Review Makanan Kucing Kering LeRoy Premium Grillé de Carnes Adultos Castrados

Olá Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas varian lain dari LeRoy Premium, yuk langsung aja kita bahas~

Seperti yang kita ketahui, makanan kucing LeRoy Premium saat ini tersedia dalam lima varian, yaitu LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes, LeRoy Premium DoMar Adultos Castrados yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, LeRoy Premium Fillet De Frango Adultos Castrados, LeRoy Premium Buffet Mix Adultos, dan yang akan kita bahas pada kali ini yaitu LeRoy Premium Grillé de Carnes Adultos Castrados!

LeRoy Premium Grillé de Carnes Adultos Castrados merupakan salah satu makanan kucing dengan grade premium yang diproduksi oleh Supra Pets atau Alisul Alimentos S.A. yang berasal dari Brazil. Berbagai merk makanan kucing yang diproduksi dan sudah dikenal terlebih dahulu dari Supra Pets ini ada Frost, Atacama, Astro, dan Jazz. Selain makanan kucing, Supra Pets juga memproduksi makanan hewan lain seperti anjing, burung, ayam, tupai, dan masih banyak yang lainnya.
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan kemasan dari LeRoy Premium Grillé de Carnes :


LeRoy Premium Grillé de Carnes saat ini tersedia dalam beberapa varian kemasan, yaitu freshpack karungan 15 Kg, freshpack karungan 10,1 Kg, freshpack 1 Kg dan freshpack 500 Gr. Kemasan nya didominasi ungu glossy dan pink agak oranye, dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, kedap udara, dengan desain yang eye catching banget.

Kemasan dari LeRoy Premium Grill
é de Carnes dilengkapi juga dengan beberapa detail seperti nama merek, sekilas keunggulan, gambar kucing dan kibbles di bagian kemasan depan. Kemasan samping kanan dan kiri dilengkapi dengan kandungan dan bahan-bahan dalam bahasa Portugis, Spanyol, dan Inggris, serta ada informasi tentang perusahaan yang memproduksi. Sedangkan di bagian belakang kemasan terdapat analisis terjamin, kandungan vitamin dan mineral, saran pemberian makanan, saran pergantian makanan, saran penyimpanan, keunggulan, informasi mengenai beberapa negara yang bekerja sama, tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi LeRoy Premium Grillé de Carnes ini.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini 
adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam LeRoy Grillé de Carnes :

Jika dilihat dari kandungan vitamin dan mineral tersebut, LeRoy Premium Grillé de Carnes memiliki banyak sekali vitamin yang memang diformulasikan untuk kesehatan si kucing. Yuk kita bahas satu persatu~

  • Vitamin A (min) 15.000 UI. Vitamin A sendiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing,
  • Vitamin C (min) 50 UI, yang bermanfaat untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin D3 (min) 1400 UI,yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin E (min) 100 UI, yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Vitamin K3 (min) 1.5 Mg,
  • Vitamin B1 (min) 14 Mg, yang bermanfaat untuk  metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2 (min) 10 Mg, yang bermanfaat untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing,
  • Vitamin B6 (min) 11 Mg, yang bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing,
  • Vitamin B12 (min) 100 Mcg, yang bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Asam Folat (min) 1,5 Mg, yang menjadi salah satu vitamin yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kucing terutama untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Selain itu, Asam Folat juga memiliki manfaat lain seperti mencegah anemia, dan membantu proses pertumbuhan kucing.
  • Asam Pantotenat (min) 24 Mg,
  • Biotin (min) 0.3 Mg, yang bermanfaat untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit.
  • Choline (min) 2800 Mg,
  • Niasin (min) 85 Mg, untuk memastikan kulit dan bulu si kucing tetap berkilau,
  • Tembaga (min) 18 Mg,
  • Besi (min) 75 Mg,
  • Yodium (min) 1.5 Mg,
  • Mangan (min) 25 Mg,
  • Selenium (min) 0.40 Mg, dan
  • Seng (min) 150 Mg.
Analisis Terjamin :
  • Kelembaban (max) 100 G/Kg (10%)
  • Protein Kasar (min) 320 G/Kg (32%)
  • Lemak (min) 100 G/Kg (10%)
  • Serat (max) 30 G/Kg (3%)
  • Abu (max) 80 G/Kg (8%) (min) 8000 Mg/Kg (0.8%)
  • Omega-3 (min) 4000 Mg/Kg (0.4%), dan
  • Omega-6 (min) 20 G/Kg (2%), yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indra penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh.
  • Sodium (min) 2000 Mg/Kg (0.2%)
  • Potassium/Kalium (min) 6000 Mg/Kg (0.6%), dan
  • Taurin (min) 1500 Mg/Kg (0.15%) untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
Keunggulan LeRoy Premium Grillé de Carnes merupakan makanan kucing premium yang diformulasikan khusus kucing dewasa, yang mengandung protein kasar 32%, sudah rendah kalori, serta tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Produk ini juga dirancang khusus dapat mengontrol pH urin serta bisa mendukung saluran kemih yang sehat pada kucing.

LeRoy Premium Grillé de Carnes juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti :
mengandung Biotin untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit, mengandung ekstrak Taurin untuk menyehatkan jantung dan penglihatan, Omega 3 & 6 untuk mendukung kulit dan bulu yang sehat dan berkilau serta dapat membantu dalam sistem kardiovaskular dan proses anti-inflamasi (anti radang), juga dilengkapi dengan ekstrak Yucca yang dapat mengurangi bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing, serta mengandung kompleks Vitamin E, Vitamin C dan Selenium untuk perlindungan antioksidan pada si kucing.
Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan LeRoy Premium Grillé de Carnes :
  • Kucing dengan berat 2 Kg diberi 34 Gr untuk kucing dengan aktivitas sedikit, dan 45 Gr untuk kucing yang aktif secara fisik
  • Kucing dengan berat 3 Kg diberi 44 Gr untuk kucing dengan aktivitas sedikit, dan 59 Gr untuk kucing yang aktif secara fisik
  • Kucing dengan berat 4 Kg diberi 54 Gr untuk kucing dengan aktivitas sedikit, dan 72 Gr untuk kucing yang aktif secara fisik
  • Kucing dengan berat 5 Kg diberi 62 Gr untuk kucing dengan aktivitas sedikit, dan 83 Gr untuk kucing yang aktif secara fisik
  • Kucing dengan berat 6 Kg diberi 71 Gr untuk kucing dengan aktivitas sedikit, dan 94 Gr untuk kucing yang aktif secara fisik
Metabolizable Energy : 3530 kcal/kg Saran Pergantian Makanan Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Berikut ini adalah saran pergantian makanan yang direkomendasikan LeRoy Premium Grillé de Carnes :

Pada 1-2 hari : 25% LeRoy Premium Grillé de Carnes, 75% makanan lama si kucing
Pada 3-4 hari : 50% LeRoy Premium Grillé de Carnes, 50% makanan lama si kucing
Pada 5-6 hari : 75% LeRoy Premium Grillé de Carnes, 25% makanan lama si kucing
Pada 7 hari dan seterusnya : 100% LeRoy Premium Grillé de Carnes Saran Penyimpanan Simpan di tempat yang kering dan berventilasi, jauhkan dari serangga, tikus, dinding dan kontaminasi bakteri serta terlindung dari sinar matahari langsung.
Bentuk dan Tekstur Kibbles Bentuk kibbles dari LeRoy Premium Grillé de Carnes ini adalah agak lonjong atau mirip dengan biji bunga berukuran sedang. Dan jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 1 cm per satuan kibbles nya. Ukuran setiap kibbles nya bisa saja tidak sama, tergantung cetakan dari pabriknya Jika dilihat-lihat tidak terlalu besar seperti kebanyakan kibbles makanan kucing dewasa ya, padahal ini diformulasikan untuk kucing dewasa. Teksturnya sendiri renyah, sedikit berminyak jika disentuh tangan, berwarna coklat muda, dan beraroma makanan kucing khas premium banget. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat seperti apa bentuk kibbles dari LeRoy Premium Grillé de Carnes, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles LeRoy Premium Grillé de Carnes
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, Radio Kucing selalu menghadirkan sesi icip-icip suatu produk bersama Om Belang dan keponakan kesayangannya. Kira-kira para kucing suka gak ya dengan LeRoy Premium Grillé de Carnes ini?

Om Belang icip-icip LeRoy Premium Grillé de Carnes
Hitam Putih icip-icip LeRoy Premium Grillé de Carnes

Ndut icip-icip LeRoy Premium Grillé de Carnes
Lion icip-icip LeRoy Premium Grillé de Carnes
Bisa dilihat, dari Om Belang sampai Lion, mana kucing yang paling suka dengan LeRoy Premium Grillé de Carnes ini? Hihihi. Untuk Om Belang sendiri sih biasa aja ya, dia mah suka -suka aja kalau ada sesi icip-icip setiap produk. Hitam Putih juga nih, agak bingung tapi dimakan juga LeRoy Premium Grillé de Carnes nya. Kalau Ndut dan Lion kayanya kelihatan banget doyan+laper nya gini, hihihi.

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lain yang sudah mencoba LeRoy Premium
Grillé de Carnes untuk kucingnya :




Pengumuman Giveaway
Kabar gembira lagi untuk kita semua!

Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Doa-doa Cat Lovers selama ini sudah terjawab, kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu empat sample LeRoy Premium Grillé de Carnes + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan empat sample LeRoy Premium Grillé de Carnes di kolom komentar dibawah ini. Cat Lovers tinggal screenshot komentarnya, lalu share di instagram story, sertakan juga tag instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveawaynya.

3 orang pemenang akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan sample LeRoy Premium Grillé de Carnes ini.

Serta 3 orang pemenang lagi, akan kami pilih secara acak menggunakan website random picker.

Oh iya, batas pengumpulan waktunya untuk komentar dimulai dari video review LeRoy Premium Grillé de Carnes ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal 18 September 2022 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 19 September 2022 di instagram Radio Kucing!

(Update 19 September 2022)
Yeay, waktunya pengumuman pemenang, nih. Kali ini Mimin akan umumkan tiga orang pemenang dengan komentar terbaik di Youtube Radio Kucing episode LeRoy Premium Grillé de Carnes kemarin. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!
Ini dia tiga orang pemenang yang terpilih dengan komentar terbaik di Youtube Radio Kucing episode LeRoy Premium Grillé de Carnes!
Selamat kepada Kak Dreamcatsquad, Kakak berhak mendapatkan 4 sample LeRoy Premium Grillé de Carnes + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Flow.the.genkcat, Kakak berhak mendapatkan 4 sample LeRoy Premium Grillé de Carnes + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Kucingrumahan_, Kakak berhak mendapatkan 4 sample LeRoy Premium Grillé de Carnes + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Nah, sekarang Mimin akan mengumumkan kembali 3 orang pemenang lainnya yang beruntung terpilih secara acak menggunakan website random picker. Yuk langsung aja simak video berikut ini~

Yeay, selamat kepada Kak Michimot08, Kak Uning.markuning, dan Kak Dhiobungsue. Kakak-kakak berhak mendapatkan 4 sample LeRoy Premium Grillé de Carnes + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Oh iya, Mimin juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Cat Lovers yang sudah berpartisipasi mengikuti giveaway kali ini. Bagi yang belum beruntung dalam Giveaway LeRoy Premium Grillé de Carnes ini, tenang aja. Radio Kucing masih punya banyak giveaway ciamik lainnya, so stay tune di Instagram, Youtube, dan Blog Radio Kucing ya, Cat Lovers!

Adakah Kemasan Repack?
Saat ini belum ada kemasan repack dari LeRoy Premium 
Grillé de Carnes ini. Tapi produk ini sendiri sudah menyediakan kemasan freshpack 1 Kg langsung dari pabriknya.

Harga?
Untuk kemasan freshpack karungan 10,1 Kg LeRoy Premium Grillé de Carnes, ini berkisar 400 ribu-an aja. Sedangkan untuk kemasan freshpack 1 Kg nya, berkisar antara 50-60 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan LeRoy Premium Grillé de Carnes ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini LeRoy Premium Grillé de Carnes merupakan makanan kucing premium yang diformulasikan khusus kucing dewasa, yang mengandung protein kasar 32%, rendah kalori, serta tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Produk ini juga dirancang khusus dapat mengontrol pH urin serta bisa mendukung saluran kemih yang sehat pada kucing.

LeRoy Premium Grillé de Carnes juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti : mengandung ekstrak Taurin untuk menyehatkan jantung dan penglihatan, Omega 3 & 6 untuk mendukung kulit dan bulu yang sehat dan berkilau serta dapat membantu dalam sistem kardiovaskular dan proses anti-inflamasi (anti radang), juga dilengkapi dengan ekstrak Yucca yang dapat mengurangi bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus kucing, serta mengandung kompleks Vitamin E, Vitamin C dan Selenium untuk perlindungan antioksidan pada si kucing.

Selain itu, bentuk kibbles dari LeRoy Premium Grillé de Carnes ini
adalah agak lonjong atau mirip dengan biji bunga berukuran agak kecil ya. Dan jika diukur menggunakan penggaris, ukurannya sekitar 1 cm per satuan kibbles nya. Ukuran setiap kibbles nya bisa saja tidak sama, tergantung cetakan dari pabriknya Jika dilihat-lihat memang kecil ya, padahal ini diformulasikan untuk kucing dewasa. Teksturnya sendiri renyah, sedikit berminyak jika disentuh tangan, berwarna coklat muda, dan beraroma makanan kucing khas premium banget. Oh iya, informasi umum mengenai LeRoy sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Supra Pets atau Alisul Alimentos S.A. yaitu www.alisul.com.br. Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!