Review Pasir Kucing Organik Life Cat Tofu Soya Cat Litter : Varian Terbaru Dari Life Cat!

Holla Cat Lovers!

Tidak hanya menyediakan makanan kucing basah dan kering, kini Life Cat menghadirkan varian baru yaitu pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter!

Life Cat sendiri merupakan produk kucing dari PT. Evo Nusa Bersaudara di Palembang. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasok cat food dan dog food serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Sejumlah produk untuk kucing dari Evo Nusa Bersaudara yang sudah dikenal lebih dahulu ada makanan kucing merk Bio Cat, Ori Cat, pasir Top Litter, pasir Toto Cat Litter, dan ada Life Cat. Life Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian, yaitu wet food, dry food, snack, sampai pasir tofu soya alias pasir yang akan kita review secara lengkap dibawah ini.

Ada apa aja sih dari pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini? Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Life Cat Tofu Soya Cat Litter :


Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter saat ini baru tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan freshpack 7 liter. Untuk kemasan nya sendiri dikemas menggunakan plastik tebal, yang kemudian di press atau di vakum menjadi balok, sehingga kualitas butiran pasir dan aroma nya tahan lama. Selain itu, untuk setiap aroma dari pasir ini memiliki warna kemasan yang berbeda. Bisa dilihat pada gambar diatas, setiap varian aroma nya memiliki warna yang gak kalah unik satu sama lain. Ada kemasan yang berwarna hijau, pink, coklat, dan kuning. Selain warna kemasan yang berbeda-beda setiap varian rasanya, warna pasir dari Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini juga mengikuti warna kemasan nya, loh. Jadinya matching gitu, hihihi.

Pada kemasan Life Cat Tofu Soya Cat Litter juga terdapat beberapa informasi umum seperti nama merk, sekilas keunggulan, ilustrasi gambar kucing, bagian kemasan yang sengaja dibuat transparan sehingga kita bisa melihat sekilas bentuk pasir nya, informasi berat isian, saran dan anjuran saat pemakaian, sekilas informasi mengenai Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini, cara penggunaan, tanggal produksi, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi produk Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini.

Varian Yang Tersedia
Life Cat Tofu Soya Cat Litter saat ini baru tersedia dalam empat varian aroma, yaitu Matcha dengan kemasan berwarna hijau, Sweet Bubble Gum dengan kemasan berwarna pink, Macchiato Boba dengan kemasan berwarna coklat, dan Mango Smoothies dengan kemasan berwarna kuning.

Keunggulan
Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter adalah pasir kucing organik yang terbuat dari 100% kedelai natural yang dapat menggumpal dengan baik dan cepat, tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kucing. Produk ini juga mengklaim sudah Toilet Flushable dan Biodegradable, alias bisa langsung dibuang ke dalam toilet dan cepat terurai dengan lingkungan. Produk ini juga sudah Dust Free/bebas debu, ramah lingkungan, mudah dibersihkan karena terbuat dari bahan organik, tidak akan menyakiti paw anak kucing yang sedang belajar pup di litter box, serta yang pastinya aman untuk digunakan kucing dewasa hingga anak kucing.

Cara Penggunaan
Cara penggunaan setiap pasir pada dasarnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan Litter Box dan tuang Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini secukupnya saja. Mudah bukan caranya? Tetapi disini Mimin akan memberikan informasi tambahan, yaitu cara penggunaan yang terdapat pada kemasan Life Cat Tofu Soya Cat Litter :
  1. Masukkan Life Cat Tofu Soya Cat Litter bersih ke dalam litter box kucing, dengan tinggi sekitar 5-7 Cm.
  2. Bersihkan gumpalan yang sudah digunakan kucing menggunakan serokan pasir kucing.
  3. Cat Lovers bisa langsung membuangnya ke dalam toilet, karena Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini aman untuk dibuang/disiram ke dalam toilet.
  4. Setelah itu, tambahkan lagi Life Cat Tofu Soya Cat Litter yang baru, sekitar 5-7 Cm lagi.
Dan seperti biasa, kita akan uji coba bagaimana Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini dapat menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Kita akan uji coba dengan air terlebih dahulu untuk membuktikan apakah pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini menyerap dengan cepat? Yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!
Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ketika terkena air mineral
Ketika air mineral dituangkan ke pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini, setiap buliran pasirnya langsung menyerap dan menggumpal dengan cepat. Bisa kita lihat di video, gumpalan pasirnya bisa terangkat dengan sempurna.

Saran dan Anjuran Saat Penggunaan
Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini bisa disimpan di tempat yang sejuk dan kering, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah menggunakan Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini.

Bentuk dan Tekstur Pasir
Bentuk pasir dari Life Cat Tofu Soya Cat Litter sebenarnya bisa kita lihat sekilas melalui plastik yang dibuat transparan di bagian belakang kemasan nya. Bentuknya ini sama seperti pasir tofu pada umumnya, buliran yang mirip dengan coklat meses ini ukurannya kecil ya, tekstur nya juga tidak terlalu keras.

Tim Radio Kucing kali ini akan membahas salah satu varian nya yaitu Matcha/Green Tea. Begitu kemasan nya dibuka, wangi semerbak teh hijau alias Matcha langsung tercium. Wanginya ini tuh gak menyengat banget di hidung, beneran deh. Buliran pasir nya beneran sekecil itu, berwarna hijau muda, dan ketika kita sentuh menggunakan tangan mudah banget dihancurkan. Sehingga buliran pasir nya tidak akan menyakiti paw kucing, apalagi untuk anak kucing yang baru belajar pup di litter box. Kalau daya serapnya gimana ya? Apakah pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini dapat menyerap dengan baik? Temukan jawabannya dibawah ya, hihihi. Oh iya, bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini kaya gimana, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk pasir Life Cat Tofu Soya varian aroma Matcha

Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah menggunakan pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter untuk kucing nya :



Harga?
Di tahun 2022 ini, pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter freshpack 7 Liter saat ini berkisar antara 60 ribu-an aja. Tergantung dengan daerah dan tempat Cat Lovers membelinya dimana. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan produk ini, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter adalah pasir kucing organik yang terbuat dari 100% kedelai natural yang dapat menggumpal dengan baik dan cepat, tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk kucing. Produk ini juga mengklaim sudah Toilet Flushable dan Biodegradable, alias bisa langsung dibuang ke dalam toilet dan cepat terurai dengan lingkungan. Pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini juga sudah Dust Free/bebas debu, ramah lingkungan, mudah dibersihkan karena terbuat dari bahan organik, tidak akan menyakiti paw anak kucing yang sedang belajar pup di litter box, serta yang pastinya aman untuk digunakan kucing dewasa hingga anak kucing.

Bentuk tiap pasir dari pasir Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini 
 beneran sekecil itu, berwarna hijau muda, dan ketika kita sentuh menggunakan tangan mudah banget dihancurkan. Sehingga buliran pasir nya tidak akan menyakiti paw kucing, apalagi untuk anak kucing yang baru belajar pup di litter box. Untuk wanginya sendiri, gak perlu diragukan lagi. Wanginya semerbak banget dan khas wangi teh hijau yang kalem dan menenangkan gitu. Oh iya, informasi umum mengenai Life Cat sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Evo Nusa Bersaudara di evonusabersaudara.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!