Review Snack Kucing Liquid Bio Creamy Semua Varian Rasa!

Holla Cat Lovers!
Seperti yang kita ketahui, sekarang banyak produsen makanan kucing yang juga memproduksi varian lain selain wet food/dry food yaitu snack kucing. Snack kucing  ini memiliki tiga varian, ada snack kucing varian kering seperti bentuk biskuit, snack kucing semi-lembab / chunky, snack basah yang lebih mudah dicerna si kucing. Dan ada juga snack freeze-dried atau daging yang dikeringkan seperti snack yang biasanya diberikan pada anjing, loh. Snack kucing yang paling terkenal dikalangan Cat Lovers biasanya berbentuk pasta atau liquid. Beberapa produsen makanan kucing yang memproduksi jenis snack kucing ini, salah satunya adalah Bio Creamy! Bio Creamy adalah salah satu snack kucing yang diimpor oleh PT. Evo Nusa Bersaudara atau Evo Pet. Bio Creamy ini satu perusahaan dengan makanan kucing Ori Cat dan Life Cat. Selain ada Bio Creamy ini yang berupa cemilan, ada juga makanan dry food dengan nama Bio Cat Adult dan Bio Cat Kitten. Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Bio Creamy :


Bio Creamy ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, hasil print berupa gambar dan tulisannya jelas, dan lekukan kecil dibagian atas nya untuk mempermudah kita membuka kemasan nya. Untuk kemasan Bio Creamy nya sendiri hanya ada satu kemasan, yaitu kemasan box  dengan isi 12 pack (1 pack isi 4x15 Gr) dan untuk saat ini dari pihak Bio Creamy  tidak menjual kemasan satuan (15 Gr), tapi biasanya ada Pet Shop yang memang menjual ecer dan hal tersebut tidak masalah, tergantung masing-masing kebijakan Pet Shop. Bio Creamy dikemas menggunakan warna yang terkesan kalem yaitu warna gradasi coklat dan coklat muda namun ada warna tambahan seperti warna ungu tua, hijau, dan merah untuk membedakan varian rasa dari Bio Creamy tersebut. Oh iya, seperti yang kita tahu bersama, bahwa produk Bio Creamy punya 4 rasa yang bisa dibedakan dari warna khusus nya/ribbon nya, yaitu : merah, ungu, biru dan hijau. Desain dari Bio Creamy semua rasa ini dilengkapi dengan beberapa informasi umum pada bagian depan dan belakang kemasan nya. Pada bagian depan kemasan, Bio Creamy semua rasa dilengkapi dengan bagian transparan di tengah-tengah kemasan, sehingga produk bisa terlihat jumlah dan bentuk kemasan satuan nya. Kemasan bagian depan ini juga dilengkapi dengan keunggulan, jumlah produk dalam kemasan, desain gambar kucing dan tak lupa ada Baim Wong sebagai brand ambassador dari Bio Creamy sendiri. Sedangkan pada bagian belakang kemasan nya, terdapat informasi seperti bahan-bahan, analisis terjamin, instruksi saat pemberian, saran pemberian makanan, serta tanggal kadaluwarsa nya. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Bio Creamy :

Bio Creamy varian Salmon
Bio Creamy varian Chicken with Scallop
Bio Creamy varian Tuna

Bio Creamy varian Chicken with Tuna

Yang pertama, yuk kita bahas dulu kandungan bahan utama dari masing-masing rasa :

  • Rasa Salmon => memiliki bahan utama ikan salmon, dimana ikan salmon memiliki manfaat / nutrisi yaitu sebagai salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Rasa Chicken With Scallop => memiliki bahan utama daging ayam dan kerang, dimana daging ayam manfaat / nutrisi sebagai sumber protein bagi si kucing, salah satunya karena daging ayam memiliki protein yang tinggi bagi si kucing, yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, dan kesehatan ginjal, hati, dan sistem saraf pusat. Sedangkan kerang juga sebagai sumber protein tanpa lemak dan lemak sehat yang baik, terutama asam lemak omega-3. Kerang juga merupakan sumber vitamin B12, kalium, seng, magnesium, besi, fosfor, selenium, tembaga, yodium, dan kolin yang baik yang merupakan nutrisi penting untuk kucing.
  • Rasa Tuna => memiliki bahan utama ikan tuna, dimana ikan tuna manfaat / nutrisi yaitu salah satu jenis ikan yang paling digemari para kucing. Tuna sendiri kaya akan protein dan asam amino yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan peradangan.
  • Rasa Chicken With Tuna => memiliki bahan utama daging ayam, dan ikan tuna. Dimana daging ayam manfaat / nutrisi sebagai sumber protein bagi si kucing, karena mengandung rendah kalori dan tinggi protein, yang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, dan kesehatan ginjal, hati, dan sistem saraf pusat. Sedangkan ikan tuna sendiri yaitu salah satu jenis ikan yang paling digemari para kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat/nutrisi dimana kaya akan protein dan asam amino yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan peradangan.

