Review Obat Cacing Khusus Kucing Tablet Bantrin Cat

Holla Cat Lovers!

Cacingan merupakan salah satu kondisi umum yang bisa terjadi pada setiap kucing, terutama kucing yang aktif beraktivitas di luar rumah. Faktanya, 45% kucing dapat terkena cacingan dalam waktu tertentu. Dan cacingan yang dialami si kucing ini, sebenarnya tidak selalu berbahaya. Tetapi dapat menyebabkan masalah yang serius bila tidak segera diobati, bahkan bisa berisiko fatal pada si kucing. Infeksi cacingan yang parah, ternyata dapat merusak usus kucing yang menyebabkan penurunan berat badan bahkan kematian pada si kucing.

Untuk itu, jika si kucing mengalami cacingan, ada baiknya langsung kita cegah dengan mengobatinya dengan obat khusus cacing untuk kucing. Salah satunya Bantrin Cat ini.

Bantrin Cat ini berasal dari PT. Nusa Pet Indo, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang kebutuhan hewan peliharaan (Anjing dan Kucing) seperti makanan, vitamin, dan obat-obatan. Beberapa produk yang diproduksi oleh PT. Nusa Pet Indo ini ada makanan dengan nama Boss Cat & Boss Dog, Bantrin Dog, dan yang sedang kita bahas, yaitu Bantrin Cat.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari obat cacing Bantrin Cat :


Bantrin Cat saat ini hanya tersedia dalam satu kemasan box yang berisi 8 strip tablet (1 strip @6 tablet) yang berarti dalam satu box berisikan 48 tablet. Bantrin Cat ini dikemas menggunakan kemasan obat pada umumnya, yaitu menggunakan alumunium berwarna silver bentuk tabletnya tidak terlihat dari luar dan bentuk kemasannya mirip dengan merk sebelah (Dr**tal Cat). Produk ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi pada bagian box nya, yang terdiri dari nama merk, desain gambar kucing, sekilas keunggulan, jumlah tablet dari Bantrin Cat, nama produsen yang memproduksi, saran penggunaan, keunggulan, saran pemberian, saran penyimpanan, kode & tanggal produksi, serta tanggal kadaluarsanya.

Kandungan dan Bahan-Bahan
Bantrin Cat (Tablet) adalah tablet salut warna putih sampai kekuningan. Tiap tablet mengandung 230 mg pyrantel embonate (setara dengan 80 mg pyrantel) dan 20 mg praziquantel.

Keunggulan
Bantrin Cat adalah obat konsumsi yang diformulasikan khusus untuk membasmi cacingan pada kucing dan pastinya aman untuk si kucing. Bantrin Cat efektif untuk mematikan cacing yang umum menyerang kucing seperti Tapeworms, Cacing Pita (Taenia Taeniaeformis, Dipylidium Caninum), Hookworms, Cacing Tambang (Ancylostoma Tubaeforma, Ancylostoma Brazilense, Uncinaria Stenocephala), Roundworms, Cacing Gelang (Toxocara Cali, Toxascaris Leonina). Produk ini juga mencegah infeksi saluran cerna yang disebabkan oleh penyakit cacingan pada kucing. 

Indikasi
Bantrin Cat dapat bantu kucing Cat Lovers untuk pengobatan cacing gelang, cacing tambang, cacing cambuk, cacing pita dan Giardia.

Dosis Pemakaian
Berikut ini adalah dosis dan anjuran pemakaian yang disarankan Bantrin Cat pada label kemasan box :
  • Kucing dengan berat badan 2 Kg dapat diberikan 1/2 tablet Bantrin Cat.
  • Kucing dengan berat badan 4 Kg dapat diberikan 1 tablet Bantrin Cat.
  • Kucing dengan berat badan 6 Kg dapat diberikan 1 1/2 tablet Bantrin Cat.
  • Rekomendasi dosis rata-rata 57,5 Mg/Kg Pyrantel Embonate dan 5 Mg/Kg Praziquantel. Ini setara dengan 1 tablet untuk 4 Kg (9 lbs) berat badan kucing.
  • Tablet diberikan secara oral (dalam bentuk tablet atau dihancurkan menjadi bubuk).
  • Diet (puasa makan tidak diperlukan sebelum dan sesudah makan obat Bantrin Cat ini).
  • Pemberian dapat menggunakan alat bantu seperti spuit atau suntikan tanpa jarum, dan pelontar obat.
Oh iya, berikut ini adalah rekomendasi dosis pemakaian berdasarkan usia selama proses pengobatan Bantrin Cat :
  • Anak kucing : berikan Bantrin Cat pada usia 6, 8, 10, dan 12 bulan dan kemudian 1 bulan sampai 6 bulan. Setelah itu setiap 3 bulan atau sesuai saran dari dokter hewan.
  • Kucing menyusui : sebaiknya diobati secara bersamaan dengan anak kucing.
  • Kucing dewasa : berikan Bantrin Cat setiap 3 bulan sekali.
Saran Penyimpanan
Simpan dibawah 30 derajat celcius. Wadah harus dibuang sesuai dengan persyaratan setempat dan Bantrin Cat ini hanya untuk penggunaan hewan saja, tidak untuk manusia. Jauhkan Bantrin Cat dari jangkauan anak-anak.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Bantrin Cat untuk kucingnya :


Harga?
Bantrin Cat saat ini dibanderol dengan harga 19 ribu-an aja per satuan tabletnya. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di :
Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang kalau produk Bantrin Cat ini cukup ampuh untuk mengatasi cacingan pada si kucing. Bantrin Cat sendiri merupakan obat konsumsi yang diformulasikan khusus untuk membasmi cacingan pada kucing dan pastinya aman untuk si kucing. Bantrin Cat efektif untuk mematikan cacing yang umum menyerang kucing seperti Tapeworms, Cacing Pita (Taenia Taeniaeformis, Dipylidium Caninum), Hookworms, Cacing Tambang (Ancylostoma Tubaeforma, Ancylostoma Brazilense, Uncinaria Stenocephala), Roundworms, Cacing Gelang (Toxocara Cali, Toxascaris Leonina). Produk ini juga mencegah infeksi saluran cerna yang disebabkan oleh penyakit cacingan pada kucing.  Oh iya, informasi umum mengenai Bantrin Cat ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Nusa Pet Indo yaitu http://nusapetindo.com.

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan Bantrin Cat ini?


Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung