Thursday, December 3, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing merk Uncle Paul. Review makanan kucing ini bersumber dari Mas Finsa anggota Grup Cat Lover Kaskus.


Thank you ya, Mas Finsa...

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah gambar penampakan kemasan makanan kucing yang dikirim oleh Mas Finsa di Grup Whatsapp Cat Lover Kaskus:

 
Sumber: Mas Finsa



Rasa Yang Tersedia
Pada kemasan makanan kucing Uncle Paul yang dikirim oleh Mas Finsa tertulis Chiken Brown Rice. Belum ada informasi lain yang menyatakan bahwa makanan kucing ini memiliki pilihan rasa lain.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Menurt informasi Mas Finsa, makanan kucing iniberbentuk seperti donat atau cincin dengan lubang dibagian tengahnya. Diameter ukuran makanan kucing merk Uncle Paul lebih besar dari pada makanan kucing merk Fr*skies yang berbentuk hati. Menurut Mas Finsa, makanan kucing ini kurang cocok untuk dikonsumsi oleh kitten alias kucing kecil karena teksturnya yang cukup keras. Solusinya, Mas Finsa memberikan air sedikit pada saat memberikan makanan kucing ini pada kucing peliharaannya. Oiya, menurut Mas Finsa, kibble Uncle Paul ini tebalnya lebih tebal dari makanan kucing merk Fel*bite yang sama-sama berbentuk donat.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Uncle Paul:

Bahan-bahan
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Kandungan Gizi
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Apakah Kucing Suka?
Sekarang ini Mas Finsa memutuskan untuk tidak menggunakan makanan kucing ini lagi, alasannya karena Taro dilihat nggak doyan makan makanan kucing ini. Mungkin salah satu faktornya adalah karena Taro pada saat itu masih kitten dan susah mengunyah maknan kucing Uncle Paul yang kibble nya di rasa cukup keras untuk kitten. Selain itu saat ngobrol-ngobrol lebih lanjut, ternyata toko yang menjual makanan kucing Uncle Paul pun sudah tidak menyetok makanan kucing ini lagi karena kalah saing dengan produk lain yang range harga jualnya sama.

Bagaimana Efek Makanan Ini Terhadap Kucing?
Menurut cerita dari Mas Finsa, saat Taro diberikan makanan kucing ini, pup nya normal dan tidak lembek juga tidak mencret. Juga tidak pernah muntah. Hanya saja memang terlihat jadi malas makan, yang disinyalir karena kibble makanan kucing ini memang cukup keras untuk kucing kecil. Akhirnya Mas Finsa berinisiatif untuk memberikan sedikit air untuk makanan kucing ini setiap kali diberikan kepada Taro agar kibble nya tidak terlalu keras.

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada.

Harga?
Untuk 1kg makanan kucing Uncle Paul kemasan repack dijual 30ribu rupiah.
Sedangkan untuk harga karungannya belum ada informasi.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Dilihat dari bahan-bahan dan kandungan nilai gizinya (salah satunya proteinnya yang hanya 28%), makanan kucing ini asal taiwan ini tidak terlalu istimewa. Namun, jika dilihat dari informasi yang ada di kemasan karungan makanan kucing ini, disana tertulis hairball control, dimana berarti bisa menjadi makanan kucing alternatif untuk kucing-kucing yang mengalami masalah hairball. 


So, untuk Cat People yang tertarik dengan produk ini, silahkan mencoba.


Tulisan ini bersumber dari Mas Finsa, kemudian diedit dan disesuaikan dengan format standar Radio Kucing. Terima kasih Mas Finsa.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D