Review Dry Food Me-O Persian Adult Kesukaan Kucing Persian kamu!

Hallow Cat Lovers!

Pada postingan kali ini mimin akan membahas makanan kucing dari Me-O Cat Food! Me-O Cat Food merupakan salah satu makanan kucing yang di import dari Thailand dan dimanufaktur oleh oleh PT Perfect Companion Indonesia Manufacturing dibawah pengawasan Perfect Companion Group, Co, Ltd (PCG), Thailand dan didistribusikan oleh PT Perfect Companion Indonesia.

Sedikit informasi nih kalau Me-O Cat Food ini tersedia dari Dry Food, Wet Food, Creamy Snack dan juga Dry Snack. Dan sebelumnya, Radio Kucing sendiri sudah pernah me-review varian lain dari Me-O Cat Food, yaitu : 
Dan pada episode review kali ini Radio Kucing akan membahas salah satu varian dari Dry Food khusus untuk kucing persia dewasa, yaitu Dry Food Me-O Persian Adult!
Seperti yang kita ketahui bersama, kalau Kucing Persia memang dikenal dengan pesona bulunya yang panjang dan menawan. Namun, hal ini juga bisa menjadi sumber ke khawatiran bagi para pemiliknya gak sih? Terutama terkait dengan masalah hairball atau terbentuknya gumpalan bulu dalam saluran pencernaan mereka, yang dapat terjadi ketika kucing sering menjilati bulunya secara berlebihan dan menelan bulu-bulunya tersebut. Hal ini bahkan dapat menyebabkan masalah pencernaan serius, seperti obstruksi usus yang dapat menyebabkan peradangan, distensi, dan bahkan karusakan pada dnding usus. Ih ngeri banget gak sih?

Oleh karena itu itu, Me-O Persian Adult  hadir sebagai solusi yang tepat untuk membantu mengurangi risiko terbentuknya hairball. Loh kok bisa? Karena produk ini sudah dilengkapi dengan Formula Anti Hairball yang dirancang khusus mengandung serat khusus yang secara berkesinambungan membantu keluarnya bulu yang tertelan melalui saluran pencernaan si kucing. Selain itu, dengan mengandung kandungan serat yang mudah dicerna oleh si kucing, produk ini juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan kucing agar tetap sehat.

Bukan hanya itu saja, Me-O Persian Adult juga dirancang secara khusus untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi Kucing Persia dewasa salah satunya seperti , karena produk ini mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi yang memberikan nutrisi seimbang secara optimal. Seperti : 
  • Mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang baik untuk menyehatkan bulu dan kulit kucing,
  • Mengandung Fosfor dan Vitamin D, untuk memperkuat gigi dan tulang kucing,
  • Mengandung Vitamin C, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dan mengurangi stress pada kucing,
  • Dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi, ginjal dan penyakit jantung pada kucing.
  • Bahkan produk ini juga sudah mengandung Formula FLUTD loh! yang dapat membantu menurunkan resiko penyakit saluran kemih bawah pada kucing kesayangan!
Dengan demikian, Me-O Persian Adult tidak hanya dapat membantu untuk menjaga kesehatan bulu kucing Persia saja, tetapi juga memberikan dukungan nutrisi seimbang untuk menjaga kesehatan keseluruhan dan kualitas hidup yang optimal untuk kucing persia kesayangan!

Lalu keunggulan lainnya gimana sih? Supaya kamu gak bingung, Radio Kucing akan rangkum poin-poin penting yang bisa kamu cek agar kamu bisa tahu secara rinci apa aja sih keunggulan yang diberikan oleh Me-O Persian Adult ini!

Selamat datang di segmen checklist Radio Kucing!

Checklist ala Radio Kucing Me-O Persian Adult
  1. Apa bahan-bahan utama dari produk ini? Sereal bulir utuh (Jagung dan/atau Gandum dan/atau Beras), Tepung unggas, dan Tepung kedelai.
  2. Apakah produk ini sudah Grain Free? Sayangnya belum, karena produk ini masih mengandung jagung dan beras
  3. Bisa bikin kucing nafsu makan dan gemuk? Yaps, bisa! Karena Me-O Persian Adult ini dilengkapi dengan rasa ikan laut dan juga aroma yang khas yang tentunya dapat menggugah selera si kucing. Selain itu produk ini juga sudah mengandung protein berkualitas sebesar 30%, yang tentunya produk ini bisa bikin si kucing makin nafsu makan dan makin mbul deh!
  4. Bisa bikin bulu dan kulit kucing jadi shinning-shimering-splendid? Ya, bisa banget! Karena Me-O Persian Adult sudah mengclaim Healthy Skin and Coat yang artinya bahwa produk ini dapat membantu meningkatkan kulit dan bulu kucing menjadi lebih sehat. Kok bisa? Karena produk ini sudah mengandung campuran minyak berkualitas yang tinggi akan asam lemak Omega 3 dan Omega 6, Zinc, Biotin dan Vitamin E yang dapat membantu untuk menyuburkan bulu dan menyehatkan kulit si kucing, selain itu produk ini juga dapat meningkatkan kilau dan kelembutan bulu kucing kesayangan.
  5. Apakah bisa menjaga mata, gigi, dan tulang? Ya, bisa! Karena produk ini sudah mengandung Taurine asam amino dan Vitamin A yang dapat membantu untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan mata si kucing. Selain itu produk ini juga sudah mengandung Vitamin D, Vitamin K, Kalsium Sulfat dan Kalsium Iodida yang dapat menguatkan dan memelihara kesehatan tulang dan gigi pada kucing kesayangan.
  6. Apakah produk sini sudah Anti Hairball? Ya, sudah dong! Karena claim utama dari Me-O Persian Adult ini adalah bahwa produk ini sudah mengandung Formula Anti Hairball yang dimana dalam produk ini sudah mengandung serat khusus yang berasal dari Serat Tumbuhan (Selulosa Bubuk, yang secara berkesinambungan dapat melancarkan proses keluarnya bulu yang tertelan melalui saluran pencernaan si kucing, sehingga hal ini dapat membantu untuk mengurangi risiko pembentukan gumpalan bulu pada kucing kesayangan!
  7. Apakah produk ini dapat meminimalisir bau pup dan pip kucing? Sayangnya belum, karena produk ini belum mengandung Zat ExtracT Yucca yang dapat membantu untuk meminimalisir bau pup dan pip si kucing 
  8. Apakah produk ini sudah halal / No Pork? Ya, sudah! Setelah Tim Radio Kucing mengkonfirmasi kepada pihak Me-O di Instagram resminya di @meo_indonesia, menyatakan jika semua produk Me-O sudah tidak mengandung bahan PORK atau tidak mengandung babi, dan sampai saat ini Me-O juga sedang memproses sertifikasi halal!
Sekarang Radio Kucing akan menginformasikan kepada kamu mengenai Kandungan Bahan-bahan (Ingredients) dan Guarenteed Analysis dari Me-O Persian Adult ini!
Komposisi Bahan-bahan dari Me-O Persian Adult
Guaranteed Analysis dari Me-O Persian Adult

Lalu untuk bentuk kibblesnya gimana? Yuk kita bahas!
Bentuk kibbles dari Me-O Persian Adult ini yaitu berbentuk bunga lima sisi dan berwarna coklat muda.
Bentuk dan Tekstur dari Me-O Persian Adult
Ketika kita ukur kibbles-nya menggunakan penggaris seperti ini, ukuran kibbles-nya itu sekitar 0,8 cm-an. Jika kita lihat secara sekilas bentuk kibbles-nya memang terlihat cukup besar, karena produk ini memang diformulasikan untuk kucing persia dewasa atau adult cat.
Ukuran Kibbles dari Me-O Persian Adult
Selain itu, tekstur dari kibbles Meo Persian Adult ini juga tidak terlalu keras, renyah dan kibblesnya lumayan berminyak ketika kita pegang menggunakan tangan. Apalagi nih ya, ketika kita buka kemasannya seperti ini, aroma semerbak ikan laut langsung tersebar di Studi Radio Kucing yang tentunya bisa menggugah selera si kucing kesayangan!
Bentuk dan Tekstur dari Me-O Persian Adult
Bukti Bekas Minyak di Tangan dari Me-O Persian Adult
Buktinya nih, kaya si Ucit dan keponakan-keponakan Om Belang lainnya yang gak sabar untuk icip-icip Me-O Persian Adult ini. Tuh bisa dilihat ya, kalau keponakan-keponakan Om Belang ini lahap dan semangat banget icip-icip produknya.
Bolu Icip-icip Me-O Persian Adult
Masih belum puas dengan keunggulan-keunggulan tersebut? Yauda deh, nih Radio Kucing tampilkan testimoni-testimoni positif dari Cat Lovers lainnya yang udah pernah coba Me-O Persian Adult ini! Ini dia testimoninya!
Testimoni dari Me-O Persian Adult
Testimoni dari Me-O Persian Adult
Testimoni dari Me-O Persian Adult

Lalu, dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Me-O Persian Adult ini, kira-kira berapa sih harganya?

Sedikit informasi nih, kalau Me-O Persian Adult sendiri tersedia dengan varian kemasan freshpack 1,1 kg dan kemasan freshpack karungan 6,8 kg. Untuk varian kemasan freshpack 1,1 kg berkisar 55 rb-an saja dan untuk kemasan freshpack karungan 6,8 berkisar antara 280 - 315 rb-an saja. Cukup terjangkau bukan? Mengingat jika produk ini sudah didesain khusus untuk memenuhi semua kebutuhan kucing Persia dewasa serta diformulasikan juga dengan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan spesifik kucing persia mulai dari produk ini sudah mengandung Formula Anti Hairball, Formula untuk membantu mata sehat dan penglihatan tajam, Formula untuk menyehatkan sistem pencernaan kucing dan juga sudah mengandung formula menurunkan risiko terkena penyakit saluran kemih bawah (FLUTD) pada kucing persia dewasa kesayangan!

Nah, untuk kamu yang pengen dapetin produknya bisa cek di market place Radio Kucing disini : Tokopedia - Shopee

Tapi, buat kamu yang pengen dapetin Me-O Persian Adult ini dengan harga terbaik, bisa langsung ke Radio Kucing! Apalagi nih, buat kamu yang pengen coba dulu kemasan kecilnya, karena di Radio Kucing juga tersedia kemasan repack 1 kg dari Me-O Persian Adult ini. Jadi si Kucing bisa icip-icip dulu deh! Dan jangan sampai ketinggalan untuk dapetin harga spesial di Radio Kucing dengan diskon sebesar 5% khusus untuk kamu yang sudah daftar menjadi member Radio Kucing! Yuk, buruan join member Radio Kucing dan dapatkan harga spesialnya!

Selain Me-O Persian Adult, Perfect Companion Group (PCG) juga mempunyai berbagai macam varian dari Me-O. Supaya kamu bisa makin jelas memetakan produk nya, silahkan cek disini! Tralalala~
Diagram dari produk Me-O Cat Food

Mau bahas varian mana lagi nih, Cat Lovers?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!