikasih makanan kucing True Love, hahahaha. Malah makannya tetap lahap! :D

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Belum ada efek yang signifikan dengan makanan kucing ini. Mungkin karena konsumsi Si Belang jauuuuh lebih sedikit dari pada menggunakan makanan kucing merk lain.

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada.

Harga?
1kg makanan kucing True Love biasanya dijual dari mulai harga 26rb kg kemasan repack.
Sedangkan kemasan Freshpack 2kg nya dijual 50rb - 65rb.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Awal mula Radio Kucing mengenal makanan kucing ini adalah dari informasi salah satu teman Grup Whatsapp Cat Lover Kaskus. Saat itu makanan kucing ini sedang memberikan harga promo 19rb/kg-nya. Wah, tentu kita sebagai Cat Lover yang sedang beririt karena pakan dan kebutuhan kucing peliharaan kita yang setiap tahun semakin mahal, langsung tertarik ingin mencoba merk makanan kucing True Love ini. Namun, setelah searching di google, Radio Kucing tidak menemu informasi mengenai makanan kucing merk True Love, akhirnya Radio Kucing putuskan untuk mencoba dulu dalam porsi kecil dan me-review-nya di blog ini.

Awal mula menerima kiriman paket, saya melihat makanan kucing ini dikemas dengan baik dengan menggunakan kemasan alumunium foil yang ditempeli stiker dagang. Namun saya jadi ingat, awal mula makanan kucing I'm Org*nic muncul juga menggunakan kemasan alumunium foil untuk menjual makanan kucing. Lalu saya berfiir, apakah merk makanan kucing memang sangat baru sehingga belum memproduksi kemasan makanan kucing dengan label sendiri sehingga masih menggunakan alumunium foil yang ditempeli stiker? Atau, supplier besar membeli dalam kemasan besar kemudian me-repack-nya di Indonesia? Mengapa saya cenderung yakin "di repack di Indonesia"? Karena pada stiker yang tertempal pada kemasannya tertulis juga bahasa Indonesia selain bahasa Inggris. 

Klik pada gambar untuk memperbesar.
*Koreksi: Menurut Mas Chandra CLK Kaskus, bahasa di atas lebih mirip Bahasa Melayu

Memang, pada bagian Composition, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, namun pada bagian Aditive Nutrition, terdapat beberapa tulisan atau kata atau singkatan dari Bahasa Indonesia.

Jika melihat dari komposisi yang ditawarkan, salah satunya dilihat dari jumlah persentase protein yang ditawarkan, memang cocok jika makanan kucing ini dijual di range harga 25rb-35rb, dan memang dipasaran saat ini makanan kucing True Love dijual dalam rentang harga itu. Namun, tidak menutup kemungkinan jika makanan kucing ini bisa dijual dengan harga lebih tinggi jika permintaan pasar yang banyak dan apalagi jika terbukti ternyata banyak Cat Lover yang kucingnya cocok menggunakan makanan kucing merk True Love ini.

Oiya, karena saya masih penasaran dengan makanan kucing ini, maka saya pun membawa makanan kucing ini saat sedang kumpul komunitas JCP dan sempat berbincang dengan dengan anggota Tim Bahasa Jepang JCP sambil melakukan sedikit penyelidikan mengenai makanan kucing ini.
 
Bung Tito dan Sensei Isnanda (menggunakan topi).
Line Official: @knm1274! . IG: jcp_center
CP: 0856-5928-9689 . BBM: 7e7c3a06

Awal mulanya, saya memperlihatkan kemasan makanan kucing ini kepada Sensei saya, lalu Sensei membaca dengan seksama informasi yang ada di kemasan makanan kucing merk True Love ini, dan Sensei mengkonfirmasi kepada saya bahwa tulisan Jepang dan Inggris yang tertera pada kemasan makanan ini memang memiliki arti yang sama satu-sama lain, hanya perbedaan aksara saja. Lalu, karena saya masih penasaran mengenai makanan kucing ini, akhirnya saya meminta tolong kepada Sensei, Bung Tito, dan Kang Gusti untuk mencari tahu mengenai produk makanan kucing True Love ini dari website-website yang berasal dari Jepang. Mengapa? Karena saya sudah berusaha mencari informasi mengenai makanan kucing ini di Google dengan mengguankan bahasa inggis dan bahasa indonesia namun tidak ketemu informasi yang memuaskan. Akhirnya Sensei, Bung Tito, dan Kang Gusti bersedia membantu saya. Arigatou!

 
Huhuhuhu, ga sempat ikut difoto. Keburu ada klien dateng :(
Line Official: @knm1274! . IG: jcp_center
CP: 0856-5928-9689 . BBM: 7e7c3a06

Pertama-tama kami berusaha mencari informasi melalui Google dengan bahasa inggris namun tidak ketemu, lalu kami cari juga dengan menggunakan huruf jepang, dan masih tidak mendapatkan informasi. Lalu Kang Gusti berusaha mencari dengan menggunakan aplikasi QR Code Scanner dan berusaha men-scan barcode yang ada di kemasan makanan kucing True Love namun tidak ketemu juga. Lalu kami coba scan barcode makanan ringan K*t-Kat, dan voilaaa informasinya muncul, sedangkan saat men-scan barcode makanan kucing True Love tidak ada informasi yang muncul. Lalu, karena masih penasaran, akhrinya kami coba Googling mengenai informasi perusahaan yang tertera pada label makanan kucing ini, baik menggunakan tulisan Jepang ataupun tulisan bahasa Inggris, dan tidak ketemu juga.

So, buat Cat Lover lainnya, apakah ada yang memiliki informasi pasti mengenai produk makanan kcuing ini? Atau siapa tau salah satu dari Cat Lover adalah penjual atau supplier makanan kucing ini bisa berbagi informasi mengenai makanan kucing merk True Love di blog Radio Kucing..

Why?
Karena secara nilai ekonomis, makanan kucing ini berharga MURAH dan juga makanan kucing merk True Love ini menawarkan benefit-benefit yang menarik, salah satunya adalah: walaupun presetase proteinnya masih kecil, tapi benefit lainnya seperti no gluten, no soy, no corn, no wheat, etc.


Nah, loh...
Siapa yang tidak tergoda dengan benefit yang ditawarkan? :D

So, sekali lagi.... Untuk Cat Lover yang memiliki informasi pasti mengenai produk makanan kcuing in, atau siapa tau salah satu dari Cat Lover yang membaca review ini adalah penjual atau supplier makanan kucing ini bisa berbagi informasi mengenai makanan kucing merk True Love di blog Radio Kucing. Sehingga Cat Lover lain yang ingin mencoba makanan kucing ini tidak menjadi ragu dan jualan Anda pun bisa semakin laris manis :)

Update 4 Januari 2016:
Hola.
Selepas tahun baru 2016, Radio Kucing dapat informasi baru dari salah satu grup cat lover mengenai makanan kucing True Love ini, yaitu ada flyer digital baru yang disebar mengenai makanann kucing True Love. Berikut ini adalah tampilan flyer digital tersebut.

Klik pada gambar untuk memperbesar.

Nah, jika Cat People perhatikan, bahasan yang diangkat di flyer digital tersebut bagaikan menjawab keraguan kita selama ini mengenai produk ini. Karena beberapa komentar teman-teman cat lover adalah : 'Masa iya udah no gluten, no soy, no corn, no wheat, etc, tapi harga murah banget?". Nah, pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab di flyer tersebut. So, buat Cat People yang masih penasaran bisa membaca langsung informasi yang tetera pada flyer digital tersebut dengan cara mengklik pada gambar untuk memperbesar tampilan/

Untuk masalah website yang sempat ditanyakan oleh Radio Kucing beberpa saat lalu, kini makanan kucing True Love sudah memiliki website dengan alamat truelove.jp , dimana kita ketahui bersama jika sebuah website memiliki domain .jp , maka website tersebut pada umumnya berbasis di Jepang. Namun, saat Radio Kucing mengakses website tersebut, tampak seperti website ini kebut semalam jadi, hanya ada 1 gambar saja, tidak ada button atau page lain, jika dilihat dari source code - nya pun sangat sederhana.

 Klik pada gambar untuk memperbesar.
Tampilan website truelove.jp

 
Klik pada gambar untuk memperbesar.
Source code website truelove.jp

Dan pada saat saya membuka website tersebut muncul informasi ini di kiri bawah browser.

Klik pada gambar untuk memperbesar.

Informasi tersebut muncul secara otomatis saat saya sedang mengases website truelove.jp . Setau saya sebagai orang awam di dunia teknologi, hal tersebut berarti website yang kita akses mengambil informasi dari 'hosting' di website induk, yaitu trueloveindonesia.com. Kemudian saya iseng mengklik kanan gambar di website truelove.jp, dan munculah informasi ini.

Klik pada gambar untuk memperbesar.

Sekali lagi, sebagai orang awam teknologi, saya jadi berfikir, apakah website induknya adalah trueloveindonesia.com dan gambar di truelove.jp disimpan di hosting di trueloveindonesia.com dan kemudian membeli domain baru dengan .jp ? Tapi ini hanya asumsi saya semata, belum ada kebenarannya. Kemudian saya minta tolong pada seorang teman untuk mengecek usia website truelove.jp dan didapatkan informasi ini.


Klik pada gambar untuk memperbesar.

Dari sana didapatkan informasi bahwa domain truelove.jp di create pada 28 Desember 2015. Memang usia nya masih baru. Namun jangan negative thinking dulu, bisa jadi website sebenarnya sekarang ini sedang dibuat dan dipersiapkan, dan yang sekarang ada di halaman tsb adalah informasi sementara untuk menjawab kegelisahan cat Lover mengenai "Dimanakah website makanan kucing True Love?". Karena menurut pengalaman saya, untuk membangun sebuah website yang "nggak asal-asalan" memang butuh waktu, pemikiran, konsep, tenaga, dan biaya yang ngga sedikit. Mudah-mudahan asumsi ini tidak benar, karena memang belum ada informasi apakah website sedang develope atau memang website nya hanya terdiri dari 1 gambar saja.

So, teman-teman Cat Lover,
sekarang makanan kucing True Love sudah melengkapi produknya dengan website yang informasinya bisa dibaca. Harga domain .jp juga ngga murah, bisa jadi awal indikasi yang baik bahwa makanan kucing True Love memang ingin benar-benar membuka bisnisnya di Indonesia.

So, keputusan untuk menggunakan makanan kucing merk True Love ada di tangan teman-teman, jika cocok dan yakin dengan produk ini, tentunya tidak ada salahnya untuk dilanjutkan, mengingat claim mengenai keunggulan produk ini memang yahud dan menggoda.



Semoga informasi ini bermanfaat.
Tulisan ini ditulis sesuai dengan pengalaman pribadi penulis.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , ,

22 comments:

  1. Makasih ya teh juwi akhirnya muncul jg review nya....
    Gara2 ngepost gambar promo jd pada penasaran deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas Arif...
      Iya Mas, sama-sama...
      Senang bisa berbagi. Semoga bisa membantu review nya...

      Delete
    2. Halo, Mas Arif...
      Iya Mas, sama-sama...
      Senang bisa berbagi. Semoga bisa membantu review nya...

      Delete
  2. Bagus kok makanan kucing merk True Love. Alhamdulillah pup kucing saya jadi normal, yang asalnya mencret, terus padet berdarah, sampe pake True Love ini jadi normal kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas review nya Mas Ali Mardani.

      Btw itu pup padat berdarahnya pas pakai makanan kucing merk True Love atau pakai merk lain?

      Terima kasih sudah berbagi cerita.

      Delete
  3. Saya pembaca setia Radio Kucing :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah menjadi pembaca setia Radio Kucing.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sudah menjadi pembaca setia Radio Kucing.

    ReplyDelete
  6. Teh Juwi, klo liat dr bahasanya itu kaya bahasa Malay bukan Indonesia kayanya yang dibuletin..

    Tapi ni merk ga jelas juga sih, jadi ragu buat make, jangan2 makanan curah ga jelas di repackin semoga diatributornya baca dan klarifikasi deh ini asalanya dari mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipikir-pikir iya juga, ya...
      Intinya mirip-mirip bahasa melayu... Entah bahasa indonesia atau malaysia...

      Saya udah 2x nanya via BBM ke supplier nya, tp blm d jawab website resminya apa, baru d read saja. Mudah2an akan segera ada informasi valid mengenai produk ini... :)

      Delete
    2. Dipikir-pikir iya juga, ya...
      Intinya mirip-mirip bahasa melayu... Entah bahasa indonesia atau malaysia...

      Saya udah 2x nanya via BBM ke supplier nya, tp blm d jawab website resminya apa, baru d read saja. Mudah2an akan segera ada informasi valid mengenai produk ini... :)

      Delete
  7. True Love ??
    Wahre Liebe ??
    Namanya sama meskipun beda bahasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan Mierzha.
      Bukan Gaaaaaan, ini True Love ug d klaim berasal dr Jepang, bukan Wahre Liebe (True Love) dari Jerman. Hehehe.

      Delete
  8. Udah dicoba uji lab buat tau kandungan sebenarx pada produk ini? Mungkin bisa menjawab semua keraguan. Hihi

    ReplyDelete
  9. Udah dicoba uji lab buat tau kandungan sebenarx pada produk ini? Mungkin bisa menjawab semua keraguan. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Masgan.
      Utk uji coba ke Lab, Radio Kucing sendiri blm bisa dilakukan, karena.... karena ga ada dananya, hahahahaha. Kali ajah Masgan mau membantu radio kucing buat bawa ke Lab, sangat ditunggu, hahahaha.

      Delete
  10. Pas pup berdarah saya pake Cutties cat. Pas ganti ke True Love pup nya jadi bagus dan gak pernah mencret lagi.

    ReplyDelete
  11. Saya di Solo,, dimana saya bisa mendapatkan pakan merek true love ini ya bro

    ReplyDelete
  12. Buat sy pribadi pakan merk ini tidak recommended... mmg pupnya bagus tp pipisnya jg jd susah n bisa bikin fus ke anbul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing pengalamannya. Semoga senantiasa sehat selalu.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D