Review Makanan Kucing Basah Happy Cat Meat In Sauce Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas kembali salah satu makanan kucing basah/wet food dari Happy Cat. Penasaran kan? Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Seperti yang kita ketahui, Happy Cat ini memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan belasan lini produk yang Cat Lovers pasti tahu salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet.

Salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, adalah Meat in Sauce. Lini produk ini khusus untuk makanan basah/wet food dari Happy Cat dengan berbagai varian rasa. Berbagai wet food dari lini produk Meat in Sauce ini ada : Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Duck, MIS Kitten & Junior Farm Poultry, MIS Sensitive Stomach & Intestines, MIS Sensitive Skin & Coat, MIS Culinary Farm Duck, MIS Culinary Bavarian Beef, MIS Culinary Freshwater Trout, MIS Culinary Farm Lamb, dan MIS Culinary Atlantic Salmon. Wow, banyak ya varian nya? Salah satu varian yang akan dibahas khusus pada episode kali ini adalah Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr! Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat MIS (Meat in Sauce) Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr :
Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry dikemas menggunakan kemasan plastik umum wet food pouch pada umumnya, di press dengan sangat baik, tidak mudah bocor, hasil print pada kemasan juga baik, sehingga mudah terbaca informasinya. Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry juga memiliki informasi umum yang terdapat pada kemasan nya seperti nama merk, sekilas keunggulan, desain gambar anak kucing, gambaran bentuk dan tekstur produk, kandungan dan bahan-bahan nutrisi dalam berbagai bahasa, saran pemberian makanan, kode produksi dan tanggal kadaluwarsa, informasi berat isian, serta informasi umum mengenai produsen yang memproduksi Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry ini. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terdapat dalam Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr :
Terjemahan dari bahan-bahan :
  • Daging dan jeroan ayam sebesar 27% serta daging dan jeroan dari kalkun sebesar 10%, dimana daging dan jeroan ini mempunyai penuh dengan protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang sangat baik tentunya untuk kucing kesayangan.
  • Terdapat tepung gandum utuh dan serat apel sebanyak 0.5%. Dimana apel sendiri memiliki kandungan kalsium, Vitamin C & K, serta Pektin yang juga bermanfaat tentunya bagi tubuh si kucing.
  • Juga terdapat Inulin dari sawi putih sebanyak 0.5%. Dimana Inulin ini sangat berpengaruh terhadap sistem pencernaan karena mengandung banyak serat. Tidak hanya itu, Inulin baik pula untuk proses perkembangan kucing.
  • Terdapat Natrium Klorida dan Minyak Ikan sebanyak 0.1%. Minyak Ikan sendiri bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida,
  • Serta terdapat minyak bunga matahari sebanyak 0.1%.
Terjemahan dari Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar…..8.2%
  • Lemak Kasar…...4.8%
  • Serat Kasar…..0,5%
  • Abu Mentah…..1,4%
  • Kelembaban…..81,2%
  • Asam Lemak Omega-6…..0,05%, dan
  • Asam Lemak Omega-3…..0,03%, dimana merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh.
Vitamins/kg :
  • Vitamin E (60 Mg), untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Biotin (180 mcg), untuk untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit,
  • Vitamin C (300 Mg), untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Taurine (400 Mg), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
Elemen Jejak/kg :
  • Mangan (3 mg),
  • Seng (20 Mg),
Asam Amino/kg :
L-Methionine (400 Mg), yang merupakan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh si kucing.
Keunggulan
Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry merupakan makanan kucing basah dengan Formula All in One Concept dan Natural Life Concept, yang artinya 100% menggunakan herbal dan buah-buahan, tanpa pewarna buatan, penyedap rasa maupun pengawet. Produk ini juga dibuat dengan pilihan daging ayam dan kalkun berkualitas tinggi, yang dilengkapi saus lezat untuk meningkatkan selera makan si kucing. Produk ini juga menggunakan bahan yang mudah dicerna anak kucing, sehingga optimal untuk penyerapan nutrisi ke dalam tubuh kucing.

Oh iya, Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry juga mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang penting untuk mendukung pertumbuhan anak kucing. Seperti mengandung nutrisi vital untuk pertumbuhan anak kucing yang optimal, minyak ikan untuk kulit yang sehat, bulu yang bagus dan berkilau, diperkaya juga dengan vitamin dan antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh, serta prebiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan si kucing!
Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry :
  • Untuk anak kucing dengan usia 2 bulan, dapat diberikan 240 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 310 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 3-4 bulan, dapat diberikan 300 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 400 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 5-9 bulan, dapat diberikan 350 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 450 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan usia 10-12 bulan, dapat diberikan 330 Gr/hari untuk kucing dengan ras berukuran sedang (hingga 5 Kg berat kucing dewasa). Sedangkan untuk ras berukuran besar (hingga 6-8 Kg berat kucing dewasa), dapat diberikan 450Gr/hari.
Kebutuhan individu akan tergantung pada usia, ras dan tingkat aktivitas. Sediakan air bersih dan segar setiap saat dan jauhkan mangkuk air dari mangkuk makanan. Berikan makanan pada suhu kamar. Menimbang anak kucing secara teratur dan mendokumentasikan perkembangan berat badan. Bagi jatah pakan harian di antara beberapa kali makan. Jika sudah lebih dari 12 bulan, Cat Lovers dapat menggantinya dengan pakan Happy Cat dewasa.

Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dari Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini sama seperti wet food dari Happy Cat yang pernah kita bahas sebelumnya, yaitu daging berbentuk lonjong/mirip kue balok. Tekstur dari dagingnya sendiri mudah dihancurkan, tidak terlalu padat/keras, dan tentunya sangat pas dikonsumsi oleh anak kucing. Oh iya, diantara dagingnya ini, terdapat juga sup/ air sebagai pelengkap. Tekstur dari kuah supnya ini tidak cair tapi tidak terlalu kental, berwarna krem atau kuning, dan tentunya menggugah selera banget. Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry ini juga beraroma unik, tidak seperti wangi wet food pada umumnya. Aromanya ini seperti ada herbal-herbalnya, beneran deh. Mungkin karena konsep dari Happy Cat MIS yaitu Natural Life Concept dan All in One Conceptnya kali ya? Hihihi. Kalau menurut Cat Lovers yang sudah mencoba Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry, wanginya kaya apa nih?

Bentuk dan tekstur Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr
Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan adakan icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry pada Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kira-kira mereka suka gak ya? Tanpa berlama-lama, yuk langsung aja simak video berikut ini!

Om Belang icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr
Hitam Putih icip-icip Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr
Kalau dilihat dari Om Belang dan Hitam Putih, mereka suka banget sama Happy Cat Meat in Sauce (MIS) Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini. Apalagi aroma menyengat yang mirip herbal dari Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini, bikin Om Belang dan Hitam Putih lahap banget makannya, hihihi.
Pengumuman Giveaway Kabar gembira lagi untuk kita semua! Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Doa-doa Cat Lovers selama ini sudah terjawab, kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + Gantungan kucing Om Belang!

Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini di kolom komentar dibawah ini. Cat Lovers tinggal screenshot komentarnya, lalu share di instagram story, sertakan juga tag instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveaway nya.

3 orang akan dipilih berdasarkan like terbanyak dari komentar teman-teman di Youtube, makanya ajak teman-teman Cat Lovers untuk bantu like komentar sebanyak-banyaknya di Youtube ya!

3 orang pemenang juga akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry ini.

Serta 3 orang pemenang lainnya akan kami pilih secara acak menggunakan website random picker.
Oh iya, batas pengumpulan waktu untuk like sebanyak-banyaknya dari video review Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal 14 September 2022 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 15 September 2022 di instagram Radio Kucing!

(Update : 15 September 2022)
Yeay, saatnya pengumuman pemenang giveaway kali ini, hihihi. Mimin akan umumkan tiga orang pemenang dengan komentar dengan like terbanyak di Youtube Radio Kucing episode Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr kemarin. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!

Ini dia tiga orang pemenang dengan like komentar terbanyak di Youtube Radio Kucing!
Selamat kepada Kak Dumai.city, Kakak berhak mendapatkan 2 pcs Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak MNC_familly, Kakak berhak mendapatkan 2 pcs Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Michimot08, Kakak berhak mendapatkan 2 pcs Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Nah, sekarang Mimin akan mengumumkan tiga orang pemenang lainnya dengan komentar terbaik yang Radio Kucing pilih di Youtube Radio Kucing!

Berikut ini adalah para pemenangnya, Mimin ucapkan selamat!
Selamat kepada Kak Ceritaanabul, Kakak berhak mendapatkan 2 pcs Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Lenia2310, Kakak berhak mendapatkan 2 sachet Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Simumu01, Kakak berhak mendapatkan 2 sachet Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Happy Cat + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Tinggal 3 orang pemenang lainnya, nih. Kali ini Mimin akan mengumumkan tiga orang pemenang lainnya yang dipilih secara acak menggunakan website random picker. Cat Lovers penasaran? Yuk simak dahulu video berikut ini!

Pengumuman 3 pemenang lainnya yang menggunakan website random picker
Yeay, selamat kepada Kak Milliea, Kak Andraee_sutrisno, dan Kak Chiki8275. Kakak-kakak berhak mendapatkan 2 sachet Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr + boneka lucu official dari Radio Kucing + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Oh iya, Mimin juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Cat Lovers yang sudah berpartisipasi mengikuti giveaway kali ini. Bagi yang belum beruntung dalam Giveaway Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini, tenang aja. Radio Kucing masih punya banyak giveaway ciamik lainnya, so stay tune di Instagram, Youtube, dan Blog Radio Kucing ya, Cat Lovers!

Harga? Di tahun 2022 ini, wet food Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry sachet 85 Gr berkisar antara 15-18 ribu-an aja. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr merupakan makanan kucing basah dengan Formula All in One Concept dan Natural Life Concept, yang artinya 100% menggunakan herbal dan buah-buahan, tanpa pewarna buatan, penyedap rasa maupun pengawet). Produk ini juga dibuat dengan pilihan daging ayam dan kalkun berkualitas tinggi, yang dilengkapi saus lezat untuk meningkatkan selera makan si kucing. Produk ini juga menggunakan bahan yang mudah dicerna anak kucing, sehingga optimal untuk penyerapan nutrisi ke dalam tubuh kucing.

Oh iya, Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr juga mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang penting untuk mendukung pertumbuhan anak kucing. Seperti mengandung nutrisi vital untuk pertumbuhan anak kucing yang optimal, minyak ikan untuk kulit yang sehat, bulu yang bagus dan berkilau, diperkaya juga dengan vitamin dan antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh, serta prebiotik untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan si kucing!
Bentuk dari Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr ini juga sama seperti wet food dari Happy Cat yang pernah kita bahas sebelumnya, yaitu daging berbentuk lonjong/mirip kue balok. Tekstur dari dagingnya sendiri mudah dihancurkan, tidak terlalu padat/keras, dan tentunya sangat pas dikonsumsi oleh anak kucing. Oh iya, diantara dagingnya ini, terdapat juga sup/ air sebagai pelengkap. Tekstur dari kuah supnya ini tidak cair tapi tidak terlalu kental, berwarna krem atau kuning, dan tentunya menggugah selera banget. Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry ini juga beraroma unik, tidak seperti wangi wet food pada umumnya. Aromanya ini seperti ada herbal-herbalnya, beneran deh. Oh iya, informasi umum mengenai Happy Cat MIS Kitten & Junior Farm Poultry 85 Gr, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Happy Cat yaitu happycat-petfood.com.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium