Review Makanan Kucing Kering Mona Rasa Salmon & Tuna

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu Dry Food yang baru nih, yaitu Dry Food Mona!

Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna adalah makanan kucing untuk semua umur (all life stages) yang diproduksi oleh D&A Co., Ltd dari Korea Selatan. Makanan kucing ini juga sudah dilengkapi dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta terbuat dari bahan-bahan makanan (food grade) yang berkualitas. Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna juga sudah diformulasikan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mendukung sistem pencernaan si kucing yang sehat. Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dan kemasan produk Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna :
Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna saat ini tersedia dalam dua varian kemasan, yaitu freshpack karungan 20 Kg dan freshpack 500 Gr yang merupakan isi-an dari karungan 20 Kg tersebut. Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini dikemas dengan baik, bahan kemasan yang digunakan juga cukup tebal, kemasan nya didominasi warna oranye dengan desain yang menarik, juga hasil print pada kemasan nya juga cukup baik dan terbaca dengan jelas.

Pada kemasan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, logo HACCP dan ISO 22000, sekilas keunggulan, desain gambar kucing, logo NO PORK, informasi berat isi-an, informasi varian rasa, saran pemberian makanan, saran pergantian makanan, saran penyimpanan, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsanya. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna :
Bahan-bahan :
  • Ikan, salah satu protein hewani yang paling digemari dan juga memiliki manfaat untuk tubuh kucing.
  • Tepung Ikan Tuna,
  • Tepung Ikan Salmon,
  • Jagung,
  • Gandum,
  • Tepung Kedelai,
  • Bubuk Protein Ragi,
  • Bubuk Kuning Telur,
  • Lisin, yang bermanfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menangkal infeksi pernapasan (khususnya virus herpes kucing, yang juga dikenal sebagai FHV-1). L-Lisin juga dianggap bisa membantu meringankan masalah pernafasan, konjungtivitis, masalah sinus, demam, lesu, dan kehilangan nafsu makan pada kucing.
  • Metionin, digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  • Ubi Jalar,
  • Bubuk Rumput Laut,
  • Lemak Ayam, merupakan sumber alami Omega 3&6. Seperti yang kita tahu, Omega 3&6 merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan kucing untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh.
  • Minyak Ikan, Minyak Ikan sendiri bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida.
  • Vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Vitamin D3, yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat dan menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2, untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing.
  • Vitamin B6, untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Vitamin B12, untuk membantu proses pertumbuhan sel baik darah maupun saraf.
  • Vitamin C, untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Asam Pantotenat,
  • Asam Folat, yang menjadi salah satu vitamin yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kucing, terutama untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Asam Folat juga memiliki manfaat lain, seperti mencegah anemia dan membantu proses pertumbuhan kucing.
  • Biotin, untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit kucing.
  • Kolin Klorida,
  • Kalsium, yang merupakan salah satu mineral penting untuk si kucing. Seperti membantu untuk pembentukan tulang dan gigi, membantu pembekuan darah, membantu transmisi impuls saraf, dan mendukung kontraksi otot.
  • Hidrogen Fosfat,
  • Mineral Kompleks (Tembaga, Besi, Seng, Mangan, Selenium, Kalium), dan
  • Penambah kekebalan tubuh/immune booster.

Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 28%
  • Lemak Kasar (min.) 9%
  • Serat Kasar (max.) 5%
  • Kelembaban (max.) 10%
Keunggulan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna adalah makanan kucing untuk segala jenis dan usia kucing (all life stages) dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta terbuat dari bahan-bahan makanan yang berkualitas. Produk ini juga sudah diformulasikan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mendukung sistem pencernaan si kucing yang sehat, serta dilengkapi dengan berbagai multivitamin yang bermanfaat untuk tubuh si kucing. Seperti : Vitamin (A, E, D3, B1, B2, B6, B12, dan C), ditambah Taurin, Minyak Ikan, Metionin, Lisin, Asam Folat, Biotin, dan lain sebagainya. Oh iya, Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini sudah NO PORK (tidak mengandung babi), dan sudah mendapatkan sertifikasi dari ISO 22000 dan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point), yang berarti produk ini sudah memenuhi sistem juga manajemen mutu keamanan pangan nya!

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna di bagian belakang kemasan nya :
  • Anak kucing dan kucing dewasa dengan berat badan dibawah 1.5 Kg, dapat diberi 20-45 Gr/hari
  • Anak kucing dan kucing dewasa dengan berat badan 1.5 - 3 Kg, dapat diberi 45-60 Gr/hari
  • Anak kucing dan kucing dewasa dengan berat badan 3 - 5 Kg, dapat diberi 60-75 Gr/hari
  • Anak kucing dan kucing dewasa dengan berat badan lebih dari 5 Kg, dapat diberi 75-90 Gr/hari
Saran Pergantian Makanan Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Caranya, tinggal campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Tapi, disini Radio Kucing akan menyampaikan saran pergantian makanan yang direkomendasikan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna di bagian belakang kemasan nya  :

Pada 1-2 hari : 25% Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna, 75% makanan lama si kucing

Pada 3-4 hari : 50% Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna, 50% makanan lama si kucing

Pada 5-6 hari : 75% Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna, 25% makanan lama si kucing

Pada 7 hari dan seterusnya : 100% Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna.

Jangan lupa, air bersih harus selalu tersedia, agar kucing dapat terhidrasi sepanjang hari.

Saran Penyimpanan
Simpan kemasan dengan cara ditutup atau segel kembali menggunakan karet, atau simpan di toples (wadah penyimpanan) setelah dibuka. Lalu, simpan di tempat yang sejuk dan kering, serta jauh dari sinar matahari langsung.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini ada dua macam, yaitu bunga dengan sisi segi empat dan ikan berukuran kecil berwarna coklat. Ketika diukur menggunakan penggaris, ukuran kibbles bunga segi empat nya hanya 0.8 Cm-an, sedangkan untuk kibbles ikan nya berukuran sekitar 0.9 Cm-an saja. Tapi perlu diingat, ukuran per satuan kibbles nya bisa berbeda-beda tergantung dari cetakan pabriknya. Oh iya, ukuran kibbles nya yang cenderung sedang ini tentunya sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa. Karena memang Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini diformulasikan bisa untuk segala jenis dan usia (all life stages). Tekstur kibbles nya sendiri renyah, tidak terlalu keras, sedikit berminyak juga ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma khas perpaduan ikan Salmon dan Ikan Tuna yang menggugah selera kucing banget!
Bentuk kibbles Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna bersama Om Belang dan juga keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka nggak ya? Simak dulu video yang berikut ini!

Om Belang icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna

Kembarannya Hitam Putih icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna

Anak-anaknya mbaran Hitam Putih juga ikut icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna

Oyen icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna
Wah, bisa kita lihat kalau Om Belang dan keponakan-keponakan nya suka dengan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini. Bahkan keponakan kecilnya Om Belang alias kitten-kitten juga ikut icip-icip Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini. Kibbles nya yang berukuran sedang tentunya sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa.

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah menggunakan Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna untuk kucing nya :

Testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna untuk kucingnya

Harga? Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna kemasan freshpack karungan 20 Kg ini berkisar antara 460 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan ekonomis yaitu 500 Gr nya berkisar antara 12-13 ribu-an aja. Bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan juga merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang kalau Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini cukup baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa eh kenapa?

Karena Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini memang merupakan makanan kucing all life stages dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta terbuat dari bahan-bahan makanan yang berkualitas. Produk ini juga sudah diformulasikan khusus untuk sistem kekebalan tubuh  dan mendukung sistem pencernaan si kucing yang sehat, serta dilengkapi dengan multivitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh si kucing. Seperti : Vitamin (A, E, D3, B1, B2, B6, B12, dan C), ditambah Taurin, Minyak Ikan, Metionin, Lisin, Asam Folat, Biotin, dan lain sebagainya. Oh iya, Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini sudah NO PORK (tidak mengandung babi), dan sudah mendapatkan sertifikasi dari ISO 22000 dan HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point), yang berarti produk ini sudah memenuhi sistem juga manajemen mutu keamanan pangan nya!
Bentuk dan tekstur kibbles dari Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini ada dua macam, yaitu bunga dengan sisi segi empat dan ikan berukuran kecil berwarna coklat. Ketika diukur menggunakan penggaris, ukuran kibbles bunga segi empat nya hanya 0.8 Cm-an, sedangkan untuk kibbles ikan nya berukuran sekitar 0.9 Cm-an saja. Ukurannya yang cenderung sedang, sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing hingga kucing dewasa. Karena Dry Food Mona rasa Salmon & Tuna ini memang diformulasikan untuk All Life Stages. Tekstur kibbles nya sendiri renyah, tidak terlalu keras, sedikit berminyak ketika dipegang tangan, dan memiliki aroma khas perpaduan ikan Salmon dan Ikan Tuna yang menggugah selera kucing banget! Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Kering Catsrang All Life Stages Chicken & Tuna Recipe

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Adakah Efek Samping Jika Kucing Makan Wet Food Dingin?

Review Makanan Kucing Kering : Lezato Tuna