Review Makanan Basah Happy Cat Minkas Duo With Beef & Wild Salmon

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan bahas salah satu produknya Happy Cat lagi nih, yaitu Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon!

Seperti yang kita tahu, Happy Cat memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing yaitu Dry Food, Wet Food, dan juga snack. Happy Cat juga memiliki puluhan lini produk khusus yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan si kucing, yang terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan juga Vet.

Nah, dari puluhan lini produk tersebut, pasti Cat Lovers sudah nggak asing lagi dong sama sama lini produk Minkas? Ada beberapa produk Happy Cat Minkas yang udah pernah Radio Kucing bahas, ada :
  • Wet Food Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Beef,
  • Dry Food Happy Cat Minkas Urinary Care,
  • Wet Food Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Salmon,
  • Wet Food Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Lamb, dan
  • Dry Food Happy Cat Minkas Perfect Mix.
Woah, banyak banget kan? Nah, di kesempatan review kali ini, Radio Kucing akan membahas Wet Food Happy Cat Minkas lagi, yaitu Happy Cat Minkas Duo varian Beef & Wild Salmon!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon :
Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon saat ini hadir dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan kotak berukuran 100 Gr. Kalau dilihat sekilas, memang bentuknya mirip seperti penyimpanan kornet atau zuppa soup gitu nggak sih? Xixixi. Walaupun ukuran mini dan menggemaskan kayak gini, bahan kemasan dari Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini cukup tebal, dan sudah dilengkapi dengan bagian penutup yang didesain seperti penutup es krim. Sehingga lebih mempermudah kita saat akan memberikannya pada si kucing kesayangan.

Oh iya, Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Salmon ini juga sudah dilengkapi dengan label informasi yang didesain menarik alias eye catching banget, dan sudah terdapat berbagai informasi umum. Seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas bentuk isian, logo Marine Stewardship Council (MSC), kandungan dan bahan-bahan nutrisi dalam berbagai bahasa, saran pemberian makanan, anjuran saat pemberian makanan, informasi berat isian, informasi mengenai produsen yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa di bagian pinggir kemasannya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon :
Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Daging Sapi dan produk sampingan hewan (12% Sapi), yang dikenal karena kandungan Protein dalam jumlah cukup besar dan banyak mengandung nutrisi lainnya seperti Kalsium, Vitamin D, Zat Besi yang bermanfaat bagi tubuh kucing.
  • Daging Ikan dan produk sampingan ikan (4% Salmon liar), Salmon sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Herbal kering (0.024%),
  • Mineral, yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Vitamin E (100 Mg), untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Biotin (100 Mcg), untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid,
  • Taurin (450 Mg), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Mangan (Mangan Sulfat, Monohidrat) 3 Mg, untuk memperkuat tulang dan tulang rawan,
  • Seng (20 Mg), untuk meningkatkan kualitas kulit dan bulu kucing.
Terjemahan dari kandungan nutrisi :
  • Protein Kasar (10.2%),
  • Lemak Kasar (4.6%),
  • Serat Kasar (0.4%),
  • Abu Kasar (2.1%), dan
  • Kelembaban (79.8%).
Keunggulan
Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon adalah makanan kucing basah untuk kucing dewasa diatas 1 tahun dan diformulasikan menggunakan Natural Life Concept, yang artinya produk ini 100% menggunakan herbal alami, tanpa pewarna buatan, penguat rasa, maupun pengawet buatan. Produk ini juga terbuat dari perpaduan dua bahan berkualitas yaitu daging sapi dan Salmon berkualitas tinggi, serta diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang seimbang. Seperti :
  • Dilengkapi bahan-bahan herbal alami terbaik yang sudah dicoba dan diuji (Peterseli, Thyme, Ketumbar, dan lain sebagainya).
  • Asam Lemak Omega 3&6 untuk memperkuat kulit, bulu, serta menjaga sistem kekebalan tubuh kucing,
  • Vitamin E, yang punya manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Biotin, untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein, dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Mangan,
  • Seng, dan lain sebagainya.
Oh iya, Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon juga bisa Cat Lovers berikan sebagai selingan di saat kucing merasa bosan makan dry food. Atau bisa juga diberikan dengan cara mixed feeding (dicampur dengan Dry Food) untuk meningkatkan kembali nafsu makan si kucing!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan berdasarkan berat badan kucing dengan takaran yang sesuai. Informasi ini ada pada bagian belakang kemasan Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon :

  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberi 2 mangkuk sebagai makanan pelengkap. Atau 1 mangkuk saja ditambah 25 Gr dry food/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberi 3 mangkuk sebagai makanan pelengkap. Atau 1 mangkuk ditambah 50 Gr dry food / 2 mangkuk ditambah 25 Gr dry food/hari.
  • Untuk kucing dengan berat badan 5-8 Kg, dapat diberi 4 mangkuk sebagai makanan pelengkap. Atau 2 mangkuk ditambah 50 Gr dry food/hari.
Berdasarkan perbedaan metabolisme pada masing-masing kucing, jumlah yang diberikan untuk kebutuhan normal dapat dikurangi atau ditingkatkan hingga 15%. Kucing junior atau anak kucing harus ditimbang secara teratur dan jumlah pakannya disesuaikan.

Saran Penyimpanan
Sediakan air minum bersih setiap saat dan jauhkan wadah air dari mangkuk makanan. Simpan produk ini di dalam suhu ruangan.

Bentuk dan Tekstur Produk
Begitu penutup kemasannya kita buka seperti ini, kita langsung disuguhkan isian daging berbentuk kotak-kotak kecil yang dipadatkan serta dilapisi jelly berwarna coklat tua diatas isian dagingnya. Begitu kita belah empat isiannya seperti biasa dan diangkat seperti, ternyata ada isian berupa daging yang sudah dihaluskan/mirip kornet dibalik daging berukuran kotaknya tadi, ditambah sedikit kuah sup yang menggoda diantara isian dagingnya ini.

Teksturnya sendiri nggak terlalu keras dan masih bisa kita cincang-cincang dengan mudah seperti ini, sehingga bisa mempermudah kita saat ingin memberikan pada kucing kesayangan. Oh iya, Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini punya aroma yang beneran semerbak banget, bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat deh pokoknya!
Bentuk dan tekstur dari Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan uji coba Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Dan apakah kucing-kucing akan suka dengan wet food dari Happy Cat ini? Mari kita saksikan lewat video berikut ini!

Om Belang icip-icip Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon
Kembaran Hitam Putih ikut icip-icip Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon
Ternyata Om Belang dan kembaran nya Hitam Putih suka saat icip-icip Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini. Tekstur daging kotaknya yang tidak terlalu keras dan isian yang mirip kornet juga sangat halus, tentunya bisa banget mempermudah kita saat ingin memberikannya pada kucing kesayangan!
Pengumuman Giveaway Kabar gembira lagi buat kita semua!
Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu 1 pcs Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon 100 Gr + stiker Radio Kucing + kalender 2023 cover Om Belang tamvan untuk 6 orang pemenang yang beruntung! Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini di kolom komentar, lalu tinggal screenshot komentarnya, share di Instagram story, sertakan juga tag Instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveaway nya. 

4 orang pemenang akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini. Serta 2 orang pemenang lagi, akan kami pilih secara acak menggunakan website random picker.

Oh iya, batas pengumpulan waktunya dimulai dari video review Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal  5 Maret 2023 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 7 Maret 2023 di Instagram Radio Kucing. Nah, bagi Cat Lovers yang masih bingung cara ikutan giveaway nya kaya gimana, Mimin akan bagikan tutorial nya berupa video dibawah ini!

Tutorial mengikuti giveaway Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon

(Update : 7 Maret 2023)
Yeay, udah waktunya pengumuman pemenang nih. Kali ini Mimin akan umumkan 2 orang pemenang yang sudah terpilih melalui komentar terbaik di Youtube Radio Kucing episode Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini. Hmm, kira-kira siapa aja ya?

Yeay, selamat kepada Kak Salmanurafiqah16, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!

Yeay, selamat kepada Kak Nissa.chubby, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!
Yeay, selamat kepada Kak Miko_Maruko, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!
Yeay, selamat kepada Kak Kiirothecat._, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!

Nah, sekarang Mimin akan mengumumkan dua orang pemenang beruntung lainnya yang terpilih secara acak melalui website random picker!
Ini dia 2 orang pemenangnya!
Yeay, selamat kepada Kak Agenputrie_, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!
Yeay, selamat kepada Kak Beeonlyone_, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon + stiker Radio Kucing + Kalender 2023 desain wajah Om Belang yang tamvan!

Mimin ingin mengucapkan terima kasih buat Cat Lovers yang sudah berpartisipasi dalam giveaway kali ini. Buat Cat Lovers yang belum beruntung, tenang aja. Radio Kucing masih punya banyak rangkaian giveaway-giveaway lain yang juga nggak kalah menarik. So stay tune terus di media sosial Radio Kucing ya, Cat Lovers!

Harga?
Di tahun 2022 ini, Happy Cat Minkas Duo Beef & Wild Salmon berkisar antara 14-18 ribu0an aja per kemasan 100 Gr nya. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih?

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakan kesayangannya, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini baik untuk dikonsumsi kucing dewasa setiap hari. Kenapa?

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing basah untuk kucing dewasa diatas 1 tahun serta diformulasikan menggunakan Natural Life Concept, yang artinya Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini 100% menggunakan herbal alami, tanpa pewarna buatan, penguat rasa, maupun pengawet buatan. Produk ini juga terbuat dari perpaduan dua bahan berkualitas yaitu daging sapi dan Salmon berkualitas tinggi, serta diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang seimbang. Seperti :
  • Dilengkapi bahan-bahan herbal alami terbaik yang sudah dicoba dan diuji (Peterseli, Thyme, Ketumbar, dan lain sebagainya).
  • Asam Lemak Omega 3&6 untuk memperkuat kulit, bulu, serta menjaga sistem kekebalan tubuh kucing,
  • Vitamin E, yang punya manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Biotin, untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein, dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Mangan,
  • Seng, dan lain sebagainya.
Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon juga dapat Cat Lovers berikan sebagai selingan di saat kucing merasa bosan makan dry food. Atau bisa juga diberikan dengan cara mixed feeding (dicampur dengan Dry Food) untuk meningkatkan kembali nafsu makan si kucing.

Bentuk isian dari Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini ada dua varian bentuk, yaitu daging berukuran kotak kecil di lapisan pertama, kemudian ada daging yang sudah di haluskan/mirip seperti kornet di lapisan kedua. Oh iya, diantara dagingnya ini, juga sudah dilapisi jelly berwarna coklat tua diatas isian dagingnya dan sedikit kuah sup yang bikin menggoda banget. Untuk tekstur nya sendiri nggak terlalu keras dan masih bisa kita cincang-cincang terlebih dahulu, sehingga mempermudah kita saat ingin memberikannya pada kucing kesayangan. Oh iya, Wet Food Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini punya aroma yang beneran semerbak banget, bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat deh pokoknya!

Oh iya, informasi umum mengenai Happy Cat Minkas Duo with Beef & Wild Salmon ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Happy Cat Indonesia yaitu happycat.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.
Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!