Review Makanan Kucing Basah Life Cat+ Plus 400 Gr : Varian Terbaru Dari Life Cat Kaleng 400 Gr!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas varian terbaru dari Wet Food Life Cat kemasan kaleng 400 Gr, yaitu Life Cat+ Plus. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Life Cat sendiri merupakan salah satu makanan kucing dari PT. Evo Nusa Bersaudara di Palembang. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasok cat food dan dog food serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Sejumlah produk untuk kucing dari Evo Nusa Bersaudara yang sudah dikenal lebih dahulu ada makanan kucing merk Bio Cat, Ori Cat, pasir Top Litter, pasir Toto Cat Litter, dan ada Life Cat. Life Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian, yaitu wet food, dry food, snack, sampai pasir tofu soya.

Dan yang akan kita bahas khusus pada review kali ini adalah Wet Food terbaru dari Evo Nusa Bersaudara yaitu Life Cat+ (Plus) kemasan kaleng 400 Gr!

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Life Cat+ (Plus) 400 Gr :


Di tahun 2022 ini, Evo Nusa Bersaudara menghadirkan varian terbaru dari Life Cat yaitu Life Cat+ (Plus) dengan formula baru juga tentunya. Life Cat+ (Plus) saat ini baru tersedia dalam satu varian kemasan, yaitu kemasan kaleng 400 Gr. Kemasan kaleng yang dipakai juga sama seperti wet food pada umumnya, cukup tebal, tidak mudah berkarat, dan terdapat alat pembuka kaleng dibagian atas kemasan nya. Oh iya, sedikit informasi juga nih, untuk varian Life Cat+ dengan Life Cat kaleng biasa ini agak berbeda dari segi desain di bagian label informasinya. Hasil print dari label pada kemasan Life Cat biasa ini terkesan doff, sedangkan untuk Life Cat+ (Plus) ini glossy.

Desain pada label Life Cat+ Plus juga sedikit berbeda, dari segi warna tiap varian rasanya. Pada label Life Cat+ (Plus) ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi seperti nama merk, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, varian rasa, informasi berat isian, ilustrasi bahan yang digunakan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran penyimpanan, saran pemberian makanan, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa dibagian bawah kaleng, informasi produsen yang memproduksi Life Cat ini, dan tak lupa ada gambar Baim Wong dibagian depan kemasan sebagai brand ambassador dari Life Cat.

Rasa Yang Tersedia
Saat ini Life Cat+ (Plus) baru tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu Tuna with Mackerel, Chunky, dan Whole Fish.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan-bahan nutrisi yang terkandung dalam Life Cat+ (Plus) 400 Gr untuk setiap varian rasanya :
  • Varian Whole Fish
    Bahan-bahan :
    • Ikan Laut, kaya akan vitamin A dan D. Memiliki kandungan lemak hijau yang rendah, sehingga makanan kaleng tidak membebani sistem pencernaan hewan peliharaan dan membantu menjaga berat optimal kucing yang di sterilkan. 
    • Airsalah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
    • Vitamin, untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh kucing.
    • Mineral, salah satu zat yang penting untuk tubuh kucing. Mineral berkontribusi pada pembentukan enzim, keseimbangan pH, pemanfaatan nutrisi, dan transportasi oksigen ke dalam tubuh kucing.
    • Pengental,
    • Pewarna makanan yang diizinkan.

      Analisis Terjamin :
      - Kalori > 11%
      - Lemak > 10%
      - Protein > 68%
      - Karbohidrat > 1%
  • Varian Tuna with Mackerel
    Bahan-Bahan :
    • Ikan Tuna, yang merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
    • Ikan Laut, kaya akan vitamin A dan D. Memiliki kandungan lemak hijau yang rendah, dan membantu menjaga berat optimal kucing yang sudah disteril. 
    • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
    • Vitamin, untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh kucing.
    • Mineral, salah satu zat yang penting untuk tubuh kucing. Mineral berkontribusi pada pembentukan enzim, keseimbangan pH, pemanfaatan nutrisi, dan transportasi oksigen ke dalam tubuh kucing.
    • Sodium Nitrit,
    • Pengental

      Analisis Terjamin :
      - Kalori > 13%
      - Lemak > 12%
      - Protein > 70%
      - Karbohidrat > 2%

  • Varian Chunky
    Bahan-bahan :
    • Ikan Lautkaya akan vitamin A dan D. Memiliki kandungan lemak hijau yang rendah, dan membantu menjaga berat optimal kucing yang sudah disteril.
    • Airsalah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
    • Vitamin, untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh kucing.
    • Mineral, salah satu zat yang penting untuk tubuh kucing. Mineral berkontribusi pada pembentukan enzim, keseimbangan pH, pemanfaatan nutrisi, dan transportasi oksigen ke dalam tubuh kucing.
    • Pengental,
    • Pewarna makanan yang diizinkan.

      Analisis Terjamin :
      - Kalori > 11%
      - Lemak > 10%
      - Protein > 68%
      - Karbohidrat > 0%
Keunggulan
Life Cat+ (Plus) 400 Gr merupakan makanan kucing basah khusus anak kucing yang lengkap dan seimbang, dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi yaitu 100% ikan laut utuh yang disukai kucing. Ikan laut sendiri kaya akan vitamin A dan D, memiliki kandungan lemak hijau yang rendah, dan membantu menjaga berat optimal kucing yang disterilkan. Selain itu, Life Cat+ (Plus) 400 Gr sudah bebas biji-bijian (Grain Free), tanpa pengawet dan pewarna buatan, serta mengandung Omega-3 yaitu salah satu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang juga bermanfaat bagi si kucing!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Life Cat+ (Plus) 400 Gr:
  • Untuk anak kucing berusia 8-12 minggu, dapat diberikan 35-50 Gr/hari
  • Untuk anak kucing berusia 3-4 bulan, dapat diberikan 60-70 Gr/hari
  • Untuk anak kucing berusia 6-12 bulan, dapat diberikan 90-110 Gr/hari
Jumlah pemberian makanan ini bisa disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas si kucing. Pastikan juga selalu sediakan air bersih untuk minum si kucing.

Saran Penyimpanan
Simpan sisa makanan yang tidak habis ke dalam wadah tertutup dan sisa makanan ini bisa disimpan dalam lemari es maksimal dua hari.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dan tekstur dari Wet Food Life Cat+ (Plus) All Variant ini, akan kita bahas secara lengkap masing-masing varian rasanya, berikut ini :
  • Whole Fish
    Begitu kemasannya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan isian potongan daging ikan asli yang dilapisi dengan jelly agak tebal berwarna oranye di antara potongan daging ikannya. Isian dari varian Whole Fish ini terlihat padat, full potongan daging ikan asli, dan ada kandungan air dalam jumlah sedikit. Begitu kita ambil menggunakan sendok isian daging ikannya, terasa lunak banget. Lalu pas kita coba cacah seperti ini, daging ikan utuhnya mudah dihancurkan. Walaupun Wet Food Life Cat+ ini bentuk isiannya beneran potongan ikan asli, daging dan tulangnya nggak terlalu keras sama sekali, malah teksturnya mirip ikan yang dipresto sampai benar-benar empuk. Karena memang Wet Food Life Cat + ini diformulasikan untuk anak kucing/kitten, sehingga bentuk isiannya ini cocok dan pas untuk dikonsumsi oleh anak kucing diatas 2 bulan/yang baru belajar makan. Oh iya, soal aroma sendiri, agak banget dan aromanya langsung menyebar ke satu ruangan gitu. Bikin kucing-kucing yang tadinya jauh, jadi merapat dan mendekat, beneran deh, xixixi.
  • Chunky
    Ketika kemasannya juga dibuka, kita langsung disuguhkan dengan bentuk dan tekstur yang hampir mirip dengan varian Whole Fish yang tadi. Bentuk isiannya juga potongan ikan utuh asli yang dilapisi dengan jelly agak tebal berwarna agak oranye di antara potongan ikan utuhnya. Isiannya juga padat, dan ada kandungan air dalam jumlah sedikit. Bentuk daging ikan utuhnya juga hampir sama, nggak ada kandungan air dalam jumlah banyak, dan teksturnya juga nggak terlalu keras dan mudah kita cacah-cacah atau dihancurkan seperti ini. Oh iya, walaupun di dalam ikan utuhnya masih terdapat tulang kaya gini, tulangnya ini nggak keras dan mudah hancur kok. Sehingga tulangnya bisa dengan mudah dikunyah berbarengan dengan daging dan nggak akan menyakiti anak kucing. Untuk aroma nya sendiri juga sama, semerbak wangi banget khas wet food dengan isian ikan asli, yang bisa bikin selera makan si kucing meningkat.
  • Tuna with Mackerel
    Begitu kemasan nya dibuka, kita akan disuguhkan kembali dengan isian daging ikan utuh yang dilapisi dengan jelly agak tebal yang warnanya putih gading. Isiannya juga padat, dan ada kandungan air dalam jumlah sedikit. Nggak seperti varian Chunky dan Whole Fish, varian Tuna with Mackerel ini dilengkapi lagi dengan isian daging Tuna merah yang sudah dihaluskan di antara potongan daging ikan utuh nya. Karena memang khusus untuk varian yang ini mengandung daging Tuna dan daging Ikan Laut dalam satu kemasan. Tekstur dari ikan utuhnya juga sama, nggak terlalu keras dan mudah kita cacah-cacah terlebih dahulu sebelum diberikan pada kitten. Begitu pun dengan daging Tuna halus nya, tekstur nya nggak keras sama sekali dan mudah dicacah-cacah. Oh iya, untuk aroma nya sendiri juga sama, agak menyengat khas ikan Tuna dan ikan Laut yang dipadukan dalam satu kemasan. Jadi kucing-kucing akan langsung mendekat, termasuk Om Belang, xixixi.
Jadi kesimpulannya, setiap varian rasa dari Wet Food Life Cat+ (Plus) ini, memiliki bentuk isian dan tekstur yang hampir mirip-mirip. Bentuk isian nya yaitu potongan daging ikan asli yang dilengkapi dengan jelly agak tebal di antara potongan daging ikan utuh nya. Isian dalam setiap varian rasa (Whole Fish, Chunky, Tuna with Mackerel) ini sama-sama padat berisi, dan ada kandungan air dalam jumlah yang sedikit. Oh iya, khusus untuk varian Tuna with Mackerel, terdapat isian tambahan yaitu daging Tuna merah yang sudah dihaluskan diantara potongan daging ikan nya. Tekstur nya juga sama-sama nggak terlalu keras, mudah dicacah-cacah/dihancurkan terlebih dahulu, dan memiliki aroma yang sama-sama menyengat yang bikin kucing-kucing mendekat deh, xixixi.