Sedangkan untuk kandungan bahan yang lainnya, cenderung sama. Yaitu :
  • Hati Ayam, yang mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata kucing.
  • Minyak Biji Rami,
  • Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Mineral, yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing,
  • Kolagen, yang merupakan protein penting dalam tubuh kucing untuk meningkatkan kesehatan tulang, persendian, kulit & bulu. Kolagen juga membantu menjaga jaringan ikat, membantu memperkuat ligamen, tendon & tulang, dan sistem pendukung sendi alami bagi kucing.
  • Glukosamin, dan
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Omega 3 dan omega 6, untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh.
Untuk analisis terjamin dari Bio Creamy sendiri, ternyata setiap varian rasanya sama. Berikut ini adalah analisis terjaminnya :
  • Protein Kasar (min.) 6%
  • Lemak Kasar (min.) 0.6%
  • Taurin (min.) 0.1%
  • Serat Kasar (max.) 3%
  • Abu Kasar (max.) 2%
  • Kelembaban (max.) 89%
Keunggulan
Bio Creamy adalah snack kucing berbentuk liquid yang memiliki protein 6%, serta dilengkapi dengan beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kucing. Seperti Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen dan keseimbangan pH kucing, sudah terdapat Collagen, Glucosamine, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, serta mengandung Omega 3&6 yang memiliki manfaat untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh. Oh iya, Bio Creamy juga mengandung Inulin, salah satu prebiotik baik yang ada di dalam saluran pencernaan si kucing.

Reaksi dari kucing-kucing kesayangan kita yaitu Om Belang dan Hitam Putih, juga suka banget dengan Bio Creamy ini. Beneran deh, dari varian Tuna, Salmon, Chicken with Tuna, dan Chicken with Scallop, semuanya suka. Sedikit spoiler nih, pas praktek icip-icip Bio Creamy ini, Om Belang dan Hitam Putih sampai makan berdua, hihihi. Untuk Cat Lovers yang penasaran bagaimana keseruan icip-icip Bio Creamy ini, tahan dulu. Kita lanjut ke chapter selanjutnya, yaitu instruksi pemberian makanan.
Instruksi Pemberian Makanan
Berikut ini adalah instruksi saat pemberian makanan yang terdapat dalam belakang kemasan Bio Creamy :
  • Produk ini adalah hanya untuk sebagai cemilan untuk si kucing,
  • Produk ini tidak dimaksudkan untuk diberikan sebagai makanan utama. Cat Lovers bisa memberikan Bio Creamy ini kepada kucing agar mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang.
  • Sediakan air bersih dan segar setiap hari untuk kucing.
  • Untuk kesehatan hewan peliharaan, temui dokter hewan Cat Lovers secara teratur.
  • Simpan di lemari es bila kemasan sudah dibuka, atau habiskan sesegera mungkin.
Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan Bio Creamy yang terdapat dalam bagian belakang kemasan nya
  • Anak kucing (1-12 bulan) dengan berat badan 0.5 - 2 Kg, dapat diberi 20-35 Gr atau 1-3 sachet per hari.
  • Kucing dewasa (diatas 12 bulan) dengan berat badan 2 - 4 Kg, dapat diberi 35-60 atau 3-4 sachet per hari.
  • Kucing dewasa (diatas 12 bulan) dengan berat badan 4 - 6 Kg, dapat diberi 60-80 Gr atau 4-6 sachet per hari.
Bentuk dan Tekstur Produk
Sekarang kita bahas mengenai bentuk dan tekstur produk Bio Creamy varian semua rasa. Walaupun tampilan kemasan nya sama, ternyata isi liquid setiap rasanya berbeda. Yuk kita bahas satu persatu :
  • Untuk varian Tuna sendiri, warna liquid nya beda dari yang lain, yaitu coklat tua. Tekstur nya sendiri creamy, tidak terlalu cair atau kental, dan sangat terlihat kalau ini memang snack basah. Untuk aroma nya sendiri, lumayan menyengat dan bisa mengganggu pernafasan kita yang lumayan sensitif. Tapi untuk kucing sendiri, wangi ini lah yang bisa membangkitkan selera makannya.
  • Untuk varian Salmon, warna liquid nya coklat muda, bertekstur sangat lembut alias beda dari varian lain, dan creamy nya tuh agak cair ya, Cat Lovers. Bisa dilihat disini tekstur nya beda sendiri, dan beraromakan snack kucing basah yg yummy dan menggoda bagi si kucing pastinya.
  • Untuk varian Chicken with Tuna, warna liquid nya juga beda dari varian Salmon, tapi tidak se coklat varian Tuna. Untuk teksturcnya sendiri sama seperti yang Tuna, creamy alias tidak terlalu cair atau terlalu kental, dan beraroma snack basah rasa Chicken with Tuna.
  • Dan untuk varian Chicken with Scallop ini, sudah pernah kita bahas sebelumnya. Warna liquid nya paling terang dari semua varian rasa, kesannya ini tuh warna cream bukan coklat. Tekstur nya sendiri sama juga seperti varian Tuna dan Chicken with Tuna, creamy (tidak terlalu kental atau cair), dan memiliki aroma semerbak juga khas snack kucing rasa Chicken with Scallop.
Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat isi dari Bio Creamy ini, Mimin akan bagikan foto sekilas bentuk semua varian rasa Bio Creamy dibawah ini :

Bentuk dan tesktur setiap rasa Bio Creamy

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip Bio Creamy ini pada Om Belang dan keponakan-keponakannya. Kita lihat, apakah kucing suka Bio Creamy varian rasa apa ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak dulu video berikut ini!
Om Belang icip-icip Bio Creamy varian Salmon
Hitam Putih icip-icip Bio Creamy varian Salmon

Om Belang icip-icip Bio Creamy varian Chicken with Tuna
Hitam Putih icip-icip Bio Creamy varian Chicken with Tuna
Om Belang icip-icip Bio Creamy varian Chicken with Scallop
Hitam Putih dan Om Belang icip-icip Bio Creamy varian Chicken with Scallop bersama
Om Belang icip-icip Bio Creamy varian Tuna
Hitam Putih icip-icip Bio Creamy varian Tuna
Jika dilihat dari semua video icip-icipnya, ternyata Om Belang dan Hitam Putih suka semua varian, hihihi. Apalagi Om Belang tiap ada varian yang kemasannya dibuka, langsung loncat dan gak sabar buat icip-icip semuanya. Bahkan sampai berkali-kali, loh. 

Testimoni Berikut ini adalah testimoni-testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba Bio Creamy :






Harga?
Bio Creamy punya 4 rasa, yaitu Tuna, Chicken With Tuna, Chicken With Scallop, dan Salmon. Semua rasa kemasan 1 pack (isi 4x15 Gr) ini rata-rata berkisar 18 ribu-an aja. Sedangkan untuk harga eceran (15 Gr)nya cuma 5 ribu-an. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkan Bio Creamy, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.
Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa Bio Creamy ini memili aroma dn rasa yang menggoda nafsu makan kucing dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Bio Creamy merupakan snack kucing berbentuk liquid yang memiliki protein 6%, serta dilengkapi dengan beberapa vitamin lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kucing.

Seperti Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal, Mineral yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen dan keseimbangan pH kucing, sudah terdapat Collagen, Glucosamine, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, serta mengandung Omega 3&6 yang memiliki manfaat untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh. Oh iya, Bio Creamy juga mengandung Inulin, salah satu prebiotik baik yang ada di dalam saluran pencernaan si kucing.

Bentuk dan tekstur dari Bio Creamy rasa ini juga berbeda-beda setiap varian rasanya, tapi bisa menggugah selera makan si kucing. Oh iya, informasi umum dari Bio Creamy sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui web resmi PT. Evo Nusa Bersaudara yaitu www.evonusabersaudara.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung