Kenapa Kucing Calico (Belang Tiga) Kebanyakan Berjenis Kelamin Betina?

Holla Cat Lovers!

Pernah lihat kucing calico alias kucing belang tiga di jalanan? Cat Lovers sadar gak sih kalau rata-rata mereka ini berjenis kelamin betina? Kira-kira kenapa ya?


Kucing Calico betina memiliki dua kromosom X, maka ia dapat "menampilkan" dua warna yang berbeda yaitu orange dan hitam. Sedangkan kucing Calico jantan hanya memiliki satu kromosom X dan Y, maka hanya memiliki satu gen yaitu hitam atau oranye.

Lalu, apakah kucing Calico dapat menjadi jantan? Jawabannya adalah bisa. Tetapi kucing Calico jantan biasanya terjadi karena kelebihan kromosom, yaitu kromosomnya akan menjadi (XXY). Apabila kelainan tersebut terjadi, maka kemungkinan besar kucing Calico jantan ini mandul atau tidak dapat berproduksi.\

Gimana nih Cat Lovers? Pembahasan kali ini sangat ilmiah sekali ya, hihihi. Semoga dapat membantu pertanyaaan-pertanyaan dari Cat Lovers yang penasaran kenapa kucing Calico kebanyakannya adalah kucing betina.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung