Review Obat Dehidralyte Untuk Mencegah Dehidrasi Akibat Diare/Mencret/Muntah Pada Kucing

Holla Cat Lovers!

Seperti yang kita ketahui, banyak penyebab kucing bisa diare, salah satunya infeksi dari bakteri atau virus dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan seperti diare dan muntah yang cukup parah. Kondisi ini bila tidak ditangani dapat mengakibatkan penurunan bedan badan dan dehidrasi ekstrem bagi si kucing. Untuk mencegah dehidrasi tersebut, Cat Lovers dapat menggunakan salah satu cairan steril yaitu Dehidralyte.

Dehidralyte adalah cairan steril yang berupa larutan oralit untuk mencegah dan mengobati dehidrasi atau kurangnya cairan akibat diare/mencret/muntaber pada manusia dan juga kucing. Produk ini diproduksi oleh perusahaan bernama Novell Pharmaceutical Laboratories, yang sudah dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yang berdiri pada tahun 1998. Banyak obat-obatan yang diproduksi Novel Pharmaceutical Laboratories, salah satunya adalah Dehidralyte. 

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Dehidralyte kemasan 200 Ml :


Dehidralyte ini dikemas menggunakan kemasan botol kaca bening, yang dipakai untuk minuman dan obat-obatan pada umumnya. Dilengkapi dengan label berwarna biru yang dilengkapi dengan beberapa informasi umum, seperti nama merk, simbol hijau obat, beberapa kandungan dari Dehidralyte, berat bersih dari produk, komposisi, indikasi, saran pemberian, anjuran saat pemakaian, saran penyimpanan, informasi umum mengenai perusahaan yang memproduksi, kode produksi, dan tanggal produksi/kadaluwarsa nya.

Komposisi
Berikut ini adalah komposisi yang terkandung dalam Dehidralyte per kemasan 200 Ml :
  • Sodium Chloride.....0,52 g
  • Potassium Chloride.....0,30 g
  • Sodium Citrate Dihydrate.....0,58 g
  • Dextrose Anhydrate.....2,70 g
Indikasi
Untuk mencegah dan mengobati kekurangan cairan (dehidrasi) akibat diare/mencret/muntaber.

Keunggulan
Dehidralyte adalah cairan steril yang berupa larutan oralit untuk mencegah dan mengobati dehidrasi atau kurangnya cairan akibat diare/mencret/muntaber pada manusia dan juga kucing. Produk ini juga memiliki manfaat untuk pengobatan dan pencegahan dehidrasi ringan sampai sedang karena muntah dan diare, juga mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu : Sodium, Kalium, Klorida, Sitrat, dan Glukosa. Produk ini juga termasuk dalam golongan obat bebas yang dapat dibeli tanpa resep dokter.


Oh iya, Dehidralyte ini juga aman untuk induk kucing yang sedang menyusui. Setelah mencegah dehidrasi dengan produk ini, Cat Lovers juga dapat berikan makanan ekstra dalam masa pemulihan pasca diare dengan memberikan makanan recovery atau khusus diare/pencernaan. Namun perlu diingat, Dehidralyte TIDAK DAPAT digunakan untuk mengatasi diare, tetapi hanya untuk mengganti cairan dan elekrolit yang hilang akibat diare/muntah pada manusia dan juga kucing.

Dosis Pemakaian
Berikut ini adalah dosis yang disarankan dari Dehidralyte untuk manusia :
  • Untuk anak dengan usia < 1 tahun, dapat diberi 1 1/2 botol per tiga jam pertama, selanjutnya 1/2 botol tiap kali mencret.
  • Untuk anak dengan usia 1-5 tahun, dapat diberi 3 botol per tiga jam pertama, selanjutnya 1 botol tiap kali mencret.
  • Untuk anak dengan usia 5-12 tahun, dapat diberi 6 botol per tiga jam pertama, selanjutnya 1 1/2 botol tiap kali mencret.
  • Untuk anak dengan usia > 12 tahun, dapat diberi 12 botol per tiga jam pertama, selanjutnya 2 botol tiap kali mencret.
Sedangkan berikut ini adalah dosis yang disarankan untuk kucing :
  • Diminumkan 1-5 ml tiap diare/muntah. Atau dosis sesuai petunjuk dokter hewan.
  • Disarankan tiap kucing/pasien beda pipet dan beda wadah/larutan Dehidralyte, agar tetap steril dan terhindar dari saling menularkan penyakit.
  • Lanjutkan menyusui, makan dan minum, beri makan ekstra dalam masa pemulihan (misal yang khusus recovery atau khusus diare pencernaan).
  • Jika tidak membaik dalam 2 hari, segera bawa ke rumah sakit atau dokter hewan. Jangan menggunakan Dehidralyte jika diare telah berhenti dan pasien pulih.
Oh iya, Dehidralyte ini TIDAK DAPAT digunakan untuk mengatasi diare, hanya untuk mengganti cairan dan elektrolit yang hilang akibat diare/kucing.

Golongan Obat
Oralit ini digolongkan sebagai obat yang beredar bebas, karena memiliki logo berwarna hijau pada kemasan nya. Arti logo ini adalah Dehidralyte sudah bisa Cat Lovers jumpai di berbagai toko seperti apotek atau petshop tanpa menggunakan resep dokter karena sudah di perjual-belikan secara bebas.

Saran Penyimpanan
Dehidralyte harus dihabiskan setelah 8 jam dibuka. Agar lebih hemat, disarankan untuk membagi dua Dehidralyte yang akan dikonsumsi dan disimpan (jangan dicampur saat penggunaan dan penyimpanan nya agar produk tetap steril). Lalu tutup rapat kembali Dehidralyte yang akan disimpan. Dehidralyte juga bisa disimpan di suhu ruangan dan tidak terkena matahari.

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Dehidralyte :



Harga?
Walaupun Dehidralyte ini merupakan produk yang dikategorikan sebagai obat, tapi Cat Lovers dapat mencarinya di berbagai tempat seperti apotek, market place atau petshop. Untuk satu botol Dehidralyte @200 Ml ini dibanderol sekitar 20 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang kalau Dehidralyte ini baik untuk mencegah dehidrasi akibat diare/mencret/muntah. Produk ini merupakan cairan steril yang berupa larutan oralit untuk mencegah dan mengobati dehidrasi atau kurangnya cairan akibat diare/mencret/muntaber pada manusia dan juga kucing. Dehidralyte memiliki manfaat untuk pengobatan dan pencegahan dehidrasi ringan sampai sedang karena muntah dan diare, juga mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu : Sodium, Kalium, Klorida, Sitrat, dan Glukosa. Produk ini juga termasuk dalam golongan obat bebas yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

Dehidralyte juga aman untuk induk kucing menyusui, Cat Lovers juga dapat berikan makanan ekstra dalam masa pemulihan pasca diare dengan memberikan makanan recovery atau khusus diare/pencernaan. Namun perlu diingat, Dehidralyte TIDAK DAPAT digunakan untuk mengatasi diare, tetapi hanya untuk mengganti cairan dan elekrolit yang hilang akibat diare/muntah pada manusia dan juga kucing. Oh iya, informasi umum mengenai Dehidralyte ini juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Novell Pharmaceutical Laboratories di www.novellpharm.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung