Review Dry Food Kaniva Growth & Balance

Hallow Cat Lovers!

“Swaddi Kha…Kaniwa Ka~”

Pada postingan kali ini kita akan mereview produk dari Kaniva lagi dan tentunya dengan varian yang berbeda! Sebelumnya, Radio Kucing sudah pernah review beberapa varian lain dari dari Kaniva Pet Food yaitu :
Dan pada postingan review kali ini, Radio Kucing akan membahas varian lain dari Dry Food dari Kaniva, yaitu Dry Food Kaniva Growth and Balance! Sedikit informasi ini nih, Kaniwa Growth and Balance merupakan makanan kucing yang diimport dari Thailand, dimanufaktur oleh Nutrix Public CO., Ltd dan didistribusikan oleh Pet Protect Food Co.,Ltd.
Kaniva Growth and Balance hadir sebagai pilihan terbaik yang menyediakan nutrisi lengkap untuk kesehatan dan kesejahteraan kucing kesayangan, dengan formula khusus yang mencakup bahan-bahan berkualitas tinggi seperti Chicken, Whole Eggs & Rice. Produk ini bukan hanya sekedar makanan kering biasa, tetapi sebagai solusi nutrisi lengkap yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap umur kucing, mulai dari kitten diatas 2 bulan hingga kucing dewasa alias all life stages.

Dengan protein berkualitas dari ayam, asam amino esensial dari telur utuh, serta sumber serat dan nutrisi dari beras, Kaniva Growth and Balance memberikan dukungan yang penting untuk pertumbuhan yang sehat dan menjaga keseimbangan nutrisi yang diperlukan agar kucing tetap aktif dan sehat dalam setiap tahapan kehidupannya.

Bukan hanya memberikan nutrisi lengkap dan seimbang saja, tetapi produk ini juga diclaim sudah diformulasikan untuk kulit dan bulu kucing agar tetap sehat. kok bisa? Karena dengan adanya kandungan Omega 3 dan 6 yang berlimpah dari Minyak Salmon, Evening Primrose Oil dan Mineral Organic menjadikan produk ini dapat membantu untuk menyehatkan kulit dan bulu kucing kesayangan agar tetap shining-shimering-splendid!

Selain itu, keunggulan dari produk Kaniva Growth and Balance ini juga tidak hanya terletak pada kandungan gizinya yang umum saja, tetapi produk ini juga memberikan keunggulan pada aspek-spek kesehatan kucing yang sering diabaikan! Apa aja? Seperti : 
  • Kesehatan pencernaan, karena  dengan adanya tambahan mineral organik dan prebiotik yang optimal, produk ini juga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik yang ada di usus untuk sistem pencernaan kucing yang sehat,
  • Perawatan Tulang dan Sendi, karena dengan adanya kalsium, glukosamin dan kondroitin dari tulang rawan hiu membantu memelihara kekuatan tulang dan kesehatan sendi si kucing kesayangan,
  • Membantu perkembangan otak si kucing, dimana adanya Asam lemak Omega 3 dari minyak salmon dan lesitin membantu perkembangan otak dan retensi memori yang lebih baik untuk kucing segala usia. Jadi kucing gak gampang lemot deh. Serta
  • Membantu pembentukan otot kucing lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan alami kucing segala usia, karena adanya kandungan protein dari ayam dan telur utuh dalam kandungan produk ini.
Bukan hanya itu saja, Kaniva Growth and Balance juga diolah dengan cermat dan diproduksi tanpa tambahan jagung, gandum, atau gluten yang seringkali menjadi pemicu alergi pada kucing, jadi aman untuk pencernaan si kucing deh. Selain itu, ternyata produk ini sudah diformulasikan untuk memenuhi nutrisi standar profil nutrisi makanan kucing yang disahkan oleh AAFCO (Association of American Feed Control Officials) sehingga Kaniva Growth and Balance dapat memberikan jaminan atas kualitas dan keamanan produk tersebut.

Pada akhirnya dengan dilengkapi dengan nutrisi yang terbaik dari kandungan yang dipilih dengan cermat dan teliti, lezat dan juga menyehatkan untuk kucing, tidak hanya menjadikan kucing sekedar “mengeong” saja untuk semangkuk penuh Kaniva Growth and Balance, melainkan mereka juga memperoleh sebuah makanan kucing yang sepenuhnya dapat mendukung kesehatan dan kebahagiaan mereka secara optimal!

Lalu keunggulan lainnya itu apa sih?

Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek agar kamu bisa tahu secara rinci, apa aja sih keunggulan yang diberikan  Kaniwa Growth and Balance ini?

Selamat datang di segmen Checklist Radio Kucing!
Checklist ala Radio Kucing Dry Food Kaniva Growth and Balance
  1. Apa bahan-bahan utama dari produk ini? Chicken meal, Rice, dan Soy Bean Meal. Sedangkan untuk Key Inredients nya yaitu Whole eegs, Chicken and Rice
  2. Apakah produk ini sudah Grain Free? Sayangnya belum, karena pada kemasan produk ini tertulis masih mengandung Rice. Namun, Kaniwa Pet Food sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa seluruh produk Kaniwa dijamin GLUTEN FREE, karena produk ini sudah mengclaim tanpa tambahan jagung, gandum, dan gluten gandum, sehingga seluruh produk Kaniwa dijamin tidak menyebabkan iritasi pada lambung dan pencernaan si kucing kesayangan!
  3. Bisa bikin kucing nafsu makan dan gemuk? Yaps,bisa! Karena Kaniwa Growth and Balance ini sudah mengandung L-Lysine yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan kucing kesayangan. Apalagi produk ini sudah mengandung protein 32%  dengan key ingredients daging ayam yang tentunya memiliki protein berkualitas tinggi!
  4. Bisa bikin bulu dan kulit kucing jadi shining-shimering-splendid? Ya, bisa! karena pada kemasan produk ini sudah tertulis jika produk ini memang diformulasikan untuk kulit dan bulu kucing yang lebih sehat! Kok bisa? Karena produk ini sudah mengandung kandungan Salmon Oil & Evening Primrose Oil yang kaya akan Omega 3 dan Omega 6 untuk membantu memberikan kulit yang sehat dan bulu yang berkilau. Selain itu produk ini juga sudah mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan  bulu dan kulit kucing seperti Biotin, Zinc dan Vitamin E.
  5. Bisa menjaga kesehatan mata, gigi, dan tulang kucing? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Vitamin A, dimana bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing. Vitaman D3 untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang kucing dan Taurine untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
  6. Apakah produk ini sudah anti hairball? Ya, sudah! Karena pada kemasan produk ini sudah diformulasi dengan campuran serat alami untuk membantu meminimalkan hairball dan meningkatkan kesehatan pencernaan pada si kucing 
  7. Apakah dapat meminimalisir bau pup dan pip pada kucing? Sudah! Karena produk ini sudah mengandung zat ekstrak yucca schidigera yang dapat membantu untuk meminimalisir bau pup dan pip pada si kucing!
  8. Apakah produk ini sudah HALAL / NO PORK? Iyaps, sudah! Karena pada kemasan Kaniwa Growth and Balance sudah terdapat informasi bahwa produk ini sudah SUCI alias bebas kandungan babi!
Sekarang Radio Kucing akan menginformasikan kepada kamu mengenai Kandungan Bahan-bahan Nutrisi dan Guarenteed Analysis dan Kaniva Growth and Balance, yaitu :
Kandungan Bahan-bahan dari Dry Food Kaniva Growth and Balance
Guaranteed Analysis dari Dry Food Kaniva Growth and Balance

Lalu bentuk kibblesnya gimana nih?
Bentuk dan Tekstur dari Dry Food Kaniva Growth and Balance

Ketika kita buka kemasannya seperti ini kita langsung disuguhkan dengan kibbles berbentuk bulat-bulat berukuran 0,7 - 0,9 cm-an. Ukuran kibbles tersebut kucing sedang karena memang produk ini diformulasikan untuk segala usia kucing alias all life stages!
Ukuran Kibbles dari Dry Food Kaniva Growth and Balance

Selain itu, kibblesnya lumayan berminyak ketika kita pegang kibblesnya menggunakan tangan seperti ini, renyah dan memiliki aroma yang cukup menyengat loh! Sehingga produk ini tentunya dapat menggugah selera si kucing kesayangan!
Minyak yang menempel di tangan ketika Kibbles dari Dry Food Kaniva Growth and Balance dipegang menggunakan tangan

Buktinya nih, kayak Om Belang dan keponakannya yang gak sabar untuk icip-icip produk ini! Bisa dilihat ya, kalau mereka semua lahap dan bersemangat banget icip-icip Dry Food Kaniva Growth and Balance ini!
Om Belang & si Putih icip-icip Kaniva Chicken, Tuna & Rice

Lalu dengan segala keunggulan dari Dry Food Kaniva Growth and Balance ini, kira-kira berapa sih harganya?

Sekilas informasi nih, kalau produk dari Dry Food Kaniva Growth and Balance tersedia dengan 3 varian kemasan yaitu kemasan freshpack 370 gr, 1,3 kg, 2,8 kg dan 8 kg. Untuk Kaniva Growth and Balance kemasan 370 gr berkisar antara 40 - 43 rb-an saja, untuk kemasan 1,3 kg berkisar antara 110 - 129 rb-an saja, untuk kemasan 2,8 kg berkisar antara 215 -260 rb-an saja, dan untuk kemasan 8 kg berkisar antara 594 -720 ribuan saja. Lumayan cukup pricy ya? Namun, mengingat jika produk ini diformulasikan khusus untuk meningkatkan pertumbuhan si kucing secara seimbang, dapat menutrisi kekuatan tulang dan kesehatan sendi serta mendukung pembentukan otot pada si kucing kesayangan. Selain itu dengan adanya kandungan Salmon Oil & Evening Primrose Oil didalamnya produk ini dapat membuat bulu dan kulit kucing lebih shining-shimering dan splendid!

Selain punya varian Growth and Balance ini, Kaniwa juga punya produk lain yang gak kalah kerennya juga loh! Supaya kamu bisa makin jelas memetakan varian produk Kaniwa Pet Food silahkan cek disini! Tralalala~ 
Diagram dari Kaniva Pet Food

Mau bahas varian mana lagi nih, Cat Lovers?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?