Review Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant!

Hallow Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas produk terbaru dari Evo Pet! Yaitu Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant!

Wet Food Bio Cat All Life Stages Semua Variant merupakan salah satu produk kucing yang baru saja diluncurkan tahun ini (tahun 2023), oleh PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) dari Palembang, Indonesia. Seperti yang kita tahu, Evo Pet bergerak di bidang pemasok Cat Food, Dog Food, serta perlengkapan hewan peliharaan lainnya. Beberapa produk dari Evo Pet yang sudah dikenal terlebih dahulu ada : Pasir kucing Top Litter, pasir kucing Toto Cat Litter, Makanan kucing dan pasir tofu Life Cat, Ori Cat dan Bio Cat.

Nah, dari beberapa produk tersebut, ada beberapa produk yang udah pernah Radio Kucing bahas loh, antara lain :
  • Wet Food Ori Cat Kaleng 400 gram,disini
  • Wet Food Ori Cat Pouch 80 gram, disini
  • Wet Food Life Cat+ 400 gram, disini
  • Pasir Kucing Tofu Soya Life Cat Cat Litter, disini
  • Snack Life Cat Creamy All Variant, disini
  • Snack Bio Creamy All Variant, disini.
Bio Cat sendiri terbagi lagi dalam beberapa varian. Antara lain : 
  • Dry Food Bio Cat Adult,
  • Dry Food Bio Cat Kitten,
  • Snack Bio Creamy, dan
  • Wet Food Bio Cat All Life Stages, yang produk nya itu baru saja diluncurkan dan akan kita bahas pada postingan review kali ini!
Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Bio Cat All Life Stages All Variant :
Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant saat ini tersedia dalam 3 varian ukuran kemasan yaitu 400 gr, 170 gr, dan 85 gr. Namun, walaupun memiliki ukuran yang berbeda, untuk kandungan dan kualitas produk nya sama yang membedakan hanya terletak pada ukuran font informasi di kaleng nya. Jika ukuran 400 gr ukuran font nya lumayan besar dan terbaca jelas, kaleng 170 gr ukuran font nya sedang, dan kaleng 85 gr ukuran font nya lumayan kecil.

Kualitas dari ketiga ukuran kaleng yang dipakai ini cukup tebal, tidak mudah penyok atau berkarat, ada label kemasan yang didesain menarik berwarna perpaduan gradasi coklat tua ke coklat muda, dan terdapat aksen warna berbeda setiap varian rasanya, serta sudah dilengkapi dengan alat pembuka kaleng dan ilustrasi cara membukanya di bagian atas kemasannya.

Pada kemasan kaleng Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, informasi varian rasa, desain gambar kucing dan ilustrasi varian rasa, sekilas keunggulan, informasi berat isian, sekilas informasi mengenai Wet Food Bio Cat All Life Stages, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, logo NO PORK, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi serta kode produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Varian Rasa yang Tersedia
Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant saat ini tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu :
  • Rasa Tuna Slice in Gravy, yang kemasannya ada aksen warna ungu,
  • Rasa Chopped Chicken and Tuna in Gravy, yang kemasannya ada aksen warna biru, dan
  • Rasa Fresh Salmon in Gravy, yang kemasannya ada aksen warna merah.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut adalah andungan vitamin dan mineral serta analisis terjamin dari Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant :
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Chopped Chicken and Tuna in Gravy
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Fresh Salmon in Gravy
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Tuna Slice in Gravy

Jika dilihat dari ingredients tersebut, Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini memiliki banyak sekali kandungan bahan & vitamin yang memang diformulasikan untuk kesehatan kucing dan hampir-hampir mirip.

Bahan-bahan Utama :
  • Rasa Tuna Slice in Gravy & Chopped Chicken and Tuna in Gravy, mengandung Ikan Tuna, yang merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Chopped Chicken and Tuna in Gravy, mengandung bahan utama lain, yaitu Ayam, yang merupakan sumber protein yang tinggi bagi si kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain untuk si kucing, seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan gigi dan tulang serta bulu dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, serta membangun massa otot, kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing
  • Rasa Fresh Salmon in Gravy, mengandung Ikan Salmon, yang merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
Ternyata kandungan bahan lain dari ketiga varian dari Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini ternyata sebagian besar sama.

Kandungan Bahan Lain yang Sama :
  • Tepung Jagung,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. serta baik untuk kesehatan jantung dan membantu aliran darah kucing agar lebih sehat.
  • Fospat,
  • Garam, yang bermanfaat sebagai agen transportasi nutrisi, zat pendukung mineral esensial untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh kucing, serta sebagai zat pembantu metabolisme sel di dalam tubuh kucing.
  • Mineral,
  • Lemak dan Minyak, serta
  • Vitamin yang tentunya memiliki banyak manfaat untuk kucing kesayangan.
Tambahan Kandungan Bahan Lain :
  • Rasa Tuna Slice in Gravy mengandung Blueberry, yang mengandung sejumlah nutrisi penting, termasuk Antioksidan, Vitamin (A,C,K) dan Serat Makanan yang bermanfaat untuk kucing kesayangan.
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Chopped Chicken and Tuna in Gravy
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Fresh Salmon in Gravy
Kandungan dan Bahan-bahan Nutrisi Bio Cat Tuna Slice in Gravy
 Analisis Terjamin :
  • Protein > 8%
  • Kelembaban < 85%
  • Lemak > 1,5%
Keunggulan Produk
Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant adalah makanan kucing basah premium yang secara khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kucing dari segala usia, mulai dari anak kucing hingga kucing dewasa (All Life Stages). Tersedia dengan berbagai pilihan rasa yang lezat serta kaya akan daging ikan tuna, ikan salmon, dan ayam, yang pastinya menggugah selera makan kucing kesayangan.

Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini, sudah diformulasikan dengan berbagai macam nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta dibuat dari bahan-bahan makanan berkualitas tinggi untuk mendukung nutrisi optimal bagi kucing kesayangan. Ada apa aja?
  • Sudah mengandung Omega 3&6, yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. serta baik untuk kesehatan jantung dan membantu aliran darah kucing agar lebih sehat
  • 100% GRAIN FREE atau bebas biji-bijian 
Oh iya, Wet Food Bio Cat All Life Stages ini ternyata sudah tidak mengandung pewarna dan pengawet buatan, serta sudah NO PORK & NO LARD alias produk ini sudah tidak mengandung babi dan lemak babi!

Petunjuk Pemberian Makan
Berikut ini adalah petunjuk pemberian makan yang direkomendasikan Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant :
  • Kucing berusia 8-12 minggu, dapat diberikan 35-50 Gr/hari
  • Kucing berusia 3-6 bulan, dapat diberikan 60-70 Gr/hari
  • Kucing berusia 6-12 bulan, dapat diberikan 90-110 Gr/hari
Jumlah makanan dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas kucing. Pastikan juga bahwa air minum tersedia untuk si kucing setiap saat.

Oh iya, disarankan untuk menyajikan Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant  sebagai tambahan pada makanan kering Bio Cat untuk memenuhi kebutuhan kucing kesayangan.

Saran Penyimpanan
Simpan dalam suhu ruangan dan hindari dari sinar matahari langsung. Jika terdapat sisa makanan nya, simpan sisa makanan dalam wadah tertutup dan dapat disimpan di lemari pendingin maksimal selama 2 hari.

Bentuk dan Tekstur Produk
Yuk kita bahas satu persatu bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini!
  1. Rasa Chopped Chicken and Tuna in Gravy!
    Bentuk dan Tekstur Produk Bio Cat Chopped Chicken and Tuna in Gravy
    Begitu kita buka kemasan kaleng 85 gram nya ini, kita langsung disuguhkan dengan potongan daging utuh dan kuah sup yang berlimpah! Beneran kuah sup nya itu berlimpah loh! Potongan Daging utuh yang disajikan juga berlimpah, berwarna coklat dengan ukuran yang lumayan besar. Kuah sup nya sendiri sedikit cair dan berwarna agak coklat ke kuningan yang pastinya akan menggoda selera si kucing. Ketika kita pindahkan isian nya ke piring transparan seperti ini, lalu kita coba untuk cacah-cacah. Ternyata, potongan daging utuhnya itu lumayan lembut dan masih bisa kita haluskan. Oh iya untuk aroma nya sendiri semerbak khas perpaduan dari ayam dan ikan tuna yang bikin si Ucit nih auto mendekat dan nggak sabar buat icip-icip produk ini!

  2. Rasa Tuna Slice in Gravy

    Bentuk dan Tekstur Produk Bio Cat Tuna Slice in Gravy
    Ketika kita buka kemasan kaleng 170 gram nya seperti ini, kita juga langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang sama seperti sebelumnya (rasa Chopped Chicken and Tuna in Gravy) , yaitu potongan daging utuh dengan kuah sup yang tentunya berlimpah juga! Potongan daging utuh sedang, berwarna coklat dan tentunya berlimpah. Dilengkapi juga dengan kuah sup berwarna coklat agak kekuningan. Saat kita pindahkan isian nya ke piring transparan seperti ini, potongan daging utuh nya itu lumayan lembut saat kita cacah-cacah seperti ini. Sehingga, masih kita haluskan untuk di berikan ke kucing kesayangan. Oh iya, untuk aroma nya sendiri semerbak khas ikan tuna yang tentu nya bikin kucing kesayangan auto mendekat!

  3. Rasa Fresh Salmon in Gravy

    Bentuk dan Tekstur Produk Bio Cat Fresh Salmon in Gravy
    Ketika kita buka kemasan kalengan besar yang 400 gram nya ini, kita juga langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang sama seperti varian sebelumnya (rasa Chopped Chicken and Tuna in Gravy dan rasa Tuna Slice in Gravy), yaitu potongan daging utuh dengan kuah sup yang tentunya sangat belimpah karena ukuran kalengnya yang besar yaitu 400 gram. Potongan daging utuh nya itu berwarna coklat dengan kuah sup yang lumayan cukup kental. Saat kita pindahkan isiannya seperti ini dan kita cacah-cacah, tentunya potongan daging utuh nya itu masih bisa kita haluskan sehingga akan daging nya itu akan lebih halus dan memudahkan si kucing kesayangan untuk menyantap wet food ini. Untuk aromanya sendiri semerbak khas ikan salmon yang tentu nya bikin kucing kesayangan nggak sabar buat icip-icip wet food ini!
Jadi kesimpulannya adalah bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Wet Food Bio Cat All Life Stages semua varian ini hampir mirip-mirip yaitu berupa potongan daging utuh berukuran sedang berwarna coklat dengan kuah sup yang belimpah. Serta dilengkapi dengan aroma khas sesuai dengan tiap varian rasanya yang tentunya bikin kucing kesayangan auto mendekat dan ngga sabar buat icip-icip Wet Food Bio Cat All Life Stages semua varian ini!

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan menghadirkan sesi icip-icip Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini kepada keponakan-keponakan kesayangannya Om Belang. Kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Langsung simak videonya berikut ini!
Ucit icip-icip Wet Food Bio Cat Tuna Slice in Gravy
Ucit icip-icip Wet Food Bio Cat Chopped Chicken and Tuna in Gravy
Jamal icip-icip Wet Food Bio Cat Chopped Chicken and Tuna in Gravy
Gege icip-icip Wet Food Bio Cat Tuna Slice in Gravy
Gege icip-icip Wet Food Bio Cat Tuna Slice in Gravy
Gege icip-icip Wet Food Bio Cat Fresh Salmon in Gravy
Harga Produk
Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant kemasan kaleng 400 gr ini berkisar antara 14-17 ribu-an aja. Untuk kemasan kaleng 170 gr berkisar antara 10 ribu-an aja. dan untuk kemasan kaleng 85 gr berkisar antara 7 ribu-an. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Informasi Bahagia untuk Cat Lovers Semua!
Informasi penting nih untuk para Cat Lovers, PT. Evo Nusa Bersaudara (Evo Pet) dengan bangga akan turut ikut serta meramaikan booth di event pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023, selama 3 hari berturut-turut. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 1-3 September 2023, di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City Hall 7-10, Tangerang.
Tak lupa, Evo Pet akan menghadirkan beragam penawaran istimewa yang sayang banget untuk dilewatkan di booth mereka. Penawaran istimewanya itu ada apa aja?, ada spesial promo besar-besaran dan juga menarik, peluncuruan produk baru Bio Cat yang sangat dinanti-nanti, dan bahkan ada hadiah ekslusif gratis untuk semua teman-teman, Cat Lovers!

Jangan lupa catat tanggal serta lokasinya ya, dan jangan lupa juga untuk ikut kesempatan langka merasakan serunya pengalaman menarik di booth Evo Pet (booth nya itu di Hall 8 Nomor B.96 ya) dan dapatkan special gift dari Evo Pet!

Oh iya, untuk informasi lebih lanjut mengenai kehadiran Evo Pet di International Pet Expo (IIPE) 2023, teman-teman Cat Lovers bisa mengunjungi Instagram resmi dari Evo Pet, di evopet.id.

Jadi, jangan sampai ketinggalan event pameran hewan peliharaan besar ini, dan pastikan untuk mengunjungi booth Evo Pet, untuk menikmati pengalaman seru di event IIPE 2023 bersama Evo Pet, ya Cat Lovers!


Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama keponakan -keponakan kesayangannya Om Belang. Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini baik untuk dikonsumsi kucing sehari-hari. Kenapa?

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing basah premium yang secara khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kucing dari segala usia, mulai dari anak kucing hingga kucing dewasa (All Life Stages). Tersedia dengan berbagai pilihan rasa yang lezat serta kaya akan daging ikan tuna, ikan salmon, dan ayam, yang pastinya menggugah selera makan kucing kesayangan.

Wet Food Bio Cat All Life Stages All Variant ini, sudah diformulasikan dengan berbagai macam nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta dibuat dari bahan-bahan makanan berkualitas tinggi untuk mendukung nutrisi optimal bagi kucing kesayangan. Ada apa aja?
  • Sudah mengandung Omega 3&6, yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Mengandung Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal. serta baik untuk kesehatan jantung dan membantu aliran darah kucing agar lebih sehat
  • 100% GRAIN FREE atau bebas biji-bijian 
Oh iya, Wet Food Bio Cat All Life Stages ini ternyata sudah tidak mengandung pewarna dan pengawet buatan, serta sudah NO PORK & NO LARD alias produk ini sudah tidak mengandung babi dan lemak babi!

Bentuk dan tekstur dari masing-masing rasa Wet Food Bio Cat All Life Stages semua varian ini hampir mirip-mirip yaitu berupa potongan daging utuh berukuran sedang berwarna coklat dengan kuah sup yang belimpah. Serta dilengkapi dengan aroma khas sesuai dengan tiap varian rasanya yang tentunya bikin kucing kesayangan auto mendekat dan ngga sabar buat icip-icip Wet Food Bio Cat All Life Stages semua varian ini!

Oh iya, informasi umum mengenai Bio Cat, Cat Lovers juga bisa akses melalui website resmi PT. Evo Nusa Bersaudara di evopet.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!