Review Makanan Kucing Basah Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas varian lain dari Wet Food Happy Cat, yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb!

Seperti yang kita ketahui, Happy Cat ini memiliki tiga varian utama dalam makanan kucing, yaitu dry food, wet food, dan snack. Untuk rentang usia, Happy Cat juga menyediakan makanan kucing khusus untuk Kitten, Adult, sampai Senior. Dengan puluhan lini produk yang Cat Lovers pasti tahu salah satunya, seperti Happy Cat Minkas dan Happy Cat Vet. Lini produk ini terdiri dari : Bio Organic, Young, Culinary, Sterilised, Indoor, Sensitive, Senior/Best Age, Minkas, Meat in Sauce, dan Vet. Salah satu lini produk yang akan kita bahas kali ini, adalah Minkas. Beberapa produk dari lini produk Minkas yang sudah Radio Kucing bahas ada Happy Cat Minkas Urinary Care, Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef, dan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon. Nah. pada episode review kali ini,  kita akan bahas varian lain dari lini produk Minkas yaitu Happy Cat Minkas Duo with Poultry & Lamb! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon : 
Wet Food Happy Cat Minkas Duo ini baru hadir dalam satu varian kemasan saja, yaitu 100 Gr. Yang juga hadir dalam lima varian rasa, yaitu Beef & Rabbit, Beef & Wild Salmon, Poultry & Beef, Poultry & Salmon, dan Poultry & Lamb yang akan kita bahas pada kali ini. Kelima varian rasa ini memiliki bentuk kemasan dan desain yang sama, namun memiliki varian warna ciri khas yang berbeda setiap rasanya. Dan untuk Happy Cat Minkas Duo rasa Poultry & Lamb ini memiliki warna ciri khas hijau di atas kemasan nya.

Bentuk kemasan nya sama seperti varian rasa lainnya yaitu seperti mangkuk aluminium foil, yang mirip dengan tempat penyimpanan kornet atau zuppa soup. Bahan kemasan dari kemasan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini juga cukup tebal, yang dilengkapi dengan bagian penutup yang seperti penutup es krim. Dengan adanya penutup jenis ini, mempermudah kita untuk membuka kemasan dan memberikannya pada si kucing.

Happy Cat Minkas Duo with Poultry & Lamb juga dilengkapi dengan beberapa informasi umum seperti : nama merek, desain gambar kucing, sekilas bentuk isian dari produk ini, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, serta kode produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian pinggir kemasan nya. Oh iya, semua informasi ini ditulis menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb :
Terjemahan dari bahan-bahan, vitamin dan mineral :
  • Daging dan produk sampingan hewan (20% Unggas, 8% Domba),
  • Herbal kering (0.024%),
  • Mineral, yang berperan dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan keseimbangan pH kucing.
  • Vitamin D3 (250 IU), yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin E (100 Mg), untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing.
  • Biotin (100 Mcg), untuk membantu memproses dan mengeluarkan protein, dan mendukung kelenjar adrenal dan tiroid.
  • Taurin (450 Mg), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Mangan (Mangan Sulfat, Monohidrat) 3 Mg, untuk memperkuat tulang dan tulang rawan.
  • Seng (Seng Sulfat Monohidrat) (20 Mg), untuk meningkatkan kualitas kulit dan bulu kucing.
Terjemahan dari analisis terjamin :
  • Protein Kasar (10.2%),
  • Lemak Kasar (4.6%),
  • Serat Kasar (0.4%),
  • Abu Kasar (2.1%), dan
  • Kelembaban (79.8%).
Keunggulan Happy Cat Minkas Duo with Poultry & Lamb adalah makanan kucing khusus untuk kucing dewasa diatas 1 tahun dengan formula Natural Life Concept, yang artinya 100% menggunakan herbal alami, tanpa pewarna buatan, penguat rasa, maupun pengawet buatan. Produk ini terbuat dari dua bahan yang dicampur yaitu Daging Ayam dan Domba berkualitas tinggi, juga diperkaya Vitamin dan Mineral yang seimbang seperti : Asam Lemak Omega 3&6 untuk memperkuat kulit dan bulu serta sistem kekebalan tubuh kucing, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, mengandung Biotin, Taurin, Mangan, Seng, dan bahan-bahan herbal alami terbaik yang sudah dicoba dan diuji (Peterseli, Thyme, Ketumbar, dan lain-lain). Produk ini juga bisa diberikan sebagai selingan di saat kucing sedang merasa bosan makan dry food, atau bisa diberikan dengan cara mixed feeding (campur dry food & wet food). Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan berdasarkan berat badan kucing dengan takaran yang sesuai. Informasi ini ada pada bagian belakang kemasan Happy Cat Minkas Duo with Poultry & Lamb :
  • Untuk kucing dengan berat badan 2-3 Kg bisa diberi 2 mangkuk sebagai makanan lengkap atau 1 mangkuk saja ditambah 25 Gr dry food
  • Untuk kucing dengan berat badan 4-5 Kg bisa diberi 3 mangkuk sebagai makanan lengkap atau 1 mangkuk ditambah 50 Gr dry food / 2 mangkuk ditambah 25 Gr dry food.
  • Untuk kucing dengan berat badan 5-8 Kg bisa diberi 4 mangkuk sebagai makanan lengkap atau 2 mangkuk ditambah 50 Gr dry food.
Berdasarkan perbedaan metabolisme pada masing-masing kucing, jumlah yang diberikan untuk kebutuhan normal dapat dikurangi atau ditingkatkan hingga 15%. Kucing junior atau anak kucing harus ditimbang secara teratur dan jumlah pakannya disesuaikan.
Saran Penyimpanan
Sediakan air minum bersih setiap saat dan jauhkan wadah air dari mangkuk makanan. Simpan produk ini di dalam suhu ruangan. Bentuk dan Tekstur Produk
Bentuk dan tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, hampir mirip-mirip dengan varian lain yang sudah kita bahas sebelumnya, yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon dan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef. Bentuknya tuh berupa potongan daging yang dipadatkan dengan dilapisi jelly berwarna coklat transparan, dan ada sedikit kaldu di antara potongan dagingnya. Begitu kita angkat potongan dagingnya dengan sendok, dibalik potongan dagingnya, ada daging yang sudah dihaluskan/mirip kornet berwarna merah muda seperti ini. Jadi, dalam satu mangkuk Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, terdapat dua jenis bentuk. Untuk aromanya sendiri, khas banget, ada sedikit wangi-wangi khas daging domba dan daging ayamnya gitu, pokoknya khas banget deh. Om Belang aja langsung mendekat dan mencicipi Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini. Oh iya, bagi Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk dan tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk dan tekstur Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan adakan sesi icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini pada Om Belang dan keponakan-keponakannya. Kira-kira mereka suka gak ya dengan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini? Yuk simak video berikut ini!

Om Belang icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb

Seperti biasa, Om Belang dan Hitam Putih pasti suka dengan wet food Happy Cat Minkas Duo varian Poultry & Lamb. Aroma menyengat khas daging ayam dan daging domba, bikin kucing-kucing tertarik dan nggak sabar ingin icip-icip Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini!

Pengumuman Giveaway
Kabar gembira lagi untuk kita semua!

Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb 100 Gr + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Cat Lovers cukup ceritakan alasan ke Radio Kucing, kenapa Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini di kolom komentar dibawah ini. Cat Lovers tinggal screenshot komentarnya, lalu share di instagram story, sertakan juga tag instagram Radio Kucing dan ajak teman-teman yang lain untuk ikutan giveawaynya.

3 orang pemenang akan kami pilih berdasarkan komentar terbaik, jadi buat komentar kenapa kucing Cat Lovers harus mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini. Serta 3 orang pemenang lagi, akan kami pilih secara acak menggunakan website random picker.

Oh iya, batas pengumpulan waktunya dimulai dari video review Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini dirilis di Youtube, dan ditutup pada tanggal  20 November 2022 mendatang saat tengah malam. Dan diumumkan hari esok tanggal 21 November 2022 di Instagram Radio Kucing!

Update : 21 November 2022
Nggak kerasa nih, waktunya Mimin umumkan pemenang giveaway kali ini. Kali ini Mimin akan mengumumkan 3 orang pemenang yang terpilih dengan komentar terbaik di Youtube Radio Kucing episode Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb kemarin. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!
Ini dia tiga orang pemenang dengan like komentar terbaik di channel Youtube Radio Kucing episode Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb!
Selamat kepada Kak Ransmumufamily, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Miko_Maruko, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Whiskiesss_, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Nah, sekarang Mimin akan mengumumkan tiga orang pemenang beruntung lainnya yang terpilih secara acak melalui website random picker!

Berikut ini adalah para pemenangnya, Mimin ucapkan selamat pada para pemenang!

Selamat kepada Kak Wulanapriliaa_, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Shiranian.ollie, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Rafikasafarini_, Kakak berhak mendapatkan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Oh iya, Mimin juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Cat Lovers yang sudah berpartisipasi mengikuti giveaway kali ini. Bagi yang belum beruntung dalam Giveaway Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, tenang aja. Radio Kucing masih punya banyak giveaway ciamik lainnya, so stay tune di Instagram, Youtube, dan Blog Radio Kucing ya, Cat Lovers!

Harga? Di tahun 2022 ini, Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb berkisar antara 15-17 ribu-an aja per kemasan 100 Gr nya. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih? Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Happy Cat Minkas Duo with Poultry & Lamb adalah makanan kucing khusus untuk kucing dewasa diatas 1 tahun dengan formula Natural Life Concept, yang artinya 100% menggunakan herbal alami, tanpa pewarna buatan, penguat rasa, maupun pengawet buatan. Produk ini terbuat dari dua bahan yang dicampur yaitu Daging Ayam dan Domba berkualitas tinggi, juga diperkaya Vitamin dan Mineral yang seimbang seperti : Asam Lemak Omega 3&6 untuk memperkuat kulit dan bulu serta sistem kekebalan tubuh kucing, Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing, mengandung Biotin, Taurin, Mangan, Seng, dan bahan-bahan herbal alami terbaik yang sudah dicoba dan diuji (Peterseli, Thyme, Ketumbar, dan lain-lain). Produk ini juga bisa diberikan sebagai selingan di saat kucing sedang merasa bosan makan dry food, atau bisa diberikan dengan cara mixed feeding (campur dry food & wet food). Bentuk dan tekstur dari Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, hampir mirip-mirip dengan varian lain yang sudah kita bahas sebelumnya, yaitu Happy Cat Minkas Duo Poultry & Salmon dan Happy Cat Minkas Duo Poultry & Beef. Bentuknya tuh berupa potongan daging yang dipadatkan dengan dilapisi jelly berwarna coklat transparan, dan ada sedikit kaldu di antara potongan dagingnya. Begitu kita angkat potongan dagingnya dengan sendok, dibalik potongan dagingnya, ada daging yang sudah dihaluskan/mirip kornet berwarna merah muda seperti ini. Jadi, dalam satu mangkuk Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, terdapat dua jenis bentuk. Untuk aromanya sendiri, khas banget, ada sedikit wangi-wangi khas daging domba dan daging ayamnya gitu, pokoknya khas banget deh. Om Belang aja langsung mendekat dan mencicipi Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini. Oh iya, informasi umum mengenai Happy Cat Minkas Duo Poultry & Lamb ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Interquell Pet Food Indonesia di happycat.id. Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?