Bagian berwarna hijau di dalam Life Cat+
Oh iya, ada informasi penting nih. Kalau kita perhatikan dalam foto diatas, di dalam kaleng Life Cat+ semua varian rasanya terdapat bagian berwarna hijau di antara daging ikan utuh dan jelly nya. Cat Lovers nggak perlu khawatir, akan adanya bagian berwarna hijau ini.

Setelah kami Tim Radio Kucing berdiskusi dengan pihak dari Evo Pet dan menanyakan perihal tersebut, pihak dari Evo Pet sendiri menyatakan bahwa bagian berwarna hijau ini kemungkinan berasal dari isi perut/jeroan ikan utuh yang digunakan sebagai bahan utama dari Life Cat+ ini. Secara kan, Life Cat+ semua varian rasanya berbahan dasar berupa potongan daging ikan utuh yang dipadukan dengan jelly agak tebal dalam satu kemasan kaleng nya.

Jadi, Cat Lovers nggak usah khawatir. Bagian warna ini hijau ini dinyatakan bukan zat yang berbahaya, selama tidak mengeluarkan bau amis/busuk sama sekali. Selama produk Life Cat+ ini tidak bocor dan tetap terjaga isian nya, produk ini tentunya aman untuk dikonsumsi oleh si kucing.
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip bersama Wet Food Life Cat+ (Plus) All Variant bersama dengan Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira Om Belang suka varian yang mana ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak video berikut ini!
Om Belang icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Whole Fish

Hitam Putih icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Whole Fish
Om Belang icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Tuna with Mackerel
Hitam Putih icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Tuna with Mackerel
Om Belang kurang suka icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Chunky

Hitam Putih icip-icip Wet Food Life Cat+ rasa Chunky
Ternyata Om Belang dan Hitam Putih suka dengan beberapa varian rasa dari Wet Food Life Cat+ ini. Om Belang sendiri suka banget sama varian rasa Tuna with Mackerel, sedangkan untuk varian Chunky, Om Belang nggak mau mencicipi, huhu. Mungkin Om Belang udah kenyang abis icip-icip yang varian Tuna with Mackerel, hihihi.

Sedangkan Hitam Putih sendiri, suka semua varian rasa dari Wet Food Life Cat+ ini. Bisa kita dari video diatas, walau pelan tapi pasti, Hitam Putih habisin semua daging ikan + jellynya, hihihi. Dia laper atau doyan ya? Wkwkwk.  

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Life Cat+ (Plus) rasa Wholefish untuk kucingnya :



Harga?
Di tahun 2022 ini, Life Cat+ (Plus) semua varian rasa dibanderol rata-rata 14-15 ribu-an aja per kaleng 400 Gr nya. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Life Cat+ (Plus) 400 Gr merupakan makanan kucing basah khusus anak kucing yang lengkap dan seimbang, dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi yaitu 100% ikan laut utuh yang disukai kucing. Ikan laut sendiri kaya akan vitamin A dan D, memiliki kandungan lemak hijau yang rendah, dan membantu menjaga berat optimal kucing yang disterilkan.  Selain itu, Life Cat+ (Plus) 400 Gr sudah bebas biji-bijian (Grain Free), tanpa pengawet dan pewarna buatan, serta mengandung Omega-3 yaitu salah satu asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang juga bermanfaat bagi si kucing. Setiap varian rasa dari Wet Food Life Cat+ (Plus) ini, memiliki bentuk isian dan tekstur yang hampir mirip-mirip. Bentuk isiannya yaitu potongan daging ikan asli yang dilengkapi dengan jelly agak tebal di antara potongan daging ikan utuhnya. Isian dalam setiap varian rasa (Whole Fish, Chunky, Tuna with Mackerel) ini sama-sama padat berisi, dan ada kandungan air dalam jumlah yang sedikit. Oh iya, khusus untuk varian Tuna with Mackerel, terdapat isian tambahan yaitu daging Tuna merah yang sudah dihaluskan diantara potongan daging ikannya. Teksturnya juga sama-sama nggak terlalu keras, mudah dicacah-cacah/dihancurkan terlebih dahulu, dan memiliki aroma yang sama-sama menyengat yang bikin kucing-kucing mendekat deh, xixixi. Oh iya, informasi umum mengenai Life Cat ini, bisa juga Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Evo Nusa Bersaudara di evonusabersaudara.co.id.
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken