Review Makanan Kucing Basah Super Cat Mother & Baby 160 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu makanan kucing basah/wet food dari Super Cat. Ada yang bisa tebak apa? Hihihi. Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Super Cat merupakan salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh Best In Show, Thailand. Yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh PT. Harapan Maju Indah & PT. BIS Food Indonesia. Beberapa produk makanan kucing yang diproduksi oleh Best In Show dan sudah dikenal terlebih dahulu ada Euréka, Maxi, Sabina, Optima, Pet Forest, Just Right, Leandro, dan yang sedang kita bahas yaitu Super Cat. Super Cat sendiri memiliki beberapa varian, yaitu dry food, wet food, sampai snack berupa creamy treats. Wet Food dari Super Cat ini kemudian mempunyai banyak varian kemasan dan rasa nya. Contohnya ada : Super Cat Kitten Formula 400 Gr, Super Cat Adult Tuna with Beef & Turkey 400 Gr, Super Cat Adult Tuna with Beef & Liver 400 Gr, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, produk dari Super Cat yang akan kita bahas pada episode kali ini adalah Super Cat varian Mother & Baby 160 Gr! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Super Cat Mother & Baby 160 Gr :
Super Cat Mother & Baby 160 Gr ini dikemas seperti wet food pada umumnya, yaitu menggunakan kaleng berukuran 160 Gr. Kualitas Kualitas kaleng yang dipakai ini cukup tebal, dan tidak mudah berkarat. Meskipun bentuknya ini tidak sebesar kaleng 400 Gr, Super Cat Mother & Baby ini desain label nya menarik dan dilengkapi dengan berbagai macam informasi. Seperti nama merek, desain gambar induk kucing dan anaknya, keunggulan, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, dan tanggal produksi/kadaluarsa di bagian bawah kaleng nya.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Super Cat Mother & Baby 160 Gr :
Bahan-bahan :
  • Tuna, salah satu jenis ikan yang paling digemari para kucing. Tuna sendiri kaya akan protein dan asam amino yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan peradangan.
  • Ayam, yang juga merupakan sumber protein bagi si kucing.
  • Air, yang memiliki manfaat untuk kesehatan kucing. Seperti menjaga pencernaan agar berjalan dengan baik, hingga membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh si kucing.
  • Agen Gel,
  • Minyak Kedelai, dan
  • Vitamin dan Mineral.

Analisis Terjamin :
  • Protein (min.) 10.00%
  • Lemak (min.) 3.00%
  • Serat (max.) 1.00%
  • Abu (max.) 3.00%
  • Kelembaban (max.) 85.00%
  • Metabolized Energy (kcal/100 Gr) 96.84
Keunggulan Super Cat Mother & Baby adalah makanan kucing yang di formulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan induk kucing dan bayi kucing. Produk ini aman dikonsumsi untuk induk kucing yang sedang hamil/menyusui, dan bisa juga dikonsumsi untuk anak kucing yang sudah mau belajar makan (usia 1.5 bulan keatas). Selain itu, Super Cat Mother & Baby ini terbuat dari real fish alias ikan asli yang memiliki berbagai macam keunggulan dan manfaat untuk si kucing, seperti mendukung kesehatan bulu dan kulit, mengandung Vitamin dan Mineral, serta mengandung Omega-3 & Omega-6 yang bermanfaat untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh, serta tidak mengandung biji-bijian alias Grain Free.

Sedikit spoiler juga nih, begitu kemasan nya dibuka, aroma menyengat khas wet food langsung menyebar ke seluruh ruangan Tim Radio Kucing. Hidung Om Belang aja gerak-gerak dan langsung nyamperin gak siap untuk mencicipi wet food Super Cat Mother & Baby ini, hihihi. Kalau Hitam Putih dan kucing lainnya gimana ya? Apakah suka juga dengan Super Cat Mother & Baby ini? Kita bahas nanti di chapter selanjutnya ya, Cat Lovers!
Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah jumlah yang disarankan Super Cat Mother & Baby 160 Gr dalam pemberian pakan :
  • Anak kucing dengan berat badan > 2 Kg, dapat diberi ¼ - ½ kaleng/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2-4 Kg, dapat diberi ¾ kaleng/hari
  • Induk kucing yang sedang masa kehamilan, dapat diberi 1 ¼ kaleng/hari
  • Induk kucing yang sedang masa menyusui, dapat diberi 2+ kaleng/hari
Saran Penyimpanan Jangan biarkan Super Cat Mother & Baby terbuka begitu saja dan terkontaminasi udara, dan segera habiskan setelah kemasan dibuka. Jika tidak sempat dihabiskan, simpan dalam lemari es dan habiskan sesegera mungkin. Bentuk dan Tekstur Produk Begitu kemasan kaleng nya dibuka, langsung terlihat ada jelly berwarna putih dibagian atas wet food nya. Bentuk dari Super Cat Mother & Baby sendiri seperti wet food pada umumnya, yaitu daging yang sudah dihaluskan, sehingga tekstur nya lembut, berwarna coklat muda, dan beraroma menyengat. Tekstur nya yang lembut serta padat ini, tentunya pas untuk dikonsumsi oleh induk kucing dan anak kucing yang sudah mau belajar makan. Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing selalu menghadirkan sesi icip-icip pada Om Belang dan keponakan nya. Kita lihat, apakah kucing-kucing kesayangan di Radio Kucing suka dengan I’m Organic Kitten, Baby & Mom ini? Untuk menemukan jawabannya, yuk simak dulu video berikut ini~

Om Belang icip-icip Super Cat Mother & Baby 160 Gr

Hitam Putih icip-icip Super Cat Mother & Baby 160 Gr

Anaknya Moni ikut icip-icip Super Cat Mother & Baby 160 Gr
Om Belang, Hitam Putih, dan kitten anaknya Moni juga ikut icip-icip Super Cat Mother & Baby 160 Gr. Bisa dilihat, semua kucing suka sama Super Cat Mother & Baby ini, apalagi Om Belang, hihihi.

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba Super Cat Mother & Baby 160 Gr untuk kucingnya :


Harga?
Super Cat Mother & Baby 160 Gr di tahun 2022 ini, harganya berkisar 12 ribu-an aja. Harga ini bisa jadi berubah atau tidak sama, tergantung daerah dimana Cat Lovers tinggal. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek icip-icip, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lain, Radio Kucing bisa bilang Super Cat Mother & Baby 160 Gr ini cukup baik untuk dikonsumsi induk dan anak kucing sehari-hari.  Produk ini sendiri adalah makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan induk kucing dan bayi kucing. Produk ini aman dikonsumsi untuk induk kucing yang sedang hamil/menyusui, dan bisa juga dikonsumsi untuk anak kucing yang sudah mau belajar makan (usia 1.5 bulan keatas).

Selain itu, Super Cat Mother & Baby ini terbuat dari real fish alias ikan asli yang memiliki berbagai macam keunggulan dan manfaat untuk si kucing, seperti mendukung kesehatan bulu dan kulit, mengandung Vitamin dan Mineral, serta mengandung Omega-3 & Omega-6 yang bermanfaat untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh. Serta tidak mengandung biji-bijian alias Grain Free.

Begitu kemasan kaleng nya dibuka, langsung terlihat ada jelly berwarna putih dibagian atas wet food nya. Bentuk dari Super Cat Mother & Baby sendiri seperti wet food pada umumnya, yaitu daging yang sudah dihaluskan, sehingga tekstur nya lembut, berwarna coklat muda, dan beraroma menyengat. Tekstur nya yang lembut serta padat ini, tentunya pas untuk dikonsumsi oleh induk kucing dan anak kucing yang sudah mau belajar makan. Oh iya, informasi umum dari Super Cat sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Best in Show yaitu www.bestinshow.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Super Cat, dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